20 November 2016

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa? 

Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya memang sederhana. 40 something lah ya hahahaaa.... *tetep main rahasia-rahasiaan  

Cuman saat menjawab pertanyaan itu, aku jadi mikir deh, loh ternyata ya aku sudah melewati berpuluh-puluh tahun jatah usia. Malah terus pikiran jadi kemana-mana : sudah ngapain aja aku selama empat puluh tahun lebih begitu. 



Ibu-ibu seusiaku apakah pernah ada yang merasa tergerus jaman? Pernah? Iiihh kesian deh hahahaaa *tampar kiri kanan atas bawah. Eh enggak kok, sama aja. Kadang aku juga merasa waktu cepat sekali berlalu, padahal di angan-angan kita kayaknya baru kemarin aja melepas atribut sebagai murid berseragam putih abu *kalau ini fixed NGIMPI ;) 

Throwback to some years ago, saat-saat dimana aku mulai berjuang menapakkan kaki di kerasnya dunia kerja. Bertemu dengan beraneka ragam orang, dengan berbagai macam permasalahan kerja yang tak ada habisnya. Lalu disusul dengan masa dimana aku harus mampu menanggung semua beban kerja plus kesibukan rumah tangga. 

Aku menikah di usia 28 tahun, mungkin bagi sebagian orang telat ya itu. Tapi buatku itu pas banget lah. *pas butuh pas kawin ;)  Jadi ketika berturut-turut badai permasalahan datang dalam hidupku, aku sudah nggak berada di zona lebay lagi. Meski sering bercucuran air mata, semuanya kembali membaik berkat level usia yang boleh dibilang udah kematengan gitu ya. 

Memasuki #UsiaCantik alias jelang empat puluhan, meski perjuangan hidup harus terus berlanjut, sekarang sudah mulai bisa menata hati dan mengontrol perilaku. Much better lah dibandingin jaman masih usia dua puluhan yang bawaannya meledak-ledak melulu. Sekarang sih udah bisa santai aja menanggapi omongan nggak enak dari teman sekerja, atasan, maupun teman main. Dulu? Wogh, bisa berantem tujuh hari tujuh purnama deh kalau kesenggol dikit aja :)

Banyak syukur terpanjat saat ini bisa berada dalam kondisi psikis yang sudah stabil, jadi nggak perlu pengin balik ke jaman muda usia 20an lagi. Setiap fase usia dalam kehidupan tentunya memiliki dinamika yang berbeda.

Mengapresiasi diri merupakan salah satu tips andalanku agar bisa menjalani hidup dengan lebih ringan. Gimana contohnya? 

Inget nggak saat di sosmed marak dengan pertempuran antar mommy yang ngebahas soal ASI vs sufor, ibu bekerja di luar rumah vs ibu bekerja di dalam rumah, problematika ibu pada umumnya gitu lah. Sempat terpancing juga loh. Yah namanya manusia, kadang kan sensi juga apalagi kalau sedang lelah. Tapi terus sempat kupikir-pikir begini, wong yang ngejalani hidup itu kan kita sendiri, sedangkan di tiap-tiap individu pasti ada masalah yang berbeda-beda, jadi kenapa harus ikutan membahas sesuatu yang kita sendiri sudah tau pembahasan itu tak kan pernah berujung.



Self healing aja lah. Aku kemudian mengembalikan segala persoalan ini ke akarnya. Kondisi diri yang masih harus bekerja hingga di #UsiaCantik empat puluhan itu kan memang sesuatu yang kusepakati bersama dengan suami. Jadi mari pikirkan yang penting-penting saja, yang berhubungan dengan masa depan. Ngapain nengok-nengok ke belakang dan justru rempong membahas berbagai perdebatan yang malah bikin menambah kerutan di kulit. Ye kaaann….

Nah, ngomong-ngomong soal kerutan di kulit, teman-teman yang sebaya dengan aku selama ini sudah melakukan perawatan kulit apa aja nih?

Kebetulan kulit wajahku termasuk jenis yang kering. Banyak temanku yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak, jadi potensial jerawat gitu. Bersyukur deh aku tidak termasuk yang perlu susah-susah mengatasi problema kulit berjerawat.

