06 March 2019

Natur-E Kembalikan Cantik Mudamu




Kembalikan cantik mudamu...

Laahh... langsung otomatis usap-usap muka dan pantengin pantulan di cermin, kepo banget cari berbagai gurat halus maupun bintik hitam. Bolak-balik memandang cermin, kadang berseru kaget ketika menyadari makin banyak bintik di kulit.

Apakah hanya aku di dunia ini yang mengalami hal di atas?

Bagi perempuan yang sudah memasuki fase usia di atas 40 tahun, memang bakalan makin banyak kekhawatiran yang dialami. Bukannya nggak mau tua ya, karena masalah usia itu kan sudah pasti. Namun perawatan wajah dan badan merupakan ikhtiar yang layak dilakukan untuk selalu menjaga kesehatan dan kesegaran diri. Iyes??

Alhamdulillah pada tanggal 21 Februari 2019 yang lalu aku bisa mengikuti workshop yang terkait dengan masalah perawatan kulit agar tetap cantik muda berseri. Life begins at forty, udah betul itu (menghibur diri), tapi yang namanya skin care khusus untuk usia 40++ juga enggak boleh dilupain.

Bertempat di Hotel Grasia, Natur-E bareng dengan Radio Idola 92,6 FM menyelenggarakan seminar bertajuk Kembalikan Cantik Mudamu. Aku dan Nia Nurdiansyah, merupakan dua orang blogger yang terdampar di lautan ibu-ibu PKK, ibu-ibu komunitas hijaber dan entah dari kumpulan mahmud/mahmat apa lainnya.




Pada kesempatan itu, hadir 3 orang narasumber yang merupakan ahli di bidangnya maupun tokoh yang menginspirasi. Mereka adalah dr. Itqan Ghazali, dokter kulit yang saat kukepoin akun instagramnya berpraktek di RS. Ken Saras. Maafkan jika salah. πŸ˜‰ Yang kedua adalah Bp. Iwan Kurniawan dari pihak Natur-E, adapun yang ketiga adalah Syanaz Nadia Winanto, wanita pengusaha keren yang merupakan owner dari Roro Kenes (brand tas anyaman kulit yang populer di Semarang).



Beda Usia, Beda Problem Kulit


Pada kesempatan pertama, dr. Itqan Ghazali menyampaikan seputar perbedaan kulit sesuai dengan usia manusia. Hal ini disebabkan dengan berubahnya kadar sebum dan kolagen pada kulit.

Pada usia di atas 30 tahun, sebum mulai berkurang. Kadar minyak mulai berkurang dan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Kadar kolagen juga mulai menurun, potensial menimbulkan garis-garis halus di wajah.

OH TYDAAAACCTTT...

Baru masuk pembahasan awal aja aku sudah mengalami kepanikan. Ternyata seperti itu ya. Duh apa jadinya untukku yang sudah lebih dari 10 tahun lalu melewati usia 30.




Selanjutnya pak dokter ganteng ini menambahkan ada beberapa faktor yang menyebabkan penuaan kulit, yaitu :

  1. Faktor Ekstrinsik, yaitu faktor dari luar tubuh kita seperti sinar UV, polusi, alkohol, zat adiktif, rokok dan kosmetik yang tidak sesuai.
  2. Faktor Intrinsik, faktor dari dalam tubuh seperti ras, genetik dan hormonal.

Berkaitan dengan faktor ekstrinsik, ada yang kita kenal selama ini sebagai ancaman terhadap kulit akibat paparan sinar matahari, yaitu sinar Ultra Violet. Ada 2 jenis sinar UV yang berbahaya bagi kulit kita nih.

UV-A itu jika terpapar dalam waktu lama, akan menyebabkan kerusakan pada kulit bagian dermis (kulit di bawah kulit ari). UV-A bisa menimbulkan efek berupa lapisan kulit menjadi tipis, pembuluh darah melebar, dan timbulnya penuaan dini.

Adapun UV-B bisa merusak kulit bagian epidermis. Paparan UV-B dari sinar matahari ini bisa menimbulkan efek kemerahan di kulit dan mengubahnya menjadi warna lebih gelap. 





Untuk menjaga agar tidak terjadi efek-efek negatif, maka perlu melakukan perawatan kulit baik luar maupun dari dalam tubuh. Perawatan dari luar bisa kita lakukan dengan menjaga kebersihan kulit, memberikan nutrisi yang baik bagi kulit, juga melindungi diri dari sinar UV. 

