03 December 2017

Lui Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream SPF 30 : Meremajakan Kulit Si Empat Puluh Sekian




Apa kabar, wrinkle?

Aiiihh... Rasanya tiap kali bangun pagi, yang buru-buru pengin diliat adalah wajah. Masih cerah kah? Ada kerutan kah? Ada noda hitam apa enggak?

Sounds so remfong yaaa... Tapi begitulah kenyataan hidup, khususnya untuk kaum perempuan. Ada kerutan dikiiiitt aja di wajah, duh dunia seakan mau runtuh. Masih teringat dulu ketika mulai menapak usia tiga puluhan hingga awal empat puluhan, melihat dahi ada kerutan saat sedang cemberut bawaannya panik banget. Dahi langsung dipijat-pijat terus dan diberi minyak zaitun.

Itu baru dahi, apa kabar ujung mata dan sudut bibir?

Teruntuk diriku yang saat ini sudah masuk ke fase usia empat puluh sekian tahun, tanda-tanda penuaan wajah memang tidak bisa dihindari. Namanya juga proses biologis tubuh ya. Pada usia tertentu memang kelembaban wajah sudah mulai berkurang. Akibatnya garis-garis halus secara wajar akan mulai 'menghiasi' wajah, begitu juga dengan hiper pigmentasi.

Apa sih sebenarnya yang menyebabkan munculnya kerutan di wajah?

Berdasarkan fakta-fakta yang dibeberkan di klinikkecantikan.co.id disebutkan ada 12 penyebab kulit cepat keriput dan menua secara dini : 
  1. Tubuh kurang cairan
  2. Kekurangan vitamin dan mineral
  3. Kebiasaan merokok
  4. Tipe kulit kering
  5. Terkena paparan sinar matahari
  6. Kebanyakan begadang
  7. Gerakan muk
  8. Posisi tidur yang salah
  9. Produk kosmetik yang kurang tepat
  10. Stress berlebihan
  11. Mengkonsumsi alkohol
  12. Kurang olah raga
Waduuuhh... banyak juga ya faktor penyebab penuan kulit. Secara sadar maupun tidak, kita telah melakukan berbagai kebiasaan di atas selama bertahun-tahun. Dan begitu sudah masuk ke usia tiga puluhan, baru deh panik mikirin si wrinkle.


Dulu jaman masih usia remaja, aku hobi banget jalan-jalan naik turun gunung. Kala itu belum tau bagaimana harus melindungi kulit wajah. Akibatnya muka jadi gosong terpanggang sinar matahari.

Setelah tiba usia jelang empat puluhan, aku juga masih beberapa kali jalan-jalan bersama teman dalam kondisi harus terkena paparan sinar matahari yang lumayan terik. Nah, setelah tau penyebab timbulnya kerutan, bintik hitam dan tanda-tanda penuaan kulit lainya, yuuuk mulai pikirkan gimana cara untuk mengatasinya.

Seperti yang pernah dilansir kabarinews.com ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghindari penuaan dini :
  1. Tidur dengan posisi terlentang. Posisi saat kita tidur pun bisa menimbulkan kerutan. Garis-garis bekas tidur itu tak mudah hilang begitu saja meski sudah lama terbangun. Disarankan saat tidur kita berada pada posisi terlentang. Posisi tidur ini lebih aman dibanding posisi lain, karena posisi wajah menghadap ke atas dan lebih bebas dari tekanan yang bisa menyebabkan wajah berkerut.
  2. Memperbanyak asupan Omega-3 yang sangat penting untuk menutrisi kulit dan membuatnya lebih kenyal, awet muda dan bebas kerutan. Oleh karena itu disarankan untuk kita semua mengkonsumsi ikan dan semua sumber protein yang mengandung Omega-3.
  3. Perawatan khusus untuk mata. Banyak orang yang keukeuh tidak menggunakan alat bantu untuk mata saat pandangan sudah mulai kabur. Lebih memilih untuk memicingkan mata berulang-ulang saat berusaha untuk memfokuskan pandangan. Kebiasaan ini bisa merusak susunan kulit sekitar mata. Bila pandangan mata sudah mulai kabur, sebaiknya segera gunakan kaca mata atau lensa kontak.
  4. Memilih produk pembersih wajah yang tepat. Seringkali dengan alasan kepraktisan, ada saja yang memilih untuk membersihkan wajah dengan sabun biasa. Padahal dengan melakukan hal ini akan mengurangi kadar kelembaban kulit wajah. Minyak alami pada wajah yang dibutuhkan oleh kulit agar tidak mudah berkerut malah jadi terkikis. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan pemilihan pembersih wajah yang tepat, yang sekaligus mengandung moisturizer
  5. Memperhatikan kecukupan Vitamin C pada tubuh. Vitamin C sangat penting untuk kulit, selain mampu meningkatkan produksi kolagen, vitamin C juga dapat melawan kerusakan akibat sinar UVA dan UVB, mengatasi masalah pigmentasi, dan mencegah radang kulit. 
  6. Ingat-ingat prinsip J2G2 : Jauhi sinar matahari - Jangan merokok - Gunakan tabir surya - Gunakan pelembab.
Udah tau kan kalau gitu kudu ngapain aja demi kulit wajah yang kencang dan minimal keriput? Buatku, salah satu yang urgent untuk perawatan anti-aging ini ya pelembab yang tepat. Apalagi saat ini aku memang udah ada di usia kepala 4, masa-masa dimana wrinkle dan black spots jadi masalah kulit tersendiri yang butuh perhatian khusus.




Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream

Alhamdulillah, nggak nyangka banget bulan lalu dapet kiriman dari Clozette Indonesia. Kebetulan sekali, saat pelembab sedang dalam kondisi kritis alias udah habis, dateng deh yang satu ini 💕  Buat yang ingin update berbagai informasi kece baik fashion maupun beauty matters, silakan cuz ke akun Instagram Clozette Indonesia di https://www.instagram.com/clozetteid/




Lüi Switzerland merupakan produk asli Swiss yang dihasilkan melalui inovasi tanpa henti. Selama ini Lüi dipercaya untuk menghasilkan produk-produk denga kualitas yang terbaik. Formulanya merupakan yang terdepan, perawatan kulit paling terkemuka yang pernah ada. Tak hanya untuk perempuan saja nih produk dari Lüi, pria pun bisa menggunakan perawatan kulit dari Lüi ini agar kesehatan kulit selalu terjaga.

Swiss merupakan negara yang terkenal dengan nilai-nilai tradisional yang berfokus pada produk yang alami, inovatif, mutakhir, terpercaya, penuh semangat dan terdepan. Bahan-bahan Lüi yang alami menambahkan unsur kesehatan dan sensasi bercahaya pada kulit. Semua produknya bebas parabens, silikon, sulfat dan konten lainnya yang berbahaya untuk kulit.

Tentu dooongg... kita harus memilih produk perawatan kulit yang tepat. Nggak cuma mau cantik saja kan, kelembaban pun harus terjaga. Sesuai dengan prinsip J2G2 tadi loooh... gunakan tabir surya dan pelembab. Cucok banget kan pilih Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Cream SPF 30 ini.




Sesuai dengan kebutuhan kulitku di usia 40 sekian tahun ini, Lüi diformulasikan dengan pemutih alami yang melembabkan dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan seperti keriput, bercak hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit. Perkara kantung mata hitam di bawah mata pun bisa teratasi dengan penggunaan Lüi secara teratur. Apalagi didukung dengan SPF 30 nya yang membuat wajah tampil sempurna setiap saat kita beraktivitas. Nggak cuma remaja dan perempuan usia dua puluhan loh yang berhak memiliki keremajaan kulit. Yang udah emak-emak kepala empat gini pun tetap bisa menjaga kondisi kulit wajah.




Aku udah nyobain sejak November kemarin nih, udah sekitar 3 mingguan. Berasa sedikit demi sedikit ada perubahan di kulit wajah. Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream ini memang diformulasikan khusus untuk membuat kulit wajah cerah dan sehat, melawan tanda-tanda penuaan dini, mengurangi kerut dan pigmentasi, memelihara dan meremajakan kulit, meningkatkan elastisitas wajah, dan tak lupa memberikan perlindungan ekstra SPF 30.

Saat nyobain kali pertama, memang berasa rada greasy gitu. Tapi enggak lama dia langsung terserap ke dalam pori. Mantep banget rasanya saat wajah terlindungi dengan pelembab wajah yang mengandung SPF 30 gini. Saat harus berpanas-panas ria kena sinar matahari jadi nggak terlalu worry lagi lah.


saat cream dioles dan beberapa detik kemudian

Maunya sih bintik-bintik hitam di wajah akibat jaman muda dulu ga pernah pake sun protection juga bisa hilang. Kudu ditelateni beberapa saat lagi mungkin ya. Namanya perawatan wajah yang sehat kan enggak bisa instan. Lanjutin sampai habis cream-nya aaahh... mau buktiin kekuatan si Lüi ini dalam memenuhi keinginanku memiliki wajah bebas spot hitam.




Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream SPF 30 ini bisa didapat seharga Rp. 700.000. Investasi kesehatan dan kecantikan kulit wajah, sis. Dengan level harga segini, berbagai problem penuaan dini di kulit wajah diharapkan bisa teratasi dengan paripurna. Semua perempuan maunya kan punya kulit wajah yang kenyal, berseri dan nggak ada kerutan kan yaaa...

For further information about Lüi Switzerland, please check their below accounts and web ya..

Website : Lüi Switzerland
Facebook : 
Twitter :
Instagram :



10 comments:

  1. waaahh....baca faktor faktor pemicu penuaan dini banyak banget yang ada di aku. kayaknya aku harus mulai jaga kondisi tubuh sama kulit deh hehehe

    ReplyDelete
  2. waaahh....baca faktor faktor pemicu penuaan dini banyak banget yang ada di aku. kayaknya aku harus mulai jaga kondisi tubuh sama kulit deh hehehe

    ReplyDelete
  3. Wuih makin kinclong aja nih mak Uniek. Aku juga perlu nih anti aging :D

    ReplyDelete
  4. Wah banyak faktor yg mempengaruhi proses kerusakan kulit ya.. Harus mulai latihan bt merawat diri nih.. Nice info mbak..

    ReplyDelete
  5. Kinclong bangeeet mba Un! Mantaaap ya produk Swiss yang satu ini. Kebayang enaknya :) mantap!

    ReplyDelete
  6. Yang 30 sekian juga kudu prepare niih. Biar tetep kenceng kulitnya.

    ReplyDelete
  7. Ehm, pelembab itu memang penting banget ya, Mbak. Apalagi buat yang kerja di luar ruangan. Matahari itu ada kalanya malah jahat kalau kita nggak bisa melindungi diri kita. Hoho...jauh jauh ya kerutan.

    Tapi sumpeh lho, Mbak Uniek nggak pantes deh usia 40an. Kinclongnya kebangetan. Hah

    ReplyDelete
  8. Aku ga ketinggalan pelebaran sama sun block. Nah kebanyakan orang salah, ada di dalam rumah ga pakai sun block. May ah nyobain yg ini biar awet muda kaya mbak uniek

    ReplyDelete
  9. Mau bobok aja, kadang liatin wajah terus, ya. Hahaha. Empat puluh sekian, tapi masih kinclong gitu, ya. Duuh...bikin iriii.

    ReplyDelete