01 March 2019

Siranda View, Hunian Nyaman di Semarang dengan Konsep Keasrian Taman Buah






Semarang panase pol ya

Begitulah... Mungkin sudah kesekian kalinya aku mendapat pertanyaan ini dari teman-teman yang berasal dari luar kota Semarang. 

Bagiku yang sejak lahir tinggal di Kota Lunpia ini, cuaca panas dan menyengat sudah menjadi makanan sehari-hari. Udah biasa banget gitu loh. Tapi tidak dengan mereka para pendatang. Apalagi mereka yang datang ke kota ini untuk mencari nafkah dan membutuhkan tempat tinggal. 

Udah kotanya panas, tempat tinggal pun berasa gersang, enggak enak banget kaaaann... Nah bagi kalian yang saat ini membutuhkan hunian dengan suasana asri dan fasilitas oke, aku punya kabar bagus nih. 

Pada tanggal 24 Februari 2019 lalu, aku ikutan event tanam perdana tanaman buah di Siranda View, hunian kekinian yang dikembangkan oleh Jayametro. Mengambil konsep rumah di daerah perbukitan, sebelumnya Jayametro telah sukses menyediakan hunian bagi warga Semarang, baik yang asli maupun pendatang, untuk memiliki rumah di wilayah yang asri. 



Hunian Asri di Perbukitan dengan Konsep Taman Buah


Semakin tinggi letak tanah di Semarang, maka suasananya akan makin sejuk. Jadi letak topografis hunian yang dikembangkan oleh Jayametro sudah memiliki nilai tersendiri. Berada di kawasan perbukitan, memanjakan penghuninya dengan pemandangan yang hijau, terasa tinggal di villa. Saat sore menjelang, bisa menyaksikan sunset yang indah. Uwwhh... heaven banget dooongg... 

Apalagi ketika ada hal baru yang ditawarkan Jayametro untuk hunian Siranda View ini. Jayametro bekerja sama dengan Hortimart, agro wisata terkenal yang ada di Kabupaten Semarang. Hortimart ini populer sebagai penyedia buah-buahan dan sayuran yang berkualitas. Hortimart digandeng Jayametro karena memiliki bibit-bibit yang bagus untuk ditanam. Bibitnya sudah bersertifikat sehingga ada garansi bagi pembelinya. 

Dengan menggandeng Hortimart, Jayametro menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan konsep hunian dengan tanaman buah. Menurutku hal ini masih langka banget. Jayametro pantas dianggap sebagai pemrakarsa hunian hijau.





Pada acara tanam perdana ini, tamu undangan yang hadir meliputi pula calon pembeli hunian Siranda View. Saat ditanyakan apa alasan ingin membeli rumah di Siranda View, beliau menjawab bahwa lokasinya bagus dan harganya pun terjangkau.

Benar sekali. Siranda View yang telah memasuki tahap pengembangan ketiga kalinya ini memang laris manis. Tahap pertama dan kedua telah Sold Out dan kini hendak mulai untuk proses pengembangan tahap ketiga. Rencananya di tahap ketiga ini akan dibangun hunian dua lantai dengan harga yang masih terjangkau. 


Taman Buah di Siranda View
Tanam buah perdana oleh pimpinan Jayametro dan pihak Hortimart


Pada acara tanam perdana taman buah ini, hadir beberapa petinggi Jayametro, yaitu Bp. Yoel Budhi, Bp. Rofiq dan Bp. Rajendra. Sedangkan pihak Hortimart diwakili oleh Ibu Karin. Pohon buah yang ditanam pun enggak main-main loh. Hortimart menyediakan tanaman berkualitas yaitu Rambutan Rapiah, Mangga Harumanis dan Sirsak Madu. Menurut Ibu Karin, dalam dua atau tiga tahun, tanaman buah ini sudah bisa dilihat hasilnya.

Selanjutnya Bp. Rofiq menjelaskan bahwa tanaman buah ini akan tersebar di arean hunian Siranda View. Masing-masing rumah akan ditanami pohon tersebut, juga di area playground dan sepanjang jalan yang ada di area Siranda View.

Bisa bayangin dong jika punya rumah di sini, saat sore menjelang bisa asyik melihat sunset sembari menikmati hasil tanaman buah ini. Ngemil buah sambil bersantai, nikmat Tuhan mana lagikah yang ingin kaudustakan?


