12 June 2019

Nusa Lembongan, Liburan di Bali dengan Wisata Alam yang Menarik

Nusa Lembongan, Liburan di Bali dengan Wisata Alam yang Menarik


Liburan mau kemana niiihh...

Ah iyaaa... Maaf lahir batin ya untuk semua teman pembaca blog ini, baik yang blogger maupun pencinta aneka informasi di blog Heart of Mine. Jika selama ini ada banyak salah dalam pemilihan kata, aku mohon maaf setulus-tulusnya yaa.. πŸ™πŸ™

Libur lebaran memang telah berlalu. Tapi jangan lupa lhooo.. sebentar lagi anak-anak akan menghadapi liburan panjang setelah kenaikan kelas. Sudah punya pilihan destinasi liburan berikutnya?

Dekat ataupun jauh jarak yang harus ditempuh ketika kita melakukan perjalanan, memang patut menjadi pertimbangan ketika hendak melakukan liburan. Tentu dong ini semua terkait dengan budget yang tersedia dan kondisi fisik maupun situasi rumah. Jika masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, pilih aja yang deket-deket. Yang penting liburan dan keluar dari rutinitas sehari-hari agar fresh sehingga pulang dari liburan ntar bisa penuh semangat kembali menjalani hari-hari berikutnya.

Bagi yang sudah menyiapkan budget khusus berkaitan dengan libur semesteran, pada punya rencana kemana aja nih?



Nusa Lembongan, Liburan Asyik Menikmati Potensi Alam Bali yang Menarik


Sudah pernah tau tentang suatu tempat di Bali yang bernama Nusa Lembongan?


Peta Wisata Nusa Lembongan, sumber : pinterest Lembongan Guide

Nusa Lembongan atau Pulau Lembongan ini terletak di Kabupaten Klungkung, termasuk kabupaten terkecil di Bali namun memiliki potensi wisata yang tidak bisa diabaikan. Dari tahun ke tahun perkembangan wisatanya cukup pesat. 

Ada 3 pulau terluar dari Bali yaitu Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Berbagai fasilitas wisata disediakan dan terus berkembang di Nusa Lembongan. Potensi wisata alamnya sendiri sudah merupakan kekuatan utama Nusa Lembongan untuk terus menjadi magnet bagi para wisatawan.

Nggak cuma turis manca loh yang gemar berpetualang di sana. Wisatawan dalam negeri pun bakalan berdecak kagum saat menikmati berbagai wisata alam yang menarik yang ada di Nusa Lembongan. Salah satunya ya penulis blog ini. πŸ˜‰

Iya, beberapa waktu yang lalu aku sempat menyambangi Nusa Lembongan dan beruntung bisa menikmati berbagai tempat wisata alam yang menarik. 

Pengin tau tempat wisata dimana saja di Nusa Lembongan yang layak dikunjungi? Yuukk sini merapat.


1. Devil Tears


Aih ngeri ya namanya saat pertama kali membaca nama salah satu tempat wisata alam di Nusa Lembongan ini. 

Nusa Lembongan Bali
Devil Tears, Nusa Lembongan, Bali

Ketika berdiri di pinggir tebing dan menunggu hantaman ombak di karang rasa ngeri sekaligus takjub memang terasa sekali. Deburan ombak yang mengalir ke dalam ceruk tebing akan tersedot ke dalam ceruk tersebut dan dibalikkan dengan kekuatan yang setara dengan dorongan arus dari laut.

Byuuurrr... hempasan ombak yang bertemu dengan tebing itu menghasilkan cipratan air yang cukup besar. Saking besarnya bisa untuk mandi deh rasanya. Jadi harus hati-hati ya ketika ingin berfoto di pinggir tebing itu, jangan sampai terkena air dan terseret masuk ke dalamnya. 

Semburan air ke atas yang begitu besar itu akan meninggalkan bekas lelehan air di tebing-tebingnya. Mungkin itulah kenapa dinamakan devil tears ya. Air matanya meleleh gitu. πŸ˜‰

Bagi penggemar sunset, Devil Tears ini terkenal juga sebagai the best sunset point on Lembongan. Bisa diatur deh jadwal perjalanannya jika masih ingin tetap berada di tempat yang menakjubkan ini hingga senja menjelang.



