05 January 2019

MamaSuka Bumbu Instan, Penolong di Kala Rempong

Mama Suka Bumbu Masak Instan



Bu, buku tematikku kok nggak ada, di mana ya?

Ibuuuu... topiku mana? Kemarin di tas kok sekarang nggak ada?

Bu, minta tolong ya ini baju ayah ga jadi dipakai. Setrikain aja ya, mau dibawa pagi ini nih.


Nah, siapa lagi sini yang mau minta tolong Ibu? πŸ˜‰


Bukan rahasia lagi kalau pagi hari itu sungguh merupakan peak season dari tugas keseharian seorang ibu, entah itu ibu yang di rumah saja maupun ibu bekerja di luar rumah. Seluruh isi rumah seakan menuntut ibu untuk jadi super woman

Diminta tolong apa aja harus bisa. Ditanya apa aja harus tau jawabannya, termasuk letak barang-barang milik masing-masing anggota keluarga. Udah kayak tabel logistik berjalan aja ya, lengkap... Tinggal ditanya, langsung keluar jawabannya. Ngalah-ngalahin wikipedia. 😁

Belum lagi kalau si kecil pas susaaaah banget dibangunin pagi hari. Habis subuhan malah tidur lagi. Alamat butuh energi prima tuh untuk membangunkannya kedua kalinya.

Tak jarang untuk meracik makanan untuk sarapan jadi terburu-buru banget. Padahal malam udah ada ide mau masak apa gitu paginya. Eh, gara-gara banyak kejadian tak terduga, akhirnya harapan untuk memasak yang muluk-muluk kandas sudah.

Sedih yaaa...  Trus harus gimana dong?


Beruntung sekali saat ini udah ada dewa penolong yang tau banget kerempongan ibu di pagi hari. Saat berbelanja di supermarket, kutemukan sudah solusi untuk mengatasi masa-masa rempong di pagi hari.

Nggak perlu pusing lagi kalau ada bala bantuan semacam ini nih.




Uyeaayy... MamaSuka udah ngeluarin berbagai bumbu masak instant yang bisa meringankan tugas memasak ibu di pagi hari. Bagi yang belum tau, MamaSuka ini punya bermacam-macam varian bumbu masak instan lho. Ada bumbu ayam goreng, nasi goreng, opor, rendang, gulai dan soto ayam.

Nah mana dulu nih yang mau dicobain untuk masak di pagi hari?



Nasi Goreng Bakso MamaSuka


Iyesss.. nasi goreng merupakan andalan masak di pagi hari jika nasi semalam belum habis. Nasi sisa semalam itu pas banget diolah menjadi nasi goreng karena kondisinya yang sudah agak keras. Justru nasi keras gini ini yang perfect banget untuk dijadikan nasi goreng.

Apa saja nih bahan-bahannya?




Si kecil termasuk doyan banget dengan yang namanya nasi goreng. Apa saja yang dicampurkan ke dalam nasi goreng bakalan dibilang enak sama dia. πŸ˜ƒ

Bahan-bahan untuk Nasi Goreng Bakso MamaSuka :

  • 2 porsi nasi putih (lebih baik nasi sisa semalam)
  • 10 butir bakso
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus Bumbu Nasi Goreng MamaSuka
  • Bawang bombay (optional saja, tergantung kesukaan)
  • 1 sdm Minyak goreng/mentega untuk menumis
  • Mentimun dan tomat (untuk pelengkap)
Di resep ini kutambahkan bawang bombay sesuai selera saja ya. Kebetulan anakku gemar dengan bawang bombay dan pas ada persediaan di lemari es. Jadi sekalian aja ditumis di awal sebelum memasukkan semua bahan-bahan lainnya. 




Salah satu yang kusuka saat menggunakan bumbu MamaSuka ini adalah praktis dan komplit bumbunya. Dalam sebungkus bumbu nasi goreng MamaSuka ini sudah ada bawang bombay, cabe bubuk, bawang putih, terasi bubuk, kecap bubuk, garam dan gula.

