14 January 2017

Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser : Iklan atau Fakta?



Kamu percaya kalau kulit bisa sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser?

Sepintas kalimat di atas nampak seperti iklan produk-produk kecantikan yang biasa riwa-riwi di televisi maupun media online. Tapi coba dong teman lihat diriku ini, apa udah nampak seperti model-model iklan kecantikan yang kinyis-kinyis itu?

Udah? Beneran kayak mereka? Wowww... kalau gitu sini cipok dulu satu-satu yang bilang gitu 😉

Enggak, ini bukan iklan lah. Aku tadi bertanya seperti di atas karena sering banget mengalami hal-hal tidak enak seperti ini :

Gilak, Semarang hawanya panas bingit yaaakk... kulitku jadi kering dan pecah-pecah.

Masak setiap saat kudu baluran body lotion sih biar nggak kasar dan bersisik.

Duh, kalau habis kepanasan kok pake lotion pelembab ini berasa perih yaaa...


Dalam keseharianku, tak hanya duduk di belakang meja di dalam kantor yang bersuhu dingin saja yang kualami. Ya, saat berada di dalam ruangan, dinginnya suhu 18 derajat celcius membuatku tak pernah merasa kegerahan maupun haus. Nikmatnya berada di dalam ruangan dingin dengan Air Conditioner menyala setiap saat memang amat membantu konsentrasi kerja. Apalagi kalau sedang kejar-kejaran dengan deadline laporan ya, duuuhh... itu angka-angka berasa seperti menteror seluruh pembulu nadiku *plis deh lebay banget

Coba teman-teman bayangin, saat serius sedang mantengin data-data, yang kebanyakan angkanya beberapa digit plus ada sekian angka di belakang koma, terus kondisi ruangan panas dan pengap, apa yang terjadi? Iya, bisa-bisa emosi jiwa gegara peluh bercucuran. Belum lagi pelototan boss yang meminta pekerjaan segera selesai.

Bukan, aku bukannya tidak bersyukur. Memang masih banyak orang lain yang tidak seberuntung aku bisa berada di ruangan dengan kondisi sesejuk itu. Tapi bener kan ya bila sedang dikejar deadline bawaannya kemrungsung. Bila sedang mengalami hal seperti ini, adrenalin serasa dipaksa meronta-ronta. Alhasil udara di sekitar berasa gerah.

Berada di dalam ruangan ber-AC bukannya tanpa resiko loh. Kondisi dingin seperti ini terkadang membuat kita yang berada di dalamnya tidak merasa haus. Jadilah kita jarang minum. Ini jelas kurang bagus bagi kesehatan. Kekurangan cairan ini bakalan berpengaruh pada kelembaban kulit.





Belum lagi kalau mengalami perbedaan suhu yang ekstrem setiap hari. Seperti yang kualami nih, bila harus melakukan cross check data  atau stok barang di lapangan, aku pun harus rela berpanas-panas terkena terik matahari. Nggak cuma panas saja tuh, kotor dan debu pun bakalan hinggap ke permukaan kulit.

Mengeluh lagi?

Hahaaayy... tentu enggak lah. Meski harus berada dalam dua kondisi suhu yang berbeda saat melakukan pekerjaan, aku tetap bisa menjaga kenyamanan tubuh. Dan salah satu indikator yang menandai tubuh kita berasa nyaman atau tidak adalah kondisi kulit.

Iya dong, suka berasa gatal maupun perih kan setelah terpapar matahari dengan dahsyat? Semua orang tentunya mengalami hal seperti ini. Aku pun tadinya juga begitu. Setelah berpanas-panas menantang teriknya matahari, terkena asap dan debu di pabrik, biasanya aku langsung cuci tangan dan kaki. Tak lupa kemudian mengoleskan lotion tubuh agar kulit tidak kering.

