Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

12 April 2016

Relaxing Time in Giriloka Spa



Pernah nggak sih merasakan sehari penuh kayak dikejar-kejar debt collector meskipun kita nggak punya utang?

Rutinitas kita tiap hari sudah bagaikan detail buku agenda yang dari tiap detik ke jam ya begituuuu saja perputarannya. Bagi yang mengurus rumah tangga secara full, semua urusan internal harus dikerjakan dan aktivitasnya bakalan berulang-ulang tiada henti. Bagi yang bekerja di luar rumah pun sama saja. Selain di rumah memiliki urusan yang tidak bisa ditinggalkan, di tempat bekerja pun bakalan dikejar-kejar berbagai target.

Phewww.... rasanya penuh banget ya kepala saat harus mengerjakan ini dan itu. Mau ditinggalin juga nggak bisa karena namanya kewajiban mau gimana lagi. 

Teman-teman yang pernah merasakan hal tersebut di atas, biasanya cara relaksasinya apa nih? Nongkrong di cafe, pergi ke toko buku, shopping di mall, atau apa nih?

Pernah mencoba untuk 'lari' barang sekejap dari rutinitas dengan melakukan perawatan tubuh di spa?

Relaxing time di spa itu banyak manfaatnya loh. Meski aku sendiri jarang-jarang bisa pergi ke spa, setiap kali berada di spa rasanya memang menyenangkan sekali. Kita bisa menikmati rasa 'sendiri' dan 'terawat' kala berada di tangan terapis spa. Ada banyak jenis treatment yang ditawarkan oleh spa, tergantung kita mau menikmati treatment yang mana. 

Salah satu spa yang bisa kurekomendasikan di Semarang adalah Giriloka Spa. Berlokasi di beberapa hotel ternama di Semarang seperti Ciputra, Santika Premiere maupun Pandanaran, Giriloka menawarkan layanan spa bercita rasa hotel. 

Tadinya aku pening banget tuh saat segala urusan di kantor maupun di rumah nggak ada habisnya. Kepala pening plus badan rasanya kayak udah mau meriang saja. Duh, kalau tiba-tiba sakit kan malah efeknya kemana-mana. Meskipun manusia itu ya manusiawinya aja kalau sakit, tetep kan ya kalau pas sakit malah tambah mumet. Di kepala muter-muter terus segala urusan yang harus diselesaikan. Iya apa iya cobaaaa.... :)

Nah, makanya itu sebelum badan jadi ngedrop mendingan dirawat deh. Di area basement Hotel Santika Premiere Jl. Pandanaran No.116-120 Semarang kita bisa merasakan nikmatnya treatment spa di Giriloka Spa.


Saat tiba di sana di suatu sore yang pekat oleh tanda-tanda akan turun hujan, ramahnya sambutan resepsionis amat menenangkan perasaan. Dengan sabar resepsionis menjelaskan berbagai jenis perawatan yang disediakan oleh Giriloka Spa. Mau ngintip apa saja treatmentnya?

Boleeeehh.... ini dia berbagai treatmentnya :

SPA TREATMENT
  1. Arena Deluxe Treatment, selama 150 menit kita akan mendapatkan perawatan berupa massage, body scrub, body mask, facial dan milk bath.
  2. Spa Sensation, sama dengan Deluxe Treatment, hanya saja pilihan sensasinya lebih menggoda. Ada Chocolate Sensation dan Strawberry Sensation nih. 
  3. Paradise Deluxe Package : selama 120 menit treatment berupa body scrub, massage, body mask dan milk bath. Adapun variasi berdasarkan bahan dasar ramuannya adalah Coconut Package, Avocado Package, Kiwi Package dan Mutiara Package.
  4. Aromatherapy Body Shinning (Spa) : selama 100 menit kita akan dapat menikmati paduan perawatan dan kesehatan yang bertujuan untuk mencerahkan kulit dan membantu menghilangkan bau badan.
  5. Traditional Scrub (Spa) : selama 75 menit terapis akan melakukan perawatan tradisional dengan lulur yang bertujuan untuk menghaluskan kulit.
  6. Traditional Facial (Spa) : 60 menit perawatan wajah untuk mempertahankan keremajaan dan mengencangkan kulit wajah.

MASSAGE TREATMENT
  1. Accupressure Aromatherapy Massage : pilihannya bisa 60 menit atau 90 menit. Pada treatment ini kita mendapatkan manfaat dari teknik pemijatan tradisional yang bisa mengurangi kelelahan pada otot dan mengembalikan kebugaran tubuh.
  2. Relaxing Aromatherapy Massage : selama 90 menit kita akan merasakan teknik pemijatan untuk meredakan stress dan meningkatkan relaksasi tubuh.