Jadi kita sudah tidak perlu menambahkan apa-apa lagi tuh. Sudah lengkap banget ada garamnya juga. Jangan buru-buru menaburkan garam ya kalau menggunakan bumbu instant MamaSuka. Udah pas banget rasanya kalau menurutku.




Enak, Dik?

Pada nasi goreng bakso ini, selain dicampurkan dengan nasinya, bakso juga kugoreng duluan dengan cara diiris menyilang agar nanti pas matang bisa mekar seperti foto di atas. Bisa jadi pemanis tampilan nasi goreng tadi selain ditambah irisan mentimun dan tomat kesukaan si kecil.

Anak lanangku gemar banget dengan nasi goreng buatan ibunya. Thanks to MamaSuka yang udah bantuin ibu rempong untuk menghadirkan masakan yang enak untuk sarapan.




Opor MamaSuka, Masakan Khas Indonesia


Selain masakan terburu-buru macam nasi goreng tadi, MamaSuka juga membantu banget lho untuk memasak makanan lain yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Semacam opor ini. Duuuhh... jika harus meracik sendiri, rasanya ribet banget deh. Mendingan cobain saja MamaSuka Bumbu Khas Indonesia.

Emang enak ya?

Coba dulu deehh... Udah lengkap banget lho dalam sebungkus bumbu instan ini ada garam, ketumbar, bawang putih, sereh, jintan, lengkuas, lada putih, dan daun salam.




Di rumah, hanya anak lanang yang gemar makan ayam. Jadi untuk masak kali ini, aku hanya menyiapkan sayap ayam 3 potong saja. Bisa untuk makan siang sepulang sekolah, sekaligus lauk di malam hari.

Bahan-bahan Opor MamaSuka :

  • 3 potong sayap ayam
  • 2 bungkus telur puyuh matang
  • 1/2  bungkus santan siap pakai
  • 1/2 bungkus Bumbu Opor MamaSuka
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 3 buah daun jeruk purut
  • 1 batang sereh digeprek

Lengkuas, daun jeruk dan sereh itu kutambahkan karena di rumah ada tumbuhannya. Bagi yang tidak punya ya tidak usah ditambahkan itu tak apa-apa. Untuk penambah sedap aja sih.

Yang jelas, menggunakan bumbu masak instant MamaSuka ini tak perlu pusing lagi ulek-ulek dan menyiapkan segala macam yang biasanya bikin ribet. Kalau sudah ribet, jatuhnya jadi males deh masaknya. 😏




Yang paling kusuka pake bumbu masak instant MamaSuka ini, proses memasak jadi cepat. Tak perlu pusing menambahkan bumbu masak lainnya lagi karena dalam 1 bungkus MamaSuka udah komplit banget isinya.

Termasuk saat bikin opor ayam dan telur puyuh di atas. Tinggal siapkan santan dan bahan-bahan yang mau dimasak. Campurkan jadi satu dan tambahkan bumbu opornya. Tunggu aja hingga masak, meresap dan kental.

Kenapa aku hanya menggunakan setengah takaran santan dan bumbu MamaSuka?




Masaknya cuma sedikit sih, hanya untuk anak lanang seorang. Beda kalik ya kalau masaknya menggunakan ayam utuh. Tentunya porsi masaknya jadi lebih banyak dan bumbunya bisa dipakai semua. Intinya sesuaikan saja jumlah bumbu dengan bahan dasar memasaknya.


Nah, bagaimana menurut para mommy nih memasak menggunakan bumbu masak instant MamaSuka ini? Praktis kan?

Selain bumbu masak instant, di minimarket maupun toko-toko di dekat rumah, MamaSuka Tepung juga telah tersedia. Bisa untuk bikin bakwan maupun ayam goreng krispi.

Ntar kapan-kapan mau nyobain MamaSuka Tepung dong. Bisa untuk membuat camilan sore di rumah bareng dengan teh hangat. Cocok untuk ngemil together sekeluarga.


