Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

12 March 2014

Semua berkat Sariayu

Nggak kebayang deh kalau ditangani oleh yang tidak profesional. Untunglah, semua berkat Sariayu.

Ceritanya begini nih. Ada emak-emak dari desa, rempoooonggg bener mau berangkat ke ibukota. Yang takut kesasar lah, takut dijahatin orang lah, sampai takut diculik. Iyaaa...diculiiikk... *pasti langsung pada ngikik, mana kuat nyulik emak itu, emangnya bawa capitan raksasa :)

Ngapain juga sih tuh emak pergi ke ibukota? Mendingan kan di rumah saja. Adem ayem sejahtera, nggak usah pusing-pusing melawan ke'parno'annya merambah ibukota.

Looks simple. But also complicated. Halaahh.. gimana tuh maksudnya.

Emak ini alias si penulis blog, atau lebih tepatnya dirikyuuuu....ngiler berat euy gabung dengan sekumpulan emak blogger kece bin keren. Di Jakarta tanggal 9 Maret 2014 kan mau ada penganugerahan Srikandi Blogger. Jelek-jelek gini, penulis blog ini masuk 50 finalis Srikandi Blogger-nya KEB loooohhh.... *bletaaakk... disambit duit receh ama yang baca tulisan ini :)

Belum lagi ada hal lain yang zuuupeeerr penting. Emak ndesit yang kesehariannya nggak pernah pake rok maupun dandan ini akan menjadi model fashion show loh di perhelatan itu. Pesyeeenn sooooo mbooookkk... gimana nggak euforia kan caranya begitu. Lha wong sehari-hari cuma bisa pake sandal gunung, yaah palingan kalau agak feminin sedikit ya pake sandal jepit lah *loh. Menjadi salah satu emak model (makmod) di perhelatan istimewa ini sungguh merupakan suatu kesempatan yang jarang terjadi.

Nah, naaahh.... mulai deh panik emak ini. Harus mencari kelengkapan ke mana. Paling tidak kan harus punya high heels atau sepatu lainnya yang beradab. Masak model fashion show pake sepatu kuda, gak mungkin kaaaannn... Untunglah, semesta masih meridhoi, dapet pinjeman euuuyyy.... *ngirit tetap harus menjadi prinsip ;)

Urusan high heels sudah beres. Baju? No need to worry, ntar kan mengenakan baju-baju keren dari Hijabers Mom Community (HmC). Meskipun tidak mengikuti sesi fitting, aku pasrah saja deh, percaya dengan intuisi tajam makpan Riski Fitriasari dalam memilih yang terbaik untukku. Taunya datang, pake baju, melenggang. 

Lalu...laluuu... urusan dandanan gimana dong. Kan aku tidak bisa dandan. Yah, paling-paling bisanya menggunakan pelembab, bedak dan lipstik. Urusan lain-lain enggak mudeng. Untunglah semua kepanikan ini terjawab. Nanti di pagelaran tersebut, semua makmod akan dirias oleh ahlinya. Ya, kami semua akan cantik merona dengan sentuhan Inspirasi Borneo, trend terbaru tahun 2014. Semua berkat Sariayu


Tibalah waktunya aku dirias. Inilah penampakan sebelum dirias.


 Mbak-mbak yang dari Sariayu itu sungguh mantep. Oles, sapukan, tarik garis, jadi deeehh mukaku *eh  Meskipun mungkin periasku geli juga kali ya menangani emak-emak yang nggak pernah pakai bulu mata cetar membahana kayak gini :

courtesy of Indah Nuria Savitri

Belum lagi saat diberi eye liner. "Lihat ke atas, Mbak."  "Lihat ke bawah, Mbak." Udah, nurut aja lah apa kata ahlinya. And, jadilah seperti ini. Tadaaaaa...

