18 August 2019

Mengapa Harus Pilih Laptop dengan Prosesor AMD?

ASUS Vivobook Ultra A412DA



Semua semua sekarang harganya mahal. Nggak cuma barang-barang yang memang udah dari sononya harga mahal. Eehh.. cabe, bawang bahkan harga sayuran pun sekarang melonjak naik. 

Ahelaaahh... keluhan khas emak-emak ya kalau sudah membincang tentang aneka macam pengeluaran. Ini itu udah rasanya nggak kejangkau lagi. Terkadang lebay aja sih. 

Seperti saat belanja untuk tasyakuran Hari Kemerdekaan RI alias Agustusan di kampung. Daun kenikir yang sedapnya gak kira-kira saat dibikin urap/gudangan itu, semula seikat harganya hanya 4 hingga 5 ribu, eeehh... kok ya jelang Agustusan melonjak jadi 7 ribu. Padahal butuhnya 4 hingga 5 ikat loh. Jadi perbedaan harga secara total kan mencapai 15 ribu. 

Penting tuh pentiiinggg hitungan seperti itu. Jangan dilihat dari besaran rupiahnya yang hanya 15 ribu. Yang lebih utama adalah dari sisi ekonomisnya. Benar-benar gagal deh emak mengendalikan pengeluaran jika fluktuasi harga sangat dipengaruhi oleh hari-hari besar macam Agustusan maupun lebaran.

Oh ya sudahlaaahh... abaikan keluh-kesah tak berujung ini. Etapi udah terlanjur baca yaaa... terima kasih untuk empatinya pada emak yang gagal ngirit ini. 😊

Lalu kau jadi bingung kan, Teman, itu kenapa foto awal artikel secantik dan sekeren itu malah di bawahnya ngebahas segala macam daun kenikir huahahahaa.... Ada hubungannya sebenarnya dengan prinsip ekonomi ala emak-emak loh.

Jika kau tak percaya dengan pemikiran ekonomis emak-emak yang super canggih ini, coba sini kujlentrehkan beberapa pengeluaran yang saat ini harus dipikirkan emak blogger asal Semarang ini:
  1. Biaya sekolah anak
  2. Belanja harian keluarga
  3. Biaya skincare dan kosmetik
  4. Biaya piknik
  5. Biaya jajan dan hangout
  6. Ongkos bensin dan naik ojol/taksol sesekali
  7. Biaya pulsa 
  8. Bayar tagihan provider wifi
  9. Biaya servis motor dan mobil
  10. Bayar asuransi pendidikan anak
  11. .......
  12. ........ dst

Seandainya diperkenankan untuk melebarkan imajinasi, pasti post pengeluaran yang super kacau di atas akan makin mengular. Bisa-bisa satu postingan ini isinya daftar belanjaan dan bayar tagihan. πŸ˜‚

Jangan tertawa dulu, wahai Teman yang budiman. Sebenarnya deep inside you juga mengalami hal yang sama kan? Hanya saja kau malu untuk mengutarakannya. Coba jujurlah pada diri sendiri. *drama macam apaaaaa iniiiii



Si Sulung dan Laptop Impiannya


Punya anak yang sekolah swasta plus mondok tentu saja membuat keluargaku harus berjuang untuk bisa selalu tertib membayar biaya sekolah, biaya asrama, plus uang saku. Pengeluaran yang sungguh beberapa kali lipat dibandingkan jika dia tinggal di rumah dan melanjutkan sekolah menengah negeri di dalam kota saja.


Tempat Si Sulung menuntut ilmu saat ini, nun jauh di pegunungan yang asri, sumber : instagram @syubbanulwathon

But life is just a matter of choice. Begitu satu keputusan diambil, maka segala konsekuensinya yang menyertainya pun harus dihadapi. Termasuk pengeluaran yang cukup tinggi tadi.

Nggak terasa loh, sulungku yang kini telah menginjak usia remaja sudah lulus SMP. Dengan berbagi pertimbangan dan diskusi dengan ayah-ibunya, gadis kesayanganku ini memutuskan untuk memilih sekolah kejuruan jurusan multimedia.


Ntar belajar apa saja Nok kalau sekolah di jurusan multimedia?

Banyak lah, Buuuu...

Iya, banyak itu apa saja?

Aku bisa jawab sih Bu, namun sepertinya jawabannya udah banyak tersedia di Mbah Google lho.


Gimana coba ya perasaan seorang ibu dijahili sama anak sendiri hahahaa.... Untung kau anakku sendiri, Nduk. Belum pernah dibikin gethuk kamu yaaa... πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Iya sih, sembarang-sembarang bisa digugling, Nduk. Kamu mau ntar uang sakumu kaudapatkan via gugling juga? *gantian menyeringai bak serigala budimanwati


Bu, nanti semester dua sudah harus bawa kamera dan laptop sendiri. Kira-kira aku bisa pakai laptop ibu yang mana?


Pertanyaan tadi serta merta membuyarkan lamunanku tentang gugling dan endebre-endebre lainnya. Jadi nyesek juga saat ingat ada kebutuhan urgent yang menghadang.

