15 October 2017

Tanaman Ini Dipercaya Membawa “Keberuntungan”, Bener Nggak Sih?




Keberuntungan selalu diartikan dengan hal-hal baik yang menguntungkan pribadi seseorang, bahkan banyak orang yang selalu mengaitkan hal-hal tertentu bisa mendatangkan keberuntungan dengan sendirinya. Nah berbicara mengenai keberuntungan, yang terlintas dalam pikiran biasanya langsung menuju ke arah ramalan bintang, fengshui, dan berbagai hal-hal lainnya yang sudah umum dipercayai. Tak jarang hal ini banyak menimbulkan mitos-mitos yang beredar di masyarakat dan dipercaya hingga sekarang.

Apakah kamu termasuk orang yang percaya bahwa tanaman bisa mendatangkan keberuntungan di dalam rumah, wahai teman-temanku tercinta? Atau malah sebaliknya?

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sebagian orang meletakkan beberapa tanaman di dalam rumah ataupun dekat jendela. Bahkan ada yang sampai membuatkan taman sendiri di pekarangan rumah dengan bantuan alat pertukangan agar udara segar bisa keluar dan masuk dengan baik. Dengan lancarnya aliran udara dipercaya bisa memberikan energi positif dan membuang hal-hal buruk kepada penghuni rumah. Sebenarnya keberuntungan yang diawali dengan kesehatan ini yang menjadi penjelasan logisnya ya.

Apa sajakah tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan?

Setelah browsing sana sini, aku nemuin ini nih beberapa tanaman yang dipercaya banyak orang akan membawa keberuntungan :



Bambu Air 


bambu air, source : tokopedia.com


Teman-teman pastinya tahu tanaman bambu kan? Tapi apakah teman juga tahu tentang tanaman bambu air? Biasanya tanaman ini cukup sering ditemukan di dalam rumah bagi mereka yang percaya dengan fengshui.

Bambu air bisa mendatangkan keberuntungan dan melindungi pemilik rumah dari energi negatif. Memeliharanya pun cukup mudah hanya cukup ditempatkan dalam pot berisi air dan diletakkan di jendela ataupun sudut ruangan rumah.

Yang perlu diingat, jangan biakkan bambu air ini di area yang luas seperti langsung di tanah pada kebun ya. Ntar bakalan tumbuh dengan cepatnya dan membuat kebun kita menjadi seperti padang ilalang. 



Tanaman Kemangi 




Siapa yang sering makan lalapan? Pasti tahu dong kalau tanaman di atas tadi namanya kemangi. Itu yang menjadi salah satu sebab kenapa sebagian orang pengin banget memelihara kemangi di sekitar rumah mereka masing-masing.

Banyak orang yang percaya loh bahwa dengan aroma tanaman yang harum khas kemangi ini bisa menetralisir energi negatif dan berfungsi juga sebagai anti-depressant, anti-septic, serta anti-bakteri.




Bunga Melati 



Bunga melati merupakan salah satu jenis bunga yang dapat memberikan nuansa hangat dalam rumah. Bunga ini dipercaya bisa memberikan kenyamanan sekaligus suasana yang asri di dalam rumah. Tak jarang bunga ini menjadi salah satu bunga favorit di berbagai toko bunga online maupun offline dan dipilih oleh masyarakat untuk bisa ditempatkan sebagai hiasan yang mempercantik ruang tamu.

Jaman nenek hingga ibuku nih, bunga melati yang sedang mekar di kebun suka dipetik yang sudah mekar bener. Sebelum terlanjur luruh, bunga melati kerap dipetik untuk digunakan sebagai pewangi. Bisa dengan cara ditabur di atas tempat tidur, ada juga yang diletakkan di pojok lemari baju agar aroma lemari menjadi wangi.




