05 June 2018

Lawan Kerutan dengan Clinelle Caviar Gold





Life begins at forty. Uh yeaaahh....

Begitulah yang sering ditiupkan kaum usia empat puluhan dalam menghadapi kenyataan hidup, yang entah pahit entah manis sehingga penting banget bilang life begins at forty. Antara perenungan nasib dan memberikan semangat pada diri sendiri. 

Nasib apaan sih yang kudu direnungkan?

Ini nih, mulai munculnya garis-garis halus di seputar mata. Sebenarnya dari usia 20an hal ini bisa terjadi, apalagi bagi mereka yang tidak aware dalam perawatan kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Gue banget nih. Dulu jaman masih awal-awal umur 20an, ketika hobi naik gunung masih menjadi top priority of life, tak pernah sama sekali terpikir untuk pakai pelembab dan sun protection. Naik gunung ya udah berangkat aja bawa ransel dan perbekalan. Mandi aja jarang, pusing amat mikirin kudu oles-oles wajah dengan ini itu. πŸ˜ƒπŸ˜Ž

Nah sekarang tinggal menikmati hasilnya deh. Aneka bintik gelap dengan penuh suka cita muncul di wajah. Kurangnya kelembaban wajah akibat tak pernah menggunakan moisturizer di jaman muda dulu bikin muka terasa kering dan muncul garis-garis samar di seputar ujung mata dan lekuk senyuman. Oh tidaaaakkk....



Kalau baju berkerut bisa dikasih larutan kanji dan disetrika ya. Langsung cliiiingg.... muluuuuss... Lalu gimana nasibnya kalau wajah yang berkerut dan kusam?

Saat usia telah masuk 40, kepanikan akan munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah kian menjadi-jadi. Penyesalan sudah tak ada guna lagi, lalai merawat wajah di usia muda sudah tinggal kenangan. Mau apa lagi kan? Namun bagi yang mengalami masalah sama denganku, munculnya tanda-tanda penuaan ini bisa kita lawan. KITA BISAAAAA.... *toa masjid kalah kenceng

Di berbagai toko offline maupun online kita banyak menemukan produk skincare khusus untuk anti-aging. Berbagai formula yang di-claim sanggup mengencangkan dan memuluskan wajah ditawarkan oleh para produsen. Lalu kita pun jadi tergopoh-gopoh untuk segera membeli dan sesegera mungkin 'memudakan' wajah kita. Pernahkah terpikir lebih lanjut untuk mencermati seputar kandungan berbahaya dari produk anti-aging tersebut?



Merawat Keremajaan Kulit Tanpa Terpapar Zat Berbahaya

Berjodoh itu tak hanya terjadi dalam percintaan antar manusia saja loh. Dalam memilih kosmetik pun, jodoh kita itu juga telah ditentukan. Selain faktor daya beli, ada yang lebih penting lagi saat menjatuhkan pilihan : aman untuk kesehatan.

Skincare untuk anti-aging kian banyak beredar di pasaran. Kebutuhan perempuan akan kecantikan kulit wajah makin diperhatikan oleh banyak produsen. Namun tak semua memperhatikan faktor keamanan dari zat-zat yang terkandung di dalamnya. Nah, udah jodoh banget deh ini aku bisa merasakan treatment wajah yang amat menyenangkan sekaligus menenangkan. Berkat Clozette Indonesia aku bisa berkenalan dengan Clinelle Caviar Gold, skincare yang aman, bebas dari berbagai kandungan berbahaya yang biasa terdapat pada produk-produk kosmetik.

Itulah kenapa Clinelle memiliki formula "7 NOs" yang menyatakan bahwa produk ini tidak menggunakan kandungan berbahaya, yaitu :
    ❎ tanpa pewarna buatan
    ❎ tanpa pewangi buatan
    ❎ tanpa lanolin
    ❎ tanpa minyak mineral
    ❎ tanpa SD-alkohol
    ❎ tanpa kandungan komedogenic
    ❎ tanpa paraben


Clinelle bebas dari berbagai zat berbahaya tadi sehingga penggunanya dapat merasa aman dari ancaman iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Tentunya nggak mau dong ya kulit malah jadi rusak dan lapuk gara-gara pemakaian skincare. Penginnya cantik mulus kok malah carut-marut, takuuuutttt...

Apa saja sih sebenarnya yang menjadi nilai lebih dari Clinelle Caviar Gold? Kenapa bagi perempuan yang mendambakan wajah bebas garis halus dan kerutan, kudu banget mencoba yang satu ini?


