27 Juni 2018

Menikmati Kearifan Minum Teh dalam Segelas KoKa Cheese Tea




Nikmati masa mudamu dan minumlah teh  
(Uniek Kaswarganti, Juni 2018)

Baaahhh... yang masih merasa muda kepedean banget ya bikin quote seperti itu. Ini pasti gara-gara kapan hari mimik-mimik cantik Koka Cheese Tea. πŸ˜ƒ


Bagai tak ingin mengakui tebalnya lapisan krim anti aging di wajah, merasakan gemuruhnya jiwa muda dalam diri kerap berhasil menumbuhkan keceriaan. Seperti yang pernah kubilang di beberapa postingan blogku, soal usia itu sudah takdir. Takdir lahir duluan, siapa yang bisa mengubah? Tapi tetap (berjiwa) muda dan memesona, itu jelas ikhtiar. *lalu disambit sekarung berlian

Ya, aku berusaha menumbuhkan keceriaan dalam diri dengan memilih teman yang mampu menumbuhkan optimisme. Mau itu teman kantor kek, teman reunian sekolah, ataupun teman nongkrong. Yakali pengin terus berjiwa muda kok ngumpulnya sama yang suka berpikiran negatif, ngerumpiin orang lain melulu, berkeluh kesah, seakan dunia butuh banget hal negatif seperti itu agar bumi berputar. Huft.

Meski hubungan pertemanan di dunia maya sudah kian mengakar dan tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, tetap saja ya teman di dunia nyata tak kalah berharga. Saat-saat bertemu dan membincang aneka hal, selalu membuat rasa kangen untuk pertemuan berikutnya bakalan segera tumbuh, bahkan sebelum masing-masing mengucapkan salam perpisahan.

Terkadang ketemuan tuh nggak harus untuk membahas hal-hal yang serius. Sekedar melepas rindu dan mencicip jajanan ataupun minuman baru di tempat yang baru pun teramat manjur untuk merekatkan benang-benang persahabatan. Seperti kapan hari saat aku bersama teman-teman baikku duduk menanti kedatangan senja, sambil hahahihi dan bertukar kabar, semuanya terasa begitu menyenangkan.




Di salah satu ruas Jl. Pleburan Barat, dekat kampus Undip lama, aku dan teman-temanku menikmati kebersamaan sembari menyesap uniknya rasa segelas Koka Cheese Tea. Sebagai salah satu orang yang pernah menikmati masa-masa kuliah di kampus Pleburan, kembali ke titik ini membuat kerinduan pada masa-masa muda kembali membuncah. Duuuhh... emangnya sudah tua?

<<<JAWAB TUA GW SAMBIT LOE>>> πŸ˜πŸ˜›

Sudah pernahkah engkau berkeliling area Pleburan dan mencoba Koka Cheese Tea?


Kearifan Tradisi Minum Teh

Bagaimanakah cara paling nikmat yang bisa kautempuh saat menyesap rasa teh yang membuat dirimu rileks?

Tradisi minum teh orang Jawa sering kujumpai jika sedang berkunjung ke desa ataupun tempat-tempat nongkrong yang diperuntukkan khusus untuk penikmat teh. Adalah dia si teh nasgithel alias teh panas, legi (manis) dan kenthel (pekat) yang menjadi favorit para pecandu teh. Rela menyesap sedikit demi sedikit teh panas dari cangkir, tak menghiraukan ampas teh yang kemungkinan nyangkut di bibir. Nggak ada istilah pake sedotan kalau sedang menikmati teh model begini.




Begitu juga yang bakal disajikan oleh Loffle Pop Up Dessert ketika menjamu tamu-tamunya, yang datang untuk mencicipi teh dan hidangan dessert lainnya. Kita dapat merasakan sensasi minum teh sesuai kearifan lokal saat menyesap perlahan-lahan Koka Cheese Tea yang kita pesan.

Ada sedotan, Mba?

