18 Juni 2022

Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian yang Tepat

 
pelembut dan pewangi pakaian


Apa kabar cucian di musim penghujan ini, Bu? Pertanyaan yang sepertinya tepat sekali menggambarkan problema cuci-mencuci di saat matahari enggan muncul berlama-lama. Kebayang kan gimana cucian yang masih lembab akan menimbulkan bau tak sedap pada baju? Butuh pelembut dan pewangi pakaian dengan aroma menyegarkan yang tahan lama untuk mengatasi permasalahan ini.
Read More »

17 Juni 2022

140 Karyawan JNE Diberangkatkan Umrah Tahun 2022 Setelah Dua Tahun Pandemi

 
jne berangkatkan 140 karyawan umrah ke tanah suci

Sampai sekarang masih terngiang-ngiang pertanyaan petugas biro haji dan umrah yang membantu perjalanan umrah ibuku sekitar 5 tahun yang lalu. Saat itu si bapak yang penuh wibawa tersebut bertanya: Mengapa tidak menemani ibunda umrah?
Read More »

30 Mei 2022

Tips Sukses Berbisnis Aksesoris dan Fashion


tips sukses bisnis aksesoris dan fashion

 
Kebutuhan manusia tak lagi semata-mata memenuhi keperluan dasar hidupnya saja. Sudah sejak puluhan tahun yang lalu, kebutuhan sekunder maupun tersier makin mendapatkan prioritas untuk dipenuhi juga, tentunya dengan pertimbangan ketercukupan dana. Bisnis aksesoris dan fashion pun kian berkembang.
Read More »

29 Mei 2022

Siranda Terrace, Rumah Milenial dengan Angsuran 2 Jutaan


siranda terrace

 
Sudah tidak masanya sekarang kalau kita bilang masa muda untuk foya-foya seperti ujaran lawas yang sering kita dengar. Persaingan hidup makin berat bestieee... Saatnya kini sejak muda sudah mempersiapkan masa depan. Salah satunya adalah dengan memiliki rumah sendiri ketika masih berusia muda. 
Read More »

27 Mei 2022

Komunitas Merdeka Belajar dan Perannya Dalam Transformasi Sistem Pendidikan


Selama ini kita semua sudah sering mendengar tentang Merdeka Belajar. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Merdeka Belajar dan dukungan apa saja yang sudah ada untuk mewujudkannya?


komunitas merdeka belajar

Merdeka Belajar sendiri merupakan program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju. Merdeka Belajar diawali dari esensi kemerdekaan berpikir yang sudah ada sejak dari tataran pengajarnya dahulu, dalam hal ini adalah para guru. Dalam kompetensi guru, di level apa pun, perlu adanya pemahaman atas kompetensi dasar dan kurikulum yang ada.
Read More »

20 Mei 2022

Fitur IDN Live di IDN App yang Mengasah Kreativitas Milenial dan Gen Z

 
idn live


Jenis konten apa sih saat ini yang paling kalian suka? Pilih yang dalam bentuk tulisan atau video?

Ketika pertanyaan ini kulontarkan pada anak-anakku yang sudah beranjak remaja, serentak mereka menjawab lebih suka unggahan dalam bentuk video dibandingkan tulisan. Jika ibunya lebih suka membaca tulisan, beda lagi ternyata jawaban anak milenial dan Gen Z yaa...

Salah nggak sih jika kemudian kegemaran untuk melihat unggahan dalam bentuk video seperti ini yang menjadi trend?
Read More »

04 Mei 2022

Ini Profil Asuransi Tugu Pratama dan Keunggulannya

 
asuransi tugu pratama

Bagi teman-teman yang memiliki kendaraan bermotor, terutama mobil nih, pernah nggak sih bertanya tentang asuransi mobil terbaik? Ada rekomendasi nih... Tugu Pratama bisa menjadi pilihan terbaik untuk melindungi mobil yang mengalami kerusakaan akibat kecelakaan.
Read More »

30 April 2022

Dispepsia Saat Puasa dan Lebaran? No Way

 
Pernah nggak sih teman-teman muslim yang menjalankan puasa, selepas berbuka atau sahur akan mengalami sensasi tidak enak di perut? Kayak perih, mual dan seperti ada yang menekan di ulu hati?


