05 Januari 2022

Cara Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga yang Tiada Habisnya


avaro evocs

Yuhuuu... Selamat Tahun Baru 2022 yaa... semoga di tahun ini kita semua makin berjaya dan mencapai berbagai target yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah tidak stress lagi ketika menghadapi berbagai pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya.

Duh lah urusan remeh gitu aja, masak bikin stress sih?

Haeee... kalian yang tidak pernah pegang lap, pel, sapu, kemoceng dan cucian, tentu akan mudah sekali mengatakan bahwa hal itu urusan remeh. Lain halnya bagi yang setiap hari harus melakukan pekerjaan rumah tangga, yang kayaknya udah selesai dikerjakan, eeeh masih ada setumpuk lagi lainnya yang menunggu untuk dikerjakan. 

Terutama bagi kaum ibu or bapak yang tidak memiliki asisten rumah tangga alias ART, alias bibik, alias mamang atau siapa aja lah yang bisa membantu meringankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Mengerjakan semuanya sendirian butuh ketabahan mental dan ketahanan emosi agar tidak meledak ketika sewaktu-waktu anggota keluarga yang lain bilang seperti ini : kok lantainya masih kotor Ma... atau... piringnya kok masih ada noda minyaknya sih Bu. 

Tahaaann... tahaann... jangan emosi dulu. Jika saran bijaksana ini dapat menenangkan hati, yang mengatakan bahwa ikhlas mengerjakan segala sesuatu nantinya akan mendapatkan pahala, untuk sementara yakinlah itu dulu, meski kepala rasanya mau meledak ketika mendapat komentar yang kurang empati tadi. Sabar yaaa... sabaaar.... *elus-elus diri sendiri

Perubahan siklus pekerjaan bagi diriku memang rasanya cukup drastis. Sejak muda, maksudnya sejak lulus kuliah nih, aku terbiasa bekerja di luar rumah. Ngantor gitu lah maksudnya. Berangkat pagi dan pulang sore hari, jelas membuatku secara otomatis tidak mengerjakan banyak tugas rumah. Hal-hal tersebut harus kudelegasikan kepada ART. 

Paling ntar kalau cucian sudah bersih dan wangi, aku tinggal memasukkan ke lemari masing-masing. Yang punya pribadi, suami dan anak akan kupisah-pisahkan dan dimasukkan ke tempat sesuai pemiliknya. Hal ini tidak akan kudelegasikan kepada ART karena menyangkut letak lemari penyimpanan yang cukup pribadi. 

Memasak pun juga begitu, tugas belanja dan memasak bisa didelegasikan. Hanya saja menu hari itu mau masak apa, tentu sebagai perencana aku harus memberikan instruksi untuk belanja apa saja sesuai dengan permintaan suami dan anak. 

Nah, setelah berhenti bekerja di kantor dan tidak punya ART, kerasa banget tekanan dalam batin yang harus dikendalikan seiring dengan makin banyaknya tenaga yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan ini itu.




Cara Efektif Selesaikan Pekerjaan Rumah Tangga


Jika dulu di kantor sudah terbiasa menyusun perencanaan kerja dan pencapaian target bulanan atau tahunan, hal yang sama bisa dilakukan dengan berbagai pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Ibarat draft kerja sama ataupun surat permohonan kepada instansi terkait yang biasa kukerjakan dulu, maka cucian baju, piring dan lantai kotor pun butuh diselesaikan dengan cara yang efektif dan efisien.

Bukan muluk-muluk lhooo ini... pekerjaan seremeh apapun (meskipun aku tidak pernah menganggap pekerjaan rumah tangga itu remeh) jika dikerjakan secara serampangan, tentu hasilnya pun tak akan maksimal. 

Berdasarkan urutan perencanaan dan pelaksanaan kerja harian di kantor dulu, maka saat ini sebagai ibu rumah tangga aku bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini. Cara efektif dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya bisa dijabarkan sebagai berikut : 


1. Menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal


Bukan hanya mengerjakan PR yang harus dilakukan oleh anak-anak secara rutin loh. Orangtuanya pun harus terbiasa melakukan berbagai pekerjaan secara disiplin.

avaro evocs

Tumpukan baju kotor maupun cucian piring adalah buah dari penundaan pekerjaan yang bisa saja terjadi pada siapapun. Ada berbagai alasan yang mendasari penundaan itu. Salah satunya karena harus mengerjakan hal lain yang saat itu lebih menjadi prioritas.

