31 October 2017

Asam Urat Cyint, Kudu Gimana Nih?




Iyuuuhh... jangan makan emping banyak banyaaaakk...

Kegemaranku makan emping sering mengundang komentar seperti itu. Bahkan beberapa waktu lalu saat sedang menginap di luar kota, dimana hotelnya memang jor-joran banget menyediakan emping saat santapan, ada yang sampai histeris melihat aku yang ngambil emping untuk lauk. Gimana nggak histeris ya kalau sekali ambil langsung full sepiring πŸ˜ƒ Doyan atau ngidam buuuu....

Wajar nggak sih kalau umuran kepala 4 gitu kena asam urat?

Read More »

28 October 2017

Demam Gong Yoo dan Mendamba Selfie & Wefie nan Keren



Titip potretin Gong Yoo dooonggg...

Mau dong ntar ditulisin "For cewe cantik with love. Gong Yoo"

Dan masih banyak lagi deretan titipan dari mereka yang pada demam Gong Yoo. Ingin banget mengiyakan semua meski aku sendiri baru mulai melirik oppa satu ini jelang keberangkatan ke Jakarta.

Read More »

25 October 2017

Ikhtiar Merampingkan Diri bareng Munafie


Celana Munafie


Tas pinggangmu makin kece ya, Jeung...

Teploookk... rasanya pengin kuuyel-uyel deh yang dengan sopannya ‘memuji’ seperti itu. Eh gimana sih, dipuji kok malah esmosi?

Read More »

20 October 2017

Yang Kekunoan pun Jadi Kekinian




Hari gini kirim-kiriman pake perangko, alien dari mana loe?

Hahaaa... pernah dibilang gitu loh sama temen yang sampai sekarang juga tidak paham apa gunanya saling tukar menukar kartu pos di jaman yang udah serba gadget ini. Emang ada ya orang tuker-tukeran kartu pos gitu?

Read More »

19 October 2017

Belajar Memahami Kejiwaan Anak Melalui Film My Generation




Kenapa sih orang tua itu nyebelin?

Grrrhh... πŸ˜’πŸ˜“ Berasa pengin nampol deh tuh anak yang berani ngomong seperti itu. Normalnya saat denger anak ngomong semacam itu bakalan merasa : hellaaaww... sapa lo? Ya gimana, bocah dilahirin, dibesarin, disayang-sayang, masak malah bilang kita orang tuanya nyebelin.

Read More »

15 October 2017

Tanaman Ini Dipercaya Membawa “Keberuntungan”, Bener Nggak Sih?




Keberuntungan selalu diartikan dengan hal-hal baik yang menguntungkan pribadi seseorang, bahkan banyak orang yang selalu mengaitkan hal-hal tertentu bisa mendatangkan keberuntungan dengan sendirinya. Nah berbicara mengenai keberuntungan, yang terlintas dalam pikiran biasanya langsung menuju ke arah ramalan bintang, fengshui, dan berbagai hal-hal lainnya yang sudah umum dipercayai. Tak jarang hal ini banyak menimbulkan mitos-mitos yang beredar di masyarakat dan dipercaya hingga sekarang.

Apakah kamu termasuk orang yang percaya bahwa tanaman bisa mendatangkan keberuntungan di dalam rumah, wahai teman-temanku tercinta? Atau malah sebaliknya?

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sebagian orang meletakkan beberapa tanaman di dalam rumah ataupun dekat jendela. Bahkan ada yang sampai membuatkan taman sendiri di pekarangan rumah dengan bantuan alat pertukangan agar udara segar bisa keluar dan masuk dengan baik. Dengan lancarnya aliran udara dipercaya bisa memberikan energi positif dan membuang hal-hal buruk kepada penghuni rumah. Sebenarnya keberuntungan yang diawali dengan kesehatan ini yang menjadi penjelasan logisnya ya.

Apa sajakah tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan?

Setelah browsing sana sini, aku nemuin ini nih beberapa tanaman yang dipercaya banyak orang akan membawa keberuntungan :



Bambu Air 


bambu air, source : tokopedia.com


Teman-teman pastinya tahu tanaman bambu kan? Tapi apakah teman juga tahu tentang tanaman bambu air? Biasanya tanaman ini cukup sering ditemukan di dalam rumah bagi mereka yang percaya dengan fengshui.

Bambu air bisa mendatangkan keberuntungan dan melindungi pemilik rumah dari energi negatif. Memeliharanya pun cukup mudah hanya cukup ditempatkan dalam pot berisi air dan diletakkan di jendela ataupun sudut ruangan rumah.

Yang perlu diingat, jangan biakkan bambu air ini di area yang luas seperti langsung di tanah pada kebun ya. Ntar bakalan tumbuh dengan cepatnya dan membuat kebun kita menjadi seperti padang ilalang. 



Tanaman Kemangi 




Siapa yang sering makan lalapan? Pasti tahu dong kalau tanaman di atas tadi namanya kemangi. Itu yang menjadi salah satu sebab kenapa sebagian orang pengin banget memelihara kemangi di sekitar rumah mereka masing-masing.

Banyak orang yang percaya loh bahwa dengan aroma tanaman yang harum khas kemangi ini bisa menetralisir energi negatif dan berfungsi juga sebagai anti-depressant, anti-septic, serta anti-bakteri.




Bunga Melati 



Bunga melati merupakan salah satu jenis bunga yang dapat memberikan nuansa hangat dalam rumah. Bunga ini dipercaya bisa memberikan kenyamanan sekaligus suasana yang asri di dalam rumah. Tak jarang bunga ini menjadi salah satu bunga favorit di berbagai toko bunga online maupun offline dan dipilih oleh masyarakat untuk bisa ditempatkan sebagai hiasan yang mempercantik ruang tamu.

Jaman nenek hingga ibuku nih, bunga melati yang sedang mekar di kebun suka dipetik yang sudah mekar bener. Sebelum terlanjur luruh, bunga melati kerap dipetik untuk digunakan sebagai pewangi. Bisa dengan cara ditabur di atas tempat tidur, ada juga yang diletakkan di pojok lemari baju agar aroma lemari menjadi wangi.




Bunga Lavender 





Selain untuk mengusir nyamuk dalam rumah, lavender dipercaya bisa menimbulkan suasana relaksasi dari aroma bunga tersebut. Lavender bisa ditempatkan dalam vas kecil dan menurut fengshui bisa mendatangkan keberuntungan bagi penghuni rumah.


Itulah berbagai tanaman yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam rumah, benar atau tidaknya tergantung dari kepercayaan masing-masing deh. Apakah hal tersebut memang benar ataukah hanya mitos belaka?
Read More »

14 October 2017

5 Hotel Di Jakarta yang Paling Terkenal dan Populer


Rekomendasi Hotel di Jakarta


Jakarta?

Sudah beberapa kali aku menyambangi ibu kota negara yang situasinya selalu ramai dan menawarkan berbagai fasilitas untuk warganya maupun para pendatang. Tiap kali bepergian ke sana, selalu saja ada alasan untuk menginap. Biasanya sih karena ada urusan pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

Read More »

09 October 2017

Beriklan di Facebook, Kenapa Enggak?





Facebook merupakan salah satu situs sosial media (sosmed) yang banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Situs sosmed ini telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu dan digagas oleh seorang pemuda yang sekarang ini masih menjadi salah satu orang kaya dengan umur yang sangat muda yaitu Mark Zuckerberg.

Read More »