Siranda View, Investasi Hunian Masa Depan



Siranda View Semarang



Pada acara tanam perdana ini, Jayametro juga mengadakan talkshow dengan media dan calon pembeli. Pihak manajemen Jayametro menjelaskan seputar konsep hunian yang berbeda kali ini. 

Pada kesempatan itu juga disinggung soal berapa harga rumah bagi masing-masing tipe. Untuk harga huniannya, Siranda View ini memiliki range di harga 300 jutaan. Untuk yang dua lantai harga berkisar 600 jutaan. Jika dilihat dari letak strategis, kualitas bangunan dan konsep keasrian huniannya, rumah dengan harga di bawah 1M ini bisa menjadi pertimbangan loh. 

Apalagi Siranda View ini satu-satunya hunian di Semarang yang memiliki halte BRT dengan rute ke arah bandara. Buat kamu para eksekutif muda, nggak ada masalah kan tinggal di daerah perbukitan namun memiliki akses langsung ke bandara. Cakeeepp... 


Jayametro punya cluster yg sudah dipasarkan mulai Mei 2018 tahap 1 dan tahap 2. Total ada 150 unit yang sudah terjual di tahun 2018. Sedangkan di tahun 2019 ini, Jayametro menyiapkan 37 unit tahap 3 dengan tipe 2 lantai. Tipe yang ini memiliki luas bangunan 69 m² dan luas tanah 96 m². 

Bp. Yoel menyatakan perencanaan untuk membuat luas bangunan maksimal 69 m² ini bertujuan agar konsumen bisa memanfaatkan fasilitas kredit dengan DP 5% sesuai ketentuan dari Bank Indonesia. Bangunan di bawah tipe 70 bisa menggunakan DP 5%. Benefit bagi konsumen, dengan hanya DP 5% sudah bisa memiliki rumah 2 lantai. 

Secara lebih lanjut, Bp. Rofiq juga mengatakan bahwa nantinya dalam perkembangan Siranda View, akan dibuat juga Siranda Teras. Sisi lain yang masih satu lokasi dengan Siranda Wiew ini memiliki embung/kolam retensi. Karena berlokasi di perbukitan, agar air tidak turun langsung ke bawah, maka ditahan melalui kolam retensi ini. 


Secara keseluruhan bisa dikatakan tidak salah jika para konsumen menjadikan Jayametro sebagai mitra perumahan, karena ke depannya Jayametro akan selalu mengembangkan konsep huniannya. 

Berkaitan dengan harga, dulu saat pemasaran pertama kali, harga hunian ini masih di bawah 350 jutaan. Saat terjadi berbagai kenaikan harga di 2019, Jayametro masih bisa provide harga rumah di 300 jutaan, sedangkan yang 2 lantai sekitar 600 jutaan. Bangunan 1 lantai memiliki luas bangunan 38 m², adapun yang 2 lantai 69 m². Tanahnya yang tipe terkecil 72 m², sedangkan yang 2 lantai luas tanah 96 m². 

Jayametero bekerja sama dengan 2 bank besar, yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI. Utk setiap konsumen yang berniat melakukan tanda jadi, bisa gesek dengan kartu kredit dan memanfaatkan cicilan 0% selama 6 hingga 12 bulan. Sangat memudahkan ya. 

Memilih hunian di Siranda View bisa dijadikan sebagai investasi masa depan. Selain karena punya konsep tanaman buah yang unik, fasilitas seperti BRT dan kemudahan transportasi tadi akan membuat rumah yang dibeli memiliki nilai tambah bagi penghuninya. 

Ya, Jayametro ingin memberikan added value, tidak hanya sebagai tempat tinggal dan tidur saja. Ada tanaman buah yang bisa dinikmati nantinya. Fasilitasnya juga ada akses BRT, terkoneksi dengan jalan lingkar arteri dengan crossing di lahan Jayametro menuju Ungaran. Ini bisa menambah nilai jual properti yang dibeli oleh para pelanggan. 


tim Jayametro Semarang
Jayametro Team


Gimana, tertarik untuk memiliki hunian asri dengan konsep taman buah di Siranda View?

