22 Agustus 2021

Perayaan Hari Kemerdekaan di Rumah Saja Terasa Lengkap Berkat Yummy App


Pandemi gini ngaruh gak sih dengan perayaan Hari Kemerdekaan atau yang biasanya kita sebut dengan Agustusan? 


Seperti layaknya yang terjadi di berbagai tempat, Agustusan biasanya dirayakan dengan serangkaian kegiatan, mulai dari lomba hingga malam tirakatan menjelang tanggal 17 Agustus. Hingga kini masih terbayang keseruan lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak, kaum bapak maupun ibu. Mulai dari lomba makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok, balap karung dan masih banyak lomba yang sarat kreativitas sekaligus menjadi hiburan untuk para penontonnya.

Itu duluuuu… dulu banget sebelum negara api menyerang. Sekarang sih boro-boro mau lomba rame-rame gitu, mau ketemu dan ngobrol dengan tetangga saja tidak berani lama-lama. Sedih banget kaaann… sudah dua kali perayaan Hari Kemerdekaan RI ini sepi-sepi saja. Suasana gegap gempita penuh semangat kemerdekaan terasa senyap. 

Tapi bukan warga +62 dong kalau enggak kreatif dalam menyikapi kondisi seperti ini. Ada beberapa hal menarik yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kebersamaan.





Ragam Ide Merayakan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi


Sebenarnya bisa sih tak usah terlalu mengkhawatirkan keadaan. Mengadakan lomba di kampung dengan peserta khusus di wilayah RT saja kemungkinan aman karena tak banyak orang terlibat.

Namun demi keselamatan dan kesehatan bersama, sebagai warga negara yang baik kita harus tetap peduli dan mematuhi kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah. Nggak sulit kok, hanya tetap di rumah saja. Tahan segala keinginan untuk berkumpul dulu. Ya, semudah itu.

Ada beberapa ide kegiatan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan yang bisa dilakukan dari rumah saja. Intip yuk ragam ide berikut ini:


1. Mengikuti Lomba secara virtual


Sudah bukan hal yang aneh lagi jika sekarang semua aktivitas bisa kita lakukan secara online. Sekolah saja bisa online, maka lomba Agustusan pun bisa kita temui di beberapa portal. Kita bisa browsing di mesin pencarian dan memilih lomba online mana yang kita suka.

Ada beberapa lomba Agustusan online yang bisa kita temukan di mesin pencarian. Mulai dari yang serius macam di Rumah Digital Indonesia, hingga lomba virtual dengan pemasangan tagar. Di platform Twitter ada tuh yang seru banget dengan tagar #LombaNetizen. Bisa ngakak-ngakak di rumah ketika menemukan postingan seperti ini : 


Jadi hiburan tersendiri deh ketika menelusuri aneka media sosial dan mengikuti tagar lomba-lombaan gitu. Bisa meningkatkan imun dengan merasa bahagia seperti ini meskipun di rumah saja. 



2.  Mengikuti Upacara Bendera dari Rumah


Meskipun tiap tahun melihat upacara bendera di Istana Negara, rasanya nggak pernah bosen. Ada rasa haru dan bangga yang bergetar di dalam dada setiap kali para anggota Paskibraka mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Kebayang gimana perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi mendapatkan kebebasan yang saat ini telah kita nikmati. Sungguh tak pernah cukup rasanya ucapan terima kasih yang terus kita dengungkan dari tahun ke tahun bagi mereka. 

 
Nah, kita tetap bisa loh merasakan semangat kemerdekaan ini dengan mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus.



3. Mengunggah Twibbon Hari Kemerdekaan RI


Saat ini nggak susah kok jika ingin adu kreativitas secara digital. Bermodalkan smartphone kita bisa melakukan apa saja untuk seseruan dalam merayakan kemerdekaan ini, salah satunya dengan membuat twibbon. Keren loh ketika kita mengunggah twibbon spesial di hari yang istimewa ini.



