11 January 2019

ASUS VivoBook S330 yang Stylish dan Powerful

ASUS VivoBook S330



Pada akhir tahun 2018 yang lalu, salah satu produsen gadget terkemuka, ASUS, menghadirkan kembali produk baru. ASUS mempersembahkan kepada para pencinta laptop yaitu VivoBook S430, yaitu sebuah laptop yang memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Laptop tersebut ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan memiliki desain sangat ramping sehingga bisa dibawa bepergian dengan mudah. Sangat cocok untuk kawula muda yang memang menjadi target pengguna utamanya.

Namun bagaimana jika ada pengguna yang menginginkan sebuah laptop yang lebih ringkas dan portabel?



Untuk itulah ASUS menghadirkan VivoBook S330, laptop dengan ukuran layar lebih kecil dari VivoBook S430. Bisa dikatakan VivoBook S330 merupakan “adik” dari S430 yang mengusung layar 14 inci.

VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330. Selain memiliki desain yang sangat stylish, VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

VivoBook S330 tampil dengan layar Full HD berukuran 13,3 inci yang dibalut dengan bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.



ASUS VivoBook S330 dengan Fitur Premium 


Meski hadir sebagai laptop kelas mainstream, namun VivoBook S330 tampil dengan beragam fitur premium. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat di laptop kelas premium seperti seri ZenBook, namun kali ini dihadirkan di lini VivoBook. Fitur premium tersebut di antaranya adalah NanoEdge Display dan ErgoLift Design.

NanoEdge Display merupakan fitur eksklusif pada laptop premium ASUS yang memungkinkan layar bisa tampil dengan bezel sangat tipis, yaitu 4,3 milimeter pada VivoBook S330. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 89 persen, lebih besar dari laptop 13 inci lainnya. Bezel tipis juga membuat pengalaman visual lebih baik dan tampilan terasa tanpa batas.

Layar VivoBook S330 tidak hanya seakdar tipis. Layar tersebut mengusung resolusi Full HD yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, berselancar di dunia maya, hingga menikmati sajian hiburan digital. Layar VivoBook S330 memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat untuk memastikan pengalaman visual terbaik.



VivoBook S330 masih memiliki satu fitur premium lainnya, yaitu ErgoLift Design. Fitur ini membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan. Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan terutama ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift Design juga membuat VivoBook S330 lebih dingin karena sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih lancar karena bodinya yang terangkat saat digunakan.

Salah satu keunggulan utama VivoBook S330 adalah bodinya yang ringkas dan ringan. Meski memiliki ukuran layar 13,3 inci, ukuran bodi laptop ini tampil layaknya laptop dengan layar 11 inci sehingga sangat mudah dibawa bepergian. Dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot 1,2 kilogram, VivoBook S330 merupakan laptop yang tepat untuk dijadikan teman bekerja di cafΓ© secara mobile.

ASUS VivoBook S330 juga tampil sangat stylish dan merefleksikan jiwa muda yang dinamis. Laptop ini hadir dengan konstruksi bodi berbahan aluminium yang sangat kokoh serta memiliki desain unik dengan brushed finish di bagian keyboard, membuatnya tampil lebih unik dan elegan. Keyboard-nya juga sudah dilengkapi dengan backlight untuk penggunaan di kondisi gelap.

ASUS menghadirkan dua pilihan warna untuk VivoBook S330. Warna pertama adalah Pink Metal yang sangat cantik sekaligus stylish. Sementara warna kedua adalah Gold metal yang memadukan nuansa mewah dengan sensasi elegan.



Performa Terbaik di Kelasnya 


ASUS VivoBook S330 tidak hanya sedap dipandang dan mudah dibawa bepergian. Laptop mungil ini merupakan pusat multimedia dengan performa yang powerful. Sebagai laptop terbaru dari ASUS, VivoBook S330 sudah ditenagai oleh berbagai hardware terkini yang akan memastikan pengalaman penggunaan terbaik.




VivoBook S330 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-8130U yang powerful sekaligus hemat daya. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz. Prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR3 yang dipatok pada kecepatan 2133MHz berkapasitas 4GB.

Untuk penyimpanan, VivoBook S330 mengandalkan SATA SSD berkapasitas 256GB. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil serta memiliki durabilitas yang tinggi. Selain itu, SSD jauh lebih cepat dari HDD yang masih digunakan di berbagai laptop sekelasnya. VivoBook S330 dipastikan lebih unggul dari kompetitornya berkat performa yang lebih optimal karena telah menggunakan SSD.

ASUS VivoBook S330 telah dilengkapi dengan berbagai port untuk menunjang produktivitas. Port tersebut terdiri dari USB Type-A dan Type-C, serta combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. Menemani port tersebut terdapat juga port HDMI sehingga VivoBook S330 bisa dikoneksikan dengan proyektor ataupun monitor tambahan. Sebuah MicroSD Card Reader juga telah disiapkan di laptop ini bagi pengguna yang suka memindahkan data menggunakan MicroSD Card. 