Kalau aku sih langganan banget merasakan hal ini, kupikir ya udah biasa aja terjadi di saat puasa. Namanya perut habis kosong terus dihajar aneka makanan, pasti akan muncul sensasi kurang nyaman seperti itu.
Read More »

09 April 2022

Anggota Tim COSMO JNE FC Siap Berlaga di AFF Thailand 2022

Anggota Tim COSMO JNE FC Siap Berlaga di AFF Thailand 2022
cosmo jne fc berlaga di aff thailand 2022


Kapan terakhir kali nonton pertandingan olahraga, Kawan?

Dulu ketika masih remaja dan awal-awal bekerja, aku hobi banget nonton Piala Dunia. Semangat menggebu-gebu ketika menonton tim idola sedang berlaga. Yaa khas ciwi-ciwi gitulah, mengidola salah satu tim hanya karena kesengsem dengan para pemainnya hehehee... 
Read More »

30 Maret 2022

Manfaat Zinc Bagi Pesepeda (Goweser)

 


Kadang-kadang saking semangatnya sepedaan dan olahraga lainnya, terkadang lupa nih untuk melengkapi kebutuhan tubuh dengan asupan vitamin, salah satunya vitamin zinc. Apa sih pentingnya zinc bagi tubuh?
Read More »

28 Maret 2022

ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400), Laptop Futuristik untuk Content Creator

 
Saat ini banyak orang memilih untuk menjadi seorang dalam menapak masa depannya. Pastinya butuh banget laptop yang mendukung pekerjaannya. Sebagian besar mungkin akan memilih laptop dengan spesifikasi tinggi seperti halnya laptop gaming mengingat banyak aplikasi kreatif yang digunakan. Untuk memenuhi tuntutan kerja ini, seorang content creator memang membutuhkan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi agar pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar. 


asus vivobook pro 14x oleh n7400

Read More »

27 Maret 2022

5 Perbedaan Reseller dan Dropshipper, Mana yang Lebih Menguntungkan?

 
 Menjadi reseller dan dropship adalah cara menguntungkan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan minim modal, bahkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Meski demikian, banyak orang yang masih salah sangka dengan menganggap bahwa reseller dan dropshipper adalah dua sistem bisnis yang sama. Nyatanya, keduanya berbeda dengan sistem dan cara yang kerja yang berbeda pula.



Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai reseller dan dropshipper, lebih dulu mesti kita pahami pengertian keduanya. Apa itu reseller dan dropshipper?
 
Read More »

25 Maret 2022

Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, Konsultasi Gigi Sekarang Yuuuukk...


Beberapa tahun yang lalu, aku terpaksa kehilangan satu buah gigi geraham gara-gara tidak pernah konsultasi gigi ke dokter. Perasaan sih gigi baik-baik saja, tidak ada keluhan apapun. Ya udah lah yaaa... asalkan rajin sikat gigi kuanggap semua beres.

konsultasi gigi sekarang


Ternyata kenyataan berkata lain. Beberapa tahun terakhir bagian gigi sebelah kiri tuh kalau digunakan untuk mengunyah makanan rasanya ngilu. Tadinya enggak terlalu dipikirkan, lebih memilih mengunyah makanan dengan menggunakan gigi bagian kanan. Gitu aja terus sampai kemudian rasa ngilu itu kian terasa.
Read More »

21 Maret 2022

4 Lokasi Wisata Menarik di Maribaya Bandung

 
4 lokasi wisata menarik di maribaya bandung


Maribaya Bandung jadi pilihan liburan yang tepat jika teman-teman sedang ingin berlibur ke tempat yang sejuk bersama keluarga. Apalagi jika liburan di lokasi sejuknya sekalian ingin menikmati holiday stays di Bandung. Maribaya terletak di bagian timur Lembang, lokasinya juga berupa pegunungan sehingga membuat tempat wisata ini jadi wisata alam yang sejuk dan asri.
Read More »

16 Maret 2022

Tampil Beda dengan Seragam Baru

 
Pernah nggak sih kalian kembaran dengan menggunakan seragam baru, teman?

Jadi teringat nih saat hype menggunakan kaos kembaran di saat reuni teman sekolah. Saat reuni SMA dan kuliah yang ke-25 beberapa tahun yang lalu, senang banget rasanya menggunakan kaos seragam yang sama dengan teman-teman lainnya.

