26 December 2018

ZenFone Max Pro M2 - Tak Sekedar Gaming Phone

ZenFone Max Pro M2, bukan sekedar gaming smartphone


Kalau bukan gamer apa ndak boleh pake ZenFone Max Pro M2?


Hadeeww... semoga segera ditunjukkan jalan yang benar wahai dia yang menjawab tidak boleh. Dia berarti telah menumbangkan segenap hak asasi manusia untuk mendapatkan kenikmatan menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi.

Dia juga telah memupuskan harapan seorang ibu yang mendambakan beningnya hasil foto dari sebuah perangkat telepon selular nan pintar. *tunjuk jari sambil takut-takut 

Pun memusnahkan impian para pemilik budget tak seberapa namun ingin memiliki smartphone yang kece spec-nya.


ITU SEMUA TIDAK BENAAARR....
(toa satu provinsi dipake semua)


Bukan deramah bukan sinetron, memang beneran loh kehadiran ZenFone Max Pro M2 yang semakin menguatkan image pemanja gamer bagi ASUS, bikin orang-orang yang bukan gamer jadi ciut nyalinya untuk memiliki smartphone yang satu ini. 

Padahal selain memiliki 'jerohan' yang handal untuk menunjang aktivitas gaming, ZenFone Max Pro M2 juga mempersembahkan berbagai kehandalan lainnya yang tak bisa dikesampingkan. Misalnya baterainya yang 5.000 mAH, sensor kamera Sony IMX486, dan.....

Ups... lha koq malah spoiler πŸ˜πŸ˜€


Alhamdulillah, kekhawatiran itu sirna sudah ketika aku turut serta menyaksikan launching ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max 2 dan ROG Phone pada tanggal 11 Desember 2018 lalu di Pullman Central Park Jakarta. Bersama dengan ratusan orang lainnya yang terdiri dari blogger, jurnalis, youtuber, Zenfans, dealer, distributor dan influencer lainnya, kami semua menyaksikan hadirnya smartphone yang memukau.

Bisa jadi event tersebut dikatakan sebagai tonggak sejarah baru bagi dunia gaming mobile. Hal itu terbukti saat ASUS akan meluncurkan smartphone yang ditujukan khusus untuk para pecinta game. Bahkan kemudian smartphone tersebut digadang-gadang sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya.  #NextGenerationGaming. 

Namun bukan berarti kita yang bukan gamer harus berkecil hati. 

<<<KITA?? ELO AJA KALEEEE...>>>

Aih beneran lah, kecanggihan fitur yang disematkan untuk mendukung kinerja smartphone gaming bisa banget kita manfaatkan untuk berbagai keperluan mobile sehari-hari. Apa aja tuh?



No. 1 Mobile Gaming Have Arrived





Ballroom Pullman Central Park Jakarta seakan menjadi saksi hidup lahirnya smartphone handal yang menjadi idaman para gamer dan pecinta fotografi. Dalam acara bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” tersebut ASUS secara resmi memperkenalkan ZenFone Max Pro M2, yaitu smartphone gaming kelas mainstream yang juga merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang fenomenal

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini ditujukan untuk gamer mobile yang semakin membutuhkan perangkat powerful. ZenFone Max Pro M2 tampil dengan berbagai peningkatan yang meliputi performa, desain dan kamera.

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia merupakan pertama kalinya di wilayah Asia Pasifik.  Nggak tanggung-tangguh loh, ASUS Indonesia juga menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia. 

Berbarengan juga dengan dirilisnya ZenFone Max Pro M2, hadir juga si kece badai ROG Phone. Berbeda dengan ZenFone Max Pro M2, ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia. ROG Phone dirancang khusus sebagai smartphone gaming premium dan hadir dengan beragam fitur serta spesifikasi yang menjadikannya sebagai perangkat mobile gaming terbaik yang ada saat ini. ROG Phone merupakan salah satu mahakarya ASUS yang kembali menghadirkan standar baru untuk industri gaming mobile.