Bagi yang ingin tau lebih banyak tentang produk MamaSuka, bisa langsung cuuzz ke website dan akun media sosial berikut :


Website : www.mamasuka.com
Youtube : MamaSuka Indonesia
Instagram : @mamasukaindonesia
Facebook : https://www.facebook.com/mamasukaindonesia/





45 comments:

  1. praktis dan gak bikin ribet yaa mbaak pakai mamasuka, pluss rasanyaa jugaa mantaaap. .saya pakai mama suka tepung disini mbaak, dikirim ibuk dr indo hehehe. . oiya makasih mbak sharing resepnya, 😊😊

    ReplyDelete
  2. Enak banget tuh nasi gorengnya, jadi lapar nih hehe

    ReplyDelete
  3. Pagi-pagi udah lihat makanan, kan jadi laper hehe

    ReplyDelete
  4. Makasih resep-resep nya bunda hehe

    ReplyDelete
  5. Bumbu mamasuka emang bagus banget :)

    ReplyDelete
  6. Masa di pagi hari ini emang hectic banget! Untung ada penolong bumbu instan Mamasuka. Buibu yang kurang pintar meracik bumbu juga tidak perlu khawatir lagi dengan masakan, hihihi *tutup muka.

    ReplyDelete
  7. Bumbu instan emang penolong banget nih kalau lagi kepepet, apalagi buat diriku yg malas ngeracik masakan hahaha. Eh, tapi berkebalikan sama adekku, dia malah nggak suka kalau masak pakai bumbu instan, katanya rasanya kurang mantep. Dulu di rumah tak sediain bermacam bumbu instan, malah ga pernah dipakai sampai kadaluarsa.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nyobain yang bumbu opor nih, kalau yg nasi goreng sering banget. Aku suka bumbu instan, penolong banget. Ahahaha

    ReplyDelete
  9. Gampang memasak dengan mama suka . mama suka bikin mama bisa masak enak dan praktis. Anak anak makin mencintai mama

    ReplyDelete
  10. Masak makin mudah ya kalau ada bumbu masak instant mamasuka. Jadi pengen masak nasi goreng nih setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  11. Mbaa, memang ngebantu banget nih kalau ada bumbu instan seperti ini. Apalagi kayak bikin opor kan kadang ribet ya. Pakai ini jadi praktis dan rasanya pun udah kliatan enak banget. Langsung deh aku beli ah Mama Suka Bumbu Instan ini

    ReplyDelete
  12. Jadi lapar lihat masakan bunda ini. Apalagi saya suka banget sama yang namanya nasi goreng. Ternyata Mama suka ada bumbu praktis juga ya bunda...

    ReplyDelete
  13. nasi gorengnya bikin lapar deh. Saya juga suka sedia bumbu instan nasi goreng, praktis dan pasti rasanya enak (soalnya saya gak pandai masak, hehehe)

    ReplyDelete
  14. Praktis banget makanya saya suka nyetok. Iyeess! Pag-pagi tuh waktu yang cukup rempong. Kayaknya banyak hal harus dikerjakan dalam waktu singkat :D

    ReplyDelete
  15. Setuju banget sama Mbak Uniek. Yang bikin masak jadi lama itu ya pas nyiapin bumbunya. Saya juga suka pakai bumbu instan, supaya cepet selesai masaknya. Kebetulan saya ini terkenal lelet banget kalau ngerjain apa-apa. Hihi..

    Adanya bumbu instan untuk beragam masakan juga jadi dewa penolong buat simbok-simbok muda yang nggak jago masak macam saya. Memasak jadi lebih pede, soalnya udah terjamin rasanya, hahaha..

    ReplyDelete
  16. Bakwan krispi sama nasgor udah nyoba bikin mbak. MamaSuka Opor nih yang belum nyoba masak. Enak ih nggak perlu nambah bumbu lagi. Cukup ya satu bungkus bumbu instan MamaSuka, besok ah bikin opor ayam kasih tahu. Kesukaan Naufal nih opornya harus ditambahkan tahu

    ReplyDelete
  17. Aku pernah coba yang nasi goreng sama bakwan krispi anak suka dan masaknya jadi ga ribet.