Clinelle Caviar Gold diformulasikan dengan Triple Gold Lifting & Firming Complex yang memiliki kandungan mewah yang mampu menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah. Ketiga unsur ini adalah : Caviar, 24K Nano Gold dan Phyto Plant Gold. Gabungan ketiga formula tadi dapat :
    ✔ mengencangkan dan meratakan warna kulit wajah
    ✔ meningkatkan tingkat kelembaban kulit wajah
    ✔ meningkatkan kekenyalan kulit wajah



Yuukk kita bahas satu-satu kandungan Triple Gold Lifting & Firming Complex tadi.

1. Caviar Extract


Ada yang suka kulineran? Biasanya tau nih dengan istilah caviar πŸ˜‰

Ekstrak caviar yang terdapat di dalam Clinelle ini berasal dari ikan Sturgeon Rusia, secara umum dikenal sebagai "Black Gold" atau "Emas Hitam". Dari sejak dahulu kala, Caviar telah tersohor sebagai makanan nan mahal. Yang gemar mengkonsumsi caviar adalah para raja dan bangsawan. Orang-orang Yunani kuno, Romawi dan Kaisar Rusia merupakan fans berat caviar.

Caviar memiliki susunan sel yang amat menyerupai kulit manusia. Di dalamnya terdapat aneka macam nutrisi yang meliputi protein, mineral, vitamin (A, D, E, dan K), anti oksidan, lipid, plus mengandung lemak tak jenuh seperti Omega 3. Ekstrak caviar memiliki struktur unik yang mampu mengirimkan seluruh kandungan nutrisi langsung ke sel kulit dan memberikan diet seimbang bagi kulit.

Elemen paling penting dari ekstrak caviar ini adalah kehandalannya dalam melawan kerutan, melembabkan, menutrisi dan menjaga kulit dari penuaan dini. Seluruh keunggulan yang dimiliki ekstrak caviar ini dapat membantu menunda proses penuaan.


2. 24K Nano Gold


Suka denger kan ya pada terapi kolagen untuk peremajaan kulit?

Clinelle memiliki kandungan generasi terbaru dari Golden-Collagenine yang mampu memberikan efek luar biasa untuk menstimulasi kolagen sintesis hingga 300%. Hal ini menyebabkan tingkat kekenyalan kulit wajah makin meningkat. Seneng dong yaaaa kalau bisa mendapatkan kulit wajah yang kencang di usia 40 plus plus. Selain meratakan warna kulit, kandungan 24K Nano Gold ini bisa membantu mencegah munculnya garis-garis ekspresi dan kerutan di wajah.


3. Phyto Plant Gold


Formulasi pengencangan kulit wajah yang ada pada Clinelle Caviar Gold juga dilengkapi oleh Phyto Plant Gold yang diperoleh dari ekstrak alami Golden Bell. Ekstrak tumbuhan ini memiliki khasiat luar biasa dalam mencerahkan kulit wajah.

Phyto Plant Gold terbukti 80x lebih efektif dibandingkan Arbutin dalam mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Arbutin yang merupakan ekstrak bearberry selama ini diandalkan dalam hal mencerahkan warna kulit. Nah, phyto plant gold ini langsung menuju akar permasalahan, memperbaiki dan mengurangi perubahan warna kulit wajah dan flek-flek hitam. Ekstrak ini menghambat pembentukan melanin dan mampu memasukkan sinar dan energi ke dalam kulit, yang nantinya akan berfungsi untuk mencerahkan dan membuat warna kulit lebih merata.


Yeayyy... suka sukaaaa dengan segala keunggulan Clinelle Caviar Gold ini. Langsung coba yuuukk..





Melawan Kerutan dengan Clinelle Caviar Gold

Setelah tau berbagai khasiat dari Clinelle tadi, jadi nggak sabar dong untuk nyobain.Yuuukk ikut seseruan denganku merawat keremajaan wajah menggunakan rangkaian Clinelle Caviar Gold 😍


Clinelle Caviar Gold Firming Lotion


Setelah membersihkan wajah, aku mulai melakukan perawatan dengan menggunakan Clinelle Caviar Gold Firming Lotion. Lalu jadi hepi luar biasa saat lotion yang bertekstur ringan ini mengalir di telapak tangan sebelum kuusapkan ke wajah. Baunya enaaakkk... tadinya udah ngebayangin aja gimana aroma caviar sih πŸ˜€




