20 April 2015

Perempuan dan Lipstick

Perempuan dan lipstick, dua hal yang sepertinya hampir tak terpisahkan. Bagi para perempuan yang sering menjadikan lipstick sebagai pelengkap kesehariannya, kira-kira berapa kali sehari sih frekuensi pemakaian lipstick yang kamu lakukan?

Lipstickku awet banget nih, bahkan kadang hingga setahun belum habis juga. Padahal dalam sehari sering sekali nih mengolesnya ke bibir. Nggak tebel-tebel banget sih, hanya sekali olesan saja biar bibirku yang rada kehitaman ini tidak kelihat pucat gitu. Nanti kalau pucat dan tampak seperti sedang sakit malah bos di kantor minta saya pulang dan mengerjakan gaweyan seabrek di rumah kan malah jadi perkara. Uang makan bisa melayang niiihh... lumayan kan buat bayar cicilan lipstick ;)

Kalau untuk sahabat blogger lainnya, sebenarnya apa sih fungsi lipstick bagimu? 

Kalau untukku pribadi alasannya ya seperti di atas tadi. Bertemu dengan banyak orang dan menyelesaikan aneka ragam urusan saat bekerja membuatku harus tampak segar. Meskipun sorot mata sudah berbinar-binar bak melihat tumpukan dollar segepok, tapi kalau bibir pucat pasi terkadang menimbulkan penafsiran yang lain. Yaaahh meskipun ada yang bilang ya, ngapain sih berdandan segala macam, dandan wajib kan buat suami aja.

Aneka macam jenis lipstick beredar di pasaran, mulai dari yang glossy, matte, berpelembab extra, mengandung SPF, dan masih banyak lainnya. Frekuensi pemakaian lipstick yang dilakukan juga bermacam-macam. Ada yang sekali oles dari pagi hingga sore saat bubaran kantor, ada yang tiap kali mau hang out baru lipstick-an, ada juga yang hanya kalau pergi kondangan saja baru mengenakan lipstick. Semuanya memang tergantung pada kepentingan dan pilihan masing-masing.

Nah kalau dari segi warna, lipstick favoritmu yang cenderung berwarna apa?

Aku hampir enggak berani menggunakan warna yang cenderung pink karena faktor warna kulit. Sebenarnya ya tak apa bagi yang berkulit gelap kalau ingin menggunakan lipstick warna tersebut. Nggak tau kenapa kalau aku kok nggak pede ya. Apa mungkin bawaan kepribadian yang lembut dan senang menyembunyikan diri kah? *lalu dicoret-coret lipstick seIndonesia Raya oleh pembaca

Pilihan warna lipstickku selalu kalau enggak yang merah kecoklatan ya yang cenderung warna bibir saja, hampir seperti tidak lipstikan aja.


Selain warna, kira-kira merk lipstick kesukaan teman-teman apa sih, boleh dong share. Kalau aku nyebutin merk di sini ntar dikira promosi hahahaa....



28 komentar:

  1. Lah kirain ini mau promosi lipstik? :D
    Lipstikku Oriflame dan Wardah, dipake supaya bibir gak keliatan hitam hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aq klo ga pake lipstick juga rada item bibirku.

      Hapus
  2. Kalau warna fav aq itu Nude atau Soft pink, utk sehari2 pas banget, natural, bahkan utk ke kantor. Tp kl acara formal, warna lebih terang, bahkan sesekali kalo berani ya pakai Russian Red :D, yg penting sesuai baju dan jilbab ;)
    Merk Fav aq itu MAC, sudah nyoba jg puluhan merk lain dr yg murah sp yg mahal, spt Estee Lauder, bahkan Guerlain yg lebih mahal..

    Tapi tetep paling cucok MAC, warna satinnya halus banget di bibir jg yang matte, menyatu dgn baik bangetttss... so ini yg paling banyak dikoleksi warnanya. Kalo yg murahnya yg bagus menurutku L'oreal.