courtesy of Indah Nuria Savitri

Omaigooott... subhanallah, bisa gitu ya make over nan cetar begini. Antara percaya dan tak percaya melihat pantulan diri di cermin. Sungguh luar biasa nih Sariayu. Mana make up ini nggak luntur pula setelah berjam-jam. Padahal asli loh, saat pagelaran serasa wajahku gerah luar biasa. Kubayangkan pasti make up-ku sudah luntur semua. Ternyata tidak loh. Dari pukul delapan pagi aku didandanin hingga tiba waktunya fashion show, riasanku tidak berubah. Mantep bener deh Sariayu.

courtesy of Uni Evi Indrawanto

courtesy of Indah Nuria Savitri


in stage
courtesy of Maria Citinjaks


lady in purple
courtesy of Rudi Frakarsa


Aku dengar juga sih bisik-bisik tentang nilai riasan ini yang we o we banget jumlahnya. And I'm really feeling blessed to have such opportunity. Yup, kapan lagi ada kesempatan istimewa begini, didandanin oleh profesional make up artist. 

Thanks for KEB untuk kesempatan yang diberikan melalui panitia Srikandi Blogger 2014. Terima kasih juga untuk HmC sebagai penyedia gaun luar biasa yang kukenakan hari itu. And of course for Sariayu, untuk make up yang telah mengubahku menjadi satu sosok yang sangat berbeda itu. Banyak yang bilang tidak mengenaliku (bila tidak melihat postur tubuhku hihihiii...). Yes, semua berkat Sariayu.


101 comments:

  1. Jadi terlihat 10 tahun lebih mudaaa
    Cwit cwiiit

    Pokoknya mak uniek cantiiiik deh ^^

    ReplyDelete
  2. bulu matanya itu lhoo... cetarrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaa....sampai berasa kelilipan ilalang nih Mak Riski :D

      Delete
  3. Duh itu tatapan matamu maaak... cetar membahana... cakep mak Uniek, dan suka banget sama warna ungu turban dan blazernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka baju Mia yg warnanya soft itu.

      Delete
  4. Tsahhh....wuayuneeeee mbkku iki..tenanan lo...bedo.makin cetar ulalaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya eyalah Mba Is, sehari-harinya gak pernah dandan blas hihiii... suwun yoh

      Delete
  5. Mak Uniek... aku bener2 pangling nih. Mantep periasnya :)
    Aku juga baru tahu kalau Mak Uniek tuh tinggi besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...di bagian besarnya itu di-skip aja deh Mak Reni, jadi maluuuuu ;)

      Delete
  6. wow beda banget sebelum dan sesudah dirias

    ReplyDelete
  7. Mak Uniek kalau aku bilang mah punya karisma besar. Didandani kek koyo opo ae yo tep cen berkarisma. Dan dengan riasan sekaliber Sari Ayu bikin Mak Uniek semakin berkarisma dan yang lewat mpe noleh sembari berujar....cantjeeeek sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. widiwww...berkarisma sekaligus berbadan besar maksudnya ya Mak Astin hihihii... Mak Astin juga cuantiiikk banget koq, gemes aku sama imutmu :)

      Delete
  8. Jadi tampil beda, cantik menawan lho
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. kalau dasarnya cantik diapain aja cantik mak :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuberi tau sesuatu ya mak, aslinya gak cantik sama sekali koq hihiii...

      Delete
  10. wihihihihihihihihi...solmet koplakku ini aslinya emang udah cantik kok yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo teteeeepppp.... *swwiiinggg...bluuugh, dibalang lanting

      Delete
  11. wow...wow...wow.... benar2 cantik...