Silakan ya bisa kontek melalui kantor Jayametro di bawah ini :



JAYAMETRO 

Kantor Marketing Galeri : 

• Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09 
Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, 
Tembalang, Semarang 50272 
Telp. (024) 76417777 

• Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya 
Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, 
Tembalang, Semarang 50271 
Telp. (024) 7476353 

 Situs Sosmed Jayametro 
Youtube : Jaya Metro 

64 comments:

  1. Mbaaak, harga rumahnya murah lho, itu. Apalagi dapat bonus tanaman buah juga. Di sini biasanya cuma dapat pohon palem. Bagus sih, tapi kan buahnya ngga bisa dimakan. Hehehe..

    Saya suka konsep taman buah di Siranda View ini. KeneKebet saya termasuk orang yang suka menanam juga. Tapi karena keterbatasan lahan, saya nanamnya di pot, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih itu koq nulisnya kenekebet sih. Maksudnya "kebetulan", gitu.. Maaf typo.

      Delete
    2. Hahahaa aku koq ya autongakak baca kenekebet, kirain nama perumahan juga ;)

      Iya nih kalau di Siranda View bisa bonus dapet pohon buah. Enak kalau pas musim panen bisa panen berjamaah :))

      Delete
  2. Harganya 300 jutaan dgn luas 38 m2 , sayangnya jauh bgt di semarang sana Mak.. Andai masih ada di Jakarta hehehe

    ReplyDelete
  3. Lokasi perumahannya di mana ya? Wah..kalau pohon2 buahnya sudah tumbuh pasti nyaman sekali lingkungannya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daerah Tembalang mba, dari bangjo Kedungmundu itu ke kanan arah Bukit Kencana Jaya.

      Delete
  4. Wah asyik banget nuw Mbak. Kalau beli rumah bisa dapat tanaman buahnya. Kebanyakan perumahan kan penghijauannya ya tanaman penghijauan (yang tidak berbuah). Punya uang segitu langsung beli deh aku.

    ReplyDelete
  5. untuk ukuran kota harga 300 jutaan cukup murahh :D disini juga pinggiran kota udah diatas 350jt semua. konsepnya juga bagus rumah dan tanaman buah, selain jadi penyejuk rumah hasil buahnya bisa dipanen :D

    ReplyDelete
  6. Beli rumah dapat phon buah? Paket manrap banget, Mbak. Selain buahnya bisa untuk konsumsi. Pephonan juga bisa membuat udara sekitar menjadi sejuk.

    ReplyDelete
  7. Semarang panas ya mbak, padahal aku membayangkan tinggal dan menetap di Semarang tuh suasananya sejuk. Mungkin masih lebih panas Bali kali ya hehehe. Tapi kalau ada hunian dengan konsep taman buah serta harganya bersahabat, tentu banyak yang mupeng ya pengen punya hunian seperti itu. Semoga suatu saat aku bisa ke Semarang. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sejak jaman baheula selalu panas mba. Pilih hunian di perbukitan aja biar agak sejuk hawanya.

      Delete
  8. Wah kereeeen punya akses ke bandara langsung. Harganya juga di bawah 1M ya.

    ReplyDelete
  9. Ada fasilitas BRT ke bandara hini pasti cocok bagi anak muda yang punya usaha di berbagai kota. Apalagi ada bonus tanaman buah, bakal menjadi hunian yang adem ya mba

    ReplyDelete
  10. Temen kuliahku dari Semarang dulu pernah komen, "Dingin banget sih d sini," 😂
    Pernah mampir ke Semarang dan yaa emang panasnya 11 12 sama Bekasii y, Mb
    Tapi kalau ada perumahan yang sejuk gini sih enak, setidakny mengurangi sumukk heheh

    ReplyDelete
  11. Semarang daerah atas makin rame sekarang ya mba, banyak perumahan-perumahan baru. Itu setelah Sigar Bencah, kalau ku lihat banyak tanah yang dipatok Hak milik Jayametro

    ReplyDelete
  12. Buka ini di laptop sambil ngecek harga rumah di Lamongan. Lha kenapa dengan harga sama dan bahkan lebih murah di Semarang kok lebih banyak benefitnya di sana ya Mbak. Hiks, jadi mupeng. Apalagi ini grupnya Jaya. Se-Indonesia raya orang udah tahu kualitasnya propertinya yang berkualitas.