Ternyata itulah jawaban kenapa acara ini bertajuk No. 1 Mobile Gaming Have Arrived, bukan Has Arrived seperti yang diprotes oleh banyak orang. Yang di-launch tidak hanya satu jenis smartphone bro & sis. πŸ˜‰




ASUS ZenFone Max Pro M2, Smartphone Gaming Mid-Range Terbaik


Bersiaplah untuk pengalaman bermain game maksimal lewat ZenFone Max Pro M2.




Pesan ini disampaikan oleh Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia pada saat launching tanggal 11 September 2018 di Pullman CP Jakarta. Bisa dipastikan jika kehadiran ZenFone Max Pro M2 ini bakalan dilengkapi dengan serangkaian peningkatan, baik dari sisi performa, desain, hingga sistem kameranya.


ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660 Mobile Platform yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa hambatan. Dilengkapi baterai besar 5.000 mAh, smartphone ini sangat cocok untuk bermain game dan menikmati konten multimedia secara non-stop.

Bodinya juga tangguh berkat perlindungan Corning Gorilla Glass 6, serta kameranya sudah dilengkapi dengan dua sensor gambar premium dari Sony dan dilengkapi teknologi AI. 


Apa saja sih yang hadir lebih maksimal pada ZenFone Max Pro M2?





1. Max Performance 




ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Didukung dengan RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game. 



2. Max Battery 


Performa baterai yang tahan lama sudah menjadi tradisi dari seri ZenFone Max sejak pertama kali hadir. Meski hadir dengan desain yang lebih ramping, ZenFone Max Pro M2 masih hadir dengan baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh.




Dengan baterai tersebut, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton youtube selama 19 jam. 



3. Max Durability 




ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Dalam pengujiannya, smartphone yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6 bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter. Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya.

Pada saat launching, Galip Fu (Regional Marketing Manager Indonesia - Malaysia) juga menyampaikan fakta tentang penggunaan Corning Gorilla Glass 6 pada ZenFone Max Pro M2 dibandingkan dengan smartphone merk lain yang sejenis.




Emang seberapa pentingnya sih proteksi layar smartphone, kok harus menggunakan Gorila Glass 6?

Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya.



Aku rasa hal ini merupakan peningkatan kualitas proteksi layar smartphone yang amat luar biasa. Saat ini aku masih menggunakan ZenFone Max Pro M1 sebagai daily drive. Smartphone ini tidak dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Demi menghindari rasa was-was saat menggunakannya, aku harus menambahkan tempered glass untuk melindungi layar depannya.

Tau sendiri kan smartphone yang dipasangi tempered glass, penampakannya jadi agak 'montok', enggak slim lagi. Apalagi dulu saat memberikan perlindungan ini, di toko-toko aksesoris hape masih jarang yang punya ukuran sesuai dengan spec ZenFone Max Pro M1. Alhasil saat tempered glass terpasang, sisi kanan dan kirinya agak menggembung, seperti ada anginnya.

Sungguh bikin mupeng pengin punya ZenFone Max Pro M2 sendiri agar tidak was-was lagi plus bahagia memandang smartphone yang cantik seksi tanpa tambahan angin yang menggembung di layarnya. 😍



4. Max Camera 


Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5.




Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah. 

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya.




Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.


Aku pun jadi penasaran ingin membuktikan kebenaran dari hal ini. Boleh dilihat yuukk video yang kuunggah di akun instagramku, yang menunjukkan tingkat stabilitas smartphone ini ketika digunakan untuk merekam video di malam hari dengan bergerak tanpa menggunakan bantuan stabilizer apapun.