Sedangkan perawatan tubuh dari dalam bisa dilakukan dengan cara menjaga pola makanan. Makanan yang kita konsumsi haruslah makanan yang sehat. Gaya hidup juga perlu diperhatikan. Efek kerja keras bagi kaum eksekutif jaman now, mengabaikan istirahat dan banyak kerja di malam hari. Hal ini sangat mempengaruhi lambatnya perbaikan sel-sel dalam tubuh. 

Jangan lupa, tambahkan juga perawatan tubuh dari dalam melalui pemberian suplemen bagi kulit kita. Kulit yang sehat tentunya dambaan semua orang kan?



Beda Usia, Kulit Sama Sehatnya





Untuk mengetahui perawatan kulit yang sesuai dengan level usia, Bp. Iwan Kurniawan dari Natur-E memberikan informasi produk yang bisa menjadi referensi kita.

Bagi kaum perempuan yang sejak remaja aware dengan kesehatan kulit, tentunya ketika usia beranjak dewasa bakalan terus memperhatikan tahapan perawatan selanjutnya. Bahkan untukku yang saat remaja sangat abai pada perlindungan kulit, saat ini sungguh merasakan penyesalan yang mendalam kenapa enggak dari dulu memproteksi diri.

Dulu kan jaman masih kuliah hobi banget naik gunung. Nah, sesuai dengan usia dan jamannya, namanya naik gunung ya udah cuz bawa ransel dan berangkat gitu aja. Mana kepikiran ya pakai sunblock atau produk perlindungan kulit lainnya.

Sekarang deh baru nyesel karena tetap saja efek abai di jaman muda membawa dampak pada kulit saat ini. Muncul aneka bintik hitam di kulit wajah nih. Meskipun tidak kentara, tetap saja saat bare face kujadi termenung-menung memandanginya.





Namun menyesal pun tiada guna ya. Sudah saatnya sekarang berusaha merawat diri agar efek sinar UV yang sudah terlanjur kena di kulit tidak makin menjadi-jadi. Untungnya ada aneka produk perawan kulit yang alami dari Natur-E.

Fase usia terbagi ke dalam 3 tahap : usia muda, dewasa muda dan dewasa. Bagi masing-masing fase usia, perawatan kulit yang dibutuhkan pun berbeda.

Bagi yang berusia 18-24 tahun, Natur-E menyediakan seri Natur-E 100 IU untuk mengawali cantikmu. Usia kinyis-kinyis gini perlu banget kan dijaga kelembapan kulitnya agar halus dan sehat. Sedangkan untuk yang berusia antara 25-35 tahun, ada Natur -E 300 IU. Rangkaian produk perawatan ini ditujukan untuk menjaga kulit agar ekstra lembap, kenyal dan lebih cerah.

Apa kabarnya yang untuk usia 35 tahun ke atas?

Nah, bagian ini yang paling kutunggu-tunggu. Ada serangkaian produk Natur-E Advanced yang disediakan untuk #KembalikanCantikMudamu. Aneka perawatan Natur-E Advanced ini dimaksudkan untuk membuat kulit kencang dan kenyal, mengurangi kerutan dan membebaskan kulit wajah dari flek hitam.





Rangkaian perawatan untuk usia 35 tahun ke atas ini mengandung 3 bahan alami, yaitu :

  1. Astaxanthin alias ganggang merah. Bahan alami ini memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan pada kulit, menjaga elastisitas dan kadar air, serta membuat kulit tetap lembap dan kenyal.
  2. Vitamin E (gandum utuh dan biji bunga matahari). Kandungan bahan ini berfungsi sebagai antioksidan untuk regenerasi sel kulit serta menjaga kelembapan. 
  3. Lycopene (zat yang terkandung pada tomat), zat ini melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari timbulnya flek hitam.


Sebagai informasi tambahan, Astaxanthin ini 6000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Vitamin C dan sumber antioksidan lainnya. Maka tak heran jika si ganggang merah penuh manfaat ini dipilih oleh Natur-E untuk merawat kesehatan kulit bagi usia dewasa di atas 35 tahun.

Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series telah terbukti dalam 2 minggu efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Selain itu telah lolos dalam uji klinis, terbukti tidak menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Jadi aman banget nih untuk digunakan.