Lotion konsentrat bertekstur ringan ini membantu meminimalkan tampilan pori-pori, garis halus dan memberikan daya serap yang lebih baik saat nanti mengaplikasikan produk perawatan kulit step selanjutnya. Kulit jadi lebih halus, kenyal dan elastis. Aiihh... siniii... elus-elus pipiku dong, Abang Matt? πŸ˜‰πŸ˜—

Aku menggunakan firming lotion ini dengan cara :
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Tuang Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ke telapak tangan. Hati-hati yaaa.. nih lubangnya agak gedean, lotionnya langsung mengalir deras.
  3. Tepuk-tepuk lembut pada wajah dan leher hingga terserap sempurna.

Uwuuww... tidak seperti pelembab pada umumnya, lotion yang satu ini ringan banget. Langsung terserap ke dalam kulit dan tidak lengket. Enyak enyaaakk...

Harga : Rp. 229.000


 

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum




Setelah firming lotion tadi menyerap sempurna, kini giliran area seputar mata nih yang jadi perhatian. Di usia rawan empat puluhan gini, yang paling jelas terlihat memang kantung mata dan garis-garis halus di sekitar mata. Itu loh, yang kalau kita lagi senyum lebar tiba-tiba muncul. Maksudnya mau tertawa bahagia, tapi kok takut kerut mata keliatan. Duh galaow level 40 plus plus.

Coba deh lihat kemasan eye serum ini, kece yaaa... Tube beningnya bikin kita bisa melihat langsung isinya. Ada butiran-butiran lembut berwarna kuning keemasan yang tampak dari dalam tube.




Seperti ini nih eye serumnya, gel bening yang langsung terasa nyes saat dioleskan ke area sekitar mata. Setelah firming lotion tadi, lanjut kugunakan Clinelle firming eye serumnya. Oles sedikit di sekitar area mata yang tampaknya perlu 'diperbaiki'. Pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga benar-benar terserap.

firming eye serum saat diaplikasikan ke kulit

Cukup sedikit saja sih saat mengoleskan eye serum ini. Hingga hampir sebulan pemakaian, kayak nggak kurang kurang aja nih serumku πŸ˜ƒ  Khasiatnya sungguh terasa, gurat-gurat halus yang biasa muncul di seputar mata saat aku ngakak-ngakak sudah makin halus.

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini memiliki khasiat :
  1. Mengencangkan area kelopak mata.
  2. Mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.
  3. Menyamarkan lingkaran gelap.
  4. Memudarkan kantung mata.
  5. Menutrisi dan menghidrasi area mata.

Harga : 339.000


Clinelle Caviar Gold Firming Cream





Untuk menyempurnakan 'perlawanan' diri terhadap kerutan, masih ada 1 step lagi nih. Rangkaian Clinelle Caviar Gold satu lagi adalah firming cream. Pelembab ringan dengan konsentrasi tinggi ini memiliki manfaat untuk membantu :
  1. Mengencangkan kontur wajah secara alami.
  2. Mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.
  3. Melembabkan kulit.

Yuk kita lihat ya seperti apa saat diaplikasikan ke kulit.




Meski berbentuk krim, saat dioleskan rasanya seger loooh. Dengan kandungan ekstra kaviar yang membantu memperlambat proses penuaan, saat mengoles-oles krim ini ke wajah bawaannya hepi banget. Enggak lengket ataupun berat gitu di kulit. 24K Nano Gold-nya yang membantu mengurangi kerutan meresap sempurna saat dioleskan pada wajah dan leher. Cukup oleskan dengan gerakan ringan ke arah atas.

Ekstrak PhytoGold-nya membantu mencerahkan wajah dan mendorong regenerasi kulit agar kulit tampak lebih muda. Meski hitungan usia tak akan pernah berhenti dan kita menua sesuai takdir alam, perawatan terhadap kesehatan kulit sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Badan yang kita punya kan amanah ya, sudah selayaknya dilimpahi kasih sayang tak bertepi. Salah satunya dengan memilih produk skincare yang aman untuk kulit dan berfungsi optimal dalam menghadapi proses penuaan.

Oiya, setelah dioles tipis-tipis tadi, tak berapa lama hasilnya di kulit seperti ini :




Bisa dilihat kan, krimnya meresap sempurna pada permukaan kulit. Tidak nampak tebal menggumpal ataupun berminyak. Di kulit rasanya pun segar, sama dengan firming eye serum tadi, plus aroma khas dari rangkaian Clinelle Caviar Gold. Jadi sukaaaaaa deh oles-oles ketiga rangkaian skincare ini.