Well, bagi yang pertama kali masuk ke Loffle dan ingin mencoba Koka Cheese Tea, pertanyaan tadi bakalan jadi hal pertama yang terlintas di benak dan ingin ditanyakan ke barista. Namun, lama kelamaan jika sudah terbiasa, kita bakalan asyik menikmati minuman yang diperkenalkan Loffle pada bulan Maret 2018 ini dengan cara menyesap secara perlahan-lahan lapisan cheese foamnya terlebih dahulu. Setelah melalui tahap pertama ini, kita bakalan menemukan level Koka Cheese Tea berikutnya yang bakalan lebih perfecto.




Hepi banget rasanya saat nikmatnya blackcurrant tea mengalir ke kerongkongan yang dahaga. Setelah menyesap gurih dan creamy-nya cheese pada segelas Koka Cheese Tea, teh dengan rasa segar blackcurrant hadir melengkapi ritual minum tehku ini. Perpaduan cheese foam dan rasa blackcurrant berpadu menciptakan nuansa manis. Manis, semanis persahabatanku dengan teman-teman yang barengan mencicip Koka Cheese Tea ini.

Kok milihnya rasa blackcurrant?

Saat memilih varian Koka Cheese Tea kapan hari, aku memang lagi pengin banget mencoba yang ada sensasi buahnya. Tapi don't worry lah, bagi penikmat teh di seantero jagat raya, jika mampir ke Loffle Pop Up Dessert bisa menikmati aneka ragam pilihan Koka Cheese Tea sebagai berikut:

  ✭ Original
  ✭ Green Tea
  ✭ Thai Tea
  ✭ Apple Tea
  ✭ Lychee Tea
  ✭ Blackcurrant Tea
  ✭ Yakult Tea
  ✭ Matcha Latte




Bagi penikmat matcha latte, niiiihh seperti ini penampilannya. Beberapa temanku pas nongkrong di Loffle pilih Koka Cheese Tea yang matcha. Tampaknya nikmat luar biasa karena mereka minum sembari kerjap-kerjap. Entah itu karena saking nikmatnya si Koka Cheese Tea atau sedang melontarkan kode-kode khusus. πŸ˜‰

Soal harga sepertinya tidak perlu dikhawatirkan. Harga Koka Cheese Tea per gelasnya berkisar antara 15k hingga 19k saja. Affordable kaaaannn...



Dessert Nan Manis untuk Kamu yang Manis

Loffle Pop Up Dessert hadir pertama kali pada tanggal 30 Agustus 2015 dengan mengambil lokasi di Jl. Prof. Soedarto 10. Lokasi yang cocok sekali dipilih kala segmen anak kuliahan menjadi fokus utama. Cucok kaaann nongki-nongki cantik menikmati sajian dessert nan manis setelah seharian empet lihat dosen yang maunya ini itu πŸ˜ƒ

Tahun-tahun berat di awal rupanya membawa hasil yang manis bagi Loffle hingga akhirnya pada 5 Agustus 2017 store yang kedua hadir di Jl. Pleburan Barat 10 Semarang ini. Yeaayy... bagi diriku dan teman-teman yang tinggal di daerah bawah, tentunya seneng banget dong. Kalau mau jajan Koka Cheese Tea dan dessert lainnya nggak perlu jauh-jauh naik ke Tembalang lagi.


Anmitsu Boba, IDR 19k

Anmitsu merupakan dessert khas Jepang yang disajikan dengan pilihan rasa es krim matcha, ogura atau vanila. Isian anmitsu ini terdiri dari anko (kacang merah), jelly buah, mango custard, kiwi, buah naga, pisang, longan/popping boba (pilih salah satu), lalu disajikan dengan sirup karamel dan es krim.

Gleeekkss... segere reeekkk... Sini kukasih bocoran ya, kalau pilih yang Anmitsu Boba, bakalan ada sensasi pecah di mulut saat si boba kita pertemukan dengan gigi dan lidah. Pyaarrr... pecah di mulut dan segar sekali rasanya. Uwwhhh... jadi nagih deh pengin maem Anmitsu lagi. Ada yang mau traktir? πŸ˜‰πŸ˜˜


Superfood Bowl ~ Toxic Flush, IDR 20k

Bagi kalian yang doyan manis (iya, aku memang super manis), jangan hanya mencari rasa manis namun unfaedah ya. Ada yang cucok abis untuk menjaga kesehatanmu. Bisa pilih nih, mau yang Superfood Bowl atau Anmitsu.

