05 January 2018

Gembira Bersama Prudential




Seringkah teman-teman membaca maupun mendengar istilah kids jaman now? πŸ˜‰

Yes, meski ada juga yang sebel dengan penggunaan istilah tersebut, kita tentunya paham bahwa yang dimaksud adalah anak-anak generasi muda. Mereka inilah aset bangsa yang luar biasa berharga. Sebagai generasi penerus bangsa, masa depan negeri ini akan berada di tangan mereka nantinya. Kemajuan dan ketangguhan negara suatu saat menjadi tanggung jawab mereka.

Tapi bocah jaman now kok banyak ya yang sudah berurusan dengan masalah hukum?

Well, tak bisa kita pungkiri, tuntutan jaman maupun kondisi ekonomi seringkali memicu tindakan dari anak-anak dan remaja yang tanpa mereka sadari menggiring mereka ke problema hukum. Tak sekedar menetapkan hukuman saja loh bagi mereka, kita sebagai warga negara punya tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Tergerak dari hal tersebut Prudential berusaha menjadi bagian dari proses pembangunan bangsa. Ada yang belum tau apa itu Prudential?

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang berdiri sejak 1995 merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Nah, berkaitan dengan pilar pendidikan yang menjadi salah satu pilar CSR-nya, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hadir di Lapas anak pria Tangerang untuk membantu memberikan pelatihan keterampilan antara lain dengan pelatihan kelas bahasa Inggris yang dimulai sejak tahun 2012 hingga bulan Juli 2017 yang lalu.

Pada hari jadinya yang ke -22 tanggal 2 November 2017 lalu, Prudential mengadakan syukuran bersama para anak didik lembaga pemasyaratan (LAPAS) Anak Pria Tangerang, serta para relawan Prudential Indonesia. Peringatan hari jadi ini merupakan kesebelas kalinya yang diadakan di Lapas Anak Tangerang. 

Sejak tahun 2006, Prudential Indonesia melakukan kegiatan kunjungan ke Lapas Anak sebagai bentuk rasa syukur atas beragam pencapaiannya. Sesuai dengan tiga pilar CSR yang dimiliki Prudential Indonesia yaitu Edukasi, Kesehatan, dan Tanggap Bencana. Dengan menyelenggarakan acara ini Prudential berusaha memberikan dukungan kepada anak-anak di Lapas Anak Tangerang agar mereka tetap bersemangat dan dapat berbaur dengan baik saat nanti kembali ke masyarakat.

 

Acara perayaan hari jadi ke-22 Prudential Indonesia dimeriahkan oleh penampilan dari band KOTAK yang hadir untuk menghibur ANDIK (Anak Didik) di Lapas Tangerang serta pertunjukan spesial Rebana dari ANDIK. Lebih dari 75 orang relawan yang merupakan staf Prudential Indonesia juga turut mensukseskan acara ini.

Kalau Prudential telah menunjukkan kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, sudahkah teman-teman melakukan refleksi pada diri sendiri, apa yang sudah kita lakukan untuk generasi penerus bangsa kita?

5 comments:

  1. 11 tahun rutin mendampingi anak didik di lapas itu keren ya? Semoga anak didik di sana bisa lebih pede saat kembali ke masyarakat

    ReplyDelete
  2. Bravo Prudential! Keep the good work

    ReplyDelete
  3. Sebetulnya kasihan sama anak-anak ini. Masih muda sudah harus masuk lapas. Semoga setelah keluar, mereka mendapatkan kesempatan hidup lebih baik

    ReplyDelete
  4. Prudential keren ya mbak, punya ide untuk berbagi ilmu di Lapas Anak. Salah satu upaya untuk menyelamatkan masa depan generasi muda, supaya selepas mereka dari Lapas sudah ada bekal untuk mencari penghasilan yang halal 😊

    ReplyDelete
  5. Aktivitas yang bagus ya mba.. menghibur tapi juga mendidik. Btw ini memang asuransi andalan akuuu

    ReplyDelete