Tidak sulit kok membuat desain ala kita sendiri. Bahkan untuk emak-emak usia jelita kayak diriku, utak-atik desain untuk twibbon bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas yang digelar bebas di dunia maya. Senang sekali ketika bisa membuat sendiri twibbon Dirgahayu Kemerdekaaan Republik Indonesia. Jika tidak bisa bikin sendiri, teman-teman bisa memanfaatkan desain twibbon yang secara gratis bisa diunduh di berbagai laman online. Cobain deh…



4. Membuat Masakan Spesial 


Perayaan Hari Kemerdekaan selalu identik dengan kehadiran tumpeng a la malam tirakatan. Hmm… kebayang kan lezatnya tumpeng nan gurih, disertai ayam ingkung, kering tempe, dan aneka lauk lainnya.

Tapi gimana mau merasakan keseruan malam tirakatan dan menikmati nasi tumpeng ini jika masih ada pembatasan aktivitas untuk berkumpul? Tentunya riskan ya kalau mau kumpul-kumpul dengan tetangga. 

Rindu ini terasa berat loh. Tahun lalu saja sudah tidak ada malam tirakatan. Salah satu ide untuk tetap merasakan saat-saat istimewa ini ya dengan membuat masakan spesial. Bikin tumpeng sendiri yuk untuk merayakan hari kemerdekaan dari rumah saja.



Bagi yang terbiasa memasak dengan menu beragam dengan tingkat kesulitan cukup tinggi, tentu membuat tumpeng bakalan terasa mudah. Tidak dengan diriku yang setiap harinya hanya bisa memasak sayur sop, sayur asem, sayur bening bayem, tahu dan tempe goreng, dan menu-menu sederhana rumahan gitu saja. 

Sedih rasanya ketika ingin memasak menu spesial untuk keluarga tapi memiliki keterbatasan kemampuan gini. Hiks… harus gimana dong?





Yummy App, Penolong Ibu Gagap Dapur yang Ingin Memasak Menu Spesial Hari Kemerdekaan


Jadi teringat deh dulu ketika mengumpulkan resep masakan. Sedikit demi sedikit terkumpul, dengan harapan nantinya bisa dipraktikkan di rumah.

Niat baik terkadang memang tidak berimbang dengan pelaksanaanya. Yah, begitulah yang terjadi denganku. Banyak buku resep telah terbeli, sudah dibaca sih. Hanya saja memasaknya yang seiring dengan padatnya pekerjaan di kantor lalu lenyap begitu saja tertiup angin lalu hehehe… 

Nah sekarang entah dimana tuh berbagai buku resep tadi. Sudah bercampur dengan koleksi buku yang lain. Ribet banget rasanya ketika ingin memasak spesial gini pake harus bongkar-bongkar rak buku dan beberapa kotak penyimpanan demi menemukan buku resep tadi. 

Lagian jika ketemu sekalipun, memangnya aku mau masak apa? Nah loh jadi bingung sendiri.

Kebayang deh betapa mudahnya misal kita cukup mengetik masakan apa yang ingin kita buat melalui aplikasi di smartphone, lalu cliing…. Ratusan menu muncul. Kita tinggal ngikutin aja resep itu.

Bukan lagi mimpi loh ketika berharap hal itu terjadi. Memang ada beneran ternyata aplikasi yang bisa begini. Serasa terangkat beban berat hidupku terkait masak-memasak gini deh ketika kutemukan Yummy App, aplikasi yang menyediakan berbagai menu masakan. Yeayyy…

Yuuk kita tengok dulu halaman depan dari Yummy App ini.


Setelah registrasi pada aplikasi ini, maka halaman depan akun Yummy App kita akan tampak seperti di atas. Wooww… aku dipanggil Chef Uniek lhooo… Mantap kali ini chef yang masak aer aja gosong. 😂😁

Minat seseorang yang terkait dengan passion memang beda-beda ya. Ketika waktu yang kita punya jauh lebih dibutuhkan untuk mengerjakan yang lain, terkadang kreativitas memasak jadi tumpul. Masak hanya yang mudah-mudah saja alias santapan harian. Untuk menu-menu yang spesial, biasanya sih serahkan pada ahlinya alias pesan di katering atau lewat aplikasi layanan makanan online. 😉

Berkat Yummy App, ibu yang tidak pintar memasak sekalipun seperti diriku bisa dengan mudah lho masak tumpeng. Weits… ga percaya yaa.. yuk sini intip kegigihanku membuat tumpeng mini perayaan hari kemerdekaan untuk keluarga.