2. Pantai Jungut Batu


Pantai Jungut Batu
Pantai Jungut Batu, Nusa Lembongan, Bali


Gimana rasanya memandang pemandangan pantai berpasir putih di atas ini?

Yeesss... seger banget ya. Itulah yang kurasakan ketika menjejakkan kaki di lembutnya hamparan pasir putih Pantai Jungut Batu.

Pantai Jungut Batu menyajikan kecantikan pantai yang tak akan pernah bisa dilupakan. Pasir putihnya yang terasa hangat di ujung kaki, pantainya yang bersih dan tenang, semuanya seakan merangkum jiwa kita ke dalam rasa tak mau lepas sejauh mata memandang.

Tempat ini merupakan salah satu dermaga tempat merapatnya speed boat yang melaju dari pulau utama Bali menuju ke 3 pulau terluar Lembongan-Ceningan-Penida. Speed boat yang kutumpangi melaju dari Pantai Sanur menuju ke Nusa Lembongan yang berjarak tempuh sekitar 30 menit.

Bagi yang memiliki masalah kesehatan dengan jantung ataupun sedang hamil sebaiknya hindari perjalanan ini terlebih dahulu. Beneran deh, guncangan ombak saat speed boat melaju dari Sanur menuju Nusa Lembongan memang luar biasa.

Di sepanjang Pantai Jungut Batu banyak speed boat maupun sampan bersandar. Cantik sekali pemandangannya. Kita bisa menuntaskan kerinduan akan pantai di tempat ini. Banyak restauran dan hotel berada di sekitar pantai, jadi kita tetap bisa menikmati pemandangan menakjubkan ini terus menerus.

Di wilayah ini wisatawan bisa merasakan nikmatnya diving dan snorkling, menikmati alam bawah laut yang memukau. Kalau yang tidak bisa menyelam bisa gegoleran cantik di pinggir pantai sambil menunggu pesona matahari tenggelam.

Nikmat mana lagi yang hendak kaudustakan?



3. Hutan Mangrove Nusa Lembongan


Nggak cuma di Jawa saja loh habitat mangrove dikembangkan. Setiap tempat yang bersisiran langsung dengan laut dan potensial tergerus air laut, di sanalah biasanya mangrove atau bakau dikembangbiakkan.


Hutan Mangrove Nusa Lembongan, sumber : retnohariarti.com

Bagi yang ingin menikmati syahdunya hutan mangrove ini, bisa menggunakan perahu tradisional nelayan yang berkapasitas enam hingga tujuh orang. Jika ingin lebih menantang adrenalin, bisa coba kayaking dengan kapasitas 2 orang melalui berbagai penyedia jasa water sport yang ada di Nusa Lembongan.

Cucok ya bebh keliling hutan mangrove selama kurang lebih 30 menit bersama orang tersayang. Sambil pegangan tangan, kita bisa menikmati alam yang indah, makin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tapi ingat loh, pegang-pegangan sama muhrimnya aja loh. πŸ˜‰



4. Buddha Point 


Berlibur ke Bali tuh biasanya identik dengan 'main-main' air. Bisa saja sekadar snorkling, atau bahkan diving hingga kedalaman tertentu.

Ketika aku berkunjung ke Nusa Lembongan, rencananya hendak dibawa menyelam ke Manta Point yang letaknya lebih dekat ke Nusa Penida. Namun karena arus pada saat itu sedang tinggi, rombongan dibawa ke tempat yang lebih tenang.

Akhirnya boat bersandar di area Buddha Point ini. Rupanya saat itu rombonganku masih kurang beruntung. Gelombang arus yang memang sedang kurang bersahabat membuat partikel-partikel di dasar laut seperti pasirnya bertebaran di sepanjang kami menyelam. Nggak kelihatan apa-apa deh jadinya hiks... 😭😭


Buddha Point, sumber : instagram @gustisme


Harusnya bisa melihat yang seperti ini nih. Meskipun termasuk wisata buatan, namun tak mengurangi pesona alam bawah laut di Nusa Lembongan.