Di rumah sih ada laptop yang saat ini kugunakan. Kalau digunakan oleh sulungku ini ntar aku harus kerja pake apaaaa.... *derita loe

Plus satu laptop kecil ukuran 11.6 inch yang mudah dibawa kemana-mana. Tapi apa ya tega kan kalau laptop mungil yang untuk buka beberapa tab browser aja ngos-ngosan itu digunakan untuk murid jurusan multimedia yang bakalan harus edit gambar dan video seabreg.

Kucari-cari informasi, kira-kira brand laptop kesayanganku punya produk apa ya yang cocok untuk anakku. Daaaannn... yang jelas harganya harus EKONOMIS. Tidak bisa ditawar kalau syarat yang ini. Beli sayur aja pake prinsip ekonomis, apalagi beli laptop.



ASUS VivoBook Ultra A412DA, Jodoh untuk Pemuja Laptop Budget Mepet


Tanya sana-sini dong untuk produk laptop ASUS apa yang cocok untuk anak wedokku. Selain kemampuannya yang oke, penampilannya kece, sudah tentu harus harganya bisa ditekan sesuai budget mamak-mamak pengiritan.

Cari aja VivoBook 412 yang pake prosesor AMD. Begitu bisikan bijaksana yang kudapatkan dari sumber terpercaya.





Kapan hari saat mengikuti salah satu event ASUS di Jakarta, sempat nyobain VivoBook Ultra 412 yang versi Intel. Namun tentu saja kalau harus beli sendiri masih kemahalan lah buatku. Hanya saja memang tampilannya cucok nih misal putriku nantinya menggunakan VivoBook 412 ini.

Coba jelaskan Bu dimana letak cucoknya, jangan asal bilang cucak-cucok aja gitu. 




5 alasan kenapa tampilan ASUS Vivobook Ultra A412DA ini cocok untuk gadis muda belia 



1. NanoEdge Display


Istilah NanoEdge Display sering wara-wiri di data tampilan laptop kekinian ya. Tapi banyak juga loh yang belum tau apa arti dari istilah tersebut.

NanoEdge Display merupakan teknologi yang digunakan oleh produsen laptop dalam meminimalkan bezel untuk tampilan yang maksimal. Bezel merupakan frame layar di bagian luar pada sebuah perangkat.

Nggak cuma smartphone loh yang berlomba-lomba menipiskan bezel. Laptop pun juga, dengan dukungan teknologi NanoEdge Display ini, semakin banyak laptop yang memiliki screen-to-body ratio yang yahud.

ASUS VivoBook Ultra A412DA ini memiliki screen-to-body ratio 87%. Almost bezel free lah ya istilahnya. Lha ukuran bezelnya cuma 5.7mm, nggak sampai 1 cm lho brayyy... Keren yak. Gabungan layar 14" FHD Display dengan konsep almost bezel free ini memberikan tampilan layar yang sangat luas.

Untuk keperluan kamera yang bisa digunakan untuk chat, tetap ada dong meskipun bezelnya setipis jarak yang memisahkan kita. Aheeelaaahhh... Jadi don't worry ya, pirantinya tetap lengkap kok meskipun kemasannya mungil.


2. Nggak menuh-menuhin tempat


Serba ringkas dan minimalis di jaman now memang jadi idola. Tak terkecuali dengan laptop. Dari jaman ke jaman, laptop kian manis dengan tampilan badannya yang terpangkas demi keefisienan kerja mobile.

Kayak ASUS VivoBook Ultra A412DA ini nih. Berkat konsep manis NanoEdge Display, kini meja komputer yang segede gaban itu sudah tidak diperlukan lagi. Bagi anak pondok yang barang-barangnya serba minimalis, memilih VivoBook Ultra A412DA ini bisa membebaskan mejanya yang seiprit dari desakan barang-barang yang boros space.


ASUS VivoBook Ultra A412DA yang ringkas untuk segala situasi

Jangankan untuk sulungku yang masih kinyis-kinyis dan butuh laptop ringkas yang menunjang penampilan. Nih emaknya (yang selalu menganggap dirinya masih kinyis-kinyis) pun seneng sekali jika bisa punya ASUS VivoBook Ultra A412DA. Bisa digunakan untuk kerja dimanapun bersama teman-teman.

Lihat dong, dengan meja sekecil itu, aku dan teman blogger dari Riau itu bisa sama-sama menggunakan laptop. Nggak pake desak-desakan kan.


3. Nggak bikin encok


Halaaahh... masak ya gadis muda udah encokan yaaaa... 😁

Jangan salah loh, di pondok sana anakku punya kewajiban yang melibatkan banyak kewajiban fisik. Jika di rumah dia bisa santai-santai saja tidak melakukan kegiatan bersih-bersih, baik kamar, halaman maupun kamar mandi. Tidak seperti itu yang terjadi di pondoknya sana.