Saat membuka Yummy App, di halaman depan kita bisa menemukan berbagai menu yang sedang trend ataupun rekomendasi dari editor. Ada pula kolom khusus untuk pencarian menu.


Ga pake lama dan penuh basa-basi kayak ketemu sama mantan deh, Yummy App langsung menjawab keinginanku untuk memasak tumpeng. Berbagai pilihan resep masak tumpeng langsung tersaji di depan mata.
 
Ternyata bahan-bahannya tidak susah. Bisa banget didapatkan di bibik belanja yang tiap hari lewat di depan rumah.  Kalau begitu, mari kita memasak tumpeng.




Tumpeng Mini Merdeka di Rumah Saja oleh Chef Uniek 


Tidak pake lama dong akhirnya aku menyiapkan bahan dan perlengkapan untuk membuat tumpeng mini. Lebih enak yang begini sih menurutku, masing-masing anggota keluarga bisa langsung menyantap tumpeng di piringnya, ga pake acara rebutan lauk. 

Untuk bahan dan cara memasaknya bisa dilihat berikut ini:



Resep aslinya menggunakan pandan dan sawi untuk memberikan warna hijau. Hanya saja untuk pelaksanaannya kedua bahan ini tidak kugunakan. Sengaja memasaknya dengan 2 varian, nasi gurih warna putih biasa dan sisanya diberikan sedikit kunyit. 

Sembari menunggu nasi tumpeng matang, berbagai lauk penyerta pun turut dimasak, seperti perkedel kentang, ayam goreng (sudah dimarinasi sehari sebelumnya), sambal goreng kentang dan tahu, tak lupa ditambahkan abon. 

Hasil jadinya seperti ini nih…



Yah, nggak cantik-cantik amat sih platingnya. Keburu mau disantap oleh keluarga sih hehehe… mamak jadi gemeteran dan hanya menghias seadanya. 

Senyum bahagia di wajah seluruh anggota keluarga sudah cukup untuk seorang ibu yang tak pintar masak. Ya, mereka semua happy dengan tumpeng mini sederhana yang kubuat. Seumur-umur baru kali ini loh aku bikin tumpeng mini. Kirain sulit gitu deh. Berkat Yummy App, aktivitas memasak jadi lancar.


Kalau boleh kubilang, Yummy App ini amat membantu kita dalam hal masak-memasak dan mendapatkan tips penting seputar aktivitas di dapur. Setelah beberapa saat menggunakan aplikasi ini, menurutku fitur yang menjadi unggulan Yummy App adalah :


1. Menu Trending 


Ikutan memasak menu yang sedang digemari banyak orang tentunya menjadi keasyikan tersendiri. Jadi ketika nanti ada obrolan tentang makanan tersebut, kita udah tau tuh bagaimana cara memasaknya dan apa saja yang dibutuhkan. 



2. Inspirasi Resep dengan bahan yang ada di kulkas


Tidak semua orang punya kemampuan dan keteguhan hati dalam melakukan food preparation. Salah satunya ya diriku ini. Kalau ada bibik belanja lewat, udah pokoknya belanja aja apa yang ada. Ada sawi ya dibeli, satu set bahan sayur sop dibeli, buah-buahan ya beli yang ada, bumbu dapur, gula merah, terasi, yaahh… gitu deh model belanjanya.

Lalu ketika suatu saat buka kulkas, eh lhaaa nge-blank ga tau mau masak apa. Ada yang pernah mengalami hal seperti ini? 

Di sinilah Yummy App sangat membantu para mama memasak secara cepat dan tepat dengan bahan yang ada di kulkas. Contohnya ini nih, ketika kumasukkan bahan yang ada di kulkas seperti daging giling, sawi, kentang, bawang bombay, tempe dan tahu. 


Voila… muncul deh rekomendasi menu-menu di atas ini. Yeaayy senangnyaa.. tak perlu pusing lagi harus masak apa dengan bahan-bahan seadanya di kulkas. 



3. Notifikasi Rekomendasi Resep Pilihan Editor


Jangan khawatir dicuekin deh sama Yummy App. Selain mendapat gelar Chef, ada juga notifikasi yang masuk dengan memberikan rekomendasi pilihan editor. 

