24 Februari 2022

JNE Buka Smart Point di Bantul Yogyakarta

 
Pakeeett...

Siapa coba yang langsung bersuka ria ketika terdengar panggilan ini dari depan rumah? Entah itu rumah sendiri ataupun rumah tetangga, rasanya kok langsung kayak diguyur air segar gitu. 



Padahal ya belum tentu kita yang pesan atau membeli sesuatu. Udah excited aja kalau ada mas kurir dengan panggilan khasnya itu. Pakeeett....

Untuk barang yang kita beli sendiri, sebenarnya kalau dipikir-pikir biasa aja kan ya. Beli barang via online shop, sudah tau barangnya apa saja dan perkiraan datangnya kapan. Tetap saja loh ada rasa bahagia tersendiri ketika barang yang kita pesan itu datang.

Sebegitu bahagianya ya orang menerima paket? Mengapa bisa begitu?



Bahagia Menerima Paket


Sempat baca-baca nih dari beberapa website, eh malah nemu ulasan menarik dari linkedin, pembahasan menarik dari Julian Sng, seorang branding & digital marketing lecturer


Efek Kepemilikan


Di sini yang dimaksud adalah kecenderungan seseorang untuk mengevaluasi suatu barang dengan lebih baik hanya karena dia memilikinya. Ketika barang datang, pengamatan ini akan lebih mudah dilakukan.

Tentu tau dong bagaimana reaksi seseorang yang sudah ngefans pada suatu produk. Pokoknya harus brand itu. Bisa dilihat bagaimana antusiasmenya saat membahas tentang produk tersebut. Hal ini bisa dilakukan hanya ketika barang sudah datang dan telah digunakan. 

Terkadang, baru tau barang yang dipesan sudah dalam perjalanan aja senangnya tak karuan. Untuk sebagian orang, hal ini tampak lucu. Tapi tidak bagi yang sedang menunggu barang pesanannya. 

Nilai lebih suatu barang yang akan dipesan pun akan berbeda-beda. Bagi penggemar skin care, bisa jadi akan menganggap sepele rasa bahagia orang yang sedang menunggu kiriman kaos hitam yang baginya tidak menarik. Padahal si pemesan kaos hitam tadi bisa saja juga menganggap sepele rangkaian skin care yang dipesan oleh orang lain kan?

My package, my treasure...



Anugerah yang Indah


Rasanya luar biasa deh ketika menerima paket. Barang yang telah kita beli secara online itu dirasa luar biasa berharga.

Secara psikologis hal ini berkaitan dengan prinsip tidak mau rugi. Jika dipikir-pikir, beli online itu kan memang tinggi resikonya ya. Bisa jadi kita akan tertipu oleh si penjual karena kita tidak melihat langsung barangnya.

Oleh karena itu, ketika barang tersebut datang dan sesuai dengan harapan, rasanya itu bagaikan anugerah. Terlebih ketika ada teman kita yang pernah memberitahukan tentang ketidakberuntungannya, mendapatkan barang yang kurang sesuai atau tidak bagus kualitasnya. Makanya, begitu barang yang kita pesan datang sesuai harapan, rasanya uwwwhh... bahagiaaaa banget.

Plus kalau kita membelinya saat sedang promo. Mendapatkan potongan harga disertai dengan free ongkir, anugerah yang berlipat-lipat deh rasanya. 

Nggak heran, ada orang yang suka banget melakukan unboxing dan merekamnya ke dalam video. Unggahan video tersebut di beberapa akun media sosialnya menjadi bukti bahwa bahagia menerima paket itu memang benar adanya. 




Pembenahan Fasilitas Kurir


Tak heran, pemilik bisnis logistik sangat mengedepankan pelayanan bagi para pelanggannya. Kebahagiaan para penerima paket ini bagaikan semangat yang terus memacu untuk memberikan jasa pengiriman barang yang terbaik.

Salah satu perusahaan jasa logistik terbesar di Indonesia seperti JNE amat menyadari pentingnya pelayanan kepada pelanggan tersebut. Beberapa waktu yang lalu, di Yogyakarta, tepatnya di daerah Bantul, JNE membuka smart point yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Smart point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang semula berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul.


