04 April 2018

Dua Laptop Pertama di Dunia dengan Prosesor Intel Coffee Lake



Lajunya perkembangan teknologi membuat pengguna beraneka ragam device kian membutuhkan dukungan yang mumpuni. Dalam hal apaaaa saja. Termasuk pengguna yang memerlukan spec laptop handal untuk kebutuhan sehari-hari.
  
And you know.... cucok banget nih, Intel mendukung gegap gempitanya laju teknologi dengan me-release prosesor handal terbarunya yang berbasis Coffee Lake. Prosesor yang dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi mutakhir tersebut diunggulkan dalam hal peningkatan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulunya. 

Nah, seiya sekata nih dengan Intel, brand kesayanganku ASUS langsung menghadirkan laptop powerful yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Coffee Lake tersebut. Nggak tanggung-tanggung loh, langsung ada 2 laptop toh yang dipersenjatai dengan prosesor terbaru ini : ASUS TUF Gaming FX504 (laptop gaming seri mainstream generasi terbaru) dan ROG Zephyrus M GM501 (laptop gaming seri enthusiast).

ASUS yang telah dikenal sebagai pemain utama di industri laptop sekaligus produsen terbesar dunia gaming di Indonesia, bereaksi cepat dan tanggap akan teknologi terbaru yang muncul. Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya ASUS sudah punya trik khusus untuk mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir.



ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop seri pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) dan merupakan yang pertama hadir dengan Intel 8th generation Intel Core i7-8750H. Laptop gaming ini diperkuat grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti yang mendukung penuh Microsoft DirectX 12. Dengan chassis tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentunya gaming.

 

 


ROG Zephyrus M GM501 menghadirkan performa gaming sekelas PC desktop dalam bentuk gaming laptop. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan grafis Nvidia GeForce GTX 1070. Dengan display IPS-level dan refresh rate 144Hz dan respons time 3ms, laptop ini punya teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU. Pengguna bisa memilih opsi efisiensi energi, ataupun performa maksimal kapan pun mereka butuhkan.



Ingin tau perbandingan performa Intel Coffee Lake yang dihadirkan oleh ASUS ROG Zephyrus M GM501 dibanding versi sebelumnya yakni ROG Zephyrus GX501? Yuukk sini coba kutunjukkan diagram benchmark-nya :






Jika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu. Pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat melakukan beragam aktivitas pada laptopnya, terutama saat sedang nge-game.

Seperti pada generasi sebelumnya, ASUS akan menjadi pemain utama di teknologi Coffee Lake. Dua laptop terbaru TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 akan jadi yang pertama hadir untuk para pengguna tercintanya dalam waktu dekat. Laptop terbaru berbasis Intel Coffee Lake ini akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018 ini.

Selain dua seri di atas, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru. Varian Core i7 dan Core i5 juga akan dipasarkan dalam waktu dekat. ASUS juga sedang menyiapkan laptop beast terbaru yang menawarkan performa monster. Lini produk gaming yang akan mendapatkan varian terbaru antara lain mulai dari ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501.

Bukannya tidak mungkin loh, Ke depannya nanti ASUS juga akan menghadirkan laptop berbasis prosesor Intel Coffee Lake di seluruh lini produknya, mulai dari seri ultimate gaming hingga seri mainstream. Ahseeeeggg.... mau nungguin ah laptop yang powerful dari ASUS πŸ˜πŸ’—πŸ’œπŸ’™

16 comments:

  1. Mengeja namanya jadi ikut bersemangattt

    ReplyDelete
  2. Kerreeeeeen, one step ehead ASUS!

    ReplyDelete
  3. Bagus, tapi harganya juga mayan ya ☺

    ReplyDelete
  4. Bagus, tapi harganya juga mayan ya ☺

    ReplyDelete
  5. Iiih cakep mba Un! And I love the jet black body. Nama processornya lucuuu ya

    ReplyDelete
  6. Nama prosesornya bikin baper, coffee coffee...aku suka aku suka. Apalagi yang bikin Asus, uwow!

    ReplyDelete
  7. Laptop idaman bingiiit aih gagah..

    ReplyDelete
  8. nungguin mba Uniek bagi-bagi laptop Asus lagi :D

    ReplyDelete
  9. Coffee Lake, namanya bikin mupeeng.
    Desain body-nya terlihat garang, cocok buat gamers.

    ReplyDelete
  10. Saya suka warna covernya, kelihatan berkelas dan miyayeni. Nggak heran kalau lihat dari covernya aja orang udah menebak itu pasti harganya mihil..

    Tapi nggak apa mihil yang penting sesuai dengan kualitas dan speknya

    ReplyDelete
  11. ini laptop kok cakep banget ya, mbak.. :D bikin mupeng yang liat. hihi

    ReplyDelete
  12. Baru jadi impian, moga abis lebaran bisa beliin si bungsu

    ReplyDelete
  13. luar biasa bener ini mak Unik, laptopnya pakai ROG, ya sih life is gaming, hidup adalah permainan hahaha

    ReplyDelete
  14. Laptop ROG idaman para gamer dengan ram 8GB dijamin anti ngelag

    ReplyDelete