Patung Buddha ini tidak menandakan tempat ibadah tertentu. Dulu sejarahnya patung ini diletakkan di bawah laut agar bisa menjadi media tumbuhnya karang yang bertahun-tahun lalu rusak akibat pengeboman nelayan saat mencari ikan. Diharapkan peletakan patung ini bisa memperbaiki ekosistem bawah laut di sana.

Luar biasa juga ya pertimbangan pemerintah dan masyarakat setempat untuk memperbaiki kondisi lingkungan. Meskipun terus terjamah pengaruh dari luar, Bali terus berbenah agar wilayahnya tetap terjaga. Salut....



Memilih Hotel di Nusa Lembongan 


Bagi mereka yang memiliki waktu sangat terbatas, bisa saja sih menikmati Nusa Lembongan dalam hitungan jam dan kembali ke Pantai Sanur sesuai jadwal fast boat yang tersedia. Nah, bagi yang ingin menikmati alam Nusa Lembongan lebih lama lagi, mencari hotel di Bali kini bukanlah hal yang sulit.


Tjendana Villas Lembongan Beach Club & Resort, Nusa Lembongan, Bali

Melalui aplikasi pegipegi kita bisa mencari berbagai hotel murah di Bali hingga hotel bintang 5 di Bali. Tergantung berapa perencanaan anggaran, kita bisa manfaatkan kemudahan di aplikasi penyedia jasa booking tiket dan hotel ini.

Nggak pake ribet loh, tinggal download aplikasinya, baik bagi pengguna Android maupun iOS bisa instal di smartphone masing-masing. Udah ribet kan ya kalau harus googling dan telpon sana-sini untuk mencari tempat penginapan. Dengan sekali klik, setelah aplikasi terpasang kita tinggal tentukan di daerah mana akan menginap.

Mau penginapan yang murah meriah hingga villa di Bali pun bisa kita dapatkan dengan satu langkah mudah. Jaman now gitu loh, segala macam informasi yang kita butuhkan sudah disediakan. Aneka aplikasi juga amat membantu kita yang harus cepat memutuskan hendak menginap di mana. Cepat namun tepat informasinya.

Saat berkunjung ke Nusa Lembongan kapan hari, aku beruntung sekali bisa menikmati Lembongan Beach Club & Resort yang fasilitasnya luar biasa. Letak kamar yang kutempati berada di area outdoor. Jadi dari bangunan utama hotel, aku harus keluar kompleks dulu. Menyusuri jalanan yang membelok ke arah pinggir pantai.



Nusa Lembongan Tjendana Villas


Pintu masuk menuju kamar diawali dengan semacam pintu gerbang gitu. Ketika membuka pintu pertama itu, pertama kali yang terlihat adalah kolam renang kecil. Rupanya setiap kamar dengan tipe Premiere memang diberikan fasilitas kolam renang privat.

Di dekat resto ada sih kolam renang yang lebih besar lagi, tiga kali lipat besarnya. Hanya saja kadang ada kan ya orang yang ingin lebih privacy. Nah tipe kamar seperti yang kutempati ini lebih cocok untuk dipilih.

Kalau dilihat sekilas, kok kamar tidur aja, nggak ada kamar mandinya?

Jangan salah ya, di belakang tempat tidur, yang seperti kaca rias besar itu, kita bisa geser kisi-kisi kacanya. Kisi-kisi tersebut ternyata pintu geser menuju kamar mandi yang luas sekali.




Taraaa... setelah menggeser pintu kaca di samping rak gantungan baju, aku menemukan kamar mandi yang super luas dan bersih. Toiletrisnya pun lengkap, mulai dari peralatan mandi seperti sabun dan shampoo. Juga ada sikat gigi, pasta gigi, body lotion, loofah, shower cap, sewing kit, cotton buds, dan handuk yang bersih plus wangi.




Waktu itu aku menginap di Nusa Lembongan bersama teman-teman blogger dan media. Andai bisa bersama keluarga, waaahhh... tentunya bakalan terasa luar biasa ya.

Ada yang ingin membawa keluarganya liburan ke Bali dan menginap di Nusa Lembongan? Hayuukk segera diagendakan. Bakalan banyak pengalaman baru dan menyenangkan selepas menikmati keindahan alam Nusa Lembongan. Aneka cerita perjalanan bisa dibagikan kepada sahabat dan keluarga sepulang dari liburan.