    ReplyDelete
  12. sariayu memang mantap ya kak, saya kebetulan juga pakai tuh ;)
    bisa bikin wajah jadi bening hehehe :D

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. bening wannabe nih, biar kayak mak Nchie ;)

      Delete
  14. Cakeeeep bgt mak, ekpresi yg judes itu dapet bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa dulu dong gurunya... siap2 disembur sirih deh :d

      Delete
  15. Ya Allah mbakkk...cakep mbaaaaaak....asliiiii.... cantiiiiiik

    ReplyDelete
  16. OMG... Uuaayuuneee Rek!!! Jan makin bening wes to.. Btw bis ni tu foto di cetak yg gede trs pajangan di rmh ya :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling2 ntar taktaruh pojokan buat weden2 si mickey hihihii... ngece lah dirimuuuu

      Delete
  17. setuju maak ... cetar membahenol hahahaha
    manglingi dan gayamu sudah kayak model pro mak hihihi...ekspresi model yang mukanya dingin2 judes gitu mak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii...belajarnya susah itu Mak, aku kan biasa cengengesan :)

      Delete
  18. Replies
    1. hihihii...aku juga pangling pada diriku sendiri maaaakkk

      Delete
  19. unguneee....eh, uayuneee... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayu sulapan iku mbak, asline sih biasa wae xixixiii

      Delete
  20. Aku mlongoooo lihat dirimu mak....ayuuuu...

    ReplyDelete
  21. Spektakuler !
    Sepertinya besok2 ikutan casting film nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. casting dadi mbok mban yo Put ahihihiiiii

      Delete
  22. ecciiieee... si emak sweety eeuuyy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii..hayuk mak kita mojok, latihan lenggak lenggok lagi :D

      Delete
  23. mak Uniek ini sukses banget make over dengan Sari Ayu nya ...
    tapi...kecantikan yang terlihat itu karena aura dr inner beauty nya mak Uniek :)

    salam

    ini kunjungan perdana bunda kesini , mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda tau aja cara membahagiakan hatiku, terima kasih banyak Bundaaaaa :)

      Delete
  24. wuayuneeeee moblong-moblong....

    ReplyDelete
  25. waaaaw.. bener-bener cantiiik maaak :D
    biasa gak dandan sekalinya di dandanin palngliiing bangeeet (y)
    goodjob nih ya Sari ayu ..hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Rani, aku sampai terkaget-kaget liat pantulan di cermin.

      Delete
  26. ke jakarta naik opo mba? riasannya berapa jam tu? manglingi tenan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirias ama tim Sariayu, Mba Susan, gak lama, cuma sekitar seperempat jam lah.

      Delete
  27. Mbak pas dipakein eye liner sempat merasa klilipan gak? soalnya aku jg gak pernah dandan dan sekalinya didandani mesti rewel haha
    Asli mbak dirimu cuantikk tikk bangeet. sampe gak ngedip lihatnya.. Sari Ayu emang cetar secetar bulu mata itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beeeggghh... rasane pengin kedep terus, Mbakyuuuu... ada gitu ya mata pake digarisi hihiiii...

      Delete
  28. Manglingi banget, nggak nyangka kalau ini mba Uniek yang waktu itu ketemu di kopdar Semarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asline hueeeleeekk pwooll yo mba hahahaaa...

      Delete
  29. teope begete buat sari ayu yang bisa nyulap wonder woman jadi beauty woman :)

    ReplyDelete
  30. riasan yang buatmu las bangey mbak. cantik dan ndak kesan menor...
    setelah ini sering-sering pakai make up ya hihihi...

    ReplyDelete
  31. aduh typo. maksudnya 'pas banget' :D

    ReplyDelete
  32. Aq hanya bisa bilang : cetar membahana badai bergelora asmara *kaborr sebelum disambit :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkiuuuu Mak Icoel, sini takpeluk sampek sesek napas :D

      Delete
  33. waahh.. cantiiik.. udah kayak model profesional.. kayak yang di majalah2 macam femina gitu loh maaak.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii...kagak tau kan klo kesehariannya ngamplas melulu kerjaannya :D terima kasih ya Mb Ofi :)

      Delete
  34. aku terkesima puooollll......sama bulu mata cetar membahana badai halilintar :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dapet sendiri kan langsung dari Syahrintul wkwkwk....