Rangkaian anti-aging face series ini terdiri atas beberapa manfaat. Manfaat pertama yang dirasakan adalah terjaganya kebersihan dan pH kulit. Produk yang bisa kita gunakan adalah Face Wash dan Skin Balancer. Face wash bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan bakteri pada wajah tanpa membuatnya terasa kering. Adapun skin balancer berguna untuk menyeimbangkan pH kulit dan membantu penyerapan nutrisi agar lebih maksimal.

Manfaat kedua berupa pemberian nutrisi pada kulit. Ada 3 produk yang bisa menjadi andalan nutrisi kulit dewasa :

  1. Serum : menutrisi kulit, memperbaiki kulit dari dalam, mengandung konsentrat (zat yang dibutuhkan kulit).
  2. Eye Cream : menghaluskan kulit, mengurangi garis halus dan kerutan di sekitar mata.
  3. Night Cream : mengunci nutrisi, melembapkan dan meregenerasi sel kulit di malam hari, serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Yang tak kalah pentingnya adalah manfaat perlindungan yang diberikan oleh rangkaian Natur-E Anti Aging Face Series ini.  Anti-Aging Day Cream bekerja mengunci nutrisi, melembapkan kulit, melindungi kulit dari sinar UVA (dengan PA+) dan UVB (dengan SPF 23). Krim ini sebaiknya dioleskan 20 menit sebelum beraktivitas agar berfungsi dengan maksimal.


owner Roro Kenes Semarang
Syanaz Nadia Winanto, owner Roro Kenes


Pada penghujung acara, hadir juga pemilik Roro Kenes yang telah hits sebagai produsen tas anyam berbahan dasar kulit. Perempuan yang sudah matang dan sangat sibuk ini menambahkan seputar #KembalikanCantikMudamu.

Cantiknya perempuan itu sesuai dengan fase usianya akan memiliki pancaran yang berbeda-beda. Syanaz menyatakan bahwa cantiknya perempuan itu juga berasal dari inner beauty. Selain melakukan perawatan wajah, yang tidak kalah pentingnya adalah menikmati hidup dengan melakukan aktualisasi diri sesuai passion masing-masing. Kurangi ya negatif thinking, bisa menimbulkan aura tidak baik dan bikin cepat tua. 😊



Nah, buat teman-teman yang sudah beranjak ke angka 35 tahun ke atas, sudah melakukan perawatan apa saja selama ini? Semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika hendak memilih produk perawatan wajah dan tubuh sesuai dengan kebutuhan kulit.

65 comments:

  1. Wah bener banget tuh, menjaga kesehatan kulit itu memang sangat penting ya

    ReplyDelete
  2. Wah banyak banget ya manfaat dari produk di atas. Aku jadi penasaran pingin memakai juga nih

    ReplyDelete
  3. Wah bener banget nih ya. Beda kulit beda masalahnya

    ReplyDelete
  4. Natur e memang produk yang mempunyai banyak manfaat ya

    ReplyDelete
  5. Wah banyak banget ya manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan produk di atas

    ReplyDelete
  6. Umur memang tidak bisa dibohongi ya mbak. Tapi berapapun bilangan umur yang kita punyai, perawatan kulit wajah itu sangat perlu. Kulit yang selalu dirawat akan terlihat sehat, sehingga membuat si empunya kulit akan nampak lebih muda dari usianya. Natur E ini produk yang sudah terkenal sejak dulu. Suka banget dengan perkembangan produknya yang makin lengkap.TFS mbak.

    ReplyDelete
  7. Aku masih belum melakukan perawatan, udah banyak kerut dan muncul flek hitam di wajah hiks. Nyesel deh kenapa males banget ngerawat kulit wajah.
    Btw baru tau natur E ada produk skin care juga, kirain cuma vitamin aja yg diminum itu.

    ReplyDelete
  8. Beda usia beda permasalahan kulitnya. Semenjak married udah jarang perawatan kulit padahal ini perlu banget. Apalagi sudah masuk kepala 3, jadi rasanya pengen dipoles, dijaga dan rutin merawatnya. Dari artikel Mbak Uniek saya pakai perawatan yang Natur E-300IU jadi lebih kenyal dan lebi cerah, yuks ah balik merawat kulit biar makin kinclong...

    ReplyDelete
  9. Aku nih terlambat merawat kulit, dulu cuek banget, sekarang tinggal nyesel deh. Natur E sekarang produknya makin lengkap yaa.. biasanya aku cuma rutin minum vitamin E-nya aja, nanti nyobain skin care-nya juga ah :)

    ReplyDelete
  10. Natur e Advance memanfaatkan diperlukan bagi wanita yang sedang dilanda kegalauan karena ada garis halus.