    ReplyDelete
  18. Hahahaah wikipedia aja gak bisa bantu nyariin sebelah kaos kaki yg nyelip yaa mbak, emak selalu yg terhebat :))
    Aku juga selalu stok bumbu instan demi menjaga kewarasan, kadang udah males banget kalo harus iris2 dan ulek2 bumbu dulu, belum lagi cucian jadi tambah banyak.

    ReplyDelete
  19. Nahh..bumbu instan andalanku iniiih..masak jadi mudah dan dijamin enaaaak...ya kaan??

    ReplyDelete
  20. Kok jadi lapar ya hahaha
    Udah lama gak pernah stock Mama Suka, sejak hamil kemaren.
    Kemaren anak saya yang sulung udah protes, jadinya dia ambil deh tepung bumbu mama suka dan minta dibikinin ayam goreng hahaha

    Dulu saya berteman banget ama mama suka, secaraaa, masih jadi mak-mak kantoran, dan iyes banget, pagi itu beneran hectic parah, mana saya kudu mandi tepat waktu, karena mandi dan dandannya lama hahaha

    jadi andalan banget pagi2 cuman masak nasgor sama bumbu nasi goreng mama suka.

    ReplyDelete
  21. Ini nih salah satu bumbu andalanku sebagai emak rempong yang 4 anaknya gak sabaran kalo pengen makan. Jadinya masak kudu cepetan. So, skip aja deh ngulek bumbu yang lama. Gak kebayang deh kalo gak ada bumbu instan macam bumbu MamaSuka ini. Aku stres masak ditungguin bocah yang kelaparan. :))))

    ReplyDelete
  22. Aku juga stok mama suka di rumah, kak Uniek...
    Soalnya yang paling kids friendly siih..menurutku.
    Rasanya enak, pas bumbunya. Gak pedes pula...

    ReplyDelete
  23. Ibuku juga suka masak nasi goreng sisa semalam buat ssrapan dan memang biasanya pake bumbu cepat saji biar enggak usah capek2 ngulek bumbunya heheeh. Aku sama ibuku klo lagi pergi belanja bulanan pasti juga belituh bumbu cepat saji. Biasanya selain nasi goreng, beli yang buat opor ayam

    ReplyDelete
  24. Pernah juga tuh saya coba bumbu instan Mama Suka, tapi hanya bumbu nasi gorengnya saja. Ternyata banyak jenisnya juga, kemana saja selama ini Dawiah?

    Habis stalkin web nya hehehe... Oh yah kalau nasi goreng pakai bakso, saya lebih suka kalau baksonya dipotong bentuk dadu dan kecil-kecil, saat makan jadi terasa cari harta karun gitu. hihihi...

    ReplyDelete
  25. Waaah, baru ya ini Mba Un? Aku taunya MamaSuka itu aneka tepung bumbu aja. Ternyata sekarang udah ada bumbu masak instan juga. Memang bumbu instan ini berjasa banget ya buat buibuk, penolong di kala waktu mepet tapi tetep pengen masak enak buat keluarga.

    Btw opornya looks soooo yummy. Untung aku udah sarapan, bisa berkurang dikit ngilernya, hahahaha.

    ReplyDelete
  26. Tau banget nih MamaSuka bagi perempuan yang gak rempong apalagi mikirin soal bumbu2 yang harus pas dilidah, unxhh jadi bisa pede memasak walau kurang pandai sebenarnya ��

    ReplyDelete
  27. Gara2 bumbu instan MamaSuka cucuku Ayman jadi pinter bikin nasi goreng bakso udang. Stock musti ada di rmh. Cara goreng baksonya seperti caranya Tante Nuniek tuh di belah dulu jd kayak kembang. MamaDuka Ayman sukaaaa.