      Delete
  35. Manglingiiii bangeeet :) gak iso komen banyak saking takjube....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting Mak Wati tau sendirilah aslinya bijimane :D :D

      Delete
  36. hehehe..baru sekali ketemu mak uniek,kalo ketemu keduanya pake dandanan cetar membahana begini ya jadi ga kenal lagi deh.Te O Pe Mak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja, kopdar berikutnya aku gak pake riasan ini koq, jadi enggak bakalan pangling ;)

      Delete
  37. Wowww, Bulik kah ini? Pangling. Uayu tenan. Gak kelihatan kalo pernah bawa carier cagak.
    hihihiih.. Piss :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...si eneng pemabuk ini kenapa ingatnya carier cagak melulu yak, apa dulu dihukum senior suruh bawain carriernya to? :p Suwun ya udah dibilang ayu. Kan ayune ket mbiyen xixixiiiii

      Delete
  38. Perlu waktu beberapa saat untuk mengenali mu Mbak ...
    Perlu beberapa saat untuk menguasai diriku saat bertemu dirimu ... (hahaha)
    setelah mudeng ...
    maka kata-kata yang terucap hanyalah ... "Kacamatanya mana ?"
    hahaha

    Jujur ... harus diakui ... produk ini berhasil mendemonstrasikan manfaatnya - value addednya ... kepada target konsumennya secara jeli ... !!!

    Mbak Uniek ... memang wajahnya berubah ... charming ...

    Salam saya Mbak

    (13/3 : 15)

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nuwun Om Nh, this is the beauty of blogging, halaaaahhh.... :D

      Delete
  39. Makin seger dengan Sariayu. Ayo Mak, dandan tiap hari biar cantiknya selalu maksimal dan seger.^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap hari juga dandan pake Sariayu, Mak Nia, cuma ya gak segitunya kaleeeee :)

      Delete
  40. Pendaki gunung tiba2 jadi model itu... hehehe..
    coba sekali2 naik gunung dg style begitu ya xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk yuuukkk...kapan nih? *tetiba teringat perut dan pantat yg memberat

      Delete
  41. hihihihi, aku inget pas ketemu di pintu masuk, dengan tampang juteknya itu menyapaku, sementara aku bingung, siapa yaaaa ... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh....pas nyapa senyum lho yaaa kagak jutek :( Jutek kan khusus pas melenggang kangkung aja :D

      Delete
  42. Koq Bu Dey bilang tampang jutek, ya. Muahahaha
    Polesan dari Sariayu tuh gak membuat manisnya ilang. Malah tambah keliatan manis tuh, apalagi serba ungu dan jalannya tegap bangettt 100% model!.

    Seneeng mbanget, ya!.

    ReplyDelete
  43. Kalau ga lihat tahi lalatnya, saya ga mengenali mbak Uniek lho..... Cantik pakai banget kalau dirias seperti ini. :)

    ReplyDelete
  44. sari ayu membuatmu benar2 ayu maak, tob lah pokoe

    ReplyDelete
  45. Aaaak cantiiiik.... Ratih Sanggarwati lewat maaak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas dong, Mak Lusi, yg ini kan Uniek Sanggar pekaka :D

      Delete
  46. mak uniek kece :)
    cocok kalau fotonya berdampingan sama punya mak lies..
    duo "judes" kalau sebutannya mak lies..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinaaaa...untung waktu itu kamu gak deket2 aku, bisa tak ciwel pipimu :D

      Delete
  47. sariayu oke dehhh.. aku juga pakai sariayu..

    ReplyDelete
  48. Geuliis pisaaan...aku padamu mak #FBU #Fansberatuniek

    ReplyDelete
  49. Ahahaha... Mak Uniek kalau abis show lenggak lenggok di sebrang Museum bakal diculik tuh mak, cantik banget. Suer deh

    ReplyDelete
  50. Mbak Uniekkkkk
    Wahahahahaha

    Sumpah!
    Sumpah aku baru ngeh di foto ini kalau yang di atas adalah Mbak Uniek
    #JitakJitakPalaSendiri

    Eh, Mbak, aku nggak bisa link blog Mbak Uniek :(

    ReplyDelete