Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

21 September 2016

Sakuku : Inovasi Baru dari BCA



Ada di sini yang nggak suka ngobrol? Adaaaa??? Wow, amazing… ;) 

Kalau aku sih gemar banget ngobrol ya, apalagi kalau ngobrolnya barengan sobat-sobat blogger senegara (sedesa maksudnya) :) Meskipun blogger itu makhluk yang paling fleksibel beradaptasi, biasanya masing-masing tempa ttinggal kan memiliki karakteristik tersediri. Jadi biasanya kalau sesama penghuni daerah tertentu bakalan lebih ngobras gitu. Iyup, ngobras is ngobrol asyiiikkk :)




Semarang beruntung banget nih bisa ada event Ngobrol Bareng Blogger besutan BBlog dan BCA Sakuku. Mana salah satu narasumbernya adalah seorang food enthusiast keceh yang sekaligus juga penyiar radio idola kawula muda. Yeaayy, asyiknya ada Nuno Orange.

Intip sebentar seru dan meriahnya #Ngobrolbloggersmg di video ini ya :





Weits, seru kaaaann… Blogger emang gitu deh, kalau pas ngumpul pasti asyik. Apalagi saat ngobrol bareng kemarin itu kumpul beraneka macam blogger loh. Ada lifestyle blogger, travel blogger, bahkan ada juga food blogger. Ini niiihh.. salah satu narsumnya kan Nuno Orange, food blogger yang postingan blog maupun sosmednya penuh dengan berbagai review makanan yang menggoda.

Apalagi venue ngobrol bareng kali ini bertempat di Nestcology. Boleh ditanya deh sama anak gahol Semarang kayak apa asyiknya Nestcology ini untuk hang out bareng dengan teman maupun sahabat.

Hang out bisa menjadi obat paling mujarab dalam mengatasi kejenuhan bagi kita yang terbiasa melakukan rutinitas kerja maupun sekolah / kuliah. Nggak perlu jauh-jauh amat sih kalau hang out, yang penting bisa mengembalikan lagi semangat yang sempat ngedrop.

Nah, hang out bisa makin all out loh sekarang. Caranya??

Sssttt… aku bisikin yah, ini penting niiihhh ;) Ada inovasi terbaru dari BCA yang cocok sekali bagi anak muda maupun siapa saja yang aktivitas transaksi perbankannya cukup tinggi. Ada kan ya yang tiba-tiba wakwaaawww di tempat hang out gegara ketinggalan dompet, padahal udah jajan ini itu. Makanya nih penting banget antisipasi hal tersebut agar hang out kita makin all out tanpa terkendala masalah apapun.

Niy dia ada SAKUKU, #Inovasibca terbaru berupa aplikasi untuk smartphone yang nantinya bisa kita gunakan untuk bertransaksi maupun tarik tunai. Pengin tau lebih jauh? Boleh lho kalau mau download dulu di playstore di link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bca.sakuku Sakuku juga bisa didownload untuk iPhone di app store.



Kenapa sih kudu repot bayar-bayar via aplikasi smartphone, bukannya sudah ada credit card maupun debit card?

Kemungkinan barang tertinggal, antara dompet dan smartphone posisinya fifty-fifty ya. Di saat dompet tertinggal bisa-bisa kita gagal hang out loh. Biasanyaya smartphone justru jauh lebih ‘lengket’ ke pemiliknya. Smartphone sudah bagaikan nyawa kedua bagi pemiliknya. Oleh karena itu dengan berbagai aplikasi bermanfaat tertanam di smartphone, kita bisa lebih luwes dalam beraktivitas. Mulai dari sosmedan, berkirim email, kirim barang, hingga bertransaksi.


Kenapa Harus SAKUKU ?