Sayangnya, beberapa kali ganti lotion kok aku tetap merasakan ada yang kurang nyaman setiap kali mengoleskan lotion tersebut ke tubuhku. Berasa celekit-celekit gitu, periiiihh.... Apa gara-gara perbedaan cuaca yang tajam sekali ya, habis panas-panasan terus ganti ke ruangan ber-AC yang super dingin?


Aroma Pelembab yang Nabrak-nabrak


Ini kok aneh sih baunya, Mba?

Pernah suatu kali teman kantorku menanyakan sesuatu. Dia bilang tubuhku seperti pasar kembang, wanginya campur aduk gak karuan. Iiihh... sebel deh waktu diomongin seperti ini. Sampai gak brenti-brenti kuciumi badanku, rasanya tak sanggup menerima kenyataan. Udah pake parfum mahal-mahal masak dibilang kayak pasar kembang.

Usut punya usut, ternyata parfumku 'tertabrak' aroma hand and body lotion yang kugunakan. Malah jadi tak keruan gitu kata temanku. Parfumku cenderung beraroma musk, eeehh lotionku malah 'ngotot' menguarkan aroma lain. Nggak matching dong ya.

Trus...truss... kudu gimana donk, masak aku ga boleh pakai pelembab. Atau gini deh, apa ga usah pakai parfum aja kalik ya, yang penting kelembaban kulit terjaga?

Iiihhh... kok bau asem sih? Berasa kayak bau keringat melulu kalau nggak pake parfum tuh. Duh, jadi dilema kan kalau seperti ini. Mau pilih yang mana nih, mendingan pilih pelembab kulit atau parfum?




Lalu aku pun heran pada diriku sendiri, kok bisa-bisanya enggak kepikiran untuk mencari pelembab yang tanpa pewangi. Duuuhh... payahnya aku. Selama ini mikirin apa saja siiiyy... Kebanyakan ngelamunin yayang Matt Damon ya gini ini 😂

Ada loh padahal pelembab yang kandungan di dalamnya efektif untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi iritasi akibat terpapar panas matahari, plus.... tanpa aroma.


Sorbolene : melembabkan, mencegah iritasi, tanpa aroma


Apa sih sebenarnya sorbolene itu?

Taukah engkau, teman bahwa banyak ahli spesialis kulit yang merekomendasikan sorbolene ini untuk merawat kulit yang kering dan pecah-pecah. Krim yang mengandung sorbolene dapat secara efektif mengobati kulit yang telah terkena polusi, sinar matahari, sengatan panas, maupun paparan bahan kimia. Sorbolene dapat mencegah terjadinya alergi, mencegah kulit dari kehilangan kelembaban gara-gara iritasi. Pelembab yang ada pada sorbolene membantu kulit tetap segar dan terhidrasi untuk jangka waktu yang lama (sumber : ezinearticles.com).

Sulit nggak sih mendapatkan pelembab kulit dengan kandungan sorbolene ini di Indonesia?



PharmaCare Laboratories Pty. Ltd. yang berlokasi di Warriewood Australia merupakan produsen Redwin Sorbolene Moisturiser. Kini pelembab yang memiliki kandungan sorbolene ini bisa didapatkan di Indonesia. Dan teman-teman perlu tau kalau Redwin Sorbolene Moisturiser ini merupakan salah satu brand terkemuka di negeri asalnya sono sebagai pembuat pelembab dengan kandungan sorbolene yang berkualitas, tanpa pewarna, tanpa pewangi dan non paraben (pengawet).

Wah, beruntung sekali dong kita yang di Indonesia bisa ikutan menikmati manfaat sorbolene ini agar kulit sehat dan lembut. Penggunaannya pun tak perlu sering-sering, karena pelembab yang satu ini mampu mengikat kelembaban kulit dalam waktu yang lumayan panjang. Cukup oleskan dua kali sehari untuk merasakan sensasi kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Waktu yang paling tepat untuk mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah pada saat setelah mandi dan setelah terpapar matahari.

