13 March 2019

Daftar Harga Rumah Murah di Depok, Cocok Dijadikan Investasi


Rumah Murah di Depok
(Photo: iStock)

Beberapa kali ke Jakarta, aku masih saja belum melakukan 'petualangan' ke berbagai lokasi di sana. Padahal banyak banget ya tempat menarik di Jakarta. Pun dengan kawasan-kawasan yang ada di dekatnya. Salah satunya adalah Depok.

Sebagai salah satu kawasan suburban ibu kota, Depok, seakan menjadi lokasi idaman bagi warga kota Jakarta untuk berburu harga rumah murah.


Seperti yang kita ketahui bersama, harga hunian di kawasan Jakarta memang sudah menyentuh angka yang sangat fantastis. Bisa dibayangkan apa yang dihadapi orang yang tinggal di sana, sulit sekali mencari rumah murah di kota tersebut.

Warga Jakarta kemudian berbondong-bondong mencari harga rumah murah di kota-kota satelit, seperti Tangerang, Bekasi, Bogor dan juga Depok. Ketersediaan lahan, serta harga rumah murah yang relatif lebih rendah dibandingkan Jakarta, membuat hunian di Bodetabek laris-manis di pasaran.

Masifnya pembangunan yang terjadi di kawasan Bodetabek juga sangat menjanjikan bagi para pemburu properti. Contohnya saja Depok, pamor wilayah ini memang tengah berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir. Kenaikan harga rumah murah di Depok mencapai 12 persen per tahunnya.

Hal tersebut disebabkan, tidak lain karena pembangunan Tol Depok – Antasari, yang nantinya akan membentang dari Jalan Pangeran Antasari di Jakarta Selatan hingga ke kawasan Sawangan, Depok.

Salah satu yang menjadi kriteria orang dalam menentukan lokasi hunian adalah akses. Dengan dibukanya Tol Depok, maka akan mempermudah akses dari dan menuju kawasan Depok-Jakarta. Itulah kenapa Depok sangat pas dijadikan sebagai lokasi investasi properti.

Selain itu, Depok juga dikenal sebagai lokasi dari beberapa universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, serta Politeknik Negeri Jakarta. Setiap tahunnya, kampus-kampus ini terhitung menyerap sekitar 20.000 mahasiswa baru yang datang dari penjuru tanah air.

Angka tersebut jelas menggiurkan bagi para investor. Ribuan mahasiswa baru ini tentu membutuhkan tempat tinggal selama masa studinya berlangsung. Tak heran, jika bisnis indekost, apartemen, dan penyewaan rumah murah menjamur di Depok.

Lantas, apakah sobat salah satu orang yang mencari harga rumah murah di Depok?

Jika iya, yuk sini simak beberapa daftar harga rumah murah di Depok yang cocok untuk dijadikan investasi properti di masa depan. Jangan khawatir, meski harga rumah di kawasan ini juga mengalami peningkatan, namun angkanya masih bisa disebut wajar dan effordable kok.

Penasaran apa saja? Mari sama-sama kita lihat daftarnya.



1. Harga rumah murah di Depok kawasan Cipayung


Harga rumah murah di Depok kawasan Cipayung
(Photo: 99.co)

Nah, yang pertama kita bahas seputar harga rumah murah dari kawasan Cipayung, Depok ya.

Memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 45 meter persegi, rumah yang dibangun di komplek perumahan Bima Sakti Residence ini sangat cocok untuk sobat dengan anggota keluarga yang sedikit.

Meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, pada rumah ini terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, serta sebuah carport yang dapat menampung satu buah mobil.

Harga yang ditawarkan rumah minimalis ini juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 185 Juta cash.

Tolong dicatat yaaa... Sobat harus bergegas apabila ingin mendapatkan harga rumah murah ini. Soalnya, harga tersebut hanya tersedia untuk 10 unit pertama saja. Apabila masa promonya sudah habis, maka harga rumah ini kembali ke harga normal, yaitu sebesar Rp 200 Juta. Harga yang terbilang masih cukup murah untuk spesifikasi yang ditawarkan.