Kalau pilih Superfood Bowl, nanti di setiap menu yang kita pilih bakalan dapet topping honey, granola, chia seed, banana, strawberry dan kiwi. Pas banget jika kita ingin membersihkan diri atau detox dari makanan yang berlemak ataupun berminyak. Superfood Bowl ini ada berbagai macam pilihan pula :

  ✭ Body's Fuel : mango, pakcoy, pineapple, lime juice
  ✭ Wake Up Call : banana, peanut butter, yakult, honey
  ✭ Toxic Flush : dragon fruit, banana, papaya, apple juice
  ✭ Brain Boosting : mango, pineapple, papaya, dragon fruit, apple juice
  ✭ Popeye's Breakfast : mango, pakcoy, orange, banana, pineapple
  ✭ Bright Me Up : mango, orange, banana, pineapple, papaya, apple juice
  ✭ Soothing Secret : avocado, banana, mango, honey

Tuh kaaann... komposisi buah yang terkandung di masing-masing bowl lengkap bingit. Coba aja kalau kita kudu beli satu-satu dan makan sekaligus, udah ogah aja bawaannya. Tapi kalau disajikan secara cantik dan manis bakalan nagih melulu.




Haaapp... duh enak sekaliiii... rasanya nyes, manis dan nikmat sekali saat kusantap Toxic Flush ini. Renyahnya granola berpadu dengan manisnya topping buah pisang dan kiwi nan segar jadi bikin badan kembali segar. Nggak perlu bermanis-manis muka lagi karena memang sudah manis dari sononya. *uuuwghhhh...



Loffle Pop Up Dessert : #3 Best Dessert Resto di Semarang

Hasil dari kerja keras sang owner, Yoga Muda, memang tidak mengingkari prosesnya. Bertumbuh dari sedikit hingga akhirnya mendapatkan tempat di hati warga Semarang tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun berkat sajian dessert yang unik dan khas ini, Loffle Pup Up Dessert dinobatkan oleh Trip Advisor sebagai #3 best dessert resto ini Semarang. Waaww... selamat ya Loffle. Nggak heran deh kalau bisa mencapai prestasi ini. Sajian Koka Cheese Tea dan dessert lainnya memang memiliki daya pikat tersendiri, baik rasa maupun penampilannya.

Yang keren dari Loffle menurutku adalah :

1. Pelayanan yang Gesit dan Informatif




Lupa sih waktu itu nanya nama mba baristanya, hanya saja dia menguasai banget product knowledge dan bisa memberikan saran apa yang sebaiknya dipesan sesuai preferensi masing-masing orang. Contohnya ya, pas bingung mau pilih anmitsu yang mana, si mba ini dengan thas thes menjelaskan seputar komposisi longan dan popping boba.

Dia juga nggak panik saat aku dan teman-teman merasa bingung mau pilih superfood yang mana. Kami pusing antara mau pilih yang ini, itu dan yang lainnya, padahal customer lain yang sudah mau melakukan transaksi pun sudah mengantri. Barista kece ini bisa membuat kami cepat memutuskan tanpa mengeluarkan kata-kata yang bisa bikin pelanggan keki. Salut for you, mba πŸ˜—


2. Tempat nongkrong yang Instagramable






Hari gini, mana ada sih anak muda kekinian yang enggak mengunggah foto dimana dia makan dan nongkrong ke sosial media? Apalagi sejak ada IGTV nih, hasrat bikin vlog lebih dari 1 menit untuk diunggah ke Instagram seakan mendapatkan jodohnya. Gambar memang memiliki sejuta arti, namun video yang cantik bakalan bikin trafik Instagram menari-nari.

Ahaaayyy.... hayo siapa yang enggak pengin update IGTV-nya? Pasti udah gatel aja ngrekam-ngrekam dan share pengalaman kulinernya. Didukung suasana store Loffle yang kece, bisa banget kan kita bikin vlog saat sedang asyik menikmati dessert maupun Koka Cheese Tea yang super yummy tadi.