Woww… boleh juga nih dicobain. Sudah lama banget pengin bisa bikin cheese fries, eehh di Yummy App malah disediain resepnya. Serasa kayak disayang-sayang deh sama Yummy App. 💗




4. Resep Ide Jualan


Pandemi memang membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan di sektor formal. Banyak karyawan yang diputuskan hubungan kerjanya karena perusahaan mengalami guncangan finansial.

Semula kondisi ini banyak dikeluhkan oleh berbagai pihak. Namun seiring dengan adaptasi kenormalan baru, banyak orang mulai bangkit. Sektor wirausaha makin menggeliat di negara ini. Berbagai usaha kecil bermunculan, salah satunya di bidang kuliner.

Yummy App menawarkan fitur yang berisi inspirasi menu yang bernilai jual untuk siapa saja yang berminat menekuni bisnis kuliner. Saat kuintip menu apa saja yang ada, ternyata memang berisi menu sajian yang sedang hype saat ini. Bisa banget dijadikan referensi bagi para pegiat bisnis kuliner.




5. Resep Favorit


Di rumah biasanya sih setiap anggota keluarga mempunyai makanan kegemaran sendiri-sendiri. Kayak si bapak nih, suka banget dengan aneka gorengan tradisional. Beda lagi dengan anak lanang yang suka dengan kreasi jajanan kekinian yang lagi hits di medsos. Udah deh, ibunya langsung diminta bikin ngikutin seperti itu.


Yummy App punya fitur untuk menyimpan masakan kegemaran ini pada menu Favorit. Pada salah satu menu kesukaan, kita tinggal pencet bagian Favorit. Bisa juga klik Bagikan Resep jika kita mau saudara, teman atau tetangga nyobain resep yang ada di Yummy App ini. Menyenangkan banget kaan…




6. Informasi Lengkap pada tiap resep


Kadang kita pusing kan ya jika ingin mencoba resep, tapi kita tak ada gambaran kira-kira itu nanti memasaknya berapa lama, bisa untuk berapa porsi dan membutuhkan dana berapa. Bisa jadi duit yang ada pas-pasan, tapi pengin memasak yang lebih spesial dibandingkan hari-hari biasa.


Yummy App sangat membantu kita dengan perkiraan waktu memasak, besaran porsi hingga budget yang dibutuhkan untuk memasak makanan tersebut. 




7. Berbagi Resep 


Siapa saja bisa berbagi resep masakan di Yummy App. Pada aplikasi ini terlihat fitur khusus akun official. Kirain tadinya hanya khusus untuk brand tertentu dan chef profesional macam Chef Arnold saja nih fitur ini. Ternyata isinya banyaaakk…

Para pengguna Yummy App yang memang punya sebutan istimewa chef di aplikasi ini bisa berbagi resep yang mereka miliki. Bahkan ada yang sudah berbagi resep hingga seribuan seperti akun di bawah ini.


Mantap sekali yaa.. si pemilik akun rajin berbagi resep dan tips memasak yang amat berguna bagi pengguna Yummy App lainnya.



Dahlah… emang lengkap sekali Yummy App ini. Di saat kutemukan aplikasi panduan memasak yang satu ini, rasanya malu deh kalau mau bilang ‘ga bisa masak’ lagi. 

Yummy App bikin siapapun, bahkan yang tidak pintar memasak sekalipun bisa menghadirkan masakan spesial untuk orang-orang tercintanya. 

Aku sudah membuktikan nih dengan tumpeng mini buatanku tadi. Kalau kalian gimana?

Jika ingin juga mencoba Yummy App, langsung saja  download di smartphonemu. Gunakan link ini ya:



https://apps.apple.com/id/app/id1459867843


Selamat memasak yang yummy yummyyyy yaaa… Jika sudah menggunakan aplikasi kece ini, boleh dibagi dong pengalaman memasak kalian menggunakan Yummy App di kolom komentar. Tingkiiuuu…
 

67 komentar:

  1. Mbak Uniek kreatiff ... bisa jadi tumpeng buat sekeluarga di Hari Kemerdekaan *_*

    Saya baru ngumpulin resepnya saja hihi.

