06 February 2017

Tips Asyik untuk Menjalankan Diet


Aaakk... lingkar pinggangku kok makin lebar.

Aduuuhh... ini kenapa ya celana panjang pada kesempitan semua?

Toloooong... ini dagu kok ngelipet kiri kanan ya 😓

Pernahkah mendengar jeritan-jeritan pilu semacam ini? Lebih tepatnya jeritan dari dalam diri kita sendiri gitu? Ya, aku termasuk salah satu yang suka meratap saat melihat bayangan di cermin. Saat mencoba beraneka ragam jenis baju, celana panjang maupun mencoba mengaplikasikan kerudungku.

Badanku dulu tak begini.... namun kini tak cukup lagi.

Ah, jadi baper nggak sih saat kita yang mengalami kelebihan berat badan memikirkan hal tersebut di atas. Hidup sih memang paling sip dinikmati dengan riang gembira ya. Namun bila angka di timbangan sudah naik dan badan sudah terasa tidak fit lagi, solusinya salah satunya melakukan program diet.

Program diet merupakan sebuah cara yang dilakukan mulai dari konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga setiap harinya. Hal ini dikarenakan olahraga dan program diet merupakan kombinasi tepat yang membantu menurunkan berat pada tubuh. Nggak cuma sekedar nafsu mengejar berat badan agar turun nih, kita juga harus pintar dalam memilih metode diet agar sukses mencapai berat badan yang ideal dan kita impikan selama ini. 

Apalagi saat ini banyak sekali metode diet yang membuat kita bingung harus memilih metode yang mana. Hal ini wajar karena setiap metode mempunyai kelebihan masing-masing dalam menurunkan berat badan. Jangan sampai karena bingung kita malah mengurungkan niat untuk menjalankan program diet. Untuk lebih memotivasi diri kita sendiri, ada baiknya kita mencoba beberapa tips asyik yang bisa diterapkan untuk para pemula yang baru saja ingin melakukan program diet.


Tips Pertama : Lakukan Riset 

Apa-apa tuh nggak ada yang instan ya, teman. Bahkan mie instan aja masih perlu dimasak terlebih dahulu kan? Begitu juga soal diet ini, kita wajib menyediakan waktu untuk riset terlebih dahulu pada beberapa metode diet saat ini.

Pertama, coba buat daftar metode diet saat ini yang disukai, kemudian pelajari metodenya seperti apa, lalu cari testimoni orang lain yang pernah melakukan metode tertentu dan lihat apakah hasilnya berhasil atau gagal. Bisa saja metode tertentu berhasil untuk orang lain namun gagal untuk kita. Jadi kita harus benar-benar mencari informasi sebanyak mungkin dari metode yang kita pilih karena akan membantu program diet yang akan dilakukan. 


Tips Kedua : Perhitungkan Biaya 

Saat memutuskan untuk melakukan program diet, tentunya bakalan ada biaya tertentu untuk membeli makanan yang cocok untuk diet sehat. Bahkan ada harga makanan yang cukup mahal agar sesuai dengan syarat yang harus dipenuhi untuk program ini.

Jika tidak mau susah-susah dan puyeng saat menyediakan makanan diet, kita bisa banget loh menggunakan jasa catering seperti GorryGourmet. Ada banyak menu menarik di sana, kita bisa dapatkan makanan diet sehat di GorryGourmet untuk mendukung program yang sedang kita lakukan.  Yes....



Tips Ketiga : Ambil Keputusan dengan Bijak 

Sebelumnya sudah dibahas tentang metode diet dan biaya yang harus dikeluarkan, jadi tips yang ketiga ini adalah seputar pengambilan keputusan. Alangkah baiknya kita memilih metode yang sederhana, nyaman dilaksanakan, dan pastinya sesuai dengan kondisi keuangan.

Namanya juga pengin diet ya, ngapain juga malah pilih metode yang sulit dilakukan. Apalagi jika ternyata biaya yang harus dikeluarkan menjadi sangat mahal. Bisa-bisa ntar malah bikn kita mengurungkan niat dan program diet berhenti di tengah jalan. Jangan sampai deh yaaa...

16 comments:

  1. Ibu ibu di sini program dietnya didukung dengan cara ikutan senam Mbak. Etapi karena nggak ada hasil yg signifikan ganti yoga.

    Sebenarnya aku pengen ikutan Mbak. Tapi kok masih masa menyusui, nafsu makanku masih gilaaaa bgt. Jadi, percuma bgt ya.

    ReplyDelete
  2. Aaa aku susah diet!!! Tapi tetep nyoba makan sehat dan kurangi yg instan

    ReplyDelete
  3. Ada catering untuk diet? Saya baru tahu. Cocok sekali buat progam diet kita

    ReplyDelete
  4. Diet bener2 butuh niat. Tempatku banyak sanggar senam buat yg pingin diet ini Mbak Uniek.
    Memang nggak boleh sembarangan ngatur program diet ini ya. Harus yg pas, masing2 orang beda

    ReplyDelete
  5. Simpen artikel ini buat klo ntar jadi bengkak �� iyah mba, ada yg diet mahal bgt gitu jg yaa, dan laris..

    ReplyDelete
  6. Saya selalu gagal diet, gagal karena gak pernah bisa tahan kalau lihat makanan. Kayak yang melambai2 gitu makanannya, kasihan kan kalau dicuekin hahahah

    ReplyDelete
  7. Aku mau diet yang bikin gendut dong mba hahahhaah

    ReplyDelete
  8. Ya aku pun lagi diet lambung mbak uniek biar sehat dan fit, soalnya jadi gendut itu susah baju beli terus karena gak muat, dan lambung sering naik asam lambungnya, semnagat diet

    ReplyDelete
  9. Jaman single, kalau niat diet selalu gagal. Pas ga niat eh malah turun. Sekarang sih ga perlu diet2an lagi lha wong kesedot semua ama Kenzie hehehe...

    ReplyDelete
  10. Aku diet juga liat harga mbak, dari diet yang makan buah sampai hanya lemak...dan akhirnya aku putuskan OCD aja yang murah meriah :D lingkar pinggangku udah turun 5cm hohoho hipi hipi hipi

    ReplyDelete
  11. Hiks..aku nih harus diet. Orang abis melahirkan biasanya kurus aku malah naik beratnya pie jal :(

    ReplyDelete
  12. Diet bener2 butuh niat. Tempatku banyak sanggar senam buat yg pingin diet ini Mbak Uniek.
    Memang nggak boleh sembarangan ngatur program diet ini ya. Harus yg pas, masing2 orang beda

    ReplyDelete
  13. Tips yang patut dicoba! Terima kasih infonya!

    ReplyDelete