Namun yang sering menjadi pikiran ya, kulit wajah yang kering itu kan berarti bakalan lebih mudah berkerut ya. Menyadari hal tersebut, so far aku sudah berusaha menjaga kecantikan kulit dengan maksimal. Selain rajin mengonsumsi air putih minimal sehari 8 gelas, aku juga nggak pernah berhenti menggunakan pelembab.

Banyak sekali ternyata pelembab wajah yang menawarkan kemampuannya menjaga kelembaban wajah secara sempurna. Dan untuk mengapresiasi #UsiaCantik ku, aku ingin mendapatkan ‘teman setia’ saat melakukan perawatan kulit wajah. Meski sudah melewati angka 40 tahun, banyak teman bilang aku masih tampak jauh lebih muda dibandingkan usia fisikku *sebenarnya mereka tulus atau sekedar menghibur aku aja siiiyy

Hahay, Alhamdulillah ya, paling enggak tetap pede gitu menjalani hari-hari, baik di tempat kerja maupun barengan teman-teman. Di lingkungan pekerjaan, aku harus bertemu dengan banyak orang, melakukan lobbying, menembus birokrasi, dan macam-macam tugas yang selalu mengharuskan aku bertatap muka dengan orang. Tentunya nggak mau tampak rendah diri atau minderan lah ya di depan mereka semua.




Meski tanda-tanda penuaan kulit tidak bisa dicegah datangnya, paling tidak sekarang ada produk perawatan kulit yang bisa diandalkan dari L’Oreal Paris. Pernah tau tentang #LorealDermalift kan teman? Produk dari L’Oreal Paris Skin Expert ini memahami kekhawatiran sebagian besar wanita di #UsiaCantik seputar problema kulit wajah dan kecantikan kulit. Revitalift Dermalift mengandung tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang sanggup membantu mengurangi kerutan sebanyak 27%. Efektif juga untuk meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah, yaitu dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher.

Yang mau menoba L'Oreal Dermalift Revitalift ini bisa klik klik dulu ya di sini : http://bit.ly/UsiaCantik




Takut tersenyum karena ada kerutan di garis senyum? Iiihh, enggak lagi deh kalau di #UsiaCantik ini kita rajin melakukan perawatan kulit wajah dengan Revitalift Dermalift Centella Asiatica. Mau senyum ke rekan sejawat, ke pimpinan, ke teman-teman, bahkan ke brondong yang banyak beredar di kiri dan kanan bebas aja tuuuhh… Senyumku selalu cantik kan?


Bagi teman-teman yang memiliki kisah menarik seputar #usiacantik, baik itu kisah sendiri maupun kisah orang-orang tercinta di sekitarnya, yuuukk ikutan Lomba Blog Usia Cantik. Ada banyak hadiah menarik berupa kamera mirrorless, smartphone dan banyak voucher belanja yang sayang banget bila dilewatkan begitu saja.


101 comments:

  1. Jadi pengen nyoba Loreal deh, kerutan di sudut mata sudah mulai banya nih :)

    ReplyDelete
  2. Kalo liat foto2 mbakbro, pengin bilang: "boong banget udah 40 taun. pasti nambah2in umur kaaaan"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju gak percaya banget blasss.. 40 😄 30 deh ..#nawar

      Btw goodluck ya mak

      Delete
  3. Aku sering liat mom war asi v. Sufor, kerja vs. di rmh aja. Tp kalem aja gk ikut2an. Males sist. Bikin tambah pusing aja ye kan. Mending energi dipakai untuk hal yg lbh positif dan menggembirakan, biar awet muda kayak situu. Hehe. E tapi umur mmg gk bs boong siy, kerutan akan dtg ya seiring usia. Nanti klo udh usia cantik aku mau pake loreal jg ah

    ReplyDelete
  4. 40+? Ga percayaaaa, mba Uniek awet anom...

    ReplyDelete
  5. Ah...cantik gini masa 40..... hi2

    Mom war... kalo diikutin emang bikin kesel... caranya jangan baca kalo bahas itu..n jgn baca koment2 nya.... bca ini cuma nambah kerutan diwajah.... mending pakai loreal...