    ReplyDelete
  28. Bener banget nih mbak..pagi-pagi tuh kerepotannya ngelebihin yg lain-lain. Perlu punya strategi jitu tuk bisa ngehandle semua, untung banget nih ada senjata andalan dalam menyiapkan sarapan dan masakan sehari-hari. Duuh jadi ngiler deh liat foto masakannya, mbak.

    ReplyDelete
  29. Tugas ibu tuh banyak banget ya, hehehe suka bingung sama anak-anak sama suami yang apa-apa nanya bunda, bunda harus tahu segalanya termasuk menyiapkan makanan enak, untung ada bumbu instan mama suka ya jadi penolong banget deh, aku pun kalau masak andalannya bumbu instan gini

    ReplyDelete
  30. Praktis banget masaknya kalo pake bumbu begini. Masak jadi lebih cepat, anak-anak nggak bakalan teriak-teriak lagi karena buru-buru mau ke sekolah

    ReplyDelete
  31. Wah asyik nih kalau kepepet ga sempet.meracik ...membantu banget yak..

    ReplyDelete
  32. asyik banyak yah sekarang. ga repot ngulek, langsung bisa masak segalam macam masakan. rasanya juga udah ditakar sama pabrik. jadi kalau kemana2 boleh nih bikin apa aja, ga perlu tanya nyokap masalah resep...

    ReplyDelete
  33. Salah nih baca malam2, aku jadi lapaaarrrr. Nasi goreng bakso terlihat menggoda, apalagi opor ayamnyaaa. Huaaaa... Btw, aku uska kemasan MamaSuka, tampilannya minimalis, cantik. :))

    ReplyDelete
  34. Aku nyetok bumbu naagornya Mama Suka ini lo mb Uniek. Soalnya anak2 doyan banget. Dan yg paling banyak ditemuin ya mama suka ini.

    ReplyDelete
  35. Namanya aja MamaSuka, pasti kesukaan dan andalan para Mama doong ya Mbak ;)
    Saya juga suka pakai tepung bumbu dan bumbu nasi gorengnya, praktis tinggal cemplung2 :D
    Duuhh Mbak itu nasi goreng dan opornya bikin ngiler deh 😁

    ReplyDelete
  36. Mamasuka aku sering lihat waktu mbelanjain mertua di toko, tapi aku belum pernah coba bikin. Review mba Uniek bikin aku pengen nyoba dan nyetok di rumah ih. BUat dijual lagi di toko sembako mertua juga oke nih.

    ReplyDelete
  37. Nasi goreng.. menu andalan para ibu di pagi hari, hehehe. Betul banget tuh mb, opor tu bumbunya njelimet, bikinnya lama, habisnya sekejap :D

    ReplyDelete
  38. Tul betul oi kalo pagi rusuh banget nyiapin anak sekolah ama bapaknya kerja. Butuh yg gampil kaya gini

    ReplyDelete
  39. Aku juga selalu sedia bumbu instan, jagan2 kalo pas repot (dan malas ngulek) hihii

    ReplyDelete
  40. Praktis dan pasti anak doyan ini mbak. Daripada uplek2 bumbu sendiri belum tentu kebenaran rasanya, hahaa

    ReplyDelete
  41. Wii.. Jadi makin pinter masak ya kalau pakai bumbu MamaSuka. Enak nih, praktis lagi

    ReplyDelete
  42. Bumbu instan emang praktis ya mbak, penolong banget saat emak rempong. Cuma kok ya mbak, aku nyari di Deket rumah, bumbu mama suka ini gak ketemu euy. Padahal.pengen masak yang aneka rupa kayak mbak Uniek.

    ReplyDelete
  43. nasi goreng baksonya bikin ngiler, baksonya dibiarin gede gede , dududu

    menu pagi paling sering dirumah itu nasi goreng dan mie instan. Wah, ternyata mamasuka juga ada tepung buat bikin pret ciken. Baiklah, cobain....

    ReplyDelete
  44. Wah, enaknya, salfok aja sama hasil masakannya, bikin laper, haha..

    ReplyDelete