Bukan gamer tapi cinta lengket ama #ZenFoneMaxProM2ID ? . Emang ga boleh? . Selain dipersenjatai dengan Snapdragon 660, smartphone satu ini juga dikawal ketat oleh berbagai fasilitas lainnya seperti batere 5000 mAH, dukungan Corning Gorilla Glass 6, juga sistem kamera ganda dengan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486. . Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), kita akan makin mudah mengambil gambat yang stabil bebas dari blur. . Malam Minggu lalu gatel banget pengin membuktikan apakah benar enggak goyang2 gitu hasil video yang diambil menggunakan ZenFone Max Pro M2 sambil bergerak dan tanpa bantuan gimbal ataupun monopod. Eee...ternyata memang enggak goyang dumang, maaaang... . Aahseegg...besok2 mau lanjut ambil2 video lagi aaahh.. . #FreedoM2Play #NextGenerationGaming @asusid
A post shared by Uniek Kaswarganti (@uniekkas) on


Oya, agar bisa menghasilkan foto potrait yang cantik nan kekinian kayak mbak-mbak cantik di instagram itu, kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.

Ntar bakal kubuktiin sendiri nih kualitas perbokehan dari ZenFone Max Pro M2. πŸ˜‰



5. Max entertainment 


ZenFone Max Pro M2 menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari generasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia. 

Untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik. 



Jika ingin tau spec detail dari smartphone ini, monggo bisa cekidot yang berikut :

Model
ZenFone Max Pro M2 (ZB631KL)
Display, Resolution
6.3-inch Full HD+ (2280 x 1080) All-screen display LED Backlit IPS LCD, 450nits / 1500:1 contrast ratio / 94% NTSC color gamut / 90% screen-to-body ratio
SoC Processor
CPU
Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 512 GPU             
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
12 MP Sony IMX486 with F1.8 wide aperture and PDAF
Rear (wide)
Camera
5 Megapixel for bokeh mode
Front camera
13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
AI Camera with 13 types AI Scene Detection
Wireless
WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 5.0 (with aptX)
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM. Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Pure Android 8.1 Oreo
Battery
5.000mAh capacity
Audio / Microphone
5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
157.9 X 75.5 X 8.5 mm / 175 grams
Color
Midnight Blue, Cosmic Titanium



Premium design, max convenience 


ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan.




Agar bisa menghadirkan konektivitas sekaligus penyimpanan tambahan, ZenFone Max Pro M2 sudah hadir dengan fitur triple-slot yang bisa mengakomodasi dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD. Dua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual standby). Sementara slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 2TB.


Jadi, samakah dirimu denganku wahai kawan-kawan, pengin punya ZenFone Max Pro M2 juga? 

54 comments:

  1. Jadi kalau selfie pake ZenFone hasilnya bisa jahat dong?? bisa cantik yg sangat maksimal.. hahaha...

    ReplyDelete
  2. Selain bisa buat gaming ternyata cocok juga buat orang yang suka fotografi. Bisa multifungsi smartphonenya.

    ReplyDelete
  3. Mantap! 5000 mAh ini bisa dipakai berhari-hari kalau mau merekam apapun dan ambil gambar apapun. Banyak yang ngunggulin di luaran sana lho Mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku tertarik sama kameranya, udah pernah coba langsung motret pakai Max Pro soalnya. Ternyata kalau motret malam hasilnya bagus ya

    ReplyDelete
  5. Pengen juga punya ZenFone Max Pro M2 walaupun aku bukan gamer. Aku suka dengan kameranya yang oke punya. Kayaknya setahuku smartphone ASUS kameranya memang bagus. Bener nggak sih, Mbak?

    ReplyDelete
  6. Ahh mba ku juga naksir max pro m2 ini, spec nya lengkap. Bisa buat maen game plus kamera nya jernih pula. Harga berbicara yah..