Sakuku ibarat dompet elektronik yang memudahkan segala transaksi perbankan yang kita lakukan. Beberapa kelebihan yang bisa kita temukan pada Sakuku adalah sebagai berikut :
  1. Bayar Belanja. Melalui Sakuku berbagai fitur bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Fitur yang satu ini bisa kita klik saat ingin membayar belanjaan kita di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Sakuku. Nggak cuma pas belanja online saja loh, saat makan di resto dan cafe juga bisa. Coba cek dulu merchant yang bekerja sama dengan Sakuku di link berikut : http://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Sakuku/Merchant-desktop-version 
  2. Isi Pulsa. Ada saat-saat dimana seorang sahabat membutuhkan pertolongan seputar kapasitas pulsa nih ;)  Bagi dooongg pulsanya dikit… Atau mungkin bisa saja kita sendiri yang sewaktu-waktu butuh pulsa. No worry deh, via Sakuku kita bisa mengisi pulsa kita sendiri, transfer pulsa ke teman, atau kalau pas lagi apes banget ga ada saldo kita bisa minta tolong teman untuk transfer kekita. 
  3. Transfer. Sisbrooo… utang jajanmu bulan lalu masih ada niiyy… Eih tiba-tiba sobat kita yang lagi butuh duit menyapa seperti ini nih. Sebagai sobat yang bermartabat tentunya kita pengin segera lunasi gantungan ini dong. Ga perlu repot-repot lagi pergi ke ATM untuk transfer, kan sudah ada Sakuku. Tinggal transfer aja ke teman kita yang sama-sama menggunakan aplikasi ini juga. 
  4. Split Bill. Pernah ngalamin gak kejadian seperti ini : kasir resto cengo nungguin kita yang lagi rempong ngitung satu-satu apa aja yang kita makan bareng dengan teman? Kesian deh tuh kasir, bisa-bisa dia jadi saingannya patung Malin Kundang :)  Sekarang sudah nggak jaman gitu lagi, sis and broh. Hang out kita bisa makin nyaman saat kita mengaktifkan Sakuku Plus kita untuk memilih fitur Split Bill. Udah jajan aja sembarang dulu, transaksi di kasir bisa via satu orang dulu. Ntar tagihannya dibikin per masing-masing orang bisa kok. Secara otomatis Sakuku akan menagihkan jumlah sesuai pembagian total jajan yang disepakati bersama. 
  5. Tarik Tunai. Bagi pengguna Sakuku Plus, kini tarik tunai dari ATM makin mudah tanpa perlu menggunakan kartu. Cukup pilih ATM BCA yang ada logo Sakuku dan kita bisa ambil tunai di sana hanya dengan melakukan tahapan tarik tunai di smartphone kita. Ntar PIN nya menggunakan PIN yang telah kita dapatkan di smartphone. Tinggal tarik maaaanggg…. 

Untuk lebih jelasnya, yuukk simak video Sakuku berikut ini :




Untuk aplikasi Sakuku ini, kita bisa lihat ada 2 jenis servis yang ditawarkan. Sakuku dan Sakuku Plus. Apa sih perbedaannya? Yuk cek tabel di bawah ini :



Fiturnya lebih komplit nih yang Sakuku Plus. Kita bisa upgrade akun Sakuku awal yang kita miliki menjadi Sakuku Plus lewat beberapa cara berikut :




Gimana, makin gampang kan sekarang melakukan transaksi dimanapun kita berada. Udah nggak usah resah dan gelisah lagi kudu buka tutup dompet saat mau bayar-bayar. Buka dompet untuk cari recehan, lembaran maupun kartu debit / kredit sudah terlalu mainstream hihihiii…  Mau yang praktis ajaaaahh kayak Sakuku ini.

Let’s hang out.

14 comments:

  1. Potonya jernih mba, ada videonya pulak
    Biarpun pulangnya malem, agak serem buatku yg naik motor sendirian, tapi tetep seneng ketemu temen2 (baru)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang juga bisa ketemuan lagi dg Mb Evylia :*

      Delete
  2. Bahasa tulisan nya mba uniek yo'i banget daah, seluwes orang nya. Sukak

    ReplyDelete
  3. yeay! merambah vlogger nih bakalan :)

    ReplyDelete
  4. Aq ga ada utang jajan lho mbaak hahahaha

    ReplyDelete
  5. Iya betuuul, dompet bisa ketinggalan, kalo hp sih dipegang terus hehehe. Asyik nih ada sakuku.
    Btw penasaran nih jadi googling Nestcology, keren tempatnya.

    ReplyDelete
  6. Asik emang ketemu mba Uniek yang hobi ngajakin ngakak bareng, hahaha..
    Eh yang bener sih ngajakin foto bareng, nge-vlog juga :D

    ReplyDelete
  7. Kumpul nggak Ada mbak Uniek... Nggak rame lah :)

    ReplyDelete
  8. via smartphone ya Mba ? Lebih flexible karena sekarang kita pasti lebih sering bawa HP ketimbang bawa dompet haha

    ReplyDelete