    ReplyDelete
  13. Konsep hunian eco green idaman. Apalagi di kota yang panas kayak Semarang baguslah ada Siranda View. Bikin nyaman penghuninya, dan buah-buahan yang ditanam itu adalah buah idaman pula. Ha ha.
    Rambutan, mangga, dan sirsak itu buah favorit saya. Apalagi daun sirsak bisa diminum untuk dijadikan obat antikanker.
    Sekarang musim rambutan, atau sudah usai, ya? Tetangga saya yang punya warung dekat rumah suka jual rambutan hasil pekarangannya. Alangkah beruntungnya yang punya eumah dengan pepohonan buah tumbuh subur di halaman.
    Harga rumahnya lebih murah daripada Bandung. Keponakan saya beli rumah bekas di kompleks perumahan Bandung seharga 600 juta. Sayang bagian belakangnya ada kali mati yang bau dan betapa pengembang tak memperhatikan kenyamanan dari segi kesehatan penghuninya. Gimana kalau musim DBD?
    Semoga Siranda View selain memiliki konsep eco village juga sehat dan aman ditempati. Untuk aktegori kota harga demikian sudah lumayan murah, pas bagi pekerja kantoran atau wirausaha maupun mereka yang ingin nyaman tinggal dalam lingkungan perumahan yang hijau dan asri serta menawarkan beragam kelebihan lainnya.
    Uh, andai saya punya uang sekamar pengen bisa beli rumah di Siranda View juga, he he.

    ReplyDelete
  14. Mbaaa itu harga rumahnya juaraaa banget.. masih murah ya. Plus dikelilingi taman buah yang pastinya seru abiis. Ayo mba ambil 1 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. this looks like a place I can definitely enjoy. suka dengan konsep yang ditawarkan dan juga taman buahnyaaa

      Delete
  15. Aku belum pernah ke Semaraaang hiks.. pengen kulineran di sana lho padahaal hehehe. Kalo ada perumahan yg bertaman buah gitu, adem ya mba. Pasti mbetahi, anak2 juga pasti suka kalo udah pada panen buahnya :D

    ReplyDelete
  16. Jarang jarang banget ya ada hunian yang udah include tanaman buah. Biasanya kan kalau perumahan gitu lahan bercocok tanam nya mungil mungil. Asik nih pasti seger deh huniannya

    ReplyDelete
  17. wah mantep nih, semoga kedepan aku bisa memiliki rumah di kawasan ini, tapi nunggu nabung dulu semoga harganya gak terlampau naik nantinya hehhe

    ReplyDelete
  18. Tinggal di perumahan dengan konsep eco green memang dambaan banget, apalagi kalau ada kebun buah-buahannya, enak deh bisa ikutan panen, konsep huniannya asyik dan menarik ya pantas banyak peminatnya

    ReplyDelete
  19. Dengan cuaca yang sekarang semakin panas, kita memang butuh hunian yang dikelilingi tumbuhan hijau yaa, Mba. Wahh keren banget nih Siranda Wiew ini yang sangat mengerti keinginan banyak orang akan hunian impian :)

    ReplyDelete
  20. Tinggal di perumahan dengan banyak pohon buah di sekelilingnya? Pasti senang banget dong yaa, apalagi bila pohonnya berbuah lebat, wahh para penghuni bisa panen bareng deh :)

    ReplyDelete
  21. Semarang panas ya mba? Soalnya aku belum pernah kesana tak kirain dingin. Hadirnya hunian asri seperti Siranda View jadi terobosan baru buat property atau developer dengan konsep menanam buah. Asik juga kalau buahnya lagi musim bisa berebutan tuh semua penghuninya hehehe. Btw murah juga ya dimulai dari Rp300 jutaan mba.

    ReplyDelete
  22. Inget pas main di maerakaca kemarin, mukaku perih-perih kepanasan, kirain kulitku aja yg lagi bermasalah, ternyata di jogja gak perih lagi, segitu puanasnya semarang ini yeess hahaaah.

