28 Februari 2018

Tak Sabar Menunggu ZenFone 5 Launching di Indonesia


Mengapa harus ZenFone 5Z, ZenFone 5
dan ZenFone 5 Lite?
Ada fitur kecerdasan buatan terbaru,  
all-screen design dan sistem dual-camera unggulan 
di dalamnya. ITU.... CATAT YA...



Berasa sekali kegaduhan di berbagai sosial media yang kuikuti sejak kemarin 27 Februari 2018. Ada apaan sih ini sebenarnya?


Ya, aku denger-denger di Barcelona (Spanyol) sedang ada perhelatan besar Mobile World Congress (MWC) 2018. Berbagai lintasan berita muncul di dunia maya. Dan yang bikin aku ikutan ngerasa excited adalah fakta bahwa brand kesayanganku sedang launching smartphone terbaru lagi.

Wow... smartphone apa lagi nih? πŸ˜‰

Bertempat di Italian Pavilion saat berlangsungnya MWC 2018, ASUS CEO Jerry Shen memperkenalkan jajaran lengkap ZenFone 5 terbaru. Ada ZenFone 5Z dan ZenFone 5, smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci. 

ZenFone 5Z  merupakan versi smartphone dengan kinerja ekstrim dari seri ZenFone 5. Perangkat yang satu ini didukung Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Berbekal RAM hingga 8GB dan ROM 256GB sudah bisa dibayangkan toh kinerjanya yang bakalan menakjubkan dan pengalaman AI paling cepat. Adapun model ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru. 

Selain itu, ZenFone 5 Lite merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.
Oleh Jerry Shen (CEO Asus) dikatakan proyek ZenFone dimulai dari empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang. Sungguh merupakan suatu kebanggaan jika akhirnya pada saat ini ZenFone 5 Series menjadi seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data yang membuat pengguna bisa menikmati fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan.



Jerry Shen, ASUS CEO dan Cristiano Amon, Qualcomm President
 Hadir pula Qualcomm President, Cristiano Amon, yang menyatakan bahwa dia sangat antusias untuk terus bekerja sama dengan ASUS untuk membawa kemajuan terbaru mobile phone kepada konsumen dengan hadirnya jajaran ZenFone 5 yang baru ini. Didukung oleh platform Mobile Snapdragon yang kuat, ZenFone 5Z (Snapdragon 845 dengan AIE) dan ZenFone 5 (Snapdragon 636) akan mendukung pengalaman pengguna yang superior, termasuk kamera ganda dan kecerdasan buatan.

Selain kedua produk yang  telah disebutkan tadi, di area demo dipamerkan juga smartphone ZenFone Max (M1) tebaru dan laptop ASUS NovaGo.



ZenFone 5Z dan ZenFone 5 

ZenFone 5Z adalah smartphone dual-kamera dengan layar 6,2 inci. Beneran tampil menarik nih dengan layar all-screen yang cantik yang menampilkan rasio screen-to-body 90%. Smartphone ini dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci. Ini adalah model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan Mobile Platform Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385.


ZenFone 5 dengan Snapdragon 636

Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, memberikan kecepatan yang luar biasa untuk pengalaman ‘wireless fiber', serta Wi-Fi 2x2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Kinerja ekstrim ZenFone 5Z hadir dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, menawarkan kinerja menakjubkan yang dikombinasikan dengan efisiensi energi yang luar biasa untuk masa pakai baterai yang tahan lama.

ZenFone 5 memiliki desain yang indah, sistem dual-camera yang menakjubkan, dan didukung oleh Platform Seluler Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa secara instan, ASUS AI Boost eksklusif - tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z - mengoptimalkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya. 

ZenFone 5Z dan ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan, dan menghasilkan foto yang sempurna setiap saat. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4ΞΌm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification - ZenFone 5Z dan ZenFone 5 mendorong kreativitas dan membebaskan pengguna untuk konsentrasi terhadap subyek fotonya dibandingkan rempong melulu dengan kamera. 



ZenFone 5 Lite 

ZenFone 5 Lite adalah smartphone stylish 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik kamera depan maupun kamera belakangnya. ZenFone 5 Lite membuat kreativitas fotografi makin tak berbatas, dengan kamera utama beresolusi tinggi - 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang dan yang paling unik nih, terdapat kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang. 


ZenFone 5 Lite dengan Snapdragon 630

 
Setiap kamera bekerja secara independen dan ready setiap saat untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci. 

Didukung oleh platform Mobile Snapdragon 630, ZenFone 5 Lite menggabungkan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih - termasuk pemegang kartu SIM / microSD kartu memori dual-slot, pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari - untuk pengalaman mobile yang berbeda dari sebelumnya. 



ZenFone Max (M1) 

ZenFone Max (M1) adalah model terbaru di ZenFone Max Series - satu-satunya rangkaian smartphone berkapasitas baterai tinggi di dunia. ZenFone Max memiliki tampilan full view 5,5 inci dalam tubuh yang sangat compact yang tidak lebih besar dari smartphone standar 5 inci, namun dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 4000mAh. 

Dengan area tampilan yang diperluas, ukuran compact, kamera belakang ganda dengan lensa wide angle 120°, dan sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah, ZenFone Max menawarkan kombinasi fitur kelas yang dirancang untuk menemani semua petualangan kehidupan. ZenFone Max memiliki stamina untuk menempuh jarak, dan membiarkan para pecinta foto melihat gambar yang lebih besar dengan pilihan kreatif yang lebih luas – semuanya dikemas bergaya desain metalik yang ergonomis dan nyaman untuk dipegang. 



ASUS NovaGo 

NovaGo adalah laptop Gigabit LTE pertama di dunia yang dirancang untuk mobilitas yang benar-benar terhubung, memberi pengguna pengalaman always-on, always-connected. Laptop ultrathin dan convertible ringan ini didukung oleh Snapdragon 835 Mobile PC Platform, dan dilengkapi dengan modem Snapdragon X16 Gigabit LTE untuk kecepatan download hingga 3-7 kali lebih cepat daripada kecepatan broadband rata-rata serta memiliki 2x2 11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5 terintegrasi. Masa pakai baterainya 22 jam dengan masa siaga modem lebih dari 30 hari. Terdapat pula eSIM built-in yang menjamin konektivitas tanpa batas melintasi perbatasan. Fungsi pengisian cepat bisa meningkatkan daya tahan baterai hingga lima jam dengan lama waktu pengisian hanya 15 menit. 

NovaGo adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk pengguna yang mengerti teknologi yang selalu terhubung, dan menikmati pengalaman menggunakan Windows yang familiar ditambah semua fitur baru seperti Windows Ink, Windows Hello dan Cortana dengan konektivitas yang sangat cepat dan efisiensi daya on-the-go yang luar biasa.

3 komentar:

  1. Langsung melongo baca RAM 8 GB warbiyasaak!

    BalasHapus
  2. Aku naksir yang Zenfone 5 Lite Mbak, resolusi kameranya mantabs.

    BalasHapus
  3. Wah gila RAM nya gede banget, lancar jaya nih kalau buat main game. Anti ngelag club wkwk.

    BalasHapus