Apa sih istimewanya menggunakan seragam gitu?
Read More »

14 Maret 2022

Tips Membuat Buku Kas & Trik Mudah untuk Menyusun Pembukuan Kas

 
tips membuat buku kas

Membuat buku kas merupakan cara terbaik untuk mencatat keuangan bisnis. Dengan mencatatnya, kita bisa memahami jumlah pengeluaran dana yang digunakan selama satu bulan hingga satu tahun. Selain itu, buku kas menjadi penting apabila kita menjalankan sebuah bisnis dan mencegah kita dari kerugian. 

Secara singkat, membuat pencatatan keuangan akan memberikan gambaran jumlah pengeluaran serta strategi untuk mengaturnya.
Read More »

11 Maret 2022

Berkenalan dengan 7 Jenis Asuransi yang Umum Tersedia di Indonesia

 
7 jenis asuransi di indonesia

Semakin ke sini, jenis asuransi semakin bertambah banyak dan hal ini terjadi karena menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat luas. 

Produk asuransi memang terus dikembangkan agar bisa memberi perlindungan yang tepat dengan kebutuhan masyarakat. 

Jika ingin membeli produk asuransi yang tepat, maka kenali dulu jenis-jenis asuransi dan contohnya.
Read More »

10 Maret 2022

Serum Pencerah Wajah, Andalan Goweser Menjaga Kulit Wajah Segar Berseri


serum pencerah wajah


Nggak takut wajah gelap dan kusam tuh gowesan mulu?

Pernah nih ditanyain gini sama teman gara-gara hobi sepedaan. Semula bersepeda ini jarang kulakukan, olahraga air lebih kupilih ketika dulu pandemi belum melanda dunia.
Read More »

08 Maret 2022

Tips Membuat Website yang Menarik

 
Website atau yang biasa dikenal dengan situs memiliki banyak sekali macam dan manfaat. Desain suatu website cukup mempengaruhi efektivitas dari situs tersebut. Bisa dikatakan ketika sebuah website menarik untuk dikunjungi, maka tujuan dari pembuatan website akan cepat tercapai.

tips membuat website yang menarik


Sebagai contoh sebuah website online shop, jika situs tersebut memiliki tampilan dan desain yang menarik, maka semakin banyak pengguna internet yang mau berkunjung dan mungkin membeli produk yang dijual.
Read More »

Pinjaman Online Langsung Cair Terdaftar OJK

 
Seringkali kita mulai memahami ada banyak bantuan yang tersedia di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan,  namun akhirnya berujung keraguan karena ada banyak informasi yang belum tentu benar. 

pinjaman online langsung cair terdaftar ojk

Pesatnya perkembangan teknologi membantu kita dalam pencarian aneka informasi. Segala macam informasi bisa kita temukan dengan cepat. Ada kalanya hal itu membuat kita terpapar banyak sekali rumor tidak benar yang menyebar dan merugikan. 
Read More »

07 Maret 2022

SMP Terbaik di Tangerang Seperti Ini Kriterianya

 


Pendidikan yang ada di Indonesia memang sempat bermasalah selama masa pandemi Covid-19, pembelajaran secara online atau daring dianggap kurang efektif dibandingkan dengan pembelajaran secara tatap muka atau langsung. Sekarang ini orang tua juga jadi lebih selektif dalam memilih lembaga pendidikan untuk buah hati mereka menuntut ilmu. Apalagi jika buah hati sudah akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, seperti di antaranya adalah sudah akan masuk SMP.
 