Pada saat awal didirikan pada tahun 2018, lokasi kantor dan warehouse milik JNE Bantul masih dalam satu lokasi. Saat ini JNE Bantul telah memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter dan warehouse

Kantor JNE Bantul berlokasi di Jl. Imogiri Km. 8,5 , Demangan, Pleret, Bantul sedangkan smart point di Manding difungsikan sebagai warehouse. Kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.

Gedung baru JNE Bantul tadi resmi beroperasi pada 1 Februari 2022. Peresmiannya dihadiri oleh Marsudi, Head Regional Jateng-DIY dan Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta. Gedung baru ini memiliki luas 917 m² dan siap melayani para pelanggan setia maupun calon pelanggan barunya.

Pada peresmian tersebut hadir pula pejabat pemerintahan setempat serta tamu undangan mitra sales counter JNE di wilayah Bantul maupun relasi JNE.


Menurut Adi Subagyo, penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Hingga Januari 2022 jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147. Adapun 37 di antaranya berada di Kabupaten Bantul. 

Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan. Hal ini ditambahkan oleh Adi Subagyo.

Pada peresmian gedung baru tersebut, Head Regional Jateng-DIY Marsudi menambahkan bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam lhooo... 

Keberadaan smart point JNE Bantul ini akan berdampak baik untuk pelayanan JNE. Bakalan lebih cepat dalam mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat juga dan langsung diproses pengiriman baik via darat maupun udara.

Pakeeeett....

Ternyata di balik kebahagiaan kita menerima paket itu, ada kerja keras dari perusahaan jasa logistik untuk mengirimkannya secara cepat dan aman. Terima kasih JNE....


44 komentar:

  1. Pakettt!
    Wkwk serasa ada yang kasi kado padahal beli sendiri, saya pemakai jasa JNE dari dulu tahu belanja olshop loh sampe sekarang tetep JNE

    BalasHapus
  2. Paket! hemm setiap ada yang teriak itu di depan pintu langsung lari keluar deh, bahagia gitu kalau barang udah sampai. JNE memang jasa pengiriman yang terbaik apalagi udah ad smart point-nya.

    BalasHapus
  3. Selamat atas pembangunan gedung baru JNE.Semoga penambahan jaringan maupun perluasan gedung dapat membuat pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE, ya ...

    BalasHapus
  4. Yuhuu, pastinyaa seneng bange kalo dapet Pakeeeet, bikin happy . Kebahagiaan yang hakiki, salut buat JNE yang selalu memberikan yang terbaik buat pelanggannya.

    BalasHapus
  5. Anakku juga kalo nerima paket seneng mbak. Ekspedisi JNE juga cukup terjangkau dari sini dan selama kirim paket terjamin keamanannya

    BalasHapus
  6. Makanya tagline JNE adalah Connecting Happiness. Pembeli bahagia banget kalau paketnya sampai. Begitupun dengan seller. Di antara keduanya, ada JNE yang membantu menghubungkan rasa bahagia itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Chiii..
      Beneran Connecting Happiness diantara keduanya bikin happy.
      Apalagi kalo produk yang kita pesan datangnya lebih cepat dari estimasi, bikin tambah jingkrak2 saat mendengar pakeeet..

      Hapus
  7. Ahh iya mbak, sama
    Pasti hepi banget saat ada suara "pakeeett"
    Dan emang g salah KLO pilih JNE SBG jasa pengiriman ya mbak
    Karena JNE selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya

    BalasHapus
  8. Aku kalau ada paket ya tetap antusias padahal udah tahu barangnya apa. Berasa dapat kado apalagi pas buka gitu. Keponakanku dapat kardusnya aja seneng, hehehe

    BalasHapus
  9. duh, emang paling seneng deh kalo denger si mamang paket berteriak "pakeet" ealah trnyta ada ilmunya scara psikologis ya, nice share mba uniek

    BalasHapus
  10. Sama mbak, kalau ada teriakan paket dari kurir rasanya bahagia banget. Dan hal yang paling membahagiakan ketika membuka paket dan barang pesanan sesuai harapan😀...tapi memang JNE ini selalu berinovatif, memuaskan pelanggannya dengan berbagai cara.