3. Kearifan Lingkungan




Tak hanya minum dan makan di tempat saja lho kalau ingin menikmati Koka Cheese Tea, Anmitsu, Superfood Bowl dan dessert lainnya. Kita juga bisa banget membawanya pulang untuk oleh-oleh sahabat ataupun keluarga yang kebetulan tidak bisa ikut nongkrong di Loffle.

Fakta yang unik, untuk membawa pulang dessert yang kita inginkan, kita bisa membawa sendiri wadah dari rumah. Bahkan saat ngulik beberapa postingan instagram Loffle, jika membawa pulang dessert menggunakan kemasan dari Loffle, akan dilengkapi serbet unyu yang bisa ditukarkan setiap 5 kali pembelian. Kalau aku sih baru sekali ke Loffle, belum nyobain take home dessert-nya. Tapi ini perlu banget dicoba, ye kaaannn...


Gimana, mau barengan aku nongkrong cantik di Loffle Pop Up Dessert? Hayuuukk... Ini aja aku masih punya hutang membawa anak gadisku ke sini. Dia ngiler berat waktu emaknya menceritakan nikmatnya menyesap Koka Cheese Tea. Dia pengin banget nyobain Koka Cheese Tea yang varian Thai Tea dan Matcha Latte.

"Mau juga dong Bu foto-foto Koka Cheese Tea dan bikin video keren, ayoookk ke sana lagi Buuuu...."

*okeee.... yuk tonton video singkat ibu di IG ini yaaa....



57 komentar:

  1. Enakkkkkk ini mba Uniek, aku juga udah pernah ngerasain buatan Loffle, pas dulu yang punya Dilla dan patnernya. Kita jejeran di jualan di Alun-alun Kendal pas sama-sama berjuang jadi pemenang teknopreneur 2016 dan kebetulan Loffle juara 1. Bungkusnya percis, tapi aku nggak tahu ini masih punya Dilla atau bukan, soalnya dia ikut suami ke Jogja.

    BalasHapus
  2. kebayaaaang enak dan segernya mab Un..plus tempatnya seru banget ya! Bisa lama nongkrong di sini :)

    BalasHapus
  3. Penasaran sama rasa superfood bowl yg ada pakchoy-nya aku mbak

    BalasHapus
  4. Hmmm, toss MB uniek aku jg suka teh...toxic flushnya menggoda atuh

    BalasHapus
  5. tempat nongkrongnya sepertinya asyik nih mba, sambil minum teh dan menikmati dessert bareng teman-teman.

    BalasHapus
  6. Seketika pengen ke Pleburan pengen nyobain minum Koka Cheese Tea plus pengen selfie-selfie cantik di spot yang instagramable.

    BalasHapus
  7. Wow, tempatnya super keren ya. Pelayannya jg kyknya profesional tuh

    BalasHapus
  8. Tempatnya kecil tapi unyu ya mbak. Aku pun pengen tuh nyobain take home dessertnya, mo ngumpulin serbetnya biar dpt gratisan #eh

    BalasHapus
  9. MakNiiikk... Ajakin aku ke situ yaaaaa. Pengen nyobain yang sehat-sehat bersamamu #eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayok lah, kau akan selalu sehat bersamaku *berlimpah gosip :D

      Hapus
  10. Toxic flushnya emang seger mbak aku juga sudah nyoba..untuk koka aku pernah coba yang original

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seger pol memang yg Toxic Flush. Jadi pengin ngajak anak wedok ke Loffle.

      Hapus
  11. Tempat yang instagramable, harga yang terjangkau, menu yang kekinian, paduan yang pas kalau tempat nongkrong ini berada di dekat kampus. Yaaah, tetep yang butuh nongkrong kan nggak hanya anak kuliahan ya. Yang sudah mikuli uyah juga butuh banget.

    BalasHapus
  12. Waaah...pilihannya banyaaaak..jadi gak sabar pengen nyicip satu2 nih.. yuk dik, kapan2 temani aku nyicip di sini...