2. Harga rumah murah di Depok kawasan Sawangan



Harga rumah murah di Depok kawasan Sawangan
(Photo: 99.co)

Harga rumah murah selanjutnya dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 36 meter persegi. Dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport, serta taman kecil pada halaman depan, harga rumah murah ini dibanderol hanya Rp200 Juta saja.

Fasilitas pendukung di sekitar rumah juga cukup baik, terdapat fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, ATM, serta tidak jauh dari rumah ibadah. Untuk sobat yang berminat memiliki hunian minimalis ini, rumah ini terletak di Jalan Garuda, Pasir Putih, Sawangan, Depok.



3. Harga rumah murah di Depok kawasan Sawangan II



Harga rumah murah di Depok kawasan Sawangan II
(Photo: 99.co)


Masih berada di kawasan Sawangan, Depok, rumah murah minimalis ini dibangun pada tanah seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 36 meter persegi. Sama seperti rumah-rumah sebelumnya, rumah ini juga dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport, serta taman kecil di depan rumah.

Fasilitas di sekitar rumah juga cukup menarik, yaitu terdapat tempat ibadah, sarana olahraga, taman untuk para penghuni komplek, serta menggunakan one gate system sebagai fasilitas keamanannya.

Tidak hanya fasilitas pendukung, lokasi dari rumah murah ini juga dirasa cukup strategis. Pasalnya, rumah ini tidak jauh dari Stasiun Citayam, sangat dekat dengan wisata air Pasir Putih dan kolam renang Pondok Zain, serta dekat dengan masjid Kubah Mas yang terkenal.

Selain itu, lokasi dari rumah ini juga berada sekitar 1,5 KM dari rencana pembangunan gerbang Tol Sawangan, yang pastinya akan menambah nilai investasi rumah tersebut di masa depan.

Berada tepat di Jalan Mangga 3, Pasir Putih, Sawangan ini, harga rumah murah ini dibanderol hanya Rp260 juta saja, lho.

Oleh sebab itu, rumah ini sangat direkomendasikan untuk sobat yang ingin mencari rumah, namun bingung menentukan lokasi yang pas untuk berinvestasi.



4. Harga rumah murah di Depok kawasan Cilodong



Harga rumah murah di Depok kawasan Cilodong
(Photo: 99.co)


Nah kalau teman-teman merasa bahwa rumah type 36 tidak sesuai dengan kebutuhan, kali ini ada  beberapa tipe rumah yang lebih besar dari daftar harga rumah murah sebelumnya. Terdapat tiga tipe rumah yang ditawarkan oleh komplek perumahan yang baru dibangun ini, yaitu type 40, type 45, serta type 50.

Dengan beragamnya tipe rumah yang ditawarkan, tentu spesifikasi dari masing-masing rumah juga berbeda-beda, untuk type 40 dan 45, rumah tersebut memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan carport. Sedangkan tipe yang lebih besar, yaitu rumah type 50 memiliki keunggulan terdapat 3 kamar tidur.

Selain memiliki keunggulan dalam varian tipe rumah yang ditawarkan, lokasi dari rumah ini juga dirasa sangat strategis, karena berada 15 menit dari dan menuju kawasan Margonda, ITC Depok, serta RS Mitra Keluarga.

Bukan hanya itu, untuk Sobat yang mengandalkan fasilitas kereta api sebagai moda transportasi untuk berpergian kemana-kemana, lokasi rumah berada 10 menit menuju stasiun KRL Depok Lama.

Jika ingin belanja kebutuhan sehari-hari, rumah ini juga berada sekitar 15-20 menit menuju pusat perbelanjaan Cibinong City Mall dan Margo City. Serta tidak lupa, hunian ini juga berada dekat dengan fasilitas pendidikan terbaik seperti sekolah Al-Azhar dan Global International Islamic School untuk putra-putri tercinta.

Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, untuk satu unitnya hara rumah murah dibanderol mulai dari Rp400 juta-an saja. Harga tersebut cukup sepadan lah ya dengan berbagai keunggulan yang terdapat di dalamnya.



5. Harga rumah murah di Depok kawasan Pondok Rajeg



Harga rumah murah di Depok kawasan Pondok Rajeg
(Photo: 99.co)


Rekomendasi terakhir dalam daftar harga rumah murah di Depok terletak di sebuah komplek perumahan bernama perumahan Pesona Teratai I, Pondok Rajeg, Depok.

Terdapat dua tipe rumah yang ditawarkan di komplek perumahan ini, pertama rumah type 36/72 dan type 45/72. Harga yang ditawarkan untuk masing-masing rumah juga beragam, untuk rumah type 36 dibanderol seharga Rp 450 juta, sedangkan type 45 dibanderol seharga Rp 480 juta.

Cukup mahal ya? Tentu tidak, apabila kita melihat dari fasilitas dan lokasi yang ditawarkan oleh rumah ini.

Lokasinya yang cukup strategis, yaitu berada dekat dengan pusat pendidikan, Water Park Grand Depok City, pusat pemerintahan, stasiun Citayem dan stasiun Depok lama, serta pintu Tol CiJago. Selain itu, untuk Sobat yang memanfaatkan transportasi berupa angkutan umum untuk bepergian sehari-hari, lokasi rumah ini juga dilewati jalur angkot Cibinong-Depok.

Selain sangat pas untuk dijadikan sebagai hunian pribadi, segala kemudahan akses dari dan menuju lokasi rumah ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor yang ingin berinvestasi.


Apakah teman-teman berminat untuk memiliki rumah ini? Jika iya, tak perlu repot-repot untuk mencari kontak yang akan menghubungkan kita dengan si penjual rumah.

Ini lhooo... sobat bisa memanfaatkan situs jual-beli properti 99.co/id sebagai sarana membeli rumah tersebut secara cepat, mudah, dan aman. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera akses situs properti 99.co/id untuk segala kebutuhan informasi properti Sobat!

Oke deh, segitu dulu ya artikel tentang daftar harga rumah murah di Depok, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Selamat berburu harga rumah murah!

52 comments:

  1. kawasan depok kayaknya masih jadi tempat favorit utk investasi rumah, apalagi kalau lokasinya strategis, karena bisa dijadiin tempat kos2an anak mahasiwa, jd bisa dpt pemasukan dari situ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener nih, bisa untuk investasi kan yaaa..

      Delete
  2. Sekarang udah susah banget cari rumah dengan harga murah di Jakarta. JAdi memang ke pinggir seperti Depok. Untungnya sekarang transportasi umum juga semakin baik. Jakarta - Depok pp udah gak terlalu jauh, lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, pembangunan di sektor transportasi memang ngebantu banget ya.

      Delete
  3. Coba melipir ke Tangerang deh, pasti dengan fasilitas segini harganya udah dua tiga kali lipat

    ReplyDelete
  4. Itu cash atau bisa kredit ya Mak? Temen dari kemarinan minta dicariin rumah di Depok yang bisa credit dengan DP murah.

    ReplyDelete
  5. Depok.. udah lama nggak ksana ��
    Udah rame banget ya di sana. Klo investasi oke juga ya mbaa di sana...
    Kampuuus kuu dulu jg Depok��

    ReplyDelete
  6. Aihh.. Di Depok ada rumah dengan harga Rp 185 jt an. Murah banget nih, meski hanya ada 10 unit.

    Depok memang salah satu tempat yang cocok untuk membeli rumah. Selain harga masih terjangkau dibandingkan dg Jakarta yang sudah melambung, di Depok juga lokasinya masih tergolong 'adem' jadi nyaman buat dihuni.