    Pengennya di setip aja pakai ujung pensil.untung ada Natur e

    ReplyDelete
  11. Pastinya saya terlambat merawat kulit, lah dalaaah usia 55 tahun hiks..hiks..

    Dulu sih waktu usia 30-an pernah juga merawat kulit tapi itu tidak konsisten, seingatnya saja. Nah, Natur-E adalah salah satu suplemen yang sering saya konsumsi, tetapi kembali lagi tidak konsisten.
    Jadi perlu nih kembali ke Natur-E

    ReplyDelete
  12. SebwtuSebe aku agak terlambat mengenal manfaat Nature-E..Mestinya sejak usia 40 ya mengkonsumsinya secara teratur. Tapi baik lah better late than never kan. Nanti mau insap ah makan vitamin buat kulit ini 😁

    ReplyDelete
  13. Saya sdh lama mengenal produk Nature E dan dulu rutin minumnya..

    ReplyDelete
  14. Ternyata beda usia, permasalahan pada kulit beda juga. Jadi penanganan dan skin care untuk kulit wajah juga beda2 ya sesuai usia kita. Pengin nyobain Natur-E.

    ReplyDelete
  15. Tertarik nyobain eye cream-nya natur E advance, mulai panik nih kalau liat garis2 halus di ujung mata, kudu dirawat ekstra dari sekarang :)

    ReplyDelete
  16. Ya ampun jadi merasa bersalah pada diri sendiri, sudah 35+ dan masih malas2an perawatan... Hiks aku banget. Harus banget nih mulai perhatikan wajah, thanks mbak sudah ngingetin ��

    ReplyDelete
  17. Belasan tahun lalu, saya termasuk remaja yang cuek banget sama penampilan nih. Main dan lari-larian di panasnya terik matahari. Di usia 20-an pun masih malas merawat wajah, kini di usia 30an mulai deh memetik hasilnya, bintik hitam tak bisa disembunyikan, hiks :(

    ReplyDelete
  18. Wahh salut nih sama natur-e yang semakin melengkapi produk-produknya dari waktu ke waktu. Padahal waktu awal keluar hanya kapsul vitamin e aja kan yaa :)

    ReplyDelete
  19. aku pun sudah mau memasuki usia 30 tahun.
    pertama excited banget karena akhirnya berumur 30 tahun, tapi ternyata ada yang harus dirawat lebih baik yaitu di bagian kulit.

    baiklah, kalau gini harus minum vitamin E dan tentunya make produk dari Natur E.

    ReplyDelete
  20. Saya baru tahu rangkaian anti aging Natur E ini, wanita usia 30an sekarang sudah gak usah kwatir sama keriput ya kerena sudah banyak skincare anti aging yang bagus seperti Natur E ini :D

    ReplyDelete
  21. selain inner beauty, muka emang kudu dirawat ya, mba...biar balance antara jiwa dan raga..hehehe....

    ReplyDelete
  22. Hiks aku juga ada bintik-bintik nih, udah tua juga ya aku buktinya udah pakai skincare 40++ :-D
    Natur-e punay skin carenya juga sekarang ya.

    ReplyDelete
  23. Nature e emang deh terpercaya banget untuk menjaga kekencangan kulit apalagi ditambah dengan makan yang benar dan olahraga teratur

    ReplyDelete
  24. Duh daku tercubit dg pertanyaanmu dik.. sebagai perempuan dewasa tak banyak perawatan yg SDH kulakukan selama ini..hiks.. ok deh..mulai lirik2 yg ini utk dicoba deh..

    ReplyDelete
  25. Sayapun pakai Ntaur E yang Hijau mbak kadang ngefeknya bikin ngantuk tapi bagus itu harganya terjangkau pula

    ReplyDelete
  26. Ha ha you will be forever young after consuming is very beneficial tablet. I used to drink this as well, and I guess I need to continue that again

    ReplyDelete
  27. Natur E ini sudah ada produk perawatan kulit yang lengkap yah, selama ini hanya tau suplemen vit e dan handbodynya aja, jadi rekomendasi nih buat perawatan kulit saya :)