Sebuah laptop tentu saja tidak akan bisa berfungsi secara sempurna jika tidak ada fasilitas konektivitas yang mumpuni. Untuk itulah ASUS menghadirkan modul WiFi Dual-Band 802.11ac agar pengguna laptop ini bisa terus terkoneksi. Sebagai pelengkap, VivoBook S330 juga tampil dengan Bluetooth 4.2 agar penggunanya dapat mengoneksikan berbagai perangkat nirkabel.

Sebagai laptop yang dirancang untuk pengguna mobile, VivoBook S330 sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki performa tinggi dan mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. ASUS juga menyediakan teknologi fast charging yang mampu mengisi daya baterai laptop ini hingga 60 persen dalam hanya 49 menit saja.

Mau intip spec-nya? Check this out yaaa...


44 comments:

  1. wow salfok sama baterainya tahan 12 jam dan pengisian daya baterainya 49 menit untuk 60 persen cocok banget nih buat aku kalau lagi keliling paling males bawa chargeran :) jadi pengen punya

    ReplyDelete
  2. Laptop jebolan ASUS selalu bikin mupeng, salah satunya ini ASUS VivoBook S330.
    Pengen punya, insyaAllah nabung dulu hehehe . Seneng kalau liat mba Uniek nulis Asus, aku jadi tahu apa yang diluncurkan setiap Asus launching.

    ReplyDelete
  3. Laptop Asus kece semua ya, dari harga dan speknya sesuailah,pengen punya 1 aja deh :)

    ReplyDelete
  4. passs bgt, suamiku tadi nanya merk laptop yang bagus buat ngerjain tugas kuliahnya. Bisa nih kasih tau asus buat rekomendasi.

    ReplyDelete
  5. Penampilannya keliatan elegan euyy. Nabung dulu lah. Udah ada niatan buat #2019GantiLaptop sih. Hihi

    ReplyDelete
  6. Laptopnya ASUS selalu bikin klepek-klepek. Apalagi yang ringan gini ya, enak dibawa kemana2. Punyanya lepi 14" yg berat jadinya tuh rempong kalau mau dibawa pergi

    ReplyDelete
  7. Ya Allah kapan aku bisa punya laptop kece kek gini ya. Idaman semua insan :)

    ReplyDelete
  8. Tahun 2019 ini impiannya pingin punya leptop ASUS. Baca review dari mbak Uniek, bikin tambah mupeng. Tapi jadinya bingung juga mau yang mana? Weslah nabungnya dikencengin dulu ��

    ReplyDelete
  9. Zaman sekarang laptop udah semakin dibutuhkan. Kayak anak saya, hampir tiap hari membawa laptop karena banyak tugas dan persiapan UNBK. Sayangnya laptop yang dia pakai masih berat. Kalau ada yang ringan begini jadi tertarik, lah.

    ReplyDelete
  10. Mbak Uniek.. bisikin dong harganya berapa? Kayaknya kok cocok nih, secara aku merasa masih muda. Hahaha. ((merasa))

    ReplyDelete
  11. Wow, fitur fast charging dan light weightnya bikin mupeng. Vivobook yg aku punya bodynya gedeee soalnya. Haha

    ReplyDelete
  12. Kyaaa, harganya under 10jt yaa, cucmey ni buat traveling, soalnya gk terlalu berat cuma 1.2kg euy

    ReplyDelete
  13. Saya juga pakai asus, Mbak Uniek. Pertama kali di tahun 2014 sampai sekarang belum ganti hahaha. Vivobook juga tapi tipe jadul. Memang ada eror di sana-sini akibat pernah kena air, debu, kebentur (karena saya nggak awet dan telaten pakainya), tapi secara keseluruhan, asus ini bandel banget. Bener-bener nggak ada matinya.

    Pas saya mau ganti laptop, temen nyaraninnya asus lagi. Sebab tahan bantingnya itu lhoo. Jadi kayaknya ya budget laptop tahun ini buat beli yang merek ini aja deh.

    ReplyDelete
  14. Laptop ASUS emang favoritnya orang DKV ini. Favorit banget, tahan banting dan awet. Soon lah beli

    ReplyDelete
  15. Gimana nggak mupeng ya, baterainya sampai selama itu tahannya. Lha punyaku sekarang hanya bertahan 15 menit. Memang bikin pingin banget Mbak Uniek.

    ReplyDelete
  16. Mba, aku beneran pengen punya Asus ini dan mba Uniek sukses bikin aku pengen langsung beli. Aku kalo liat mba Uniek tuh selalu identik ama mba Uniek. Pilihannya memiliki laptop ini emang tepat banget

    ReplyDelete
  17. Asus memang punya produk-produk unggulan yang bisa banget dipakai untuk berbagai kalangan ya. Itu btw warnanya lucu bangeet. Pengeeen.