Satu lagi nih yang perlu kita tau lebih jauh tentang Redwin Sorbolene Moisturiser. Di dalam satu tube yang praktis dibawa kemana-mana ini, tenyata mengandung minyak biji gandum juga loh. Minyak biji gandum kaya akan vitamin E sehingga zat tersebut tinggi manfaat di dunia kesehatan maupun urusan kecantikan. Banyak pakar kecantikan merekomendasikan minyak ini digunakan langsung pada kulit untuk mendapatkan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dalam salah satu artikel di fimela.com disebutkan beberapa khasiat yang bisa didapatkan dari minyak biji gandum untuk kecantikan kulit :
  • Mencegah peradangan : Umumnya peradangan kulit gara-gara eksim atau gangguan lain bisa diatasi dengan minyak biji gandum berkat kandungan asam lemak esensial yang mencegah gatal-gatal dan meringankan iritasi. Asam lemak tak jenuh gandum itu mudah diserap dan membantu mengatasi kerusakan akibat kurangnya asam linoleat. 
  • Mengurangi kerusakan akibat matahari : Minyak biji gandum mampu meringankan kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti kering, pecah-pecah, dan perubahan warna kulit yang tidak merata. Ini karena minyak gandum dapat mengembalikan tingkat kelembaban kulit. 
  • Melembutkan kulit : Tak hanya melembabkan, minyak gandum juga dapat menjadi antioksidan alami yang mudah diserap oleh kulit sehingga mampu melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat faktor eksternal dan internal. Dengan penggunaan secara teratur, minyak gandum dapat membuat kita terlihat lebih muda. 
  • Mengurangi efek samping stretch mark : Untuk mengurangi efek stretch mark ini, minyak gandum dapat diaplikasikan melalui proses pemijatan. Meski gandum memang tidak dapat mencegah apalagi mengatasi gangguan stretch marks, tapi terbukti dapat mengurangi efek atau rasa sakit yang ditimbulkan dari gangguan stretch marks.
Tuh kaaaan....  beneran kaaann... kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser bukan sekedar iklan. Bahkan para pakar kecantikan pun menyarankan penggunaan zat-zat bermanfaat yang ada pada pelembab yang satu ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.




 Aku, Pantai dan REDWIN Sorbolene Moisturiser


Bisa dibilang kalau penghujung tahun 2016 adalah picnic time-ku. Beneran loh, setelah tertimbun rutinitas dan tekanan di tempat kerja,  bisa jalan-jalan ke berbagai tempat yang menyenangkan merupakan obat yang sempurna sekali bagi kesehatan jiwa.

Selama bulan Oktober hingga Desember 2016 secara tak terduga aku bisa menikmati liburan bersama teman-teman blogger. Rupanya aku memang sedang mendapatkan hadiah indah dengan diberi kesempatan menyeimbangkan jiwa. Jika sepanjang tahun aku harus berkutat dengan urusan pekerjaan, di akhir tahun sudah waktunya membasuh jiwa yang dahaga liburan dengan perjalanan super menyenangkan barengan teman.

Dan yang paling mengasyikkan, pada beberapa kali trip itu aku selalu menikmati indahnya pantai. Indonesia yang merupakan negeri bahari tentu saja dikaruniai banyak pantai. Syukur tak terkira deh aku bisa menikmati berbagai pantai cantik dari tiga kali perjalananku ke Bali dan Madura.

Nusa Dua, Bali


Pantai Nepa, Sampang, Madura


Pantai Geger, Bali


Nusa Lembongan, Bali

Cantik kan aku? ehhh... cantik kan pantai-pantainya? Indonesia gitu loooh... Dari ujung barat hingga timur membentang pantai-pantai nan indah yang kecantikannya tak kalah dengan pantai yang ada di luar negeri. Kita bakalan dimanjakan dengan bentangan laut birunya yang mempesona.

Bermain pasir nan lembut sering membuatku terbuai saat sedang berada di pantai. Padahal tau sendiri kan ya cuaca yang bakalan kita temui saat sedang menghabiskan waktu di pantai. PANAS. Jika kondisi cuaca sedang tidak berada pada musim hujan, bisa dipastikan paparan sinar matahari bakalan melahap seluruh kulit bila berlama-lama di pantai.