    Di Yummy ini mau masak apapun bisa ya sebenarnya, tergantung kitanya sih, seberapa sungguh2 :D

    BalasHapus
  2. Aku nyarinya yg masaknya <30 menit. Hehe...Pasti cepet, ga ribet, dan enak...Yummy App memudahkan kita semua...

    BalasHapus
  3. Waaa mau Tumini alias Tumpeng mininyaaa

    Loooks sooo yummy mbaaa

    Aku jg sering bingung mau masak apa, buat sarapan, maksi, makan malam.

    Kalo ada Yummy app ini, Alhamdulillah ide² banyak nian dan praktis yaaa

    BalasHapus
  4. Wah dengan yummy bisa masak apa aja, nih, termasuk tumpeng untuk perayaan kemerdekaan mantul

    BalasHapus
  5. asik dong 17an kemarin banyak menu makanan enak yang dimasak khusus memanjakan lidah-lidah anggota keluarga di rumah ya mak

    BalasHapus
  6. Yummy bikin suasana kemerdekaan jadi bener-bener merdeka karena bisa bantu Mbak Uniek masak tumpeng, yaa. Yummy App juga fiturnya banyak banget. Serasa jadi chef profesional kalau bisa masak menu gonta-ganti tiap hari hihihi.

    BalasHapus
  7. Mau download aplikasi Yummy ah supaya dapat banyak ide memasak dan bisa dipanggil Chef Alida 😀😂

    BalasHapus
  8. Wuih komplit nih mbak acara 17annya..Sak tumpeng2 e ready.. Emang asik sih eksplor di Yummy ya..Pilihannya banyak..bisa kita sesuaikan dengan budget juga

    BalasHapus
  9. Setuju aku, yummy apps ini memang senjata banget buat ibu yang gagap masak kaya aku, mendadak langsung bisa masak pokoknya hehehe. Trus alhamdulillah langsung ketemunya resep yang cocok dan sesuai selera.

    BalasHapus
  10. Kemarinnya liat acara masterchef, bikin tumpeng. Jadi kepikiran pengen bisa bikin tumpeng dan langsung inget yummy app :)

    BalasHapus
  11. tumpeng kemerdekaan ala bulik uniek mana nih? hahahaha... beragam acara 17an saat pandemi nih menarik buat diikuti, nggak kalah seru dgn sebelum pandemi. apalagi untuk masakannya hasil recreate menu-menu dari yummy app.. hmm.... berasa memasak itu mudaah banget.

    BalasHapus
  12. Ini sih bkalan jadi idola ibu ibu ya apps-nya. Secara ada perkiraan waktu Dan budget juga. Pastinya bakalan sangat membantu khususnya untuk aku yang masih gagap urusan perdapuran

    BalasHapus
  13. Waah lengkap banget ya resepnya. sampai resep buat merayakan kemerdekaan pun ada.. hahaha.. komplit ya. Jadi kepo deh isinya apa aja di aplikasi yummy nih

    BalasHapus
  14. Waah...bahkan ada menu yang jadi trending di Yummy App yaa..
    Aku kangen banget tumpengan, kak Uniek.
    Dulu kalau 17an, lomba bikin tumpeng, dimana aku hanya menyediakan peralatan, karena gak bisa masak.

    Kalau dipandu Yummy App bisa sambil belajar masak yaa..

    BalasHapus
  15. Wiihh asyik bikin tumpeng. Jd keinget masa sebelum copid bisa tumpengan bareng2 dengan ubo rampe yang lengkap.
    Yummy apps bikin gampang kalau mau bikin2 masakan atau dessert ya mbak, tinggal nyontek aja hehehe

    BalasHapus
  16. waduh, tumpeng mungil bgt, jadi pengen dilahap...
    Kegiatan 17an emang hal yg ditunggu ya. kalau pandemi usai pasti perayaannya lebih seru lagi.
    App Yummy membantu sekali ya bikin kreasi masakan yang enak2....

    BalasHapus
  17. Yummy app makin semangat memasak ya kak, menyiapkan resep-resep makanan yg cukup menggugah selera dan semangat masak

    BalasHapus
  18. Resepnya enak-enak semua. Aku juga suka nyari resep di internet. Belum download Yummy App nih. Siapa tau banyak resep yang gampang dan enak. jadi makin semangat deh masaknya, gak itu-itu aja masakannya.