Bunga Lavender 





Selain untuk mengusir nyamuk dalam rumah, lavender dipercaya bisa menimbulkan suasana relaksasi dari aroma bunga tersebut. Lavender bisa ditempatkan dalam vas kecil dan menurut fengshui bisa mendatangkan keberuntungan bagi penghuni rumah.



Itulah berbagai tanaman yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam rumah, benar atau tidaknya tergantung dari kepercayaan masing-masing deh. Apakah hal tersebut memang benar ataukah hanya mitos belaka?

22 comments:

  1. Aku pernah menanam semua tanaman di atas, semua tumbuh subur. Kecuali kemangi, heran banget aku mba. Sampai penasaran napa gak mau tumbuh daunnya. Kurus kering gitu, pdhal yang lain nyenengke daunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama si mba. Aq beli benihnya tp ga berhasil blas. Penasaran deh

      Delete
    2. Duh samaa.. aku juga pengen banget bisa nanem kemangiii.. Lavender pernah nanem, tapi trus mati ditotol hewan huks

      Delete
  2. hhmm.. kalau membawa keberuntungan sih ngga ah biasa aja. kalau berguna, iya :)

    ReplyDelete
  3. Pengen nanem kemangi. Serumah suka sama kemangi, biar aura positifku menguar kemana mana ��

    ReplyDelete
  4. Aku tau tanaman smua itu, tapi ga pernah nanam maak hahaa
    Ciyuus kalo aku taunya tanaman ini banyak kegunaannya, mis lavender buat ngusir nyamuk

    ReplyDelete
  5. Pernah nanam semua itu di halaman taman rumahku, cuma sayangnya lavender ama bambu air dan kemanginya mati, yang bertahan tinggal melati 😊

    ReplyDelete
  6. Lavender wangi mbak, taruh dikamar biar makin relax :-D

    ReplyDelete
  7. Weh pantesan mamaku selalu tanam bambu Air, ini toh maksudnya hahaha
    Sampai dibawa ke kamar mandi gitu...

    ReplyDelete
  8. Waaah, Jasmine memang membawa keberuntungan kok, di rumahku. Hahaha. Btw, aku baru tau tentang keberuntungan dg bunga ini. :D

    ReplyDelete
  9. Sejak punya rumah sendiri semua tanaman Udah dikoleksi,termasuknuh diatas mbak. Saya n.keluarga masih percaya beberapa sugesti tsb

    ReplyDelete
  10. Lavender nya cantiiiik, jadi pengin punya tanaman ini.

    ReplyDelete
  11. Baru tau tentang mitos2 ini, nambah wawasan nih!

    ReplyDelete
  12. Baru tau tentang mitos2 ini, nambah wawasan nih!

    ReplyDelete
  13. Dulu aku sempat pingin punya beberapa pot bunga lavender, supaga bs ngusir nyamuk. Nah kalo soal feng shui aku blm tau, apa kata fengshui mba soal lavender?

    ReplyDelete
  14. Pemgen banget nanem lavender tumbuh ga ya di semarang mbak hehehe...

    ReplyDelete
  15. Kalo lavender, kemangi sama melati iya bikin beruntung...
    kemanginya kan bisa dibikin lalapan baunya juga enak. apalagi lavender dan melatinya buat ngusir nyamuk plus aroma terapi. mata lihatnya juga jadi nggak sepet. beruntung deh. ((haha ngaco!))

    ReplyDelete
  16. akuh jd pingin nanem tanaman di atas. Tp klo di kios tanaman deket rumah, gak lengkap mbak. Lumayan buat pemandangan dan kalau emamg ada keberuntungan ya asyik kan... hehehe

    ReplyDelete
  17. Sampai sekarang saya belum pernah lihat bunga lavender seperti apa :D

    ReplyDelete
  18. Owww..Kemangi juga toh? Kirain cuma buat dicocolin sambel. Hihihi. #salahfokus.

    ReplyDelete
  19. Pengen nanem lavender deh jadinya biar rumah bebas nyamuk dan cantik juga bunganya.

    ReplyDelete