THERAPY MASSAGE
  1. Balinese Boreh : pengobatan tradisional dengan rempah-rempah untuk meredakan nyeri otot dan persendian serta bertujuan untuk menghangatkan badan (90 menit).
  2. Warm Stone Therapy : terapi batu hangat untuk relaksasi dan membantu meredakan ketegangan otot (100 menit).
  3. Javanese Therapy Massage : teknik pemijatan dengan menggunakan minyak yang dihangatkan untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi kelelahan setelah bepergian jauh (90 menit).
  4. Ear Candle Therapy : terapi untuk kesehatan telinga yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan mengurangi sakit kepala (45 menit)
  5. Foot Therapy : pimijatan kaki untuk melancarkan peredaran darah pada kaki (35 menit).
  6. Face Therapy : terapi yang bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Nah, banyak kan pilihannya kalau ingin menyegarkan diri dan relaksasi di Giriloka Spa. Aku sendiri waktu itu menikmati pijatan dan luluran yang membersihkan kulitku dengan paket Traditional Scrub. Wanginya olive oil yang digunakan saat massage tercium sempurna pada inderaku, berpadu dengan nikmatnya pijatan terapis yang tekanannya disesuaikan dengan keinginan kita. Seberapa kuat pijatan yang diinginkan oleh seseorang kan berbeda-beda. Jadi kita bisa request kepada terapis untuk menyesuaikan dengan selera kita.



Setelah dipijat agar tubuh menjadi relax, baru deh terapis mengaplikasikan ramuan lulur ke seluruh badan. Agak sedikit berbeda dengan beberapa tempat spa yang pernah kudatangi nih, lulurnya langsung digosok-gosok begitu selesai dibalurkan. Ada beberapa tempat spa yang membiarkan lulur tersebut kering dulu dalam waktu 10 hingga 15 menit. Namun ini tetap tidak mengurangi kenikmatan ber-scrub ria di sana. Apalagi terapisnya memilihkan yang beraroma kiwi untukku. Hmmmm....segaaaarrrr....

Dipijat sedemikian rupa plus dilulur bener-bener bikin badan menjadi enakan deh. Bawaannya pas treatment itu pengin bablas bobok saja saking nikmatnya :)


Salah satu yang paling aku suka di Giriloka itu ruang bilasan ada di dalam ruang treatmentnya. Nggak perlu repot-repot keluar ruangan saat ingin membersihkan diri pasca treatment. Setelah dipijat dan dilulur badan kita jadi penuh minyak pijat dan sisa ramuan lulur kan. Enak banget loh di Giriloka ini, langsung mandi shower dengan air panas yang makin membuat sirkulasi darah kita lancar. Tubuh yang semula berasa tegang dan pegal berangsur-angsur menjadi rileks setelah mendapatkan perawatan di sana.

kembali segar dan kinclong kulitnya setelah dapet Traditional Scrub treatment :)

Sebagian besar customer Giriloka Spa di Hotel Santika Premiere ini adalah tamu-tamu di hotel tersebut. Giriloka memberikan jatah welcome massage selama 10 menit free kepada tamu hotel. Bila tamu menginginkan treatment yang lain tinggal pilih menu sesuai di atas tadi dan melanjutkan treatmentnya. Aiiihh... enak yaaa... jadi pengin nginep di Santika Premiere :) Bagi kita yang nggak nginep di sana pun bisa juga kok merasakan nikmatnya spa, tinggal pilih saja menu perawatan sesuai dengan yang telah kusebutkan di atas tadi.

Beneran loh selepas spa itu, sampai rumah mata berasa beraaaat banget. Kalau tadinya nggak bisa tidur meskipun badan luar biasa lelah, setelah relaksasi di spa ini baringan sebentar saja di kasur sudah bablas saja. Aura kasur dan bantal jadi sedemikian membiusku dan berasa ingin cepat-cepat terbang ke alam mimpi.

Well, kalau itu tadi pengalamanku melepaskan diri dari jebakan rutinitas yang tiada henti, apa cerita teman-teman semua saat menghadapi hal yang sama? Boleh ceritain donk.

Bagi teman-teman yang ada di Semarang ataupun pas berkunjung ke kota ini, bisa loh langsung ke Giriloka Spa bila ingin memanjakan diri dengan treatment level premium di sana. Ini ya kontaknya :

Giriloka Spa
Hotel Santika Premiere
Jl. Pandanaran No. 116 - 120 Semarang
telp. 024-8413115 ext. 260

9 comments:

  1. Aduh mbaaaak.. Enak banget ituuu..
    Jadi pengen ngerasain warm stone therapy...

    ReplyDelete
  2. duh mbakk,kebayanglah dipijet sampe ketiduran hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking enaknya nih mba mpe ketiduran ;)

      Delete
  3. wah..enaknya.... bisa spa.. he2, aku belum pernah...
    bikin pikiran fresh juga itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu sekali2 dicoba, bikin relax badan dan pikiran.

      Delete
  4. pijit-pihit seger mbak, ntar nmalem pijit lagi yaaa :)

    ReplyDelete
  5. Now we don't need to go foot spa and therapy center for foot therapy or massage. Because now we can do it in our home by home foot massager. It is very easy to use and very safe.

    ReplyDelete