30 July 2013

Terdampar di Manado? Mauuuu....

    Bukan mimpi di siang bolong saat aku ingin sekali terdampar di Manado. Terdampar dengan bekal yang lebih dari cukup tentunya ya.. Siapa takut?

    Musim liburan seperti ini memang selalu membuat angan melambung tinggi. Ingin sekali bisa berlibur ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Salah satu yang segera terbersit di benakku adalah Manado. Mengapa begitu?

    Aku penggemar olahraga air dan telah fasih berenang sejak kanak-kanak. Semua tempat hiburan yang mengandung unsur air seperti kolam renang bahkan sejenis water blast sangat menarik untuk kukunjungi. White water rafting juga menawan sebagai pemicu adrenalin sembari basah-basahan ;)  Sepanjang ini aku sudah cukup puas liburan bersama dengan keluarga ke tempat-tempat wisata sejenis ini. Namun aku ingin yang jauh lebih menantang.

    Diving. Ya, alangkah serunya bila suatu saat aku dan keluarga bisa pergi bersama-sama untuk diving. Salah satu lokasi yang sangat kuimpikan untuk kukunjungi adalah Bunaken.


sumber gambar : WisataSulut.com


beningnya mak oiiyyy... sumber gambar : Kompasiana
   
Ngiler banget nggak sih liat kedua foto di atas. Wuiii... langsung terbayang-bayang indahnya ber-diving ria di sana.



    
Selain biota laut yang berwarna-warni dan indah yang menjadi alasan memilih Bunaken, letaknya yang tidak jauh dari Manado akan mempermudah akomodasi pengunjung. Bunaken hanya berjarak sekitar 50 menit perjalanan dari pelabuhan Calaca Manado dengan menggunakan perahu motor bermesin ganda. Jika menggunakan speed boat akan lebih cepat lagi, sekitar 35 menit. .

    Jauh lebih nyaman bila kita memesan paket perjalanan ini bersamaan dengan hotel yang kita pilih. Memilih hotel pun sudah tak perlu susah-susah searching via internet. Apalagi harus membolak-balik buku panduan telpon yang super tebal itu. Cukup klik VoucherHotel.com dan pilih kota Manado.


tampilan VoucherHotel.com untuk proses booking hotel di Manado
   
Yeay, mudah sekali. Di antara berbagai pilihan hotel tersebut kita tentukan mana yang dekat dengan lokasi wisata yang kita tuju. Lantas hotel apa dong yang sebaiknya dipilih bila kita ingin ke Bunaken? Ayo jangan ragu dan bingung lagi, klik saja aneka pilihan hotel di Manado yang terdapat pada VoucherHotel.com, pasti ketemu deeehh... Come on just try, don't worry, you won't loose any cents on it until reservation done ;)  Sudah? Gampang kaaannn? As simple as a click can do.

    Selain ke Bunaken, dari lokasi hotel yang ada ditawarkan oleh VoucherHotel.com tadi ada juga loh tempat wisata yang wajib kita kunjungi. Klenteng Ban Hing Kiong, kelenteng tertua di Manado.


sumber gambar : Wisata Sulut & Wonderful Indonesia
   
Nama Ban Hin Kiong sendiri memiliki arti sebagai berikut : Ban berarti "banyak", Hin berarti "nikmat berlimpah" dan Kiong berarti "istana". Oleh karena itu, Ban Hin Kiong berarti istana suci yang memancarkan banyak kebahagiaan. Sebaiknya bila ingin memaksimalkan liburan dengan menikmati berbagai ritual keagamaan di klenteng ini, datanglah pada saat Imlek. Letaknya di Jl. DI Panjaitan yang berada di pusat kota memudahkan akses kita ke sana.

    Selain kedua lokasi wisata yang sangat memukau di atas, masih banyak loh tempat lain yang layak dikunjungi. Jauh-jauh ke sana (bagi orang Jawa tentunya) rugi kalau tidak melakukan jelajah wisata. Ada Danau Tondano, Kota Bunga di Tomohon, Taman Nasional Tangkoko, Bukit Kasih dan Patung Yesus Memberkati (Jesus Blessing).