    ReplyDelete
  6. Hai mbak Uniek yg punya senyum cuantiik tetep keliatan kinyis2 kok gak kalah sama yang generasi sekarang #usiacantik.Pokoknya pe de ajaah ya mbk😃😉😘

    ReplyDelete
  7. Hai mbak Uniek yg punya senyum cuantiik tetep keliatan kinyis2 kok gak kalah sama yang generasi sekarang #usiacantik.Pokoknya pe de ajaah ya mbk😃😉😘

    ReplyDelete
  8. bener banget, sekarang udah mulai dimanjakan dengan produk kecantikan. tapi paling tidak kita harus selektif yaa kak buat memilih produk kecantikan yg sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  9. Mba Uniek... Aku pikir masih dibawah 40th lho.. 😍😍😍😍
    Awt nom.. 😘😘

    ReplyDelete
  10. Setiap kali liat fotomu kok aku sellau merasa wajahmu mirip siapa gitu..aku lupa..temen smaku sih..sama cantiknya dengan uniek

    ReplyDelete
  11. Mba Uniek, sama kek Mba Waya, aku kirain sepantaran. Gak percaya kalo udah 40+ :D Jadi selama ini pake Loreal ya Mba, sama dong kitaa :)

    ReplyDelete
  12. Tos deh mbak kita teenyata beti ya alias beda tipis hehehe.... Tapi emang bener kok mbak uniek kelihatan muda tak sesuai umur hihihi.... Bukan menghibur lho tapi sueeeer.....

    ReplyDelete
  13. Di postingan ini mak Uniek pangling sekali... cantikkkk ^_^

    ReplyDelete
  14. Mba uniek masih terlihat lebih muda dari usia nya ko mba, beneran, fresh lagi :) sepakat dengan tipsnya mba, harus tetap berusaha mengapresiasi diri dalam kondisi apapun :)

    ReplyDelete
  15. Makasih tipsnya Mbak. Memang Mbak uniek cakep, nggak nyangka usianya deh :) makin sukses ya Mbak :)

    ReplyDelete
  16. Umur segini memang udh perlu bgt ya lbh merawat kulit mbak. Akupun masalahnya cendrung ke dark cirle di mata nih.. Makanya perawatan utk mata aku jg hrs rutin makenya... Ntr kalo krm mata yg skr abis, planning mw cobain yg loreal ini..

    ReplyDelete
  17. Mbak Nuniek ga kelihatan kalau sudah di atas 40 tahun euy. Kulitnya mulus pisan. Saya belum nyoba L'Oreal ini...Mo baca2 reviewnya dulu...Sukses yaa...

    ReplyDelete
  18. Mbak Uniek ini aweeeet muda. Gak nyangka banget dengan usianya. Tapi walopun keliatan muda, gak lantas kita cuek sama wajah, ya. Tetep kuduuuu dirawat. Alhamdulillah, aku juga cocok dengan L'Oreal Revitalift Dermalift ini. Semoga bisa bikin awet muda kayak mbak Uniek. :)

    ReplyDelete
  19. Mak Uniek ini walaupun usianya udah banyaak, tetep aja keliatan glowing. Cakeep and mulus bener tuh kulit wajah :))

    ReplyDelete
  20. Beneran udah 40th? Kirain masih 37 th, beneraaan. Mau deh punya kulit mulus, kemarin aku tes kulit wajah, hasilnya kombinasi. Pantesan pipiku kering, tapi jerawat pada rajin dolan di dagu, hihii

    ReplyDelete
  21. Cantik sekali makniek, pangling tenan lho. Insya Allah cantik luar dalam. Aamiin :)

    ReplyDelete
  22. Tenane 40? Ga ngandel ah wong sik kinyis2 ngono. Pantes lah masih keliatan unyu lan ayu mbakyu ternyata loreal rahasianya ;)

    ReplyDelete
  23. Makin dewasa malah makin cantik..mbakku satu ini...����

    ReplyDelete
  24. Mbak uniek awet muda kok ,bak, tetep ceria kuncinya ya 😊

    ReplyDelete
  25. Aku 3 tahun lg nih #UsiaCantik hehe
    Duh, aq degdegan mau ketemu Mbak Uniek tgl 25 nih.