    ReplyDelete
  7. Niek, kapan tuh lg survey rmh di Depok. Kapan2 mampir ya ke rmh bunda. Di mana2 pemilik tanah gak betah luat tanah2 kosong, pasti dibikin rumah 4L hehe...blm jd udah dipanjer orang.

    ReplyDelete
  8. Transportasi ke Jakarta kan sudah makin bagus dan banyak pilihan ya, utk harga segitu termasuk murah di kota besar gitu. Apalagi kalau banyak duit, mending investasi tuh... Makin lama makin mahal ��

    ReplyDelete
  9. kalau saya cocoknya tipe 50 deh. soalnya kamarnya banyak. perlu banget mengingat orang tua saya dan suami suka nginap di rumah, lihat tumbang cucunya. hehe. kapan yaa punya rumah di DEpok? minimal ke sana lah. kapan yaaa

    ReplyDelete
  10. Lumayan cukup terjangkau juga harganya ya...di Depok ada rumah sekitar 200 juta- 400 jutaan. Apalagi fasilitas di sekitarnya sudah lengkap. Perlu dipertimbangkan untuk investasi.

    ReplyDelete
  11. Investasi rumah emang penting soalnya semakin tahun harganya semakin tinggi. Akupun di sini sedang mengumpulkan pundi" agar bisa investasi rumah hehe

    ReplyDelete
  12. Wah masih ada rumah di bawah 300 jt di Depok.
    Beli rumah itu memang harus mikirin jangka panjangnya ya mbak, bakal jadi tempat pulang tiap hari, jadi harus cari yang cocok dan nyaman

    ReplyDelete
  13. Aku baru minggu ini lewat Depok mbak, dan bener sih rumahnya ada yang harganya murah. Cocok ya untuk pasangan muda yang baru menikah dan memulai kehidupan berkeluarga

    ReplyDelete
  14. Setiap saya berkunjung kerumah kakak yabg di Depok ngelewatin perumahan2 baru ini ka.. menggiurkan emang yaa.. cuma kayaknya aku blm terlalu butuh rumah saat ini

    ReplyDelete
  15. Waduh harga perumahan di Jakarta emang sudah melangit banget ya mba. Kalo di sini uang 120an juga udah dapat rumah kecil dengan 2 kamar. Harus kerja keras banget kalo tinggal di Jakarta & sekitarnya mah! :)

    ReplyDelete
  16. Fasilitas dengan properti semakin lengkap ya jelas harga semakin naik, heheee
    Rata-rata mahal juga yah mbak, etapi kalau sekelas hunian di Kota besar sih juga sudah lumayan itu hheee

    ReplyDelete
  17. Lumayan juga ya mak kalau untuk investasi, apalagi daerah Depok masih jadi favorit tempat tinggal ya.

    ReplyDelete
  18. Saat putriku Yasmin kuliah, Insya Allah, aku punya rencana pengen hijrah ke seputaran Bodetabek, soalnya karir narablog di sini lebih menjanjikan, cie, cie...

    Lagi pula kalau mau pulang kampung ke Sumatera, tinggal nyeberang via Merak.

    Ntar kalau butuh informasi tentang perumahan, kayaknya kudu mampir lagi ke tulisan mba Uniek ini...

    ReplyDelete
  19. Depok memang jadi salah satu alternatif warga untuk hunian, sementara nekerja di Jakarta. Di sekitar rumahku saja Mbak, Jakarta Barat..sekarang perumahan tipe terkecil sudah 2M dudududu
    Padahal 12 tahun lalu harga kurang dari 300 jt

    ReplyDelete
  20. Harga rumah di depok malah lebih murah daripada di Jogja yaa. Di jogja, 400 juta pun susah cari yg dekat fasilitas2 strategis, apalagi yg 200 juta :((

    ReplyDelete
  21. masih ada ya ternyata harga dibawah 200jt untuk ukuran Depok. Emang harus jeli mencari klo mau dapat rumah yg sesuai di hati dan juga di budget. Untung sekarang ada situs properti ya yg memudahkan kita untuk mencari rumah impian sesuai dengan kriteria dan budget kita tentunya.