Tentu saja hal ini tak jadi masalah asalkan pekerjaan rumah yang tertunda tadi segera dikerjakan setelah urusan yang urgent selesai. Cucian yang tertunda pengerjaannya tak mungkin akan bersih sendiri tanpa ada yang menyentuhnya. 

Dalam kondisi normal, kita sebaiknya punya jadwal tertentu dan disiplin melakukannya. Misalkan setelah bangun pagi, jam berapa akan mulai memasak nasi ataupun jenis sarapan lainnya, kapan akan memasukkan cucian ke dalam mesin cuci, akan menyapu dan mengepel pukul berapa, dan lain sebagainya.

Jangan sungkan untuk membuat jadwal kerja, hal ini bakalan bermanfaat untuk diri kita sendiri loh. Diusahakan tidak keluar dari jadwal dengan alasan aaahh.. ntar juga kelar kok. Yang ntar ntar seperti ini yang biasanya menjebak kita untuk dengan mudahnya rebahan di kasur empuk dan menikmati serangkaian film kegemaran tanpa jeda. Hayooo siapa yang beginiiii....?? *tunjuk jari tinggi-tinggi πŸ˜ƒ



2. Tidak Menumpuk Pekerjaan


Ibarat kata membalikkan peribahasa, berenang-renang ke tepian baru berakit-rakit ke hulu, begitulah jika kita lebih memilih untuk santai-santai di awal dan bersakit-sakit kemudian.

Ada kalanya, ketika lelah melanda, kita beralasan ntar ntar aja deh ngerjainnya. Yang penting kan bakalan dikerjakan dan selesai.

Ternyata tidak bisa begitu sering-sering, Marimar... Saat kita mulai terbiasa menumpuk pekerjaan, misal cucian yang sudah beberapa hari, atau tidak menyapu dan mengepel secara rutin, maka kotoran yang menimbun itu ketika dikerjakan bakalan bikin kita sangat lelah.

Paling nyaman memang mengerjakan sesuai kemampuan kita. Lebih tepatnya jika per hari atau dalam 2 hari, pekerjaan rumah sudah harus terselesaikan. Mengerjakannya pun akan terasa lebih ringan.

Ketika pekerjaan selesai tepat waktu, maka kita bakalan punya me time yang lebih panjang. Hati pun jadi senang karena selepas semua kewajiban terpenuhi, kita bisa santai, beristirahat dan melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. 



3. Saling Bantu Antar Anggota Keluarga


Terkadang rasanya tidak sabar melihat anak melakukan pekerjaan rumah dengan asal-asalan. Malah terkadang banyak alasan ketika diminta untuk menolong menyelesaikan pekerjaan rumah. 

Tapi percaya deh, ketekunan kita untuk melatih anak dalam mengerjakan hal-hal di rumah bakalan menjadi life skill-nya di masa depan. Baik anak perempuan ataupun laki-laki, nantinya akan mandiri dan harus mengerjakan segala sesuatunya sendiri. 

avaro evocs

So, nggak papa lah saat ini kita terlihat terlalu mengatur aktivitas semua anggota keluarga. Ada si ayah yang bantuin angkat galon, anak-anak yang membantu mencuci piring, menjemur baju yang sudah dicuci ibu, membersihkan jendela, dan berbagai pekerjaan rumah yang kalau disebutkan semua bakalan menuh-menuhin postingan ini. 



4. Menggunakan Perangkat Pendukung yang Meringankan Pekerjaan


Ketika dulu bekerja di kantor, tidak mungkin semua pekerjaan yang terkait data harus ditulis manual menggunakan tangan dan pulpen. Ada banyak ragam kemudahan teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan pekerjaan menulis, menghitung maupun mencetak segala macam pekerjaan di kantor.

Begitu juga dengan pekerjaan rumah, jaman dulu orang menyetrika menggunakaan setrikaan arang yang luar biasa complicated pelaksanaannya. Harus bikin arang menyala dulu, menyiapkan alas daun pisang, ntar setelah arang mulai keluar abunya harus dibersihkan dulu. 

Lalu ketika kemudahan teknologi mulai menghampiri kita pun menggunakan setrika listrik. Bahkan kemudian teknologi juga berkembang, ada setrika yang dilengkapi dengan uap, ada juga yang tidak harus terlilit kabel lagi karena sudah menggunakan cordless iron. 