    ReplyDelete
  26. Mana kelihatan 40 sekian mbak, masih glowing dan awet muda gitu, ternyata ini toh rahasianya ☺️

    ReplyDelete
  27. Fotonya bikin pangling beneran lho mak Uniek, kayak masih belum 30 tahunan deh. Makin sukses ya di Usia Cantik :)

    ReplyDelete
  28. Mbak Uniek awet muda. Wah rahasianya ternyata pakai Loreal Paris ya. Saya belum pernah coba sih produknya
    Kayaknya patut dicoba nih.Soalnya kulit saya juga kering nih mulai banyak kerutan.

    ReplyDelete
  29. Mba Uniek, aku nikah umur 29, tapi kok masih labil ya hahahah XD #masalahgue.
    Banyak bersyukur itu bener banget, banyak hal yg patut kita syukuri sekecil apapun, tetap harus disyukuri. Kayak sekarang tau tentang Loreal Dermalift Revitalift, bersyukur banget aku mah... Sekarang kerutan2 kecil berkurang & dark spot juga menghilang.. Alhamdulillah :D

    ReplyDelete
  30. mbaaa aku suka senyumnya. tsantik nian. moga makin glowing di usiacantik yaa

    ReplyDelete
  31. Mbaeee, ajari aku bisa ceria selalu biar cetar di usia 40 an..
    Mba Uniek mah awet muda Aseli...

    ReplyDelete
  32. haha..berantem 7 har purnama mbak? iya sih dulu emosi susah di kontrol ya mbak, beda dengan sekarang setelah usia memasuki usia cantik :)

    ReplyDelete
  33. Setuju banget, Mbak, #usiaCantik semakin fokus ke masa depan :)

    ReplyDelete
  34. Huwaaah yang ini sih mengejutkan sekali. Umur 40 kayak masih 25 ih..

    ReplyDelete
  35. Pangling buanget tanpa kacamata mba

    ReplyDelete
  36. Toss! Saya juga sempat mengalami jiwa emosian. Darah muda hihihi. Tapi sekarang cuek ajalah.

    Mbak Uniek kelihatan awet muda. Apalagi gak pake kacamata bikin pangling :)

    ReplyDelete
  37. kok aku gak ngandel kalau bulik udah 40an y..berasa ABG terus ih....

    ReplyDelete
  38. selamat menjalani usia cantik dengan cantik, welcome to the club hehehe *sok cantik akuh* ��

    ReplyDelete
  39. Mba uniek cantik banget, nggak kayak udah 40 tahun, kirain masih seumuran, keren ih, betul banget, dunia kerja bisa bikin awet muda juga, lho

    ReplyDelete
  40. Umurku juga sudah banyak. Btw dirimu ternyata seusia mbakku mbak. Dia klanis juga loh! Hiahhahah.

    Aku sih menjaga keremajaan (((KEREMAJAAN))) kulit aku pakai biyoreh. Dan gak mau coba merek lain soale malah kukulen hahaha.

    Tips selanjutnya dan paling penting adalah SERING TERTAWA DAN BAHAGIA. Biar wajah makin keluar aura positifnya.

    Tips selanjutnya, berteman dengan temen2 yg umurnya jauuuuh di bawah kita. Aku punya temen banyaaak yg masih SMP SMA. Hahhahaha..

    Tips selanjutnya adalah LUPA UMUR. Nah itu bisa meremajakan mindset kita untuk stay alive. Gak cuma ingat matik terus. Hahahhaha

    ReplyDelete
  41. Wah memang cantik dan smart tenan.
    Semoga berjaya dalam Lomba
    Salam sayang dari Jombang

    ReplyDelete
  42. Mba Uniek awet muda ya.. Gak kelihatan usia dah 40-an..kelihatan bersahaja dan smart..

    ReplyDelete
  43. Gak kelihatan nek wes 40++ kok mak :*

    ReplyDelete
  44. Aku yang lebih muda darimu kok lebih banyak kerut2 dan lipet2nya to mbaak. Aku iri padamu...aku iri

    ReplyDelete
  45. Iyaa awet muda loh ga kliatan 40. Aku rekomen ke ibuku ah biar awet muda juga

    ReplyDelete
  46. aku yakin ini bukan umur 40 tahun..rasanya kok kita 11:12 (x_x) hik hik gak adil hik hik...