Begitu pula yang terjadi padaku. Hanya dalam hitungan 3 bulan saja kulitku terpapar sinar matahari dengan parahnya. Udah takut aja deh bakalan gatal dan perih karena iritasi.




Etapi kulitku ga bakalan perih-perih dan iritasi gara-gara keasyikan mantai lah. Meski tak bisa disangkal kulitku mulai menggelap, tapi kelembaban dan kelembutannya tetap terjaga. Ada Redwin Sorbolene Moisturiser yang kuandalkan di setiap perjalananku.

Pagi hari sesaat setelah mandi, aku langsung mengoleskan pelembab yang satu ini. Cukup sedikit saja sudah mampu mengunci kelembaban di kulitku. Ga perlu banyak-banyak lah, apalagi sampai beleberan. Tak perluuuu... Redwin Sorbolene Moisturiser ini teksturnya tidak terlalu encer. Cukup beberapa olesan saja maka kandungan air, gliserin, sorbitol dan minyak biji gandumnya sudah melindungi kulit dengan sempurna.

Adakah teman-teman yang gemar menikmati keindahan pantai maupun kecantikan alam Indonesia lainnya? Sini yuuukk cung angkat tangan tinggi-tinggi. Udah pada menjelajahi pantai mana aja nih? Kalau aku pantai-pantai di Jawa udah lumayan banyak sih yang didatengi. Plus Bali dan Madura berkat perjalanan 3 bulan belakangan ini. Yang belum nih yang ada di luar Jawa. Denger-denger ada pantai di salah satu pulau di Kabupaten Berau Kalimantan Timur yang terkenal banget akan keindahan dan kebersihannya. Duuuhh... jadi terngiang-ngiang pengin ke sana nih 😉

Buat sobat yang gemar ke pantai, tolong diingat-ingat ya, jangan lupa memberikan perlindungan pada tubuh. Selain banyak minum agar tidak dehidrasi, kita perlu melindungi kulit dari sengatan panas sinar matahari. Salah satu caranya ya sedia Redwin Sorbolene Moisturiser tadi setiap kali kita bepergian.

Sssttt... aman gak sih pake pelembab yang satu ini buat kita yang muslim?

Redwin Sorbolene Moisturiser telah mendapatkan sertifikat halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Jadi aman bagi kita semua yang membutuhkan perlindungan kulit maksimal. Redwin Sorbolene juga aman digunakan untuk bayi dan balita.


Nggak mau ketinggalan merawat kulitmu agar tetap sehat dan lembut kan? Tunggu apa lagi, yuuukk oles-oles Redwin Sorbolene Moisturiser kayak aku 👌

Redwin Sorbolene Moisturiser : Nothing but goodness for sensitive skin

31 comments:

  1. Yukk oles..oles....kulit jadi lembut dan sehat dengan pelembab ini...jadi tau bedanya ya mana produk pelembab yang bagus sama yang biasa ��

    ReplyDelete
  2. Mak, jadi penjaga pantai apa ya? Fotonya di pantai banyak bingit. Aku udah cobain juga produk ini.

    ReplyDelete
  3. Redwin sepintas kaya nama anggur merah mbaa.. Hehehe. Eh tapi itu kalau dipake ke kulit yang abses (bekas luka) blm sembuh boleh ga ya? Kulitku soalnya lagi meriang abis, suka pada ngelupas kalau pagi2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sebaiknya konsul dulu ama dokter mba.