    ReplyDelete
  7. Mba Uniek maaahh, bikin mupeng teroosss kerjaannya hahaha
    Asus ini kok sayang banget ya ama para gamers sejati.
    Dan meskipun saya bukan gamers sejati, tapi saya suka ngegame the SIMs aja hahaha
    Beneran puas nih bisa ngegame 10 jam tanpa kehabisan baterai.
    Dan kalau udah selesai ngegame ya waktunya selfie-selfie biar bisa isi feed instagram dengan foto selfie kece ala ciwi-ciwi instagram hahaha.
    Ciwi-ciwi ngakunya... padahal emak-emak hahaha

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Duuh dipamerin Asus lagi huhuhuu.. Aku gak suka ngegame tapi naksir sama pro M2 ini karena kamera, storage, dan baterainya yg awet banget. Cocok buat dibawa piknik-piknik nih :)

    ReplyDelete
  10. Maksutnya profesi Gamers, duh autotext nih

    ReplyDelete
  11. Aku penasaran sama profesi Gamers, dan mereka pasti diuntungkan dengan adanya Zenfone Max Pro M2.
    Dengan baterei berkapasitas 5000 MaH, dijamin penggunaan tahan lama ya

    ReplyDelete
  12. Zenfone max pro m1 aja udh berhasil mendobrak kualitas di dunia per-handphone-an dan dan sekarang muncul m2 yg aku percaya akan jadi handphone yg sama luar biasanya. Asus selalu berhasil bikin gebrakan baru.

    ReplyDelete
  13. Bateray yang kuat sampai 5000 mah sangat membantu kita yang kerja pantengin dunia maya. Tidak perlu sering cas hp

    ReplyDelete
  14. Semenjak peluncuran ini dan di post sama temen-temen aku makin mupeng bangetnkak punya smartphone ini kayaknya pas buat saya yang 24 jam itu HP selalu on. Kapasitas baterei nya itu lho gede banget.

    ReplyDelete
  15. Bunda baru seputar mimpi Js punya ZenPhone keren ini. Sabaaar bunda tunggu saatnya, ya? #menghiburdiri

    ReplyDelete
  16. Nggak hanya kapasitas baterai yang 5.000 mAh aja yang bikin mupeng. Tapi bisa untuk bikin video dan hasilnya tanpa goyang dumang itu loh mba, ku mau Zenfone Max Pro M2 jugaaak

    ReplyDelete
  17. Jawab pertanyaan dulu: "Ya BOLEEEEH dong, masa cuma gamer aja yang boleh nikmatin grafis dan performa bagus.... Huh! Emak emak tukang ngeblog juga boleh dong...."

    ReplyDelete
  18. Wah buat ngevlog bagus juga ya..emang kalau buat ngegame jadi bagus buat apa juga ya..speknya sudah pada tinggi..

    ReplyDelete
  19. Aku kan ikutan acara peluncurannya hape ini..pulangnya masih kebayang kerennya hape nih...beneran mupeng

    ReplyDelete
  20. Speknya bikin mau punya mba, nunjang bngt nih bust ngeblog, sayang nih yg M1 kameranya kurang bagus dh gitu gk Ada gallery juga, tp suka krn strogeny muat bnyk

    ReplyDelete
  21. Gampangnya sih, kalau memang tangguh buat ngegame, berarti tangguh kinerjanya buat apa aja. Dari dulu suamiku kalo pilih laptop ya laptop gaming pdhl sebnrnya buat kerja. Apa lagi kita bloger yg mobile ya. Pny hp tangguh itu idaman bgt.

    ReplyDelete
  22. kereeeen nah HP barunya mba Un. Asyik yaaa kalau baterenya tahan lama. Bisa eksis main games dan bersosmed ria. Plus edit video jugaaa ya mba

    ReplyDelete
  23. wahhh hapenya cocok untuk suamiku yang suka main game nih. Kebetulan banget tahun 2019 ini katanya dia mau ganti hape dan lagi cari-cari hape yang cocok. Mau tak rekomendasikan zenfone max pro m2 ini ahh :)

    ReplyDelete
  24. Meski bukan gamers, tapi aku pernah ambil foto foto pake M2 ini. Hasilnya ajiiibbb. Suka banget tone warna alami gak pake edit edit. Aduuh bikin mupeng beneran nih dipamerin zenfone MaxPro M2 ini

    ReplyDelete
  25. Wave Paternnya memang meninggalkan kesan eksklusif dan mewah ya.
    Kayaknya semua fitur Hp menengah terbaik sudah diborong nih sama Zenfone Max Pro M2.

