Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

01 September 2015

Smartfren 4G LTE-Advanced Hadir di Semarang

Emak Blogger Semarang dengan Smartfren 4G LTE-Advanced

Buatku yang selama ini sudah cukup puas menggunakan teknologi 3G di smartphone, segala perkembangan teknologi yang muncul tak pernah kuikuti. Yang penting bisa terima email setiap saat, browsing maupun sosmed-an lancar jaya. 

Nggak ngeh juga saat ada Grand Launching Smartfren 4G LTE-Advanced di Jakarta tanggal 19 Agustus 2015. Cuma sempet liat seliweran di sosmed aja emak-emak blogger di Surabaya pada share foto-foto mereka menggunakan smartphone tersebut. Duh asyik juga kali yak kalau Semarang mendapatkan kesempatan juga bersanding dengan produk terkini itu. Cuma mbatin aja sih...

Meskipun sudah memiliki smartphone, aku masih sering kesulitan saat harus online. Spec smartphone yang lama memang kurang handal, sering lelet dan nge-hang saat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi. Bahkan, ada beberapa aplikasi standar yang lazim digunakan para netizen pun aku tak bisa gunakan karena gadget tidak compatible. Yah, mau gimana lagi yak, memang mungkin sudah suratan takdir ;)

Sungguh tidak menyangka, bahkan sebelum grand launching di Jakarta itu diadakan, pada tanggal 13 Agustus 2015 aku menerima surel berisi undangan untuk menghadiri Smartfren Network Drive Test. Weeww... tentunya senang sekali dong, bisa menambah wacana tentang perkembangan teknologi  internet mobile dari provider ini. Bahkan di dalam undangan disebutkan bahwa para undangan yang hadir akan menjadi orang pertama yang merasakan kecepatan jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced di Semarang. Yippiieee....mangkaaaatttt.....

Smartfren 4G LTE-Advanced

Smartfren hadir dengan 3 varian Andromax 4G LTE. Pada network drive test kali ini para blogger yang diundang dipersilakan untuk mencoba Andromax Q. Starting point ada di Gumaya Tower Hotel, Jl. Gajah Mada Semarang.

mencoba ketangguhan sinyal 4G LTE - photo courtesy : Lestari

Seru sekali berjumpa dengan rekan-rekan blogger yang berdomisili di Semarang. Kalau biasanya cuma ketemu dengan emak-emak blogger, di event network drive test ini ada juga mas-mas dan bapak-bapak ganteng. Wuhuuuyyy... emak-emak pada gahol ni yeeee...


Kami para blogger dijamu dengan makan siang terlebih dahulu. Serunyaaaa makan-makan di hotel sambil mencoba ngoprek hape baru :)  Di dalam body smartphone ini ada 2 slot chip yang bisa digunakan untuk SIM card 4G LTE serta kartu lain. Pasang-pasang kartunya, lalu lanjut deh mempelajari gadget ini bersama rekan-rekan blogger lainnya yang lebih canggih urusan per-gadget-an.

Selepas makan siang, rombongan network drive test dipersilakan naik ke bus yang telah disediakan untuk putar-putar kota Semarang. Sebelum full keliling kota, kami diajak mampir terlebih dahulu ke SMP Sultan Agung 1 dimana sedang diadakan Smartfren Community Development. Program ini diperuntukkan bagi guru-guru yang mewakili beberapa sekolah yang terpilih. Adapun temanya adalah : Mengoptimalkan smartphone & teknologi 4G LTE untuk Menunjang Dunia Pendidikan. Tampak para peserta serius sekali mengikuti acara ini, bahkan kehadiran kami yang bergerombol di belakang tak sanggup mengusik konsentrasi para bapak dan ibu guru. Selamat menikmati kecepatan jaringan 4G untuk makin mencerdaskan anak bangsa ya pak...bu.... :)

Ngemeng-ngemeng.... apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan 4G LTE-Advanced?