    BalasHapus
  19. Aplikasi ini sepertinya cocok buat saya yang gak tahu banyak jenis masakan. Bisa cari referensi masakan buat anak dan suami

    BalasHapus
  20. Wahhh, kepikiran bikin tumpeng kemerdekaan. Kreatif nih mbak Uniek. Dengan aplikasi ini mempermudah kita untuk buat masakan sesuai selera ya. Resepnya buanyaaaak.

    BalasHapus
  21. Kyaaa tumpeng merdeka asikk.
    Mba Uniek masuk dapur. Yummy keren ya mba apa aja menu pasti ada. Aku belom download mba. Mau ahh coba juga. Kapan-kapan masakin tumpeng merdeka ya mba kalo main ke sana

    BalasHapus
  22. Mau masak apa saja sangat terbantu dengan aplikasi ini ya mba. Banyak pilihan resep yang bisa disesuaikan dengan budget dan bahan yang ada. Udah gitu kalau mau ngisi resepnya juga bisa kan ya. Wis, idolak banget ini mah. Sangat membantu ibu-ibu sepertiku yang suka mati gaya mau masak menu apa hari ini.. :)

    BalasHapus
  23. Aseli langsung ku unduh Yummy App buat inspirasi masakan. Mau juga dipanggil Chef walau skill mepet masak mi instan doang. Hahaha.
    Makasih Mbak Uniek. Kemarin kepikiran mau buat tumpeng untuk syukuran keluarga tapi ga PD.

    BalasHapus
  24. Aplikasi berupa kumpulan resep masakan juga minuman, salah satunya yummy app ini tentu bisa jadi penolong para emak. Jadi emak pun anti pusing dan bingung mau masak apa. Kok bisa? Ya bisa dong. Kan ada tuh resep yang sesuai budget. Dari opsinya bahkan ada yg di bawah 10rb. Mantap kan.

    BalasHapus
  25. Bagus kok mbak Uniek, tumpengnya!
    Aku mah seneng kalo bisa buat tumpeng sendiri kek gitu!

    jadi penasaran pengen buat desert box itu, kayaknya bakalan donlot app Yummy

    BalasHapus
  26. Tertolong banget ya dengan adanya Yummy App. Akupun merupakan penggunanya mam. Beberapa hari lalu coba submit resep, siapa tahu lolos. Lumayan kan kalau bisa dapat yummy point, hehehe

    BalasHapus
  27. Sesama gagap dapur jangan syedih, mbak Uniek gak sendirian hahaha.

    Banyak fitur menarik yang membuat Yummy app ini unik. Salah satunya menurutku adanya fitur berbagi resep itu. Ini inovasi keren dari sebuah app lho.

    BalasHapus
  28. Saya juga sudah eksekusi beberapa resep yang mudah dan minim budget nih mbak. Memang sangat membantu sekali aplikasi Yummy app ini, apalagi buat ibu2 yang sibuk. Banyak resep yang bisa di masak setiap hari sesuai selera, pokoknya gak bakal kehabisan ide deh.

    BalasHapus
  29. Melihat aplikasi yummy apps ini sungguh menggoda yaa..
    Rasanya jadi Ibu bisa masak segala makanan. Dan dengan ketelitian resep, kita jadi bisa memperkirakan biaya dan bahan dengan tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Uniek keren sekalii..
      Serba bisa.

      Melakukan hal yang disukai dan dibantu dengan aplikasi terbaik membuat keluarga ikutan kehebohan acara 17 agustusan yang meriah walah dirumahaja.

      Hapus
  30. thank you reviewnya mbak uniek. Sebagai pengguna hp dengan RAM yg masih terbatas, harus meilih betul aplikasi yg mau diinstall (wkwkwkw...mesakne)
    Tp aku tertarik banget nih utk install yummy..sebagai ibuk2 yg tidak hobi masak, aplik ini keknya menolong banget yaaa...fitur2nya yummy :)

    BalasHapus
  31. kemarin anak anak dapat tugas sekolah bikin tumpeng. Seperti biasa karena belum pernah masak tumpeng, saya tanya ke Ibu. Nah, ibu itu kalau kasih resep jarang pakai ukuran, beliau bilang, "ya dikira-kira aja" gitu. akhirnya ambrol deh tumpengnya, kalau udah kenal Yummy App, kayanya gk ada drama tumpeng gagal yah