Dalam hal mencuci juga gitu loh. Jika dulu orang harus rela punggungnya pegal dengan menggunakan papan cucian, saat ini sudah ada mesin cuci. Semula hanya ada mesin cuci dua pintu, lalu teknologi pun makin mempermudah dengan hadirnya mesin cuci satu pintu. Kita ga usah memindahkan cucian lagi, baju pun akan bersih dengan sendirinya setelah melalui tahapan mengucek, membilas dan mengeringkan di tabung yang sama.

Lalu apakah ada teknologi yang mempermudah kita ketika harus menyapu dan mengepel?




Lantai Bersih Sempurna dengan Avaro Evocs


Sudah pernah tau tentang lampu rumah, televisi, CCTV maupun AC yang dikendalikan hanya menggunakan satu smartphone saja? 

Ya, di berbagai postingan telah banyak kita baca kemudahan teknologi yang saat ini amat membantu pekerjaan kita sehari-hari. Inilah yang disebut sebai IoT, Internet of Things. Semua benda bisa kita kendalikan fungsinya melalui koneksi internet.

Salah satu produsen peralatan yang kita kenal dengan teknologi IoT saat ini adalah AVARO. Keandalan perangkat dari AVARO sudah tidak diragukan lagi dalam hal membersihkan seluruh ruangan yang ada di rumah.

Jika sebelumnya sudah ada AVARO X1 dan AVARO Laser, maka perangkat pembersih lainnya yang bakalan jadi idaman para mama lelah seluruh dunia adalah AVARO EVOCS.

avaro evocs

Jika dilihat dari foto ini, kira-kira tahukah perangkat ini berfungsi untuk apa?

Kebetulan rumahku berada di pinggir jalan yang sering dilewati oleh kendaraan. Debu dan aneka kotoran yang beterbangan sudah jadi langganan. Belum lagi dengan kotoran lainnya yang berasal dari remah makanan, minuman yang tumpah dan berbagai serpihan barang lainnya. 

Tiap hari kayaknya udah nyapuuuuu melulu. Ya nyapu, ya ngepel, kayaknya kok ga tuntas-tuntas gitu loh. Selesai nyapu, ntar harus menyediakan ember, air yang dituangi karbol atau pembersih lantai, lalu masih harus berbasah-basah ria dengan alat pelnya. Terus terang keribetan aktivitas yang satu ini sering membuatku malas untuk mengerjakannya secara rutin.

Saat mencari informasi tentang perangkat yang bisa menjadi solusi dari kerempongan bebersih lantai itu, muncullah produk yang bakal menghilangkan semua masalah yang kuhadapi tadi. 

AVARO EVOCS ini kalau boleh kukatakan yaa.. dia itu jadi semacam magic mop untuk kebutuhan bebersih lantai. Kita tak lagi ribet bertukar pekerjaan antara menyapu dan mengepel. Hanya dengan satu perangkat ini saja, dua pekerjaan tadi sudah bisa langsung terselesaikan.


AVARO EVOCS merupakan pembersih lantai pertama yang bisa digunakan secara maksimal baik dalam kondisi kering maupun basah. Spesifikasi detailnya adalah sebagai berikut : 

avaro evocs

  • Ringan dan fleksibel
    Ada kemudi yang bisa berputar untuk manuver yang mudah. Ringan untuk dipegang dan mudah untuk digunakan, dengan berat sekitar 2,35 kg. 
  • Fungsi ganda untuk membersihkan lantai, baik yang kering maupun basah.
    Saat penggunaan, kita bisa sekaligus membersihkan kotoran semi cair dan padat dalam sekali jalan. 
  • Menyapu dan mengepel secara bersamaan sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga
  • Tanpa pembuangan udara seperti kebanyakan vacuum cleaner.
    Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya alergi pada pengguna.
  • Daya tahan baterai yang kuat.
    Dengan melakukan pengisian daya selama 2,5 jam, maka kita bisa menggunakan peralatan ini selama 60 menit tanpa adanya pengurangan kekuatan sama sekali. 
  • Tanpa kabel dan senyap.
    Perangkat ini tidak menggunakan kabel ketika digunakan, mengurangi kemungkinan kita kesrimpet saat membersihkan lantai. Tingkat kebisingannya kurang dari 65dB (desibel).
  • Self-cleaning
    Alat ini mudah sekali untuk dibersihkan, hanya dengan sekali tekan tombol, maka kotoran yang cair dan padat akan terpisah sendiri. 
  • Anti bakteri
    Saat membersihkan peralatan ini, tangan kita sama sekali tidak bersentuhan dengan kotoran. Pengguna akan terbebas dari bakteri yang kemungkinan menempel tangan dan anggota tubuh lainnya.