Yuukk kita saksikan dulu video edukasi Smartfren 4G LTE-Advanced berikut ini :




Nah, perkembangan teknologi mulai dari 1G hingga 3G dipaparkan dengan jelas, plus meleburnya teknologi CDMA dan GSM ke dalam 4G. Smartfren menyadari tingginya kebutuhan masyarakat akan jaringan yang stabil saat melakukan aneka aktivitas yang menggunakan smartphone. Untuk itulah teknologi 4G LTE-Advanced yang wuzz wuzz wuzzz ini dihadirkan bagi para pengguna smartphone.

Sepanjang perjalanan mengelilingi kota Semarang, rombongan network drive test ini benar-benar membuktikan kestabilan jaringan 4G LTE milik Smartfren.

hasil speedtest gadgetku menggunakan OOKLA

Hasil test di atas hanya salah satu saja yang sempat ku-capture sepanjang perjalanan. Ada juga yang mendapatkan angka cukup tinggi sekitar 43 Mbps. Tergantung lokasinya sih memang, namun rata-rata jaringan tidak lelet bahkan untuk streaming sekalipun.

Cukup lama perjalanan yang harus kami tempuh untuk network drive test ini. Untungnya masing-masing sudah pada bawa Andromax Q dengan teknologi 4G LTE-Advanced, jadi bisa sembari menikmati musik, film maupun video melalui berbagai web. Kalau aku sih langsung nginyem di pojokan sembari nonton youtube. Apalagi yang dicari kalau bukan videonya KLa Project :D  Eh, enggak ding, sesekali liat NKOTB jugak *duh sibakin uban

Untuk level gadget yang telah sedemikan oke, Andromax dibandrol dengan harga yang bersahabat. Masing-masing harga dapat dilihat di sini :


Okay... welcome 4G LTE-Advanced to our lovely hometown Semarang.... Terima kasih tak terhingga untuk PT Smartfren Telecom Tbk, penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet mobile broadband yang telah mengundangku untuk hadir ke acara keren ini dan mencicipi kedahsyatan smartphone ini. Juga pada Mas Seno Pramuadji, Social Media Strategy & Digital Activation dari Smartfren yang terus mendampingi para blogger sepanjang acara, memastikan kami semua aman dan nyaman selama network drive test berlangsung. See u again mas....

embak dan emak blogger Semarang bersama Mas Seno Pramuadji

----

photo courtesy : Lestari (kecuali untuk OOKLA speedtest dan foto kolase)


15 comments:

  1. Iya, wush..wi=ush ya jaringan 4G itu...moga pulsanya ngga mahal yaa lupa nanya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kok mak, itu kan ada pilihan paketnya, yang 50 ribu isinya 100 SMS ke operator lain, 10 menit bicara ke operator lain, sama internet 1 GB kalo ga salah. Ada paket lainnya juga, cek aja.

      Delete
  2. 4G LTE memang okeee yaaa mak :)...pasti ngebuuut abis :)

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain 4G jadi penasaran seberapa kuenceng.

    ReplyDelete
  4. Selamaatt makniikk gadget baruuuu... Asikk asikkk

    ReplyDelete
  5. wah itu ibu-ibu lagi ngmupl uji coba hp baru ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Hihihi bikin nagih buat buka playstore eeeyyy. Donlotin aja semuaaa :D

    Wuussshhh wuuussshhh

    ReplyDelete
  7. seru banget kopdarnya mak Unn :D
    aku juga mau dong smartfren nyaaahhh

    ReplyDelete
  8. Waah serunya yang kopdar berhadiah gadget, diajak jalan-jalan jugaak :)

    ReplyDelete
  9. Sedikit demi dikit, ntar 4G bisa masuk desa2, ya. Biar kalau ngeyucup ngga kesuh bapering terus. :D

    ReplyDelete
  10. Selama iki pakai 3g wis lumayan kenceng, Opo maneh 4G kirim foto nang editor lumayan cepet, ora atek ngejak geger :)... maklum sering di PHP provider.

    ReplyDelete
  11. mantep ih, jadi kepengen ngerasain pake smartphone yg 4G juga nih, kira-kira di Sumatera Utara bagian selatan ini sudah bisa dipake belum ya?

    ReplyDelete
  12. Semaraaang makiiin okeee nih maaaak.. Canggih canggiih yaaaa..

    ReplyDelete
  13. wah iki semarang bikin makin betah kalau koneksi wuz wuz asyeeekkk

    ReplyDelete