    BalasHapus
  32. hehee sama banget mbak dengan saya, dari sejak baru menikah suka banget ngumpulin resep masakan mbak, tapi entah kapan itu eksekusinya resep yang segitu banyak. Cuma yang beneran disuka dan mudah aja saya sering masak hihii btw asyik ya ada yummy app, jadi gak perlu ngumpulin resep di buku lagi, udah tinggal klik aja kalau mau masak, tinggal nyari resepnya

    BalasHapus
  33. wah, ada resep tumini alias tumpeng mini ya mak, bolehlah kita cbain kalo mau bikin parti sederhana ala3 gitu, ngintip resep di aplikasi ini aja yah

    BalasHapus
  34. Meriah hari kemerdekaan akan membuat kita berasa merayakan walaupun dalam suasana berbeda. Itu semua berkat aplikasi Yummy

    BalasHapus
  35. Bikin tumpeng jadi terasa lebih mudah setelah melihat resepnya di Yummy ya Mbak Uniek. Saya suka cara menulis resepnya, apalagi yang ada video, terlihat jelas step2nya.

    BalasHapus
  36. Sudah download dah sudah pake salah satu fiturnya dunk, Mbak uniek. Kemarin aku pake fitur yang upload resep, cem pengin berbagi resep masakan ala saya gitu kan ye ceritanya, eaaaaa. Cukup mudah sih menurutku tinggal masuk-masukin aja keterangan dan foto tahapan masaknya. Tinggal nunggu moderasi dari tim chef Yummy aja deh. Kalau disetujui resepnya, dapat poin tuch. Selagi menunggu dimoderasi kan bikin lagi to resep lainnya. Lama² poinnya jadi banyak, lumayan kan dapet uang...eaaaaa

    BalasHapus
  37. Beneran kepo aku mba, tadi baca katanya di aplikasi yummy juga bisa cari resep obat-obatan, sama MPasi ini aku butuh nih biar binar mau makan kalau ada menu baru kan

    BalasHapus
  38. Waktu peringatan HUT RI saya dan paksu juga merayakan di rumah dengan memasak daging rendang, dan lihat resepnya di Yummy App. Mudah dan praktis

    BalasHapus
  39. wah iya, emang lengkap banget ya mbak inspirasi resep masakan di aplikasi Yummy App ini
    banyak kategorinya, termasuk buat bikin tumpeng pun ada

    BalasHapus
  40. serunyaaa 17ane. ternyata di yummy app itu banyak banget resepe iso dicontoh ya mbak. duh kok ga kepikiran tumpengan. 17anku kemaren malah pesen puding beli huhu coba bikin resep yang di yummy app pengen donlot juga biar dapat ide banyak masak-masak ahhh

    BalasHapus
  41. Menu trending kayak cruffle ada juga berarti ya di yummy App? Wah itu soto banjar aku belum pernah masak. Sama dengan kue kentang isi keju, oke nih buat camilan anak.

    BalasHapus
  42. Ah, iya, tumpeng mini resepnya ada di Yummy juga. Buat perayaan 17an, ultah atau selamatan juga bisa. Ternyata ada resepnya di Yummy App. Lengkap banget di sana. Mau cari resep apa aja bisa.

    BalasHapus
  43. kalau mati gaya untuk mencari menu makan yang enak, bisa langsung deh ke yummy app. Banyak makanan enak yang bisa diolah sendiri dirumah dan simpel pastinya

    BalasHapus
  44. aplikasi ini sangat cocok untukku nih mbak, akupun enggak jago masak tapi ya kepengen juga bikin masakan tapi yang gampang gitu caranya heheheh. Bisa contek resep2 di app ini yaaa

    BalasHapus
  45. Kreatif !! Btw aplikasi ini tuh sepetinya cocok sama aku yang banyak mau nya pengen masak ini itu tapi gak jago hahaha.. butuhnya yg simple2 tp enak wkwkw

    BalasHapus
  46. Tumpeng mininya menggoda selera nih, aplikasi Yummy App ini memang fiturnya lengkap banget ya mba, bisa cari makanan favorit juga buat dieksekusi, pas banget dengan keinginan :)

    BalasHapus
  47. Aku baru tau aplikasi ini dan bener-bener membantu banget ibu-ibu yang baru belajar masak ya. Kita juga bisa eksplore menu favorit setiap hari dan mencobanya untuk keluarga.