Harga : Rp. 329.000



Pengin juga melawan kerutan di wajah dengan Clinelle Caviar Gold? Silakan saja bisa langsung cuuuzz ke instagram Clinelle untuk tau lebih lanjut tentang perawatan kulit yang lebih lengkap. Ntar kalau sudah pada nyobain, sharing pengalamanmu yaaa...

Terima kasih banyak Clozette Indonesia yang telah memberikan kesempatan padaku untuk mencoba Clinelle Caviar Gold. Suka suka sukaaaa....


Aku 23... eh, 33.... eh 43 tahun. Kalau kamu? 17 ya? πŸ‘ŒπŸ˜š

46 comments:

  1. Wah pantesan mbak niek awet muda, rahasianya clinelle, wah jadi pengen nyoba pakai skincare ini heuheu

    ReplyDelete
  2. Cocok nih buat aku yang udah mulai keluar garis halus keriput.

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget ada eyeserumnya ya.

    ReplyDelete
  4. ga ada bocoran harganya yaa mbak.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kutambahkan harga masing2 produknya ya, dear.

      Delete
  5. Jadi ini tho rahasianya hahahaha... Dan kuncinya memang harus telaten ya Mba pakai skincare itu

    ReplyDelete
  6. Oke bangeeeet ya mba produknya. Aku juga suka bangeeet dengan skincare

    ReplyDelete
  7. Oalah... Ternyata ini to resep cling nya dirimu ki

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalo mbak Uniek 43 tahun, awet muda tenan ya. Wah ternyata skin care Caviar Gold rahasianya. Keren ya skin care nya mbak, tidak mengandung Paraben.

    ReplyDelete
  9. Hmmm...pantes aja makin terlihat mulus kulit mukamu, mba. Ada produk premium gini, komplit ya ada collagen dan Caviar dalam kandungannya

    ReplyDelete
  10. Langsung kelihatan beda gitu ya, Mbak, setelah dioles.

    ReplyDelete
  11. Suka kemasannya...bikin makin glowiiing...

    ReplyDelete
  12. huwow, keren bgt produknya. aku kan jadi mupeng.. :P

    ReplyDelete
  13. Packagingnya bagus dan kayaknya bisa direkomendasikan buat ibuku nih..

    ReplyDelete
  14. Aku dari jaman kuliah (apa malah SMA ya?) udah rajin pake facial foam sama facial moisturizer, hahaha. Clinelle Caviar Gold ini bisa buat cowok juga yekan, harganya masih masuk di akal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok buat cowok, Nugie. Pantesan kinclong nih dikau, ternyata rajin ngerawat wajah ya. Jooozzz... lanjutkeun.

      Delete
  15. Dulu saya termausk yang cuek banget sama urusan perawatan majah. Tp, secuek-cueknya saya ternyata bisa panik juga ketika mulai memasuki usia 40. Pengen wajah tetap tanpa kerutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak mulai kerja aku udah panik banget Chi soal perawatan wajah. Paling enggak kudu pake pelembab. Kesentor AC terus, versus tetep kudu pergi2 yg terpapar sinar matahari secara ekstrem. Kesian kulit wajah disiksa bertahun2 klo ga dirawat hehehee....

      Delete
    2. wah iya kalau begitu. Kena AC terus bikin kulit jadi kering. Trus, kena udara panas kalau lagi ke luar kantor. Bisa-bisa kulitnya ngambek kalau gak dirawat, ya :D

      Delete
  16. Mbaaa, baju berkerut dikasih larutan kanji trus disetrika apa ga putih semua bajunya? *seriusnanya *gagalfokes :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaaa adodoeeee... sini bantuin nyeterikain mbaaaa :))

      Delete
  17. Wah mauuuu, merawat diri di masa muda memang penting banget ya mbak Un. Ini produknya oke banget deh mbak Un, jadi pengen punya juga. :D

    ReplyDelete
  18. Waah mba Uniek, makin cakep, deh, kalau produk antiaging tuh memang harganya suka agak mahal ya tapi worth it dengan khasiatnya

    ReplyDelete
  19. Cantiik bangeett, kakaaa~
    Gak usah nebak umur, aku mah tau mba Uniek 30 tahun kaan...??