Kapan liburan ke Bali lagi nih? 😍

92 comments:

  1. Ini waktu kita liburan bareng yaaa, kangen liburan bareng lagiii

    ReplyDelete
  2. Salah satu wishlist travelling ku ke nusa lembongan nih mba, mau liat langsung keseruan deburan ombak dan cipratan air di devil tears. Btw thanks udah direkomendasiin juga buat booking hotel nya di nusa lembongan ya mba

    ReplyDelete
  3. Masya Allah tabarokallah..... indaaahhhh banget yak, pemandangannya :D
    Aku juga mupeng jalan2 ke Bali.
    Soalnya terakhir ke Bali tuh, anakku masih umur 2 thn, sekarang doi udah 12 thn aja dong :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. waah emang disini masih bagus bagus banget viewnya, aku wktu liburan ke penida nyebrang ke lembongan lgsg , ga nyeselll

    ReplyDelete
  5. Masya Allah jeng Uniek. Sukses bikin guveh envy. Ini dalam rangka second honeymoon apa gimana?

    Aku mau juga pesan pake PegiPegi untuk cari hotel yang nyaman seperti ini

    ReplyDelete
  6. Ajakin ke Bali dong mbaaa xixi. Temenku pernah update di devil tears. Smpet tak kira itu luar negri. Trnyata Bali ya πŸ™ˆ kudet akutuu

    ReplyDelete
  7. Minal aidin wal faidzin ya mba Uniek,, btw mevvah ya hotel nya, toiletteries nya lengkap. Ku juga penasaran dengan Buddha Point, ini semacam situs di bawah laut ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mba, dibuat oleh masyarakat setempat untuk memperbaiki ekosistem terumbu karang sekaligus untuk daya tarik wisata.

      Delete
  8. Kirain cuma ada Kuta aja yang bikin mupeng buat ke Bali, ternyata ada nusa Lembongan. Langsung masukin ke wishlist liburan nih Mbak Nik. Sekalian cek ke pegipegi, siapa tahu ada promo. Btw, mohon maaf lahir batin, Mbak :))

    ReplyDelete
  9. Saya ngebayangin kalau bawa bocah-bocah ke Devil Tears kayaknya bakal kesenengan setiap kali terkena semburan air. Tinggal kitanya aja rajin-rajin ingetin supaya jangan terlalu dekat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anaknya masih kecil banget, sebaiknya malah tidak dibawa ke sana. Bahaya beneran lho. Ada yang saking penginnya foto kece di sana, malah tercebur. Yang nyeritain orang sana. :(

      Delete
  10. Kangen liburan bareng lagi, yuk kapan ke Bali :) Kita berenang bareng lagi di private pool. Aku penasaran sama hutan mangrovenya nih

    ReplyDelete
  11. Penasaran dengan Devil's Tears. Mendebarkan banget. Soalnya saya belum pernah lihat hantaman ombak secara langsung yang dahsyat.
    Kamarnya mewah banget, bikin mupeng saja. Interior hotel idaman, nih. Memanfaatkan fungsi kaca sebagai sekat. Jadi pengen nginap, he he.

    ReplyDelete
  12. Listku kalau ke Bali pengen main ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Pemandangannya cakep semua ya mba.

    ReplyDelete
  13. Foto di Devil Tears ngeri-ngeri sedap mbak. Bagus sih pemandagannya tapi serem denger deburan ombaknya itu loh. Tapi pingin lah aku ke sana lagi kapan-kapan sama keluarga

    ReplyDelete
  14. Jadi Nusa Lembongan itu pulau terlusr gitu ya. Seru juga spot wisatanya. Bukan hanya menikmati deburan ombak, tapi juga bisa menikmati hutan mangrove yang cantik. Wisata paket komplit ini namanya, wisata bawah lautnya pun ada. Jadi pengin segera ke sana rasanya.

    ReplyDelete
  15. Waaah...jadi pengen ke Bali lagi nih..terutama ke Nusa Lembongan ya.. Hotelnya keren euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya.. Pantai Jungut Batu juga kayaknya keren betul yah...melihat fotonya saja bikin pengen lari ke sana sekarang juga! Haha..