    ReplyDelete
  28. Produk rangkaian perawatan dari Natur E, banyak juga ya, Mbak

    Iya nih di usia jelita, jadi nyesel kenapa dulu gak perhatian dengan kesehatan kulit. Akibatnya terakumulasi hingga sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang tugas utamanya, selain melakukan perawatan dari luar, juga perlu merawat diri dari dalam. Menjalankan pola hidup sehat dan selalu berpikir positif

      Delete
  29. Akyu pakai natur e lotion yang waena putih merah ini Mbak. Ya ampun, apa kabar kulitku yang sejak masih remaja sudah kering ya? Buru buru cari produk natur e yang lengkap deh. Akyu tahunya malah cuma lotion sama yang diminum itu loh,

    ReplyDelete
  30. Aku mba, suka ngitungin bintik item. Kaget kalo ada yg baru ��. Ternyata natur e punya skin care jg ya

    ReplyDelete
  31. Ikut menjerit oo tydaac! Makin bertambah usia makin kering kulit kita yaa.... Btw aku pake hand body nya Nature-E Mbaaa

    ReplyDelete
  32. Aku pake Natur E lo mbak Uniek. Rutin minum kapsulnya sejak setahun lalu. Sama pake handbodynya bahkan ngoleksi semua variannya. Suka sama wanginya soalnya.

    ReplyDelete
  33. Berarti aku butuh Natur E Advance nih, udah 35 plus, hihi. Merawat kecantikan memang harus dari luar dan dalam ya mb Niek, biar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  34. Temen2ku udah banyak yang rekomenin natur E ini ke aku. Katanya udah kudu doperhatikan itu udah banyak mulai ada kerutan wajah dan kantung mata tebel

    ReplyDelete
  35. Inget banget dulu aku rutin pakai Nature -e jadi isi kapsulnya untuk maskeran gitu di muka terus berhenti karena males hehe. Btw sekarang produknya banyak beragam ya.

    ReplyDelete
  36. Belum pernah pake produk dari nature e ini. Baca postingan mbak ini baru deh saya jadi tahu lebih banyak tentang produk yanh satu ini dam sepertinya saya juga tertarik menggunakannya. Apalagi di umur saya yanh semakin bertambah tua ini (udah masuk kategori dewasa muda), hehe

    ReplyDelete
  37. aku udah kepala 3 lebih mba jadi emang banget perlu konsisten merawat wajah demi stay young forever hahaha..pokoknya sediain budget khusus untuk perawtaan :p

    ReplyDelete
  38. aduuuh kalau baca gini aku jadi tersentil. Tahun ini udah masuk 35 tahun, tapi masih malas merawat kulit...
    Baru tau kalau Natur E sekarang banyak macamnya, taunya cuma yang kapsul itu..

    ReplyDelete
  39. aku kenal natureE sejak tamat kuliah dan cocok banget. tapi baru tau jika beda usia harus beda lagi. terimakasih mba uniek

    ReplyDelete
  40. Wah ternyata ga cuma suplemen aja ya sekarang, ada skin carenya juga
    Btw suplemennya ga bikin BB namnah drastis kan mba hehe
    Ada yg blg minum vit E bisa bikin nafsu makan nambah

    ReplyDelete
  41. klo ndak salah, dulu pernah konsumsi Natur E itu juga Mbak, yg warna hijau, terus hand bodynya juga pakai yang sama. tapi sempat dengar kabar klo Natur E ini masih diragukan ke-halal-annya, jadi deh berhenti untuk minum vitaminnya itu, terus handbodynya juga ganti dengan merk lain :D
    tapi sekarang masuk usia Dewasa Muda kayaknya harus sadar lagi pentingnya mengembalikan kecantikan kulit ini ya Mbak :)

    ReplyDelete
  42. Tanteku sejak sebelum menikah dulu suka minum Natur E. Emang kelihatan sih, sekarang usianya udah 48 tahun, tapi wajahnya masih kayak ABG. Aku pengen coba juga, soalnya kulitku kering. Katanya kulit yang kering lebih mudah kelihatan tua. Hiks..

    ReplyDelete
  43. Wah nature -E ada perawatan wajahnya juga ya. Jadi pengen nyobain buat kulit wajah yang udah tuwir ini, kali aja bisa kembali kayak 20 tahun lalu hehe

    ReplyDelete
  44. Ternyata kapsulnya pun beda ya antara yang buat usia muda dan dewasa muda? hehe, soalnya aku masih pake yang hijau ini Mbak, wkkkwkkk ternyata aku butuh asupan Vit E yang lebih besar.