    Kalo beli lipstik harus coba dipake jangan dioles ditangan, hasilnya beda. Intinya sih kalo pake lipstik yg gak bagus, glossy-nya akan seperti kaya kita abis makan gorengan haha... gak nempel menyatu. Begitu juga yg matte malah bikin bibir kita tebal bahkan jontor... huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu meguru perlipstikan dg Mb Lisa nih hehehee... aq ga begitu paham mba dan belum pernah beli merk2 yg digunakan Mb Lisa itu tadi.

      Hapus
  3. Aku lagi suka pake liptint, aku suka efeknya yang bikin bibir merona tapi terlihat natural. Liptint brand korea sejauh ini yang paling aku suka. Pake liptintnya si cuma saat keluar jalan-jalan biar terlihat segar aja. Warna favorit si yang gradasi pink, hehehe rata-rata warna liptintku gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedanya lipstick ama liptint apa sih mba? suweeeerrr nggak tau dan blm pernah pake liptint inih

      Hapus
  4. toos deh mbak, kayaknya lipstik favoritku (RxxxxN) juga merah bata, gak beraani gejreeng takut dinyinyirin abis makan ...ampe berdarah-darah :D

    BalasHapus
  5. Aku juga "gila" lipstick. Dulu sih kalo beli Mac, minimal Revlon atau maybelline. Tapi...sekarang sih wardah aja. Harganya murah meriah, awet, ketjeh dan terjamin halalnya :)

    BalasHapus
  6. Udah ada 2 bulanan ini lagi males banget dandan. Pake listik juga males. Tapi, biasanya pake yang natural atau coklat aja. Pengen nyobain yang warna merah. Tapi lagi mikir, berani gak, ya? hehe

    BalasHapus
  7. Idem..warna lipstickku merah kecoklatan atau ke-orange-an (halaah..sing piye kuwii..qiqi..) Pernah slh beli agak ngejreng walhasil g pernah dipakai qiqiqi..

    BalasHapus
  8. wkwkwkwwk...tapi aku jarang pake lipstik mbak...mesti belepotan dan nggak bisa ngomong hehehe

    BalasHapus
  9. Aku pakai revlon atau maybelline. suka warna merah marun pokok e sing gak ngejreng dan mendekati warna bibir. :)

    BalasHapus
  10. Mbaaaak...
    tumben banget inih postingan terbarumu masuk ke blogroll aku lhooo...bhuahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti amalku udah cukup kali mba makanya bisa masuk blogroll :D

      Hapus
  11. mbaaaak...
    aku selaluuu kalo bepergian pake lipstick, soalnya kalo gak mukaku kelihatan pucat banget lho...

    Biasanya pilih yang matte soalnya gak suka kalo terkesan minyakan gitu (glossy), tapi emang jatuhnya jadi kering sih, makanya suka pake lip balm, melembabkan tapi gak ada kesan minyak...

    Karena muka ku sawo matang gitu lah yaaah...lipstick ku selalu nuansa coklat lho, kalopun merah, biasanya merah bata..yang sedikit membaur sama warna wajah siih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong selera lipstick kita mba, jodoh kali yak :D

      Hapus
  12. Kalo aku sukanya yang merah kecoklatan....cocok apa enggak, entahlah....hehe
    Suami sih sampe pernah bilang, kamu dari jauh cuma keliatan bibirnya doang...hihihi

    BalasHapus
  13. aku pakei yag ratisan aja mbak Uniek :) seringnay beli wardah

    BalasHapus
  14. Akuuuu....merah merona viva, pac, nyx

    BalasHapus
  15. Aku akhir2 ini demen banget ma lipstik, sampe pengen beli lagi tapi yg lama blm abis2 awet ya lipstik itu hahha...Hmm...kl aku sukanya warna cerah mbak, kayak pink, trus orange, ma maroon gt hehe...

    BalasHapus
  16. Aku sukanya lipstik merah marun, atau cokelat tua. Tapi ya gitu deh, pada kadaluwarsa karena jarang kupake. pas masih ngantor sih lipstik-an, lha nang omah yo males mbak bro

    BalasHapus
  17. Aaargghhh... ak ga punya lipstik satu pun mak....
    Punyanya lip gloss. Berwarna sih. Warna natural peach. Jd cocok buat sehari2. Ga menor. Hehe

    BalasHapus