Gimana oke kaann... Duuh aku pun pengin banget loh punya AVARO EVOCS ini. Jelas aja laah.. satu peralatan tapi bisa banget meringankan pekerjaan yang selama ini selalu bikin tangan kita kena kotoran lantai. 

Kalau boleh kubilang ya, AVARO EVOCS punya kelebihan sebagai berikut:

1. Mudah menjangkau bagian tersulit sekalipun



Ketika kita sedang bebersih lantai, biasanya bagian yang akan terlewat adalah kolong meja, ranjang, rak buku dan bagian bawah dari benda-benda besar yang ada di rumah kita. Sudahlah nyapunya susah, pas ngepel juga bakalan sulit. Bagian kepala pel akan mengenai kolong, terutama yang jaraknya hanya sedikit saja dari tanah. 

AVARO EVOCS sangat membantu kita menjangkau bagian sulit tersebut. Kemudahan putaran kemudi (swivel steering) yang dimilikinya membuat peralatan ini mudah digerakkan, bisa untuk menyusup hingga ke kolong rak buku yang biasanya bikin kita mager untuk membersihkannya. 

Saat menggerakkannya pun kita tidak kesulitan. AVARO EVOCS ini ringan, ga bikin tangan kita encok. Membersihkan lantai pun jadi mudah bangeeettt...


2. Cukup satu klik saja untuk mengoperasikannya


Teknologi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, begitu juga dengan AVARO EVOCS. Kita cukup menekan satu tombol saja untuk menjalankan peralatan ini. 


Bahkan ketika hendak membersihkannya juga begitu, kita tinggal klik tombol yang bagian bawah, nantinya kotoran yang tadi dibersihkan akan dibuang secara terpisah, antara yang semi cair dengan yang padat.

Mudah banget yaaa...


Berbagai kelebihan dari AVARO EVOCS tadi beneran bikin mupeng deh. Kalian yang selama ini merasa kelelahan saat membersihkan lantai, coba dong speak up... bakalan merasa gimana misal punya si canggih AVARO EVOCS ini 


50 komentar:

  1. Benar-benar efektif cara menulis kontennya, saya banyak belajar dari beberapa tulisan blog www.uniekkaswarganti.com ,memang benar-benar meringankan apabila ada alat bantu modern seperti AVARO EVOCS.

    Tidak seperti kalau pakai cara manual konvensional yang harus memakai berbagai macam alat pembersih lantai dan masih harus dua kali kerja bersih-bersihnya.

    BalasHapus
  2. Kalo ada alat ini kerjaan rumah emang bener-bener cepat kelar nih kak..Praktis juga ya.. jadi banyak kerjaan lain yang bisa kita lakukan nih

    BalasHapus
  3. Teknologi sekarang canggih-canggih ya Mbak, kayak VARO EVOCS ini. Dulu (sampai sekarang) saya pernah pingin punya mesin cuci yang bisa keluar otomatis terlipat rapi seperti habis disetrika, sekarang inovasi itu sudah ada tapi masih mahal, bhuahaha..

    Lha ini malah bagus, sapu bisa sekaligus ngepel, memudahkan ibu rumah tangga banget mbak Uniek

    BalasHapus
  4. Waah...pasti avaro evocs ini sangat meringankan pekerjaan emak2 mba. Sepakat..klo pekerjaan rumah itu ga ada habisnya...muter aja. Hari ini cucian-setrikaan beres, besok dapur terlihat kumuh..harus bersih2... Trus besoknya muncul apalagi yang mesti diberesin. Blm kedobel an jadi guru jaman anak2 pada online.

    Pasti klo punya sapu dan alat pel smart gini, meringankan banget

    BalasHapus
  5. Jadi kepo dengan produk AVARO EVOCS cocok buat yang rumah besar dengan banyak penghuni ya maak.

    Semakin kesini perkembangan teknologi semakin joss, meringankan pekerjaan manusia.