    BalasHapus
  13. Aku pengen nyobain Toxic Flush lagi mb Niek....yummmy

    BalasHapus
  14. Toxic flush ini favorit aku banget. Udah enak, seger, sehat pula. Sayang Loffle kursinya bukan kursi untuk nongkrong lama2 ya,, coba ada sofanya,, bisa2 nongkrong seharian aku. Pagi makan toxic flush, lanjut koka cheese tea, trus anmitsu. Hahaha

    BalasHapus
  15. sebagai penggemar thai tea, jadi aku harus meluncur ke sana deh

    BalasHapus
  16. Tempatnya instagramable banget. . Cucok buat yg suka upload foto2 kekinian.. .

    BalasHapus
  17. Mba Uniek bissaa banget ngulas tempat cantiik begini jadi makin meyakinkan...
    Syukka banget sama matcha.
    Dan di sini, ada kids corner nya gitu kah, mba?

    Penasaran kalau ajak keluarga...

    BalasHapus
  18. Dulu saya sempat merasa aneh kalau lihat minuman pakai keju. Sampai Nai order cheese tea. Dia memang penggemar berat keju. Eh, ternyata enak juga rasanya :)

    BalasHapus
  19. aku bukan penggemar teh sebenarnya karena punya anemia berat dan tidak disarankan buat minum teh oleh dokter. Tapi, teh jaman now begitu menggoda ya

    BalasHapus
  20. wah... aku suka yang manis-manis... banget... dan tumpukan manis-manis buat yang manis itu sepertinya ditujukan buatku deh.. hehehe

    BalasHapus
  21. Mbk uniek tanggung jawab hayo, aku jadi lafer *hahay.
    Tergoda bgd sm ya matcha, kayaknya suegerrrr.

    BalasHapus
  22. Wahaha, quotenya mantab, Mbak. Saya penggemar teh juga. Btw, persis deh sama prinsip saya. Usia boleh tambah tua. Tapi, jiwa dan semangat tetep, kudu muda, dong . Yuk, mari kita ngeteh, bareng, Mbak πŸ™πŸ˜„

    BalasHapus
  23. Ntaap banget Mbak uniek yang awet muda ini, salah satu rahasianya berteman, berkumpul, ngeteh dan saya mau bikin super bowl nya, keknya cocok buat temen minum teh

    BalasHapus
  24. Tempatnya instagramable bangeeet mba.. pasti banyak yg suka! Aku udah pernah komentar btw di postingan iniii

    BalasHapus
  25. Dekor cafenya cerah ceria sekali ya mba, bikin betah pepotoan ini sih :)))

    BalasHapus
  26. Duh..padahal Pleburan dekat dgn Tegalsari..kok aku blom pernah ke cafe ini ya? Hiks... Segera agendakaaan...*ngomong ke cermin

    BalasHapus
  27. Ada pilihan thai tea juga...yeay favorit aku tuh mbak :)

    BalasHapus
  28. enak kah mba? Teh campur keju yah? jadi penasaran

    BalasHapus
  29. Kalo ke Semarang kayaknya harus mlipir kesini deh. Aku penggemar matcha sama teh tarik Mbak. Dessertnya bikin melted, aplagi matcha-nya. Sluuuurp

    BalasHapus
  30. Asik ni ya Mbak tempat nongkrongnya. Makanan minumannya jadi bikin mupeng. Tempatnya juga cakep lagi. Kayaknya bikin betah kalau nongkrong di situ.

    BalasHapus
  31. Baca setiap ulasannya enak banget jadi bisa bayangin bagaimana disana dan nyicipin loffle-nya..mantep mba aku jadi pengen dan penasaran deh membuktikan sendiri :D

    BalasHapus
  32. Aku ngilerrrr
    Aku bkn pecinta manis, tetep bisa kan nongkrong di sana. Suasananya cerah ceria

    BalasHapus
  33. Jaharaaaa....ini kenapa ngiler begini liat Poto potonya mbaaaakkk...huhuhuuu...harus diagendakan ini nyemil cantik dan pepotoan kece judulnya

    BalasHapus
  34. Mataku langsung tertuju pada Anmitsu Boba-nya, Mba ����
    Itu segar banget dimakan saat cuaca panas atau saat berbuka puasa

    BalasHapus
  35. Mbakkkkk aku rasanya pengen langsung loncat ke cafenyaaa ihhh beneran instagramable banget
    minuman cheese tea lagi kekinian juga yaa