    ReplyDelete
  22. Ehh masih ada yaa rumah seharga 185juta (bahkan 200 juta jg masih murah menurutku). Di Tangsel sini kayaknya gak dapet deh rumah seharga itu dengan lokasi dan disain yang cakep gini. Adikku aja cari rumah dgn tipe 45 itu udah di atas 500 juta Mak

    ReplyDelete
  23. Depok skrng yang murce2 udah ke pinggir banget hehe. Tapi bagusnya skrng udah mulai dibangun jalan2 tol gtu sih, kalau udah jadi ya mungkin rame.
    Kalau Depok yang deket stasiun, tempatku tinggal dulu, rumah harganya udah em-em'an, makanya akhirnya ku lari ke pantai, eh, Bogor haha :P
    Tapi kalau ada jodoh, kesempatan, dan rezeki pengennya sih balik ke Depok aamiiiin #malahcurcol :P :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya tinggal di Depok tu gak kota banget tai jg gak desa banget haha. Semuanya ada. Bahkan kampus terbaik di negeri ini jg ada di sana :D

      Delete
  24. Rumah adikku di daerah Sawangan juga itu mbak, lumayan lah bisa dapetin rumah agak besar tapi gak selangit harganya ya. Ayo mbak Uniek udah pernah belum naik commuter line? :)

    ReplyDelete
  25. Rumahku perbatasan Jakarta Depok dan skarang DEpok mah primadona banget. Aku hampir setiap hari memilih naik kommuterline dari DEpok karena lebih nyaman. Harganya emang lebih murah2 mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi satu sisi memilih rumah emang urusan jodoh jodohan ya mba.Tapi skarang banyak yang mencrai rumah di dekat arah commuterline :)

      Delete
  26. Sawangan tuh daerah ideal buat cari hunian. Termasuk masih murah dengan fasilitas sekitar yg lengkap.

    ReplyDelete
  27. wew mantul mbak hunian impian dnegan harga terjangkau jadi bingung nih mau tinggal di Bandung atau di Depok nih heheh

    ReplyDelete
  28. Lumayan lah punya rumah daerah Sawangan masih adem mbak, di banding di Depoknya. Mau ke Bogor juga agak dekat lewat parung jadi gak terlalu macet

    ReplyDelete
  29. Tol Depok Antasari memang nantinya akan memudahkan masyarakat dari dan keluar Depok lebih mudah ya.. Jakarta - Depok bisa ditempuh dengan waktu beberapa menit saja... hal ini tentu menjadikan kawasan Depok jadi salah satu tempat untuk hunian yang stategis.. langsung kepoin situs jual beli rumah 99co ah

    ReplyDelete
  30. Depok padaat hahah tapi memang jadi kota andalan buat anak rantau atau pekerja di sana sih mba. Apalagi ada kampus ternama, makin ramai aja dan banyak pilihan rumah untuk investasi juga.

    ReplyDelete
  31. Eleuh mba, aku terkejut-kejut masih ada yah harganya 185juta wah boleh banget buat investasi rumah mba secara di Cimahi aja beuh ga dapet boro-boro harga segitu beli tanah aja di kawasan tempat tinggalku udah mmuahal pake banget.

    Nabung ah sapa tahu Alloh ridhoi aku investasi di sana aamiin

    ReplyDelete
  32. Wah banget yaa...harga properti ini.
    Aku ga kebayang gimana jaraknya...tapi pernah merasakan tinggal di pinggiran Jakarta saat Babe rahimahullah bertugas di Jakarta dulu.
    Aku pernah tinggal di Planer Bekasi, kak Uniek.

