Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

12 March 2015

Liburan Keluarga

Sudah lama banget nih rasanya tidak rame-rame pergi untuk liburan keluarga. Si sulung sedang UTS, lagi serius belajar tuh dia (emaknya tetap serius yang lain lah hahaaa...). Penginnya sih setelah dia tes mau liburan gitu. Untuk rencana liburan nanti, adakah teman yang punya informasi tentang tempat liburan yang menarik, promo paket wisata, promo hotel Bali, ataupun tips-tips bermanfaat untuk liburan yang murah meriah?

Pantai Congot, bersama anak, keponakan dan ibu
Sebenarnya tak harus pergi ke tempat yang jauh ya, meskipun dekat-dekat saja asalkan asyik untuk didatangi bersama keluarga ya sudah cukup lah. Dulu pernah boyongan dengan keluarga ke Pantai Congot di Yogyakarta karena lokasinya berdekatan dengan rumah saudara.

Anak-anak senang sekali saat bermain dengan air dan pasir. Walaupun pasirnya tak seindah di Kuta Bali maupun Menjangan Kecil Karimunjawa, namanya anak-anak ya tetap asyik-asyik saja. Bermain pasir bercampur air laut sampai kumel semua tampangnya ;)  


Selain tempat wisata yang asyik, kalau pergi ke luar kota tuh penginnya juga menikmati tempat menginapnya. Namanya juga bawa rombongan komplit dengan krucils, kadang kalau nginepnya di hotel yang hanya full di dalam ruangan saja tuh rasanya terlalu hingar bingar untuk tetangga kamar ;) Jejeritan ala di rumah tentunya tak bakalan bisa hilang begitu saja kan. Yang rebutan segala macam kalau kedua anak berkumpul itu pasti bakalan kejadian. Kalau emak dan bapaknya sih sudah kebal. Kasihan saja dengan tetangga kamar yang harus menanggung derita suara duet cempreng kedua buah hatiku. 

Nah, penginnya sih bisa dapat tempat nginep yang kamarnya bisa menghadap langsung ke alam bebas gitu. Seperti di gambar itu, tiap dua kamar di Tlogo Plantation memiliki gazebo sendiri untuk duduk-duduk. Jadi biar saja anak-anak berlarian di sana sementara ibu bapaknya istirahat *modus

Pernah juga loh aku nekat pergi bareng kedua bocahku tanpa ditemani suami. Ya si ayah sedang ada kerjaan tapi anak-anak sudah ribut saja pengin naik kereta yang rada jauhan dikit. Lumayan lah, jadikan saja liburan keluarga meskipun tanpa ditemani ayah.




Waktu itu pilih naik Kaligung jurusan Tegal, bareng-bareng tuh dengan budhe (kedua kakak perempuanku) plus putra-putrinya. Rameeee.... seruuuuu... Faris, anak keduaku, yang baru kali itu naik kereta, waaahh... nggak ketulungan deh excitednya. Sampai nggak mau tidur. Sibuk jalan-jalan sepanjang gerbong meskipun sudah berkali-kali diminta untuk duduk. Takutnya kan ntar pas kereta berhenti trus dia jatuh karena tidak pegangan. Ya namanya bocah, tak tau lah dia tentang khawatir, tetap loncat sana sini, naik pinggiran tempat duduk sembari meraih-raih segala macam ;)

Jadi, sudah ada rencana liburan keluarga kemana kah teman-teman? Nggak harus yang jauh-jauh, dalam kota juga bisa kan? Yuukk share donk rencana liburannya....

20 comments:

  1. Kalo ngga ke Ngaliyan ya ke Kudus hehehe

    ReplyDelete
  2. Liburan bareng anak memang seru ya mak. Liburan nanti blom ada rencana aku, paling2 ya mudik ke rumah ortu aja yg pasti. Penginnya sih ke museum angkut di Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Makli, seruuuu dan hebooohh... udah lama bgt nih aq enggak liburan keluarga.

      Delete
  3. Pengen liburan keluarga ke semarang, naik kereta, trus mampir ke rumah Mbak Uniek .. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuukk sini Teh Dey... ntar foto2 di kebunku yg awut2an ituh hihihiiii

      Delete
  4. wah mak, yg lain pd UTS anakku malah bedrest krn sakit, harus susulan. Jd belum kepikiran liburan.. :D tapi pantai congot itu aq baru denger lho.. patut dicoba next destination ;)

    ReplyDelete
  5. Liburan yess, sekalian ngademin kepala hehehe

    ReplyDelete
  6. Kemana pun.. asal bersama org2 tersayang emmang menyenangkan ya Dik.. ayoo...libur ke Pekalongan naik Kaligung lagi... :)

    ReplyDelete
  7. Ayooo...jalan2 ke Pekalongan naik Kaligung... belajar mbatik di Museum Batik & kulineraan.. :)

    ReplyDelete
  8. Kalo liburan tuh kami selalu mendadak. Begitu suami butuh refreshing, langsung berangkat aja, hehehee

    ReplyDelete
  9. Liburan kami di Jepara saja mbak. aa banyak pantai indah di sini. nyebrang 30 menit sudah ada pulau panjang. hehe.. kalo main ke Pantai Kartini atau pulau Panjang.... kabari aku ya

    ReplyDelete
  10. Pengen liburan keluarga ke Semarang, tapi nantilah setelah si sulung lepas UAN :)

    ReplyDelete
  11. belum tau mau iburan keman nih mbak, yang pasti ke Semarang hehehe

    ReplyDelete
  12. Ke sebantengan hihihihi...ke rumah mbah nya nai

    ReplyDelete
  13. Pengen ke.... Malang (lagi) dan Pulau Sempu!

    ReplyDelete
  14. Rencananya Mei nanti mau wisata kuliner aja mak :D


    *lamaaaa amat ya haha

    ReplyDelete
  15. senangnya liburan dengan keluarga besar, begitu kompak :)

    ReplyDelete
  16. Aku biasanya ke kolam renang iku wes enak.....xixixixi

    ReplyDelete
  17. Kl di Jogja ke Taman Lampion, Mak Un :)

    ReplyDelete