    BalasHapus
  48. Wah berkat aplikasi yummy app bisa memasak menu kemerdekaan dengan ceria ya mbak. Emang yummy banget ya mbak resep-resepnya

    BalasHapus
  49. Waah Chef Uniek bikin tumpeng Agustusan👏👏. Keren Yummy App bisa menampilkan resep tumpeng padahal masakan ini sebenarnya dengan kreatifitas aja. Jadi penasaran lihat resep yang lainnya pingin bikin-bikin kue kering. Kalau masakan pasrah kibar bendera putih

    BalasHapus
  50. aku kemarin gak bikin tumpeng
    bikin dimsum merah putih
    resepnya dari yummy, hoho

    BalasHapus
  51. Auto nggak gagap dapur lagi sekarang mah ya mbak, xixixi..aplikasi ini memang bantu banget, aku juga syukaa..

    BalasHapus
  52. Wiwin | pratiwanggini.net30 Agustus 2021 21.16

    Saya belum pernah bikin tumpeng. Pengin nyobain nanti pas ultah anak-anak. Biarpun gagap dapur juga, ga ada salahnya mencoba, kan ada Yummy App yang kasih tutorial memasak.

    BalasHapus
  53. Bagi tumpengnya saja, Mbak. Hoho. Kali ini tidak ada lomba tumpeng juga, biasanya ada kreasi lomba tumpeng juga. Padahal ada amunisi di Yummy.

    BalasHapus
  54. Masak air aja gosong? Ga perlu minder mbak. Di luar sana ada kok yang masak air, lupa masukkin air. Alhasil pancinya gosong 😅

    BalasHapus
  55. Memasak memang menjadi kegiatan menyennagkan ya saat kita harus di rumah saja dan tak bisa kemana2. Eksplor semua resep yang direkomendasikan Yummy App dapat membuat kita lebih bersemangat dalam memasak.

    BalasHapus
  56. Wah aku belum pernah buat tumpeng. Keren deh mbak temanya. Aku mah 17an biasa aja ga ada heboh2an, hahaha

    BalasHapus
  57. Yihaaa
    aku juga mau uprek2 Yummy APP nih mba
    Kayaknya gampil dan menarik bgt nih, resep2nya

    BalasHapus
  58. Lengkap sekali Info tentang aplikasi yummy nya. Benar2 bermanfaat.

    BalasHapus
  59. Wah, makin semarak ya perayaan kemerdekaan dengan menyiapkan tumpeng mini. Soal memasak, seiring berjalannya waktu, lewat Yummy Apps juga bisa belajar masak. Bikin masak jadi lebih mudah kalau udah banyak rekomendasi resep dari Yummy

    BalasHapus
  60. mmg yummy app mantep ya. saya jg sdh install. aplikasinya lengkap bgt, banyak resep enak

    BalasHapus
  61. Asyik ya hunting resep di aplikasi Yummy, bisa dapat apa aja, termasuk tumpeng buat ngerayain hari kemerdekaan, keren deh

    BalasHapus
  62. Yummy App memang andalan ibu ibu untuk memasak ya mbak
    semua resep masakan ada disini
    lengkap dan mudah diikuti resepnya

    BalasHapus
  63. Pas juga untuk dibuat saat ada yang ultah ya, Mba.. tumpeng mini

    BalasHapus
  64. wah 17an Mbak Uniek masak ya keren, tumpeng putih baru tahu nih aku mbak. kreatif-kreatif!

    BalasHapus
  65. Wah ada resep tumpenh juga ya, mbak. Saya seumur-umur belum pernah nih bikin tumpeg sendiri bisanya cuma nasi kuning. Hihi

    BalasHapus
  66. Aku belum pernah masak tumpeng mbak, tapi setelah lihat Yummy App jadi terinspirasi juga. Jadi makin ahli deh masak, aku lihat contekan dulu di aplikasi :)

    BalasHapus