Pilah-pilih SMP terbaik di Tangerang juga penting, apalagi demi dukungan untuk pendidikan buah hati. Untuk itu maka kenali terlebih dahulu kriteria SMP yang memang bagus berikut ini, yaitu:
  1. Memiliki kurikulum yang bagus dan juga sudah diakui secara internasional. kurikulum pendidikan ini harus benar-benar diperhatikan, karena tidak semuanya akan diakui secara internasional. Hal ini juga akan mempermudah mereka jika seandainya akan mengikuti ujian kelulusan nantinya.
  2. Tak sekedar pendidikan akademis saja, melainkan juga mengajarkan tentang pendidikan agama. Apalagi semenjak dini memang penting bagi para orang tua untuk menanamkan pendidikan agama pada buah hati, agar iman mereka bisa lebih kuat.
  3. Pembelajaran multi bahasa. Belajar lebih dari satu bahasa juga penting, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini. Nantinya buah hati kita tersebut juga tidak akan sampai ketinggalan zaman, kemampuan berbahasa ini penting karena juga akan mendukung karir mereka ke depannya.
  4. Punya fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap. Berbicara mengenai fasilitas pendidikan hendaknya juga harus lengkap. Mengapa demikian? Karena akan ikut mendukung proses belajar mengajar tersebut, agar nantinya ilmu juga dapat terserap secara sempurna. Bukan sekadar teori, melainkan lewat praktek langsung.
 
SMP swasta terbaik di Tangerang pada dasarnya memang ada cukup banyak, di antaranya yang bisa dijadikan sebagai pilihan karena memang kualitasnya terjamin. Salah satunya adalah dari Yayasan Anak Terang. 

Pendidikan di sini mulai dari jenjang Preschool sampai dengan Sekolah Menengah ada, dibimbing langsung oleh tenaga pendidik yang sudah berpengalaman dibekali fasilitas yang lengkap.

Bagi kalian yang berada di daerah Tangerang, semoga informasi ini bisa membantu yaaa...

Read More »

04 Maret 2022

Tips Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan


tips menjaga kesehatan area kewanitaan


Pernah nggak sih merasakan sensasi ingin menggaruk area kewanitaan kita secara berkelanjutan? Ini sudah menjadi semacam alert bagi kita, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Ingat, penting menjaga kesehatan area kewanitaan kita loh.

Apa sebenarnya yang terjadi ketika rasa gatal itu melanda?
Read More »

02 Maret 2022

Mengenal Keunggulan Jenis Besi UNP

 
 
Ketika memilih bahan bangunan terdapat banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah besi UNP yang merupakan besi dengan bentuk huruf U. Berdasarkan bentuknya tersebut, tidak heran besi jenis ini juga dikenal sebagai besi kanal U. 

besi unp

Jenis ini merupakan besi yang sangat penting untuk kebutuhan membangun dalam konstruksi dan juga menawarkan banyak keunggulan yang dipunyai.
Read More »

24 Februari 2022

JNE Buka Smart Point di Bantul Yogyakarta

 
Pakeeett...

Siapa coba yang langsung bersuka ria ketika terdengar panggilan ini dari depan rumah? Entah itu rumah sendiri ataupun rumah tetangga, rasanya kok langsung kayak diguyur air segar gitu. 



Padahal ya belum tentu kita yang pesan atau membeli sesuatu. Udah excited aja kalau ada mas kurir dengan panggilan khasnya itu. Pakeeett....
Read More »

22 Februari 2022

Senam Denok dan Semangat Perempuan Semarang yang Tak Mudah Rontok

 
senam denok


Tampak gerakan senam yang menghentak namun tetap ceria, terkuar dari olah tubuh beberapa perempuan yang berkumpul di Balai Kelurahan Panden Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Ayunan tegas dari tangan dan kaki, berpadu dengan alunan musik yang saat itu mengiringi.

Empat penari kian kemari, jalan melenggang, aduh…
Langkah gayanya menurut suara irama gambang
Read More »

18 Januari 2022

Bantu UMKM dan Ikuti JNE Content Competition 2021


jne content competition 2021


Setiap kali membincang tentang UMKM, sudahkah teman-teman mengetahui apa sebenarnya itu UMKM?

Aku pun selama ini ya udah latah aja ikutan menyebut teman yang punya jualan sebagai UMKM. Jika merujuk pada pengertiannya di Wikipedia, UMKM tuh bisnis yang dijalankan oleh individu, rumah tangga atau badan usaha dalam skala kecil.
Read More »

05 Januari 2022

Cara Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga yang Tiada Habisnya


avaro evocs

Yuhuuu... Selamat Tahun Baru 2022 yaa... semoga di tahun ini kita semua makin berjaya dan mencapai berbagai target yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah tidak stress lagi ketika menghadapi berbagai pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya.

Duh lah urusan remeh gitu aja, masak bikin stress sih?
Read More »