    BalasHapus
  11. asyik nih mbaaa kalau ada smart point ya, jadi bisa lebih praktis dan membantu para customer. Makin banyak paket yang bisa dikirim deeh

    BalasHapus
  12. Wah, JNE semakin memperluas jaringannya sampai ke Bantul. Setidaknya buat saya yang punya saudara di Jogja, pasti akan terbantu kalau ada jasa kurir yang semakin dekat ke daerah tujuan. Semoga pengiriman barang dengan JNE semakin cepat sampai lagi untuk daerah Bantul dan sekitarnya.

    BalasHapus
  13. Asik warga Bantul makin hepi nih dengan penambahan layanan begini. JNE asli memang kok Mba, jadi salah satu jasa ekspedisi yang memberikan kemudahan

    BalasHapus
  14. waahh...nambah lagi, nambah teruus. pasti dengan keberadaan gedung baru JNE di Bantul dapat memudahkan para pelanggan setia JNE buat kirin2, yaa.

    BalasHapus
  15. Rasa bahagia selalu saya rasakan saat ada pak kurir teriak pakeeet dari depan pagar rumah

    BalasHapus
  16. Cerita di balik pengiriman paket-paket kita tuh mengharukan ya Mba. Dan, senang sekali JNE sudah melebarkan sayap di mana-mana.

    BalasHapus
  17. Selamat atas peresmian gedung baru JNE.
    Semoga dengan semakin banyak usaha masa kini yang memanfaatkan jasa pengiriman terpercaya, JNE bisa maju bersama para UMKM seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  18. JNE memang sudah menemani kita sejak dulu kala yaa, senang banget setiap ada tukang paket datang tuh, plus never failed sih, kualitas pengiriman barangnya juga oke JNE sih

    BalasHapus
  19. Iya, nih paling bahagia banget kalau kedatangan kurir yanh antarin paket. Salah satu ekspedisi langganan saya nih, JNE. Wah, setelah Bantul semoga JNE juga semakin memperluas jaringannya juga ya di daerah-daerah lain yang belum ada smart poinnya.

    BalasHapus
  20. benar banget Mbak, kalau pesan online itu, barang belum nyampe aja udah berasa banget dag dig dugnya ingin segera ketemu.
    lalu begitu dengar teriakan "pakeeeeet" bahagianya membuncah, padahal mah tidak jarang teriakan paket itu dari tetangga hihih.
    wohooo gedung barunya JNE lebih luas ya, berarti emang semakin banyak yang menggunakan jasa JNE nih, kereen JNE :)

    BalasHapus
  21. Keren nih kalo JNE Bantul ada smart point. Pelayanannya tentu akan tambah mantap deh.

    BalasHapus
  22. KLO ngomongin jasa pengiriman, pasti JNE pilihannya ya mbak
    Dengan adanya Smart Point Bantul ini, JNE jadi makin berkembang

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah... Dengan adanya smart point JNE para pelaku UMKM yang banyak menggunakan jasa kurir jadi makin terfasilitasi ya mba.

    BalasHapus
  24. JNE ini memiliki banyak kenangan untuk saya secara pribadi.
    Semakin banyak cabang di daerah semakin maksimal pelayanan kepada konsumen.
    Sukses terus JNE...
    Semoga pelayanan terus semakin maksimal

    BalasHapus
  25. Kalau saya sih ga manggil paket, tapi.. Ibuuu.. Ibuuu.. Bu Adee.. Biasa buuuu.. Hahaha.. Saking seringnya dpt kiriman paket.

    Btw keren nih JNE makin luas aja ya jaringannya sampai ke Bantul juga. Saya juga kalau paket pakai JNE ini. Soalnya di semua marketplace pasti ada

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah JNE terus berbenah dan bikin nyaman penggunanya... Bukan hanya di kota2 besar ya... Semoga semakin merata nih...