      Delete
    2. Rata-rata begitu turun dari fast boat kita masuknya ke Pantai Jungut Batu mba. Sekalian pepotoan di sana enak kok.

      Delete
  16. Aku terpesona dengan Buddha point-nya mbak, unik dan antimainstream. Dan hutan mangrovenya juga begitu menggoda.

    ReplyDelete
  17. Mbak Uniek, nanya dong. Kan aku punya anak yang masih kecil ya, belum bisa diajak menyelam, snorkling, dan sebangsanya. Apakah ada cara lain untuk menikmati Lembongan tanpa snorkling itu, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba, snorkling dan diving bukan satu2nya yang bisa kita nikmati di sana. Nusa Lembongan itu pulau kecil aja kok, malah ada sambungannya langsung ke Nusa Ceningan. Bisa sewa motor untuk putar2 di sana. Jalan2 ke pantai main pasir putih pun sembarang tempat bisa. Banyak kok pantai dengan pasir yang bersih terhampar sepanjang Lembongan hingga Nusa Penida.

      Delete
    2. Iyaaa,, aku pas ke Nusa Lembongan yang 2 hari full buat muter-muter di darat, cuma rendem-rendem badan gitu di Angel's Billabong.
      Paling suka sih di bukit Telletubies,, bisa lari-larian dan foto-foto di jalanan yang sepi tapi cakep banget.

      Btw, kayaknya aku kudu balik lagi ke sana deh, yang diceritain mbak Uniek di sini malah belum pernah aku datangi.

      Delete
    3. Ayo Lintang, balik Nusa Lembongan lagi. Masih banyak yang bisa dieksplor lhooo... aku masih pengin ke Buddha Point dan Manta Point.

      Delete
  18. Aah... jadi pengen liburan ke Nusa Lembongan, deh! Pengen menikmati keindahan pantai dan lautnya.
    Hotelnya juga keliatan nyaman ya, Mbak. Ada semacam pintu rahasianya hihihi

    ReplyDelete
  19. Aduh ingin banget ke Bali lagi. Secara Bali itu bukan hanya Kuta, atau Pandawa ya. Masih banyak yg belum terinjak dan kayanya gak cukup sepuluh kali datang. Apalagi kalau mencari penginapan semudah menggunakan PegiPegi wah mantul yuk ah kapan kita ke Bali lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, beberapa kali ke sana pun rasanya belum cukup nih hehehee... Masih banyak tempat yang bisa dieksplor.

      Delete
  20. Kayaknya seru kalau bisa diving dan lihat patung Budha di dasar laut. Asalkan ombaknya bersahabat ya, Mbak ...

    ReplyDelete
  21. Seru kayaknya kena cipratan air di Devil Tears, tapi bahaya ya kalo deket-deket tebingnya. Mending memilih lokasi yang aman aja buat foto selfie macam mba Uniek itu

    ReplyDelete
  22. Keindahan obyek wisata di Bali itu emang nggak usah diragukan lagi ya. Keren banget. Jadi pengen menikmati syahdunya melewati hutan mangrove.

    ReplyDelete
  23. caption foto terakhirnya "provoke" banget nih mbak hahaha...kapan yah bisa ke bali lagi? ihihihi...

    ReplyDelete
  24. Oh jadi letakya Nusa Lembongan terpisah dari Pulau Bali, baru ngeh saya. Pantainya bagus-bagus, bersih pula. Bisa puas main pasir nih anak-anak saya kalau ke sana.

    ReplyDelete
  25. aku sudah lama banget nggak ke Bali, kayaknya terakhir sebelum merit, dan baru tahu ya ada menyelannya di nusa lembongan, hehehe, kayaknya dulu nggak tahu

    ReplyDelete
  26. Beberapa x ke Bali belum nyampe Nusa Lembongan nih kalo loat foto2nya sih sungguh cethar ya pantainya mbak. Nabung sek lah biar bisa bawa keluarga ke nusa lrmbongan

    ReplyDelete
  27. waduh, aku nabung ah mau ke nusa lembongan haha. mantap banget viewnya, dari banyuwangi deket kali yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya sih lebih deket ya mba dibandingin aku dari Semarang hehehee.. hyuukk mba piknik ke Nusa Lembongan.