    ReplyDelete
  47. Tak pikir masih dibawah 40 mbak. Wahh emang awet. ternyata kita Berbeda jauh usianya. Sukses terus mbaa niek

    ReplyDelete
  48. Mbak Uniek, aku ndak pernah nyangka dirimu 40 T_T yha ampoon muda amat :(
    Pengen ketemu lho aku huhuhu

    ReplyDelete
  49. Aku yang ga pakai perawatan kulit juga musti bebenah deh kayaknya. Selama ini dilema kulit sensitif. Kalo kulit dibiarkan apa adanya, nanti kering. Kalo dikasi ini itu, suka jerawatan.

    ReplyDelete
  50. Haihai Mbak Uniek yg 40something. Sy jg masih berasa baru SMA dan baru lulus kuliah pdhl mah sdh puluhan tahun lalu wekekek.
    BTW, ih gausah ditutup2in, saya justru terbuka soal USIA: 42 tahun hihi
    *tua bangga* :))

    ReplyDelete
  51. Haihai Mbak Uniek yg 40something. Sy jg masih berasa baru SMA dan baru lulus kuliah pdhl mah sdh puluhan tahun lalu wekekek.
    BTW, ih gausah ditutup2in, saya justru terbuka soal USIA: 42 tahun hihi
    *tua bangga* :))

    ReplyDelete
  52. mbak Uniek lebih cantik gak pakai kacamata

    ReplyDelete
  53. apalah umur mbak, yang penting semangat terjaga, semangat mu lho warbiasah

    ReplyDelete
  54. Wajah Mbak Uniek memang terlihat dewasa dan bijak, tapi halusnya kulit sungguh luar biasa.

    Sukses selalu, Mbak Uniek!

    ReplyDelete
  55. Ayu, seger. Usia ketika perempuan tampak cantik paripurna :))

    ReplyDelete
  56. pangling pokoke. kl gt jangan pk kacamata mbak, ben makin bersinar ;-)

    ReplyDelete
  57. Kakaaak..bagi rahasianya dunk...usia 40 masih looks like 20 an gitu...

    ReplyDelete
  58. Cantik dan bersinar, dah gitu aja komenku mb uniek hihi

    ReplyDelete
  59. Mbak Uniek, aku kira masih 30 an gitu

    beneran, awettt muda yah

    ReplyDelete
  60. Ga kelihatan usia 40 loh, Mbak... Sepantaran aja nih kelihatannya kita. Hehehe....

    ReplyDelete
  61. Mbak .. aku pangling dengan poto yang jilbab putih..

    ReplyDelete
  62. woww....syuper mudaa hahaha...tapi gak kliatan 40 plus mbakk

    ReplyDelete
  63. Heh -_- saya kadang masih merindukan usia2 muda. Tapi, saya juga banyak belajar dari mereka yang masuk usia cantik dan mengapresiasi dirinya.

    ReplyDelete
  64. Agree banget sama yang ditulis mbak unik...
    Self healing, self control terutama soal wm sama sahm

    ReplyDelete
  65. Kalau ngomong soal cantik, nggk salah deh perlu perawatan ok, semoga cantik luar dalam

    ReplyDelete
  66. *pas butuh pas kawin ;) bacanya geli mba wkwk

    ReplyDelete
  67. Mbak Uniiiek.. aku gak percaya loh waktu pertama dibilangin umurnya udah 40.. awet enom tenanan iki...

    ReplyDelete
  68. Cantiknyaaaa Mba-kuuu ������

    ReplyDelete
  69. Usia mbak uniek 40 tahun masih kelihatan tetap muda lho.. 😍😍

    ReplyDelete
  70. Life begin at 40th, gtu sih kata pepatah. Dan itu mba uniek bgt, cantik, smart, menginspirasi. Good luck mbakyu :*

    ReplyDelete
  71. wiiihhhh....mbak iki awet enom rek...

    ReplyDelete
  72. Beneran mbak uniek 40+? Aduh.. Kayaknya musti ngikutin tips cantiknya biar bisa awet cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiii... Ade dong awet slimnya. Aku juga butuh tips singset nih kayaknya.