    BalasHapus
  27. Ikut mengucapkan atas pembukaan JNE Smart Point di Bantul. Memang bisnis pelayanan seperti JNE ini semakin dibutuhkan seiring makin bergiatnya ekonomi digital. Pengiriman barang atau dokumen dengan kecepatan tinggi dan efisien adalah kebutuhan yang urgen untuk mendukungnya

    BalasHapus
  28. Layanan jne makin mantap, pengiriman sampai pelosok daerah, semoga daerah lain menyusul spt jne Bantul

    BalasHapus
  29. Hehehe... iya juga ya. padahal kita sendiri yang belanja online, udah tahu bakal ada paket datang, bahkan bisa trace paketnya udah sampai mana pula. Tapi kalau ada yang teriak "Pakeet!" tetep aja ada dag dig dug seneng banget dihati

    BalasHapus
  30. Kadang gak ada angin, gak ada hujan lalu datang paket tuh rasanya so happy..
    Apalagi menang lomba. MashaAllah~
    Rasanya menanti Kang Paket ini berbunga-bunga.

    Sukses selalu untuk pembukaan dan peresmian Smart Point di Bantul Yogyakarta.
    Sukses selalu, JNE.

    BalasHapus
  31. Waaah ternyata bukan saya saja yang bahagia kalau ada kata pakeeeeet. Hehehe kayaknyq banyak yg seneng nih.

    Salut buat JNE dalam usahanya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan termasuk pick up 24 jam

    BalasHapus
  32. Semoga JNE makin jaya, ekspedisi fav akuu,tarif gak mahal barang cepet sampai

    BalasHapus
  33. My package, my treasure...
    Ini aku banget. Kalau abis check out tuh bolak balik mantau paket udah perjalanan mpe mana. Trus pas udah tau barang bakal diater hari itu teap aja excited pas terima paketnya. Apalagi kalau di dalamnya ada bonus. auto bikin story deh

    BalasHapus
  34. Aku banget ini suka banget kalau paketku datang dan biar makin happy sih kalau paket datang dan anak2mu suka banget unboxing paket heheh

    BalasHapus
  35. Selamat dan makin sukses buat JNE Bantul dan makin happy semoga makin berkah. Senang banget kalau paket datang, anakku ikutan un boxing.

    BalasHapus
  36. Terimakasih buat babang paket yang nggak pernah datang terlambat. Connecting Happiness.. ternyata benar adanya, JNE gak salah. Dan bahagia memang menularrr..

    BalasHapus
  37. wah, ini ide baru, gedung baru semangat baru yah JNE Bantul selamat dan sukses yah semoga makin senang pelanggannya

    BalasHapus
  38. Iya bahagia banget nerima paket jadi berseri-seri deh hihi aku selalu pakai JNE karena sudah percaya dengan kualitas pelayanannya semoga makin bagus deh pelayanan JNE apalagi sekarang ada kantor besar di Bantul jadi pelanggan lebih tenang dan merasa aman ya mengirimkan paketnya lewat JNE

    BalasHapus
  39. Aku juga sering pakai JNE nih kak, lebih cepet pengirimannya. Hari Minggu juga barangnya diantar

    BalasHapus
  40. Yes, paling seneng kalo dapet paket walau itu kan belanjaan kita sendiri, kita yang bayar tapi senengnya berasa dikasih ya kalo ada paket datang. Wah besar juga ya JNE di bantul, semoga makin baik pelayanannya dan makin sukses di masa mendatang

    BalasHapus
  41. Smart Poin belum ada di Makassar yah? Klu belum semoga kedepannya buka juga JNE smart Poin, biar makin oke dan mantap pelayanan JNE nih

    BalasHapus
  42. Keren JNE makin banyak aja cabangnya ya. Kualitas pengiriman jadi semakin baik deh. Semoga bertambah lagi ke depannya biar paket-paket bisa cepat sampai ke pelanggan.

    BalasHapus
  43. penambhan smartpoin di Bantul ini jadi lebih memudahkan warga Yogya kalau mau kirim barang ya mbak, lebih cepat sampai pula. Pelanggan pun senang paketnya sampai dengan aman

    BalasHapus