    BalasHapus
  6. Hihi... saya banget ini, ntar dulu ngerjainnya, nanti juga pasti bakal selesai kok. Kalau ngerjain sama anak juga sering menahan diri untuk tak berkomentar dan mengambil alih pekerjaan itu, walau rasanya tangan udah gatel banget pengen mengambil alih. Mesti ditahan sekuat tenaga demi kebaikan mereka di masa mendatang.

    Urusan nyapu dan ngepel ini emang kerjaan berat, makanya saya jarang mengerjakan hehehe.... Suami yang lebih rajin untuk urusan bersih-bersih rumah. Kalau ada avaro evocs ini di rumah, kan saya bisa bilang kalau hari ini saya yang ngepel

    BalasHapus
  7. emang ya pekerjaan rumah tangga gak pernah ada habisnya, harus bisa mengatur waktu supaya semua kerjaan bisa diselesaikan, rasanya happy banget kalo semua kerjaan udah beres, bisa me time deh

    BalasHapus
  8. Nah, bener banget pekerjaan rumah selalu banyak apalagi masih diribeti sama anak maupun suami. Jadi harus pinter-pinter manajemen waktu biar gak keteteran dan teratur. Kalau ada alat yang kayak gini efektif banget.

    BalasHapus
  9. Avaro Evocs ini inceranku banget. Sempat liat di ignya langsung naksir. Enak karena bisa seklaian ngepel ya mbak. Bagian depan rumahku tuh juga cepat banget kedatangan debu. Harus rajin dipel biar nggak lengket. Tp kan males ya kalau tiap hari ngepel. hehehe.

    BalasHapus
  10. Karena anak-anak sudah besar aku enggak punya ART lagi. Pekerjaan rumah dikerjakan sesuai tugas anggota keluarga jadi bisa kelar dikerjakan bersama-sama. Dan setuju penggunaan peralatan yang membantu itu perlu . Seperti Avaro Evocs ini yang bikin nyapu dan ngepel bisa sekalian dilakukan

    BalasHapus
  11. Praktis banget, ya. Aku juga selama ini 3 kali kerja. Nyapu, vakum, ngepel. Rempoongg... Coba cari ini, ah

    BalasHapus
  12. Wah, aku jadi ingin memilikimu, Avaro Evocs. Jelas nih membantu banget untuk bersih-bersih rumah. Pasti jadi kinclong deh lantai di rumah.

    BalasHapus
  13. Pengen banget kak punya alat ini,karena baca reviewnya memang membantu banget ya dalam pekerjaan RT.Aku termasuk yang suka gemes kalau lihat debu yang di sudut-sudut lemari dan sulit terjangkau.Keren banget nih alat ya.

    BalasHapus
  14. Duuh kalo punya Avaro enak banget ya, badan gak perlu bungkuk-bungkuk untuk nyapu atau ngepel. Membantu banget ini sih.

    BalasHapus
  15. Wah aku kok pengen punya Alvaro Evocs ini.
    Tentu sangat memudahkan pekerjaan rumah kita ya mbak,
    Membersihkan rumah jadi mudah

    BalasHapus
  16. aku pengen punya juga, Avaro Evocs ini kayaknya bisa bikin lantai rumah kinclong sementara aku ngerjain yang lain2 heheee

    BalasHapus
  17. wah praktis banget ya jadi pengen punya juga soalnya emang pekerjaan rumah tangga tuh kayaknya sepele tapi ternyata banyak dan bikin capek luar biasa

    BalasHapus
  18. betul banget mbak, sebaiknya anak dan bojo diajak membantu beberes rumah biar kerjaan kita lebih ringan yaa. apalagi kalau ada alat kayak Avero Evocs ini lebih ringan lagi kerjaan mamak, bisa dipakai menyapu dan mengepel, hasilnya lantai lebih kinclong pisan..

    BalasHapus
  19. Pastinya saya gak mau maksain semua harus beres dalam sehari. Malah jadi stress kalau dipaksain hehehe.

    Peran anggota keluarga juga sangat penting. Menyapu dan mengepel selalu jadi tugas suami. Jadi kayaknya saya akan merekomendasikan Avaro Evogs ke suami ^_^

    BalasHapus
  20. Avaros Evocs ini sungguh membantu banget. Bisa sangat menyingkat waktu bersih2 ya, Mbak.