    BalasHapus
  36. Ini unik, asli. baru kali ini melihat teh dengan kemasan menarik, gitu. Banyak rasa pula. Dessertnya juga, menyehatkan semua. A

    BalasHapus
  37. Aaah, lihat desert-nya kayaknya enka-enak banget dan entah kenapa baca deskripsi blackcurrant tea jadi kebayang nikmatnya teh itu, mba Uniek pinter mendeskripsikannya, deh

    BalasHapus
  38. Mbaaa, itu kenapa dessertnya menggoda selera banget. Enak enaak tampaknya dan segar. Mba, itu ada cabang di Jakarta nggak? Soal harga juga terjangkau deh dengan berbagai varian rasa yang menarik

    BalasHapus
  39. Pokoknya kalua ke Semarang aku mau minta dutraktir Anmitsu. aku tagih nanti :-D

    BalasHapus
  40. Sama Mbaa, aku juga seneng menumbuhkan keceriaan dalam diri dengan memilih teman yang mampu menumbuhkan optimisme. Hidup itu mesti dinikmati :)

    BalasHapus
  41. Saya juga suka minum teh..bagi saya bisa menenangkan.
    Eh tapi, teh di campur keju, enak ya?

    BalasHapus
  42. Duuhh Mbak, kan jadi ngences juga inii.. Huhuhuh sayangnya jauuh euy. Klo ke Bandung saya ditraktir ya Mbak *uppsss :D

    BalasHapus
  43. OMG mbaaaakkk ini pasti seger dan enak banget. Tempatnya juga bagus. Nanti klo kesana, wajib mampir. Hehehe

    BalasHapus
  44. Keren ya tempatnya. Dibanding kopi aku lebih suka teh. Liat tempatnya bagus begini and liat tampilan tehnya aku jd pengen nyobain

    BalasHapus
  45. Aduh, pagi-pagi liat beginian, jadi kepengen sarapan ini pagi-pagi aku Mba Uniek. Loffle udah jaminan enak ya

    BalasHapus
  46. Ya Allah pengen maksimal ini akuhh, mbak Uniekkk yaaaa, tar wajib nongkrong disini kl ke Semarang lagi, temu2 canteek gituh, hehe. Pas bgt aku pnikmat teh pula, duh duh

    BalasHapus
  47. Duh ya alloh.
    Nikmat banget ini minuman.
    Seger banget.
    Mana cuaca batam lagi panas pulak

    BalasHapus
  48. Cleguk cleguk bayangin aja udh kebayang enaknya. Ajakiinn mbaaa ke sini. Oh iya, unik juga ya ga ada sedotan, berarti setiap lapis kopinya unik untuk dicicip ya mba.

    BalasHapus
  49. smoothies bowl-nya murah yaa. Di Jakarta segitu 30ribuan ke atas.

    BalasHapus
  50. Setuju mbak Uniek, kudu memilih teman yang bisa membawa kita ke keceriaan.

    Aku kerap membuktikan jika dikelilingi dengan orang-orang positif kita bisa terinspirasi aura mereka ya, Insya Allah, Insya Allah ^^

    Luar biasa!

    BalasHapus
  51. Aku pecinta teh tapi suamiku lebih cinta lg. Dia banget yg tipe hirup aromanya lalu monum sedikit2 dgn nikmatnya. Hanya pecinta teh yg tau gimana nikmatnya minum kayak gitu. Hihi.

    BalasHapus
  52. Tempatnya instagramable dan kayaknya jadi bakalan banyak stok foto IG @katalensaku kalau saya kesini

    BalasHapus
  53. Niiiieeek, kalo bunda ke Semarang lagi, ajak bunda ke tempat ini, ya. Pengen juga donk bisa nyesep yang nikmat (ini bunda paling sukak), suka rebutan tuh sama cucu begitu pertama kali disajikan, hehehe... Memang oaling lezat lho. Menu yang lain juga bikin berasa segar sendiri biarpun gak nyicipi. Apalagi liat videonya, huuuuhhh...jadi tambah pengen deh.

    BalasHapus
  54. Ini sih affordable banget!
    Menunya lucu2 parah gitu, ditambah tempatnya terlihat nyaman sekali :)

    BalasHapus