Berhubung belum pernah ke Tondano, foto pinjam dari Konservasi Danau Tondano, Widyaningtyas's, Triphemat.com,  dan Yellow Pages Travel


aneka lokasi wisata di Manado yang sayang untuk dilewatkan
   
Wah, banyak sekali ya tempat wisata yang begitu menggoda. Kota bunganya itu loh, begitu membuatku terbayang-bayang akan taman bunga di Negeri Kincir Angin nun jauh di seberang lautan. Ternyata di Indonesia juga ada kan.

    Jadi tunggu apalagi? Gencarkan doa agar sesegera mungkin 'terdampar penuh bekal' di Manado. Yuuuukkk.... :)



Tulisan ini merupakan bagian dari travel blog contest VoucherHotel.com



- Referensi foto untuk aneka lokasi wisata di Ambon :
   Inquirer Life Style, superadrianme.com, Tourism Place, ACSU, flickr of Irina Ovchinnikova, Tangkoko Nature Reserve, my country All about Indonesia, Bumi Nusantara dan Kidnesia.


- Referensi tulisan :.
1. Wonderful Indonesia
2. WisataSulut.Com

19 comments:

  1. Aih...jalan2 mulu nih maunya
    Kalo berbau laut, aq cuma suka mejejng di pantai aja Mbak, klo kudu nyemplung entah kenapa agak takut euy :)

    ReplyDelete
  2. eh, ada yg blm bobok juga nih hehehee...
    wah aku suka banget mba, cuma sayang blm dapat kesempatan utk bisa dive di luar pulau Jawa. Dulu cuma sempet sebentar banget di Karimunjawa ;(

    ReplyDelete
  3. Ikutan doong... Panorama laut selalu menggoda hatikuuuu...

    ReplyDelete
  4. Bunda Niken & Bunda Ela : iya niihh.. cakeeepp bgt, pengin bisa langsung futu2 di sana hihihiii... Laut selalu punya 'soul' tersendiri utk dinikmati

    ReplyDelete
  5. Mak... Kl terdampar di tmp seindah ni jelas aku Males balik... Dijemput pun ogaahh... Nice ;-)

    ReplyDelete
  6. nah berarti bener kan mak Muna keinginanku, enggak ababil kan eike hihihiii... thks udah mampir ya mak, keder juga euy disambangi oleh mom jago traveling gini :) klo aku baru sebatas memupuk mimpi utk traveling mak, doain segera diijabahi yo mak ;)

    ReplyDelete
  7. Atik : aku ngiriiii ama pegawe ngeri, bisa dinas kemana-mana hehehe... apik banget yo Tik?

    ReplyDelete
  8. Manado... heuheu, pingin diving kaan jadinyaa

    ReplyDelete
  9. aku mbok diajak ke Bunaken toh Mak

    ReplyDelete
  10. Fitriani : jadi pengin bisa nyampe ke sana kyk mba *ngiler.com

    NOE : iyes...pengin bgt diving nih ;)

    Zwan : iya keren mba, pengin banget bisa beneran ke sana :D

    Wuri : cuma ngajak kan. okelah,hayuk kita ke sana jeng :p

    ReplyDelete
  11. udah pengumuman dan nggak menang koq mb Ika tulisanku hehehee... mb Muna tuh yang kebagian rejekinya :)

    ReplyDelete
  12. Bikin lagi aja Mak, kan ada kontes barunya :D aku udah ikutan... mampir ke blogku ya, ini linknya ;) http://nurulnoe.com/bliss-bungalow-cocok-untuk-honeymoon/

    ReplyDelete
  13. Saya malah belum pernah ke Bunaken hehe, baru ke danau Tomohon dan danau Linow

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah belum pernah sama sekali ke Manado mba ;)

      Delete