      Delete
  28. Devil tears rodo medeni ya.. hehhe perpaduan karang dan ombak yang gede gt.. Tapi bisa jadi daya tarik tersendiri ya.. Semoga bisa nyampe kesini someday

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mb Dian, semoga kesampaian ya piknik ke Devil Tears. Menakjubkan lhooo tempatnya.

      Delete
  29. Wah, beberapa kali ke Bali tapi belum pernah ke sana. Btw, baru dengar juga nama Nusa Lembongan, mb, seringnya baca review Nusa Penida.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deketan kok ini Nusa Lembongan dengan Nusa Penida. Jadi, ada 3 pulau terluar Bali, yaitu Lembongan-Ceningan-Penida.

      Delete
  30. Pingin banget bisa ke Bali. Tapi tiket dari Aceh ke Bali mihil bingit. Lebih murah ke LN :(

    ReplyDelete
  31. aku belum pernah ke bali kak, dan pengen banget ke sana suatu hari nanti karena liat pemandangannya yang indah banget ini.

    ReplyDelete
  32. Aku ya ga familiar sama Nusa Lembongan, baca ini jadi tahu dan makin mupeng liburan ke Bali bareng-bareng keluarga

    ReplyDelete
  33. Mba Uniek, nanya dong. Itu kamarnya cuma terisi 1 double bed ya. Bukan kayak villa yang isinya dua kamar dengan fasilitas tempat tidur dan kamar mandi terpisah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau cari yang dua kamar juga ada, masuk ke tipe Double Room. Yang kutempati ini memang satu ruang tidur aja.

      Delete
  34. Duuh Nusa Lembongan cantik banget. hotelnya juga keren ya. Btw di nusa lembongan ada banyak pilihan hotel kan? Soalnya kalau hotel yang ditempati mbak uniek itu keliatannya ko ratenya bakal bikin jebol kantong aq. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak kok hotel dengan berbagai jenis rate. Mulai dari hotel bintang sampe homestay banyaaakkk... cuzz bisa cek via app pegipegi deh, muncul kok berbagai pilihan.

      Delete
  35. aku ngeri sama Devil Tears. Itu ada batas aman pengunjung boleh berdiri supaya ga terguyur atau nyemplung? Khawatirnya saking ingin mengabadikan momen jadi kebablasan gitu.

    ReplyDelete
  36. Pengen banget bisa ke Bali lagi, eksplorasi Nusa Lembongan ini, indah sekali pemandangannya tapi apa daya tiket pesawat kok cucok sekali harganya ya tudey, liburan yang dekat aja dulu kayaknya sambil nabung tiket pesawat..mupeeeng..

    ReplyDelete
  37. Duh iya nih bentar lg anak2 liburan..pengen jg bs traveling agak jauhan bareng anak2..tp dananya banyak ke gerus anak2 msk skul nih..hehe...mdh2an ada rezeki ah..

    ReplyDelete
  38. Waah salah satu tempat yang masuk wishlistku nih..soalnya selama tinggal di Bali dulu belum sempat menjelajah kesini..padahal sudah masuk agenda..keburu balik ke tanah Jawa lagi.

    ReplyDelete
  39. Cantik sekali ya Bali, makanya digadang sebagai pulau Dewata, masih jadi bucket list pengen ke pantai-pantainya dan Ubud..

    ReplyDelete
  40. mohon maaf lahir batin ya mba, senengnya bisa liburan di bali, bnyk bgt trnyta tujuan wisata di nusa lembongan yg bagus bagus

    ReplyDelete
  41. Pilihan liburan di Bali tuh sebenernya banyak banget ya mba. Asal berani eksplor dan cari tau.

    ReplyDelete
  42. Ngeri banget dengan Devil Tears itu. Aku pernah tuh lihat video bule yang terbawa ombaknya pas lagi selfie. Harus hati-hati yaa.