      Delete
  4. Banyak yg cocok pake redwin, karena seputih susu dan wanginya nggak eneg hehehe. Dioles2 terus yuk pake redwin :)

    ReplyDelete
  5. Redwin pas nih buat aku yang suka travelling :)

    ReplyDelete
  6. Kalau saya cocok pakai Redwin. Apalagi kulit saya lumayan sensitif. Kelembapannya juga bertahan lama

    ReplyDelete
  7. Wekekeke... pasar kembaaang, #eh tapi bener sih, aroma lotion tuh suka rese krn ngga sama dg aroma parfum yg kita pake, jadinya ngga karuan ya. Untunglah redwin ini tanpa aroma apa2

    ReplyDelete
  8. naah ini memangbaku pakai dirumahh.. lebih irit karena rakatan pakenya lebih sedikit sekali oles.. sabun nya juga pake..semoga next ada kemasan mini nya. Jdi bisa makin praktis

    ReplyDelete
  9. naah ini memangbaku pakai dirumahh.. lebih irit karena rakatan pakenya lebih sedikit sekali oles.. sabun nya juga pake..semoga next ada kemasan mini nya. Jdi bisa makin praktis

    ReplyDelete
  10. Waah bisa nih buat kulitku yang rada kering biar terjaga kelembabannya :D

    ReplyDelete
  11. aku pakai juga mbak..sewaktu ke kepulauan seribu kulit ku asli gosong dan aku pakai redwin sorbolene ini untuk mengembalikan kulit seperti semula

    ReplyDelete
  12. Wekekeke... pasar kembaaang, #eh tapi bener sih, aroma lotion tuh suka rese krn ngga sama dg aroma parfum yg kita pake, jadinya ngga karuan ya. Untunglah redwin ini tanpa aroma apa2

    ReplyDelete
  13. Untuk kulit lelaki yang eksotis coklat agak hitam seperti daku cocok ndak mbak pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembut dan sehat, Mas Whiz, jadi kulit dengan warna apapun bisa banget pake Redwin Sorbolene.

      Delete
  14. keren banget ya bulin ini moisturisernya...oiya itu kaos tintin nya bagus bangetttttt

    ReplyDelete
  15. Kacamata mb Uniek yang di Nusa Lembongan, keren pake bingit

    ReplyDelete
  16. Emang sip ya redwin dibawa traveling mbak dipake sehari2 jg cucok

    ReplyDelete
  17. Kacamata yang di Nusa Lembongan itu pinjem, Mbaaakkk. Btw, lama di ruangan ber-AC juga bikin kulit kehilangan kelembapan ya, Mbak. Justru disarankan pakai body lotion. AC itu dingin, tapi bikin kulit kering.

    ReplyDelete
  18. duh itu kacamatanya Mbaa, bikin salah fokus, hihihi :)

    saya pun pake ini Mbaa, kulitku jadi gak kering lagi deh :)

    ReplyDelete
  19. Aku suka redwin ngga ada embel2 membuat kulit putih & wangi.. secara kulit dah putih #eh dan wangi udah ada dari parfum :D hahahhaha

    ReplyDelete
  20. Aku baru denger soal Redwin ini. Kemasannya mirip Cetaphil ya

    ReplyDelete
  21. Kayaknya Bumi kudu coba pakai pelembab ini nih karena sering bermasalah sama kulit terutama kalau cuacanya ekstrem. Trims dah infonya Mak...

    ReplyDelete
  22. Salah satu faktor yang bikin aku suka sama redwin -selain fungsinya-, aku suka karena redwin itu odorless alias tak beraroma.. soalnya kalo moisturiser beraroma itu malah jadi puyeng, tabrakan sama aroma parfum.. :D

    ReplyDelete
  23. Saya jadi pengen coba produk yang satu ini neh mba

    ReplyDelete
  24. saya juga lagi coba produk ini.. lumayan ngefek :D

    ReplyDelete
  25. kemasannya juga asik buat dibawa jalan2 ya mba

    ReplyDelete
  26. Bisa jadi andalan buatku niiiih kalau diving di tanah air 😘😘

    ReplyDelete
  27. itu redwin udah diajak jalan-jalan kemana aja mbak :) masih ada ga redwinnya? kalau udah habis miinta aja samaaaaa...

    ReplyDelete