    Rasanya mau kemana-mana, ya Allah...perjuangannya.
    Berangkat pagi, sampai rumah lagi malem.
    Rumah bener-bener cuma buat istirahat doank..

    ReplyDelete
  33. Bangun rumah di daerahku sini aja bisa sampai 200 juta, Mbak. Itupun bisa lebih. Soalnya harga tanah di sini mahal karena banyak earga yang kerja di Korra jadi harganya sangat bersaing. Kalau itu 200 juta tinggal nempatin ya memang murah.

    ReplyDelete
  34. waah, keren ya kalau bisa investasi rumah itu.. karena harga rumah dan tanah ga akan pernah turun, naik teruss, haha.. teman-teman saya juga banyak yang mengincar hunian di depok mbak, mungkin selain harganya lebih murah, linkungan pendidikan juga lebih bagus yaa..

    ReplyDelete
  35. wah infonya manfaat=able nih mbak, ternyata di daerah tetangga2 Jkt, masih ada ya harga rumah2 yg masih bs dijangkau. Noted. TFS mbak

    ReplyDelete
  36. Bener mbak rumah kan ga harus di jakarta ya, asal transportasinya udh memadai mah di depokbjuga jadi lah, mumpung murah kaann...

    ReplyDelete
  37. Wah di Depok masih ada ya rumah seharga 200 jutaan. Sawangan itu tempat tinggalku tapi aku dapat rumah di atas itu harganya. Harusnya lihat dulu ya di 99.co

    ReplyDelete
  38. Yang Depok yang Depok yang Depoook. Hahhaha. Jadi kayak kang Kopaja >•<
    Depok dan sekitarnya memang masih terjangkau ya Mba harga rumah. Tapi harus dipertimbangkan juga tentang lokasi. Jangan pelosok banget yang susah akses transportasinya. Nanti capek di jalan cyiiinnn, hahaha.

    ReplyDelete
  39. Kok harganya kayak lebih murah dari Jogja ya di Jogja harga property berasa ga masuk akal.

    ReplyDelete
  40. Huwaaa properti rumah ini selalu menggiurkan rasanya. Semoga bisa punya dann bisa beli satu. Aamiin.
    99.co ini aku baru tahu juga Mba Nik. Pengen kepoo jadinya

    ReplyDelete
  41. Fasilitas pendidikan itu penting kalo mau nyari rumah ya mbak. kan pengennya anak-anak nggak kejauhan kalo berangkat sekolah

    ReplyDelete
  42. Iya ya mbak bagus juga beli rumah untuk investasi gitu. Atau minimal dibeli untuk bisa ditempati saat anak kuliah di sekitar Depok maupun saat liburan keluarga di sana.

    ReplyDelete
  43. Model rumah sekarang memang minimalis ya mba.. dan depok jadi kawasan favorit karena UI dan puluhan ribu mahasiswa/i baru tiap tahunnya

    ReplyDelete
  44. Model rumahnya mirip sama model rumah yang rumah di sini. Kalo di Pekalogan bisa dicek pake 99 juga ga y ? Jajal ah

    ReplyDelete
  45. Rumah harga kurang dari 500 juta di Depok tuh udah termasuk murah ya. Di Semarang aja udah berapa tuh yang kemarin kita lihat, hihi.

    ReplyDelete
  46. Wahhh yang tinggal di Depok, wajaib banget nih membaca artikel ini, apalagi bagi mereka yang saat ini sedang mencari rumah untuk dijadikan hunian atau investasi :)

    ReplyDelete
  47. Kalo rumahku udah jadi, pengen juga deh bisa beli rumah lain untuk dijadikan investasi masa depan. Tapi kayaknya gak di Bogor deh, soalnya jaraknya terlalu jauh dari tempat tinggalku saat ini.

    Buat yang tinggal di Bogor dan sedang mencari rumah, artikel ini cocok banget dijadikan panduan :)

    ReplyDelete