    ReplyDelete
  43. Pulau ini pas bangeet buat the Frakarsas yang suka snorkeling dan diving. Nanti mau coba liat cutiku lagi deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakeeeep memang tempatnya ya mba.. aku jadi pengeeen jugaaa liburan ke sini

      Delete
  44. Selalu seru ya bisa liburan ke Bali, aku belum kesampian nih mbak, semoga tahun ini bisa liburan ke Bali, aamiin. suami musti ambil cuti tahunan juga biar waktunya ga keburu

    ReplyDelete
  45. Pernah baca soal Nusa Lembongan di blognya Mbak Pungky. Sejak itu aku mupeng sangat ke sana. 2 spot wisata pertama di atas itu idamanku banget.
    Hotelnya keren sangat, ya...

    ReplyDelete
  46. Halo, Mba Uniek. Maaf lahir batin juga ya, Mbaa. Asik banget yang liburan ke Bali. Tempat nginepnya juga asik. Aku belum liburan kemana-mana tahun ini. Ntar kalo liburan ke Bali, pen jugalah nyicipin hotel ini :D

    ReplyDelete
  47. Mau juga dong, ke Nusa Lembongan. Apa lagi kalau nginepnya di kamar hotel super keren begini.

    ReplyDelete
  48. Wah jadi kangen suasana Bali yg begitu kerasa suasana kota wisatanya...jd berasa liburan banget jadinya...

    ReplyDelete
  49. Nusa Lembongan memang eksotik. Lihat deburan ombak memang sangat mengkhawatirkannya apalagi di pinggiran jurang.

    ReplyDelete
  50. Cakep banget hotelnya ya mba, iya sih kalau pas pergi sama keluarga suka berandai coba sama anak-anakpasti lebih hepi aku suka gitu soalnya :D

    ReplyDelete
  51. Aah...bisa main petak umpet sama anak-anak niih...
    Karena kamar mandinya ngumpet.
    Hehehe...

    Kagum sama keindahan alam Bali yang gak ada habisnya.
    Pantes aja Siwon oppa mau konser di Indonesia teh...malah dateng lebih cepat, hanya untuk menikmati Bali dahulu...sebelum manggung besok di ACE BSD.

    Wkwkkw...ini komen random amat siik...

    Maap, maap, kak Uniek.
    Suka lupa diri kalau uda main ke rumah mayanya kaka..

    ReplyDelete
  52. Udah 3x ke Bali knp ya cuma fokusnya ke Kuta n Nusa Dua, parahal ada tempat yg indah juga di Nusa Lembongan tempat ngurAs kantong gak tanggung2 nginep di Premierre hotel yg aduhai itu. Asal gak de DEVIL Tears ajalah, Sereeeem.

    ReplyDelete
  53. wahhh enak nih hotelnya proper banget wkwk waktu aku kesana belum ada kayaknya ya :") semoga bisa kesana lagi dhe!

    ReplyDelete
  54. Aku sering baca soal tempat ini tapi belum pernah pergi kesana. Semoga bisa segera yaaa. Pengen jalan jalan!

    ReplyDelete
  55. Belum semua kukunjungin ini mba Uniek, wkakaka meski mudik ke Bali biasanya ya muter ke keluarga yang seminggu nggak ada habisnya dikunjungi. Kapan-kapan pengen ah main ke sini

    ReplyDelete
  56. Sungguh mampir ke nusa lembongan adalah wishlist aku selanjutnya. Suka dengan hamparan pasirnya itu loh....

    ReplyDelete
  57. Paling penasaran aku di bawah laut Budha Point
    aku nggak bisa renang pula, tapi pengen lihat ke bawah keren ya Mba Uniek semua wisata di Bali

    ReplyDelete
  58. Masya Allah tabarakallah tempat wisatanya benar-benar indah ya di Nusa Lembongan ini aku jadi pengen juga jalan-jalan dan melihat langsung bumi Allah ini

    ReplyDelete
  59. Pas aku k Bali, aku belom pernah k Nusa Lembongan ini malah baru tauu ya ampun bagus yaaa ini.