    Ini berarti, perumahannya dekat ungarannya ya mba? wiih kalau di situ sih memang masih adem ya, banyak tempat piknik pula :))

    ReplyDelete
  23. Semarang memang panas ya, Mbak. Saya juga udah beberapa kali ke Semarang. Dengan adanya Siranda View yang ada di atas perbukitan, bisa jadi tempat tinggal yang sejuk

    ReplyDelete
  24. Di Bekasi panas, dan ada yg lebih panas lagi menurut aku sejak suka ke Semarang :) Tapi, walaupun panas tetep aja balik lagi ke sana apalagi ada mbak cantik yang mau ngasih kaleng.
    Naik ke atas udara sejuk mulai bisa di rasakan ya. Hunian dengan tanaman buah wah ini asyik banget ya kaya punya rumah di dalam sebuah kebun buah. Mbak Uniek udah booking di sana? nanti aku mampir yaaaa kalau sudah jadi rumahnya.

    ReplyDelete
  25. Aku suka dg rumah yg banyak pohon buahnya. Soapnya salah satu yg membangun kenangan indah umtuk anak2 itu adalah panen buah dr depan rumah sendiri. Manjat pohon sendiri, makan di atas pohon. Itu kenangannya everlasting. Mungkin itu kali ya bikin aku suka tinggal di kampung soalnya di Jogja jarang2 ada perumahan yang ramah untuk pohon buah2-an. Kabej habis dibabat huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu aku mau ah makam buah yang dipetik mak irul, bisa manjat kaaaan?

      Delete
  26. Aku senang juga kalau rumah banyak pohonnya nih, berhubung tanah terbatas, jadi berharap suatu hari kelak bisa punya rumah dengan halaman yang luas dan banyak pohonnya. Hunian nyaman itu kalau oksigennya terjaga hehe... menurutku sih ya.

    ReplyDelete
  27. Buat luas segitu harganya gak mahal ya mba. Asik nih kalau lagi musim buah-buahan yang ditanam :)

    ReplyDelete
  28. Wah iya, harga segitu dengan luas yang sebesar itu terhitung murah ya. Di Bandung gak bakalan dapet. Apa aku kudu pindah ya biar bisa beli. Hihihi ..

    ReplyDelete
  29. Siranda View, waaa baru denger hunian baru di Semarang ini
    Keren ya tersedia juga tanaman buah yang kerjasama dengan Hortimart. Pernah beberapa kali liat videonya mba Nia di Youtube, tanaman yang ada di Hortimart. Keren ini bisa jadi investasi. DP 5% pula bisa langsung dapet

    ReplyDelete
  30. Unik nih konsep huniannya ya mbak. Pake konsep tanam buah. Saya juga suka banget tinggal di perumahan yang konsepnya seperti ini.

    ReplyDelete
  31. Bakalan betah kalau tinggal dan punya hunian di perumahan yang sejuk dengan pepohonan dan tanaman buah,
    apalagi kalau dibikin investasi nih bagus kalau beli sekarang, karena mumpung harga masih di angka 300,an siapa tahu kalau tahun depan atau depannya lagi malah lebih nanjak hhee
    TFs mbak Uniek ^_^

    ReplyDelete
  32. iya nih udah ngebayangin aja kalau punya rumah disini adem karena banyak pepohonannya

    ReplyDelete
  33. Batam juga gitu Mbak panase pol kayaknya lebih² dari Semarang soalnya sekeliling laut. Tapi Alhamdulillah banyak perumahan dan hunian lainnya mulai sadar lingkungan banyak menanam pohon.

    ReplyDelete
  34. Asyik nih kalau bakal ada akses langsung ke bandara, cocok buat yang harus sering bepergian keluar kota. Dan bonus tanaman buahnya itu jarang lho ada yang mau ngasih. Ntar pas musim panen, bisa sekomplek sama-sama panen dan makan buah di teras sambil ngobrol

    ReplyDelete
  35. Eh murah ya harga masih diangka 300an. Ini perumahan di perbukitan pasti ngasih view yang keren romantis gitu, kemarin sih sempet tertarik mau kredit rumah, iniikeren tapi sayang jauh hiks... Konsepnya juga keren banget ya ada buah2annya...

    ReplyDelete
  36. Kalau di Jogja, rumah harga 300 jutaan lokasinya mblusuk, boro-boro ada view dataran tinggi dan kebun buah, adanya cuma hutan sengon di kiri kanan. Ini harganya affordable banget dengan lingkungan yang sejuk yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sekalian tandur sengon aja Yo ;)

      Iya, harganya affordable untuk investasi rumah dengan fasilitas yang disediakan di dalam komplek.