    ... lalu elus-elus ASUS Zenfone Max 3 Rose pink, hahaha

    ReplyDelete
  26. Artikel ini asli bikin aku ngeces lihat spek Zenfone Max Pro yang kece luar biasa, kebayang nih makmak yang biasa ngulek sambal bisa megang hape canggih spek para gamers, pastinya makmak jadi kebawa canggih juga

    ReplyDelete
  27. lucu juga ya kalau ada yg bilang hp gamers hanya yg suka gamers aja. tapi untungnya semua orang tahu kalau itu hanya mendukung para gamers aja supaya hp yg dimiliki dimainkan lebih enak dan nyaman. mau dipake sm selain gamers juga bisa, ya kan mba?

    ReplyDelete
  28. Mba Uniek pamer max pro m2 melulu, aku jadi pengen punya banget ah hehehehe
    beneer-bener mupeng pas lihat videonya bener-bener ga goyang pas di instagram mba Uniek itu, hasil fotonya juga cling banget. Semoga ada rejeki punya maxprom2

    ReplyDelete
  29. Wah, batreinya nggak nguati mbk. Bisa buat main game 10 jam dan lihat yutub 16 jam? Bener bener dimanjakan ya sama ASUS. Yang paling bikin kesemsem dikawal itu pas lihat desainnya, yang belakang itu lho.. Kerennn. Pengen punya satu aja >_<

    ReplyDelete
  30. suami masih pake zenfone max M1 dan setuju mba ga ada gorilla glassnya jadi pake sendiri makanya kemarin aku sempet utarakan keinginan punya M2 apalagi selain sudah gorilla glas aku butuh yang max battery pengalaman hp sebelumna batereinya boross amir dipake stalking online shop lgsg low wkwkk

    ReplyDelete
  31. Mantap ya ram udah ada yg 6GB apalagi baterai samapi 5000mah jadi mupeng.

    ReplyDelete
  32. huaaduuhh Mbak, itu M1 saja kemarin belum kesampaian ini udah ada M2 lagi yang bikin mupeng pake banget yak..
    Emak-emak yang punya anak dan anaknya sering pakai HP buat main ataupun yutuban kayaknya harus adopsi ini satu yak. huhuhh *asli mupeng :(

    ReplyDelete
  33. ASUS memang menggoda banget, ya! Menjelang akhir tahun lalu, saya baru aja elus-elus laptopnya. Sambil berharap di tahun 2019 bisa punya laptop ASUS yang canggih itu. Eh, blogwalking ke sini, terpengaruh lagi sama smartphonenya. Aduuuuhhh! Pengen lah punya salah satu dari produk ini ^_^

    ReplyDelete
  34. Samaaa....
    Aku juga mau HP ASUS zenfone max pro m2.

    Dan terkenang HP dengan kamera kece...jadi makiiin mupeng.
    Apalagi endurance battery nya itu looh....ngileerr pissan.

    Cocok buat aku yang males bawa PB kemana-mana.

    ReplyDelete
  35. ZenFone Max Pro M2 menarik banget ya, apalagi perlu buat kegiatan ngeblog pasti makin seru hp baru. Aku juga ikutan mupeng punya hp baru

    ReplyDelete
  36. Spesifikasi hape ASUS memang juara! Komplit banget ya...
    Hape yang bisa dijadikan sahabat setia para pemain game on line

    ReplyDelete
  37. Hpku sekarang Asus. Yg tipe Zenfone 3 laser. Baca tulisan Mba Uniek soal ZenFone Max Pro M2 makin menambah rasa ingin ganti hp wkwk. Semua specnya yg dikasih tahu bikin ngiri wkwkwk

    ReplyDelete
  38. Batre nya mantap bener, 5000 mAh, jadi bisa dipake seharian. Belum lagi sensor kameranya ya, bawaan Sony, yakin bakal kece badai hasilnya jepretannya. Dambaan bu ibu kek say eh semua orang inih :D

    ReplyDelete
  39. Akupun mupeng dengan Zenfone ini mbak..duuh serasa paling cantik ga sih selfie pake Zenfone hahaha. Btw, aku juga datang di launchingnya yg di Pullman lho..ga ketemu ya kita hehehe.