    ReplyDelete
  60. Ternyata di Bali masih banyak tempat wisata yang bisa di eksplore ya mba. Emang kudu sering-sering cari info dan baca-baca info kayak di blog mba ini

    ReplyDelete
  61. Destinasi wisata yang ada di Nusa Lembongan kece wal kereeen semua. Itu devil tears, view nya eksotis tapi sekaligus ngeri-ngeri sedap ya mbak.

    ReplyDelete
  62. Keren banget kak Uniek, acara bersama blogger ke Bali.
    In syaa Allah lain kali sama anak-anak yaa...
    Menikmati indahnya alam Nusa Lembongan, Bali.

    ReplyDelete
  63. Whuaa baca artikel ini jadi pengen langsung lompat ke Nusa Lembongan, banyak spot wisata seru ya di sana, hotel tempat menginapnya juga keren banget, nggak nyangka di balik kaca itu kamar mandi yang luas dan keren banget

    ReplyDelete
  64. Wah, wah, wah ... Pantainya bikin jatuh cinta. Bisa nih dimasukkan daftar tujuan wisata akhir tahun bareng keluarga 😊

    ReplyDelete
  65. Liburan semesteran ini aku disibukkan sa pindahan sekolah, Mbak. Apalagi suami juga baru kerja ikut orang, nggak bisa libur bareng aku. Hikksss...

    Kalau ada kesempatan, pengen ke Devil Tears. Tapi, lihat ombaknya, ulala...memang kudu hati-hati ya.

    ReplyDelete
  66. Ya ampyun mba, aq tuh tahun kmren udh beli timet ke Bali tapi gagal. Smog tahun ini ada rejeki kesana. Oia aq ada pengalaman booking hotel di Bali jg lwt pegipegi, tpi thun 2015 hehe

    ReplyDelete
  67. Aku baru tahu banget nih tentang Budha Point Mbak. Noted, mana tahu suatu waktu bisa diving dan berpose di sana.

    ReplyDelete
  68. Bagus banget ya Nusa Lembongan. Banyaki banget ternyata kawasan yang bisa dieksplore di sana. Cari hotel pun gampang tinggal manfaatin aplikasi Pegipegi saja :D

    ReplyDelete
  69. Ternyata masih banyak destinasi di Bali yang belum terjamah
    Dua kali ke sana tapi belum sempat ke Nusa Lembongan
    Habis lahiran saya agendakan aaah

    ReplyDelete
  70. Pengen ke Bali lagi deh. Kemarin belum puas rasanya karena belum main air. Next trip musti dijadwalin ke Nusa Lembongan juga ah

    ReplyDelete
  71. enak kalau hotelnya ada kolam renan privatnya di nusa lembongan, anak-anak bakal makin betah di hotel karena ribut berenang terus.

    ReplyDelete
  72. Adikku lagi diklat di PN Denpasar. Sepertinya dia belum pernah ke tempat2 yg Mak Uniek sebutin di atas. Soale dia postingnya foto2 lagi sepedahan ato bersihin pantai wkwkwkwk.

    Aku naksir itu kamar hotelnya. Pewe pisaaan euy ;)

    ReplyDelete
  73. Jadi intinya kalo ada waktu ke Bali kudu main ke sini ya mba tempatnya bagusss

    ReplyDelete
  74. itu yang di pantai jungut batu bagus banget warna airnya ya
    aku kalau ke pantai sebenarnya ga renang cuma foto2 aja dan suka itu view di jungut batu kerennn

    ReplyDelete
  75. Pemandangan Bali memang nggak ada duanya ya, mbak :)
    Itu Hotelnya juga sangat bersih dan nyaman :)
    Jadi mau berlibur bersama keluarga di Bali :)

    ReplyDelete
  76. Aku ada rencana roadtrip ke Bali nih mbak. Noted lah, Nusa Lembongan musti diampiri

    ReplyDelete
  77. Aku ada rencana roadtrip ke Bali nih mbak. Noted lah, Nusa Lembongan musti diampiri

    ReplyDelete
  78. Saya belum tauuu dan belum pernah kesana #sedihnya. Kalau ngga stopping by di blog nya mbak Uniek, ngga bakal tau ada tempat sebagus ini. Moga-moga pulang ke Indonesia nanti ada kesempatan liburan kesini, aamiin, doain ya mbak......hehe

    ReplyDelete