    BalasHapus
  21. pekerjaan rumah emang ga pernah ada habisnya. bener banget, kalau ditumpuk malah makin banyak nih PRnya. kalau team dirumah bekerja sama dengan baik pasti kerjaan cepat selesai dan terasa ringan karena sudah paham dengan tugas2 yang dikerjaan oleh team dirumah. Avaro Evocs jelas sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  22. Benar banget Mbk kalau enggak dicicil bakal menumpuk kerjaan terutama nyuci piring ya alamak abis masak itu bertimbun hahahah

    BalasHapus
  23. Intinya jangan menunda pekerjaan ya mb.. Biar ga numpuk. Wah, kalau ada alat secanggih avaro evocs ini, memamg memperingan banget ya. Badan tidak terlalu capek, rumah bersih... Jadi pengen pakai juga

    BalasHapus
  24. saya yang hampir tidak pernah beberesih mulai terasa dan belajar saat harus dinas kerja di kalimantan. Dan memang alat kebersihan pastinya sangat memabntu mengurangi lelah

    BalasHapus
  25. Duluuuuu bgt, aku berfikir kalau jadi ibu bisa mengerjakan apapun seenak hatiku. Ternyata, nggak. Bahkan menjadi seorang ibu rumah tangga pun, harus pny jadwal biar ngga stres karena kerjaan numpuk

    BalasHapus
  26. Wah, ada Avaro Evocs nih alat canggih yang mempermudah urusan bebersih lantai rumah kita. Iya dong, me time lebih banyak deh. Menyapu dan mengepel memang melelahkan apalagi kalau mesti bungkuk2 ya. Asik nih kepengen punya juga :D

    BalasHapus
  27. Idaman emak-emak banget ini mba si AVARO Evocs udah kebayang ringkas ya pekerjaan bersih-bersih lantai bisa nyapu dan ngepel sekaligus

    BalasHapus
  28. Duh jadi pengen punya deh aku mbak, kapan lagi coba bisa nyapu dan ngepel sekaligus. Secara ya kerjaan rumah tuh gak ada liburnya, ngepelku jadi jarang bangettt

    BalasHapus
  29. Nah iya banget, kak Un..
    Kalau kerjasama dan regulasi pekerjaan terdistribusi rata di rumah, Mama jadi gak terlalu lelah.

    Apalagi punya Avaro Evocs yang canggih.
    Melihatnya saja sudah inget untuk bebersih rumah bagian mana dulu nih.. Hihii...biasanya bawah meja makan sama kursi tamu san tempat tidur tuh yang paling kesentuhnya seadanya, kurang maksimal.

    BalasHapus
  30. Jadwal harian yang kudu dilakukan itu nyuci kayanya biar gak numpuk dan jadi sarang nyamuk. Urusan nyapu sama debu, sekarang ini bisa dibantu teknologi kaya AVARO EVOCS ini. Dah gak pegel buat nyari kotoran di kolong

    BalasHapus
  31. Wah all in one ya alatnya bisa sekali jalan keluar urusan bebersih rumahnya

    BalasHapus
  32. menumpuk pekerjaan adalah aku makanya cucian jadi bukit tinggiii wkwkwk. padahal belum bersih rumah dll. tapi ini avaro seru juga ya buat bersih-bersih bikin ga capek juga

    BalasHapus
  33. Ahahaha benr banget numpuk pekerjaan gak dicicil nih emang problem. Apalagi kalau beberes seminggu sekali bikin badan rontok semua :D
    Kerjasama antar anggota keluarga jg penting nih buat beberes rumah ya mbak.
    Cakep banget punya Avaro Evocs ini buat salah satu alat kebersihan di rumah, bisa lumayan bantu meringankan beban bersihin rmh yaa

    BalasHapus
  34. jadi pengen punya avaro evocs, ngebantu banget buat bersih-bersih lantai maksimal. kalo pake sapu biasa suka ada aja yang gak bersih..

    BalasHapus
  35. Tips mengurus rumahnya bermanfaat sekali mmg benar menunda itu harus bgt ditiadakan ya haha.. ditemani avaro evocs bersih2 sapu pel jdi lbh cepet

    BalasHapus
  36. Aku banget nih yang suka numpukin baju setrikaan yang akhirnya berujung hanya dilipet aja πŸ™ˆ.
    Pas banget lagi cari vacuum cleaner, ini ga ada sikat kecilnya gitu ya, mbak?