      Delete
  37. Ah semarang, jadi rindu masa perjuangan tes cpns kala itu. Tapi belum tau daerah perbukitan ini. Keren deh... Andai punya uang banyak, pasti saya beli 1 unitnya

    ReplyDelete
  38. Ini lokasinya di kawasan candi baru ya mbak? Oh ya punya rumah di kawasan perbukitan tentunya lebih indah ya. Apalagi kalau disertai udara sejuk. Dulu waktu tinggal di Semarang aku ajak main ke hotel siranda. Sekarang hotel itu masih ada ya mbak Uniek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, Uni, ini di kawasan Bukit Kencana Jaya, bukan Candi Baru.
      Di Siranda sekarang ada banyak hotel, kurang memperhatikan nih yg namanya Hotel Siranda.

      Delete
  39. Sepanas-panasnya Semaeang, masih lebih panas Makassar lah mbak, hehe...
    Tapi emang asyik banget tuh kalo tinggalnya di daerah yang sejuk dan dikelilingi taman bunga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owww udah pernah ke Semarang ya mbaa... Jadi pengin ke Makassar nih untuk studi komparasi cuaca heheheee... Tapi ga pa2 sih, udah biasa kepanasan dari kecil jadinya biasa aja.

      Delete
  40. Ahh ngga sabar nunggu kawasan itu nanti jadi kebun buah ya,🤤 pasti nanti bakal sejuk dan nyaman, sekarang masih panas pol luwarbiyasak Semarang..

    ReplyDelete
  41. Aku belum pernah ke Semarang mba.. dan penasaran pengen jalan2 kesana.. disana katanya panas yaa.. tapi kalau jadi kebun buah pasti akan jauh lebih adem ya mba..

    ReplyDelete
  42. Klo udah jadi kayaknya bakalan ayem banget yaaa
    Istirahat di tengah lingkungan asri dan segar dg pohon buah yg menggoda
    Waaah impian masa tua tuh

    ReplyDelete
  43. harga rumah di Semarang udah 300-600jutaan gitu ya, hmm ... Kalau tempatnya strategis perlu dipertimbangkan sih.

    ReplyDelete
  44. semarang panase pol... hihi iyah mak. aku waktu tingaal di semarang keringetan mulu :D
    ngebayangin konsep hunian dengan tanaman buah aih indahnya :)

    ReplyDelete
  45. Semarang walaupun panas tapi tetap ada di hati. Hihii. Senangnya ada perumahan ini karna kebayang nyamannya dan pasti sejuk

    ReplyDelete
  46. Eksekutif muda cocok ya punya hunian ini Mba Uniek, mereka yang berkarir muda bisa banget untuk investasi masadepan. Pengen juga punya rumah di Semarang, biar kalo ada event pulang ke rumah Semarang, asik hehehe

    ReplyDelete
  47. Bayangin kalau kelak pohonnya berbuah bareng-bareng pasti asyik ya. jadi kayak di kampung, depan rumah dan pinggir jalan ada banyak pohon buah. Btw soal harga lumayan miring ya dibandingkan harga di Jogja yang menggila. Ya walaupun kalau buat kantong saya si tetep mahal ahahahaha.

    ReplyDelete
  48. OMG Semarang... اseneng bgt ya ada acara penanaman pohon ini karena emang perlu banget kita ada tumbuhan hijau disekeliling rumah kita

    ReplyDelete
  49. paling enak kl punya rumah dikelilingi sama pepohonan yg rindang, apalagi penuh buah2an.. aseliiik menyenangkan!

    ReplyDelete
  50. Harganya masih murah nih. Dua lantai, 600 juta..Di Depok, sudah miliaran euy.

    ReplyDelete
  51. Desain rumahnya bagus juga ya mbak, minimalis seperti gaya rumah masa kini. Harganya pun masih masuk akal nih, karena sekaranh nih harga beli rumah tuh suka bikin kaget sebenarnya.

    ReplyDelete
  52. wah konsep e boleh juga nih mbak.. semoga diikuti juga sama developer lain di daerah deket sini.. hehe biar bisa kulirik lirik rumah jadinya..

    ReplyDelete