    ReplyDelete
  45. huwaaa, ini masalahku banget nih kulit tidak merata. Btw, yang kandungan Astaxanthin alias ganggang merah banyak ku temukan di suplemen kesehatan kulit. Berarti memang oke yaa buat merawat kulit supaya makin sehat dan lembab.

    ReplyDelete
  46. Aku masih dibawah 35 tahun tapi sudah merasa banyak kerutan di wajah, huhuhu. Mudah-mudahan belum terlambat buat mengembalikan cantik mudaku. Buru-buru langsung kepoin produk-produk dari Natur-E. Alhamdulillah harganya masih masuk akal semua.

    ReplyDelete
  47. masa SMA ku sering dan ruting minum Natur E kapsul mba... yakin banget bisa bikin kulit tubuh dan wajah sehat dan menarik

    ReplyDelete
  48. Cocok banget nih mba Uniek ikut acara ini. Biar makin awet muda. Aku dulu juga pake Natur E yang anti aging ini.

    ReplyDelete
  49. Aq belum pernah pake natur-e mbak, coba ah besok, secara ini juga udah masuk usia cantik

    ReplyDelete
  50. sungguh beruntung saya kemari. Kian lama kulit saya makin protes, sementara aktivitas dan usia gak bisa ditahan-tahan. Saya sampai lupa ada produk ini, bolak-balik mikir produk apa ya yang bagus untuk usia kayak saya. Oya, ada natur-e.

    ReplyDelete
  51. Aku paling sering minum yang kaplet. Buat perawatan juga bagus. Selama ini hanya itu saja dan belum pernah nyobain variant lainnya.

    ReplyDelete
  52. Aku tau sekarang...salahnya dimana...
    Ternyata Natur-E yang aku konsumsi yang warna hijau (untuk rentang usia 18-24 tahun)
    Yaah...

    Harusnya aku beralih ke yang Natur-E 300 IU.

    ReplyDelete
  53. Dulu aku pernah konsumsi Natur-e nih tapi sekarang sudah tidak lagi, nampaknya boleh juga dicoba kembali seperti dulu.

    ReplyDelete
  54. Wah, selain menyediakan produk perawatan kulit dari dalam, ternyata natur e punya produk perawatan kulit dari luar jg ya... Lengkap pula, utk semua fase umur :)

    ReplyDelete
  55. Wah ada Natur E yang merah ya ternyata, kirain sama semua warna hijau, pengen rutin minum juga ya, kalau aku suka lupa pakai sunblock jadi muka mulai flek huhu

    ReplyDelete
  56. Dulu aku taunya Natur E itu vitamin kulit, terntata ada skin carenya juga ya skr. Cocoklah dipakai buat usia aku ya :)

    ReplyDelete
  57. Emang kalau dah usia2 cantik kulit kudu dirawat ya mbak. MAlah kalau bisa jauh2 sebelumnya. NBatur E itu aku taunya dulu cuma kapsul yang diminum itu ternyata ada produk skincrenya yang lengkap ya. Jd kalau pakai semuanya bisa jd perawatan luar dalam donk ya :D

    ReplyDelete
  58. Alhamdulillah suami suka belikan Natur -E soalnya di kantornya ada yang jual dengan harga grosir. Tapi kadang akunya malah nggak telaten meskipun sudah dibelikan hehe.

    ReplyDelete
  59. baca ini aku langsung ngaca, kemudian latah berteriak "tidaaaack"
    ternyata udah ada kerutan di sudut mata. hiiiks. kayaknya aku perlu pake natu-e juga nih, biar kembali cantik seperti muda dulu. hehe

    ReplyDelete
  60. I am so used to taking the vitamins and supplements for the skin, but never tried the beauty products. Looks like it we can get all the benefits from it

    ReplyDelete
  61. Daku dari kuliah sudah minum Natur-E ini, sampai sekarang.
    Sampai ada teman yang nanya, nggak bosan apa minum itu, hahaha, ku nggak tau merek lainnya dan cocok sama Natur-E, soalnya.

    ReplyDelete
  62. aku suka minum vitaminnya nih secara umuru sudah 40thn. penasaran pengen coba skin carenya siapatau cocok juga dan jadi awet muda

    ReplyDelete
  63. Ini aman buat ibu hamil san menyusui ya Mak? Saya lagi nyari dan mempertimbangkan beberapa produk sih buat saya pakai. Butuh perawatan yang aman. Buat bumil dan busui.

    ReplyDelete