    BalasHapus
  37. Waah iya mbak unik cerdas sekali idenya, ibu ini masa kini. Emang pekerjaan apapun harus dijadwalkan dan menyusun skala prioritas. Karena pekerjaan rumah tangga pasti enggak ada habisnya kalau dihitung hitung.

    Apalagi dibantu sama Avaro Evocs ya, bersih bersih Jadi semakin mudah dan ringan

    BalasHapus
  38. mencicil pekerjaan itu mudah2 susah kalau lagi dikejar deadline waduh rempongnya tapi pas ingat bakal menumpuk maksakan diri deh

    BalasHapus
  39. Pengen beli Avaro Evocs juga nih karena bikin kerjaan membersihkan lantai jadi cepat selesai. Ditambah lagi debunya gak beterbangan ya. Rumah saya juga pinggir jalan nih mbak, tiap hari harus bersihkan toko yang ada di ruangan paling depan

    BalasHapus
  40. Nah bener sebelum baca tips nya emang paling oke kalau saling bantu antar keluarga. Nanti kalau udah berumah tangga pengen gitu sih. Soalnya di keluargaku ayah itu gapernah bantu urusan rumah kaya nyapu gitu2 haha

    BalasHapus
  41. Iya bosen tau tiap hari nyapu, ngepel.. butuh banget Avaro Evocs biar meringankan pekerjaan rumahku

    BalasHapus
  42. Aduh, mau banget deh itu alat bebersih dan ngepelnya. Bikin lantai kinclong dan sehat ya. Bilangin ke si bapak ah, siapa tahu beliau lagi bermurah hati untuk ngeringankan kerjaan istrinya dengan beli alat ini. :D

    BalasHapus
  43. Saling bantu tuh bener banget, sih! Misalnya Ibu cuci baju, kakak gosok dan lipat baju, adik bantu kelompokkan baju-baju dan masukkan ke lemari. Bakalan seneng sih kalau pekerjaan rumah cepet kelar, biar bisa pada cepet istirahat, atau melanjutkan aktivitas selanjutnya. Hehehe. :D

    BalasHapus
  44. Betul banget, Mak. Kami di rumah ya saling bantu untuk mempercepat tuntasnya pekerjaan domestik. Karena emang ga habis-habis deh, habis nyuci piring eh baju dah numpuk aja. Kalau ngandeli istri, ya kasihan. Kalau setrika aku masih mau, tapi kalau ngepel itu males karena kotor hehe. Nah pas banget ini avaro evocs bikin acara ngepel makin asyik karena ga usah nyapu dulu. Trus asyiknya lagi bagian yang sulit dijangkau jadi gampang dibersihkan. Ga ribet dan memudahkan ini, layak dibeli buat penunjang kehidupan modern berbasis teknologi.

    BalasHapus
  45. AVARO EVOCS cakep amat siiiihhhh.. Duh buibu butuh banget nih beginian di rumah, biar beberes rumahnya makin happy dan semangat yaaa.. hihi

    BalasHapus
  46. klo ada alat ini jadinya enak bgt ya mau ngebersihin bawah sofa dan kolong tempat tidur. bisa masuk ke sela sela kecil. mau ah cari di shopee hahaha semoga harga cocok dikantor, tks infonya mba

    BalasHapus
  47. kerjaan rumah bener-bener terbantu dengan hadirnya si Avaro ini ya
    menunda-nunda dan numpuk kerjaan rumah kadang masih aku lakukan, biasanya untuk setrikaan yang dibiarkan numpuk sampe penuh.
    dan pas butuh bajunya ehh malah sibuk mau setrika dan makan waktu juga akhirnya

    BalasHapus
  48. Alatnya bantu banget ini spya cepat selesai pekerjaan rumah. Apalagi harus urus anak blm lagi masak,dll. Penting banget nih alat" yg bantu buat cepet menyelesaikan semua pekerjaan

    BalasHapus
  49. Punya alat canggih, apalagi buat bantu pekerjaan rumah tuh must banget menurut aku. Biar lebih ringkes, hemat waktu dan tenaga. Pengen juga ih punya avaro ini. Hehe.

    BalasHapus
  50. Wahhh kalau seperti ini dengan bantuan alat pembersih lantai jadi bisa terasa cepat banget deh, jadi gak perlu capek-capek karena alatnya serbaguna banget. Apalagi kalau bisa bersihin ke sela-sela yang sulit dijangkau seperti itu, duh top banget

    BalasHapus