      Delete
  73. Aku dong, udah ketemu langsung sama mba Uniek. Yeaaayy! Hehehe. Etapi memang dirimu awet muda banget deh. Padahal selisih umur kita palingan setahun doang, kan. Mba Uniek masih kinclong kinyis-kinyis gitu. Aku apalah-apalah. Hahahaha. Seneeeng bisa mengenal selama beberapa hari, mba. Mba Uniek ini supel dan asik banget orangnya. Semoga lain waktu aku bisa dolan ke Semarang, yo mba sayang ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip Kak Molly, dikau juga cantik menggemaskan kok, cool pulak :*

      Delete
  74. Usia boleh tua..semangat harus tetap abg..senang pernah jalan bareng sama sampean mbak ...ganbatte ��

    ReplyDelete
  75. Pernah bertemu denganmu,Mba. Dan beneran. Dirimu memang awet muda pake banget! Etapi knp masih pake 40 something toh? Pasti tuaan aku deh, etapi berkat si cream loreal ini, yg dipakai di usia cantik, emang nolong banget yaaa. 😊

    ReplyDelete
  76. Sama donk mbak, nikah di umur 28. Kematengan ya. Hehehehe

    ReplyDelete
  77. Sama donk mbak, nikah di umur 28. Kematengan ya. Hehehehe

    ReplyDelete
  78. Maaak..aku padamu..
    Makin kece aja di usia cantik niy, sukaa banget lebih fresh.

    ReplyDelete
  79. kalau aku yang pakai, kira2 bakalan enak gak suaraku mbak??.

    ReplyDelete
  80. Oh my, mba uniek 40+? Masih awet mudaaaaa. Klo nanti misalnya ketemu aku yg nampak lebih tuwir lagi jangan2,hahaha. Noted rahasia no worry sama kerutannya mba uniek.

    ReplyDelete
  81. Kalau ada testimoni dari roommate, itu ituh angka 40nya boong bangeeeet. Mbaknik kayaknya masih 20sekian deh, hihihihi. Cantik, sehat dan tularkan energi dan semangatmu ya mbaknik. Yeaaaaay!

    ReplyDelete
  82. Ah, boong aja ngaku-ngaku sudah masuk #usiacantik biar bisa ikutan lomba kan? padahal keliatannya masih dibawah 30 tuh

    #kabur ah biar nggak ditimpuk pakai cosmetic bag.

    ReplyDelete
  83. Nggak mungkin ah mba uniek usia 40, nggak keliatan mba, beneran deh :)

    ReplyDelete
  84. Ckckckck..beneran deh seharian ini muter-muter di postingan usia cantik terus. Ngelihat yang bening-bening..hihihi

    ReplyDelete
  85. Tambah dewasa, tambah keceee tapi bener lho rata2 aku lihat aura cantik seseorang lebih keluar saat #usiacantik dianding saat ABG

    ReplyDelete
  86. mba, saya perasaan udah komen..ternyata belum ya...maafkan..semoga di suiacantik ini makin lebih bijak, sehat terus, dan tetap berkarya ya mba. saya jg ga percaya mba Uniek udah 40 th

    ReplyDelete
  87. Kalau ga disebut usia udah 40+, aku ga percaya lho kalau kita sebaya mbaa. Secara kulitnya jauuhhh buanget. Dirimu terlihat masih kinyis2 gitu, kayak masih usia 35an :). Perempuan #usiacantik itu memang kelebihannya ada di kematangannya ya

    ReplyDelete
  88. Makin cantik, makin salihah, makin.disayang suami. Aamiin
    Goodluck y mbak

    ReplyDelete
  89. Ah, mbak Uniek mah udah cantik dan selalu cantik di usia cantik. ����

    ReplyDelete
  90. Lhoo ternyata aku blm mampir kesini.
    Lebih kinclong say....

    ReplyDelete
  91. Lolah, komenku lomda to mbak ternyata. Tapi setuju ma komen2 diatas deh ya. Mbak uniek bener2 cantik di #usiacantik. Bikin ngiri deh. Moga2 sampe diusia mbak uniek skg, aku ketularan awet vantiknya kek mbak uniek deh yaa. Aammiin. ^^'

    ReplyDelete
  92. kalau liat foto, mbaak uniek masi keliatan umur 30 an. . Terus cantik diusia cantik dan usia" seterusnyaa mbak yaaa. . Salam kenal 😁

    ReplyDelete
  93. aih...mbak Uniek syantiiiiieeekk

    ReplyDelete