    ReplyDelete
  40. bagus ya asus max pro m2 ini. cukup besar lagi hapenya jadi kalo main nggak ngerusak mata insya Allah

    ReplyDelete
  41. Wow wow wow... Kayaknya baru ini yah, ada hp yang bisa stand by sampe 35 hari. Beneran 35 hari, Mbak? Kuhampirtakpercaya....

    Dan kameranya, more than enough buat selfie lah yaa.. hihi..

    ReplyDelete
  42. sensor kameranya bawaan sony ya. bening berarti karena sony terkenal kameranya bening dan tajam

    ReplyDelete
  43. Kameranya kece! Ini kalau buat foto tambah bening aja ya, Mbak Un

    Buat pecinta game AR pasti suka ZenFone Max Pro M2

    ReplyDelete
  44. Aku bukan gamer si mba, tapi karena si adik ipar gamer dan dia suka cerita kalo zenfone ini emang pas bangeeet buat para gamer D

    ReplyDelete
  45. Sebagai pengguna Asus Zenfone Max walaupun bukan yg ini. Aku puas banget kak. Layar besae, memori besar, batere awet. Duh enak beneran. Nggak kebayang kalo aku punya yg serie ini. Pasti main game, browsing, ngblog, tambah mantap deh

    ReplyDelete
  46. Baca semua keterangannya jadi rada khawatir mb kalau hp ini semisal kuhadiahkan sm suami di hari ultahnya; bisa2 ntar dia makin ngegame mulu pas liburr wkk
    Dilemaaa

    ReplyDelete
  47. Ini nih hape yang bikin anak bujangku klepek-klepek kepengen punya. Katanya kalo dipake nge-game bisa mantap abis. Tapinya, emaknya lemes lihat harganya. Ihiks... Mupeng sih emaknya juga. πŸ˜‚

    ReplyDelete
  48. mbak tahu nggak mbak. di Pekalongan booming banget ini HP.. temen2ku pada nanya, mau beli HP di mana..., untungnya kan udah ada toko yang kerjasama ya... jiaann.. keren banget... aku suka banget sama HP iinii.. alhamdulillah bisa menikmati fitur hp sendri.

    ReplyDelete
  49. Udah pernah megang2 hapenya tapi waktu itu blm eksplor banyak fiturnya, cuma jajal kameranya aja. Bagus sih pas dipakai buat motret di tempat yg redup. Kyknya kalau bikin bvlog pakai henpon ini bagus jg ya :D

    ReplyDelete
  50. mbaaaa, aku baru ganti hengpong tapi asus lagi. ini aja udah canggih banget aku suka hasil jepretannya asus. pengen ih punya zenfone max prom m2 ini

    ReplyDelete
  51. Iya, kalau baca review mba uniek, kita yang bukan gamer pun bisa pakai ya. Misalnya blogger aja, hp nya bakalan asyik banget buat dipake event blogger karena baterei dan kamera nya yang max. Ehm, jadi mupeng deh aku 😍

    ReplyDelete
  52. itu hasil videonya lumayan juga mba ga goyang2 dan hasil foto di malam hari juga bagus ya. Aku seneng foto2 sekarang, jadi penasaran mau foto2 pakai zenfone ini.

    ReplyDelete
  53. Pasti tampilan visualnya ciamik banget ini buat game.
    Aku nyari hp yg hasil jepretannya oke dan tahan banting :D

    ReplyDelete
  54. cocok nih hp buat yang suka foto-foto dan gamer jadi ngiler pengen punya.

    ReplyDelete