    Senang lihat produk yang kece dan langsung terlihat setelah rutin pemakaian.
    Cocok kayak ketemu sama jodoh.
    ((hihii~))

    ReplyDelete
  20. Bahan2 kimia yg biasanya terkandung di skincare, rupanya dipangkas sm clinelle ya mbk. Jd berasa aman bgd makeknya. Hasilnya juga oke kayaknya. La mbk uniek kece gitu, awet enooommmm

    ReplyDelete
  21. Aku termasuk jatang perawatan dan nggak rutin pakai skin care sejak usia 30an beneran deh sekarang nyesal karena masuk usia 40 kerutan halus benar-benar merajalela dan harus menyisihkan pendapatan untuk khusus budget skin care hehe..

    ReplyDelete
  22. Caviar ufah terkenal sebagai makanan termahal di dunia. Sekarang dijadiin bahan skin care, wuih..bakal makin kinclong deh pemakainya.

    ReplyDelete
  23. Berarti aku cocok nih pake ini ya?
    Udah mulai afa keriput.

    ReplyDelete
  24. wiih bentar lagi aku forty. Butuh banget dengan perawatan wajah ini, meski kadang saya males perawatan tapi sadar sih klo itu kebutuhan.

    ReplyDelete
  25. Sudah berapa lama pakai rangkaian skincare ini, mba?
    Lumayan mehong juga ya, ;)
    Hampir 1 juta
    Nyerah aku, mbaa, HAHAHA...

    ReplyDelete
  26. Hmmm...ini rahasianya ya, Clinelle Caviar Gold terbukti bikin kulit mba Uniek jadi muda. Aku butuh serum untuk kulit di bawah mata, biar menangkal kerut halus

    ReplyDelete
  27. Wah seru banget pakai caviar. Jadi pingin untuk ibuku

    ReplyDelete
  28. Kirain caviar cuma enak dimakan, ternyata buat kulit bagus yaaa..

    ReplyDelete
  29. first time mampir di blog mbak uniek
    dan suka sama foto2 dan infographicnyaa
    salam kenal ya mbak , blog nya sy follow :)
    makasih reviewnya ini aku sama skali belum pakai serum mata nih dan ini bisa jadi first time aku pake dengan cinelle caviar gold ini

    ReplyDelete
  30. Kalau ingredientsnya aman begini, jadi tentram ya mbak. Pakai skincarenya tanpa perasaan was was.... Kalau dari step-step yang Mbak sebutin, saya yang juaraaaang sekali pakai itu eye cream. Dooooh, semoga belum terlambat ya....

    ReplyDelete
  31. Bahkan 30an udah disaranin pake anti aging ternyata Mbak *kukaget, hihihih.
    Caviar ini kayaknya blm begitu booming ya Mbak.
    Ehhh sayanya aja kayaknya yg kudet ����

    ReplyDelete
  32. Asikk mba Uniek makin cantik dan selalu awet muda ih kalau pakai Clinella Caviar ini. TRus unik juga ya ada kayak butiran emas emas gitu mba. Aku ada eye cream yapi ya jarang pakai. Oke nih kayaknya aku bakalan lebih perhatikan perlindungan kulit wajah :) . Mau ah nyoba Clinella Caviar Gold ini

    ReplyDelete
  33. Wow produk premium nih, hasilnya jg premium. mantap!

    ReplyDelete
  34. AKu taunya caviar itu malah makanan ya mbak :-D ternyata ekstrak ikannya ini bisa dibuat untuk perawatan kulit terutama usia 40an ya (Aku sih kayanya belum masuk ya hahaha lg sdijewer mbak uniek).
    Harganya 300an tapi udah dapet semua ya, termasuk murah juga ya

    ReplyDelete
  35. Wahhh skin care yang bagus ini, bahan2nya juga aman.....

    ReplyDelete
  36. Jadi ini rahasia kecantikan mba Uniek selama ini. Wahhh bener bener mantep skincare ini ya, dari harga sudah memperlihatkan kualitas.

    ReplyDelete
  37. Kalau anti ageing begini aku paling suka dengan serumnya. Enaaaak

    ReplyDelete
  38. ini khusus untuk yang usia-nya 40+ yaa, Mba. Soalnya saya tertarik tapi usiaku masih di bawah 35 tahun.

    ReplyDelete
  39. Mantap banget, Mba Uniek. Makin awet muda deh perawatan anti aging terus yaa..

    ReplyDelete
  40. Huaaa ini toh rahasia dirimu yang kelihatan kayak masih 27?

    Cocok nih buat saya juga kayaknya.

    ReplyDelete