    ReplyDelete
  18. aku pengguna setia asus, jadi mupeng baca tulisan mba ini..warnanya lucu banget lagi

    ReplyDelete
  19. Wuih,,, warna pink nya kalem banget mbakkk. Mau dong satu

    ReplyDelete
  20. Laptop aku udah nggak layak pakai, aku sedang cari-cari info laptop yang berkualitas lah pastinya.
    Laptop ASUS memang lapto idaman, semoga tahun 2019 ini aku bisa beli laptop ASUS, nabung dulu deh

    ReplyDelete
  21. Naah ini cocok banget buat ditenteng ke sana sini, biar kecil tapi RAMnya gede, baterainya juga awet. Pantesan harganya lumayan yaa, nabung dulu ah :)

    ReplyDelete
  22. Sudah bisa membayangkan betapa puasnya menikmati pengalaman visual bersama ASUS S330 ini.
    Dengan NanoEdge Display, bezel tipis, beugh, bakal puas, puas, puas!
    Berasa nonton TV LED :)

    ReplyDelete
  23. Pertama kali lihat dan megang Asus yang satu ini sewaktu acara Asus di BSD, aku naksir abis mbak sama yang warna Rose Gold..cewek banget.

    ReplyDelete
  24. Warnanya cantik, dan itu gak perlu pakai ransel ya kalau mau pergi2. Tetap cantik tapi tas lengkap dengan 'senjata tempur' yang mumpuni. Ah, anak milineal banget ini.

    ReplyDelete
  25. Wah kece banget, warnanya cakep. Harus nabung dulu nih 😍

    ReplyDelete
  26. tak kira sih tabunganku saiki udah bisa buat beli vivobook s330. jebule jek kurang banyak. hahaha..
    suka dengan memorinya yang 4 GB, tapi storagenya kurang banyak ya, mbak. But, pake external juga oke laahh

    ReplyDelete
  27. Aku pake Vivo book ini tapi lupa seri yg mana, ini bisa diteparin itu kan bisa dibikin kayak tablet juga. Gampang dibawa2

    ReplyDelete
  28. Batereinya bisa tahan lama banget ya mba.. pas buat kita yang kalau pakai laptop sambil ngerjain ini itu juga hehehe. Btw, fitur lainnya juga oke deh.. berapa tadi kisaran harganya?

    ReplyDelete
  29. Yang pink metal cakep bingit tu.... Apalagi ukurannya mungil gini, enak banget ini dibawa mobile, sambil traveling atau ngerjain kerjaan di luar rumah.... Pengeeeen!

    ReplyDelete
  30. Keren ya asus vivobook s330 ini, cocok buat blogger yang suka jalan-jalan. soalnya laptop ini kan slim dan ringan banget. batrainya juga tahan lama

    ReplyDelete
  31. Baca reviewnya lihat penampakannya jd mupeng..semoga Allah mudahkan aku punya laptop keren kyk gini..aamiin.

    ReplyDelete
  32. Enak dibawanya ya ini. Ringan dan tipis. Bisa masuk ke dalam tas punggung.

    ReplyDelete
  33. Wuihh..bobot cuma 1,2kg..itu ringan banget mbak..Penasaran deh mau nyobain Asus vivo ini..

    ReplyDelete
  34. Huaaaa Mbak, jadi makin mupeng deh tahun ini ganti Laptop. Harus nabung ini, cukup ndak yaaa? Klo pas beli di Harbolnas nanti udah bisa makin turun kali yaaa tu harganya? Hehehh

    ReplyDelete
  35. Menggiurkan πŸ˜†πŸ˜† dari dulu pengendalian punya laptop yang stylist dan ringat, ah mudah2an ada rejeki dan bisa beli laptop Asus ini 😎

    ReplyDelete
  36. VivoBook S330 ini mantep luar dalemnya ya Mba Uniek.
    Stylenya yang slim ini enak banget dimasukin tas dibawa traveling enteng dan pede banget ngeluarinnya kalo kerja di workingspace makin pede apagi dalemannya gahar. Pengne beli dan punya.

    ReplyDelete
  37. Aih keren dan simpel banget ya masuk tas gitu, mana cantik pua warnanya. Cocok banget nih buat aku huhuhu pengen

    ReplyDelete
  38. Pink Metal dan Gold Metal, dua2nya kyknya perempuan banget yaaaa :D
    Desain oke, spek oke, gak heran kalau Vovobook s330 ini kyknya bakal jd favorit.

    ReplyDelete
  39. Kemarin pas butuh laptop, aku ngajuin proposal ASUS Vivobook.
    Qodarulloh,
    Abi punya pendapat lain.

    Hiiks~
    Kucedilla...

    ReplyDelete
  40. Aaaaaaaahhh ASUS makin cakep aja banyak variannya sekarang, punyaku yang beli sekitar 5 tahun lalu saja masih awet banget ini hihihi...
    Jadi pengen #2019GantiLaptopASUS HAHAHA

    ReplyDelete
  41. Kawula tuwir juga ngiler utk memilikinya. Jd harus gencar nabung x ya. Tapi bwgitu tabungan cukup udah keluar thpe teranyar, mau beli sekarang dngn kridit umur yg membatasi kredit.minta sama anak2? Mikir 2xdeh, hehehe...

    ReplyDelete
  42. VivoBook S330 udah pakai SATA SSD dan kapasitasnya 256GB, wah cukup banget nih kalo untuk kebutuhan anak DKV. Coba aku tanya Naufal dulu, kalo iyess ya aku rekomendasikan ke babe

    ReplyDelete