Penuh dengan semangat kebersamaan dan saling tolong-menolong, anak wedokku harus ikutan piket di hari-hari tertentu. Kadang kalau denger dia cerita gitu ya rada nyeri juga perasaanku. Hiks... di rumah dia kusayang-sayang, ternyata di asrama dia sama saja dengan teman lainnya yang harus membersihkan lingkungan pondok di waktu-waktu tertentu.

Malah pernah saat penjengukan (tiap sebulan sekali), anak gadisku ini tidak mendengar panggilan dari pusat informasi karena sedang sibuk ngosek wese. Oh my..... Bisa kubayangkan betapa capeknya ya dia.

Makanya, jika setelah bersih-bersih dan berangkat sekolah sambil nyangklong laptop gede bin berat, kesian juga kaaann...



Makanya, udah cocok banget lah kalau kupilihkan VivoBook Ultra A412DA ini untuknya. Dengan bobot hanya 1.5 kg, laptop ini bisa dengan mudah masuk ke tas sekolahnya. Saat aku mencobanya dulu saja, laptop ini bisa dengan mudah masuk ke dalam totebagku yang berukuran sedang.



4. Kenyamanan posisi mengetik berkat teknologi ErgoLift


Sering merasakan telapak tangan dan pergelangan sakit ketika mengetik? Gue banget kalau ini sih.

Berhubung kerjaan sehari-hari nggak jauh-jauh dari ketik-mengetik, maka posisi ketik yang kurang pas bisa bikin sakit telapak tangan dan pergelangan. 




Bisa dilihat dari gambar di atas ini, ada kemiringan sudut sebesar 2ΰ₯¦ yang memungkinkan telapak tangan berada di posisi nyaman ketika mengetik. Desain engselnya memungkinkan layar fleksibel digerakkan dan aman di sudut berapapun. 


5. Pilihan warna-warni yang super kece


Laptop warna hitam dan putih mah udah biasa kali ya. Jika yang menggunakan kaum tua namun mengaku-aku muda sih masih oke deh hitam dan putih gitu. Tapi kalau gadis remaja asli (bukan setengah baya tapi ngaku-ngaku remaja, siapa ituuuu...) lebih cocok menggunakan laptop yang warna-warninya mengundang keceriaan.





ASUS VivoBook Ultra A412DA punya 4 pilihan warna yang semuanya memikat. Adapun pilihan warna tersebut adalah :

  • Transparent Silver : warna silver muda ini memberikan kesan ramping dan canggih.
  • Sleek Grey : menampilkan kesan sederhana namun berkelas
  • Peacock Blue : nah kalau yang satu ini sangat unik, tampilan warna-warninya bisa berubah-ubah sesuai dari sudut mana kita memandangnya
  • Coral Crush : membuat penampilan makin menonjol di antara lain-lainnya

Jika nanti anak sulungku baca postinganku ini, tentu dia bakal setuju jika kukatakan yang paling cocok untuknya adalah CORAL CRUSH. Dia kan setipe sama ibunya, paling ga mau disamain sama orang lain. Harus kelihatan berbeda. Sungguh genetically inherited ya? 😁😁


Nah, jika 4 alasan di atas terkait dengan tampilan fisik si laptop, lantas dari segi 'jerohan' gimana? Kan ga bisa sekadar memperhatikan kecantikan fisik. Kadar keimanan kecanggihan prosesornya pun harus dipertimbangkan. 


6 hal istimewa yang dimiliki ASUS VivoBook Ultra A412DA yang mendukung performance


1. Prosesor AMD terkini


Mari sekarang kita masuk ke bagian yang paling penting yang sanggup membuat laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA andal digunakan sebagai 'alat tempur'.

Dibekali dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 maupun Ryzen 5 yang telah beredar di Indonesia. Plus dukungan grafis AMD Radeon RX 540X yang siap diajak 'bertempur', aku yakin banget nanti berbagai tugas yang harus dikerjakan anakku bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Gimana enggak lancar ya kalau paduan prosesor dan kemampuan grafis tadi bisa memaksimalkan kerja multitasking, multimedia editing, bahkan bisa digunakan untuk nge-game level mainstream.

Jangan lupa, dengan dukungan dual-band Wi-Fi 5, sebagai penggunanya kita bakalan dibikin terkejut dengan kecepatan onlinenya. Wus wusss lah pokoknya. Pas banget kan digunakan untuk browsing dan upload foto maupun video ke berbagai media sosial dengan kecepatan hingga 867 Mbps. Wooww....


2. Dilengkapi OS Windows 10 Asli


Perkara operating system nih juga penting, seringkali kita membeli laptop belum ada OS-nya. Harus rempong nih install sendiri. Bahkan tak jarang 'tergelincir' menggunakan software bajakan. Oh noooo....




Pada ASUS VivoBook Ultra A412DA ini sudah lengkap disertai pre-install Windows 10 Asli. Jadi kita bisa menjaga kemurnian Windows yang kita gunakan agar hasil karya yang dihasilkan dari laptop ini menjadi berkah.

Bener gitu kan ya om-tante-pakdhe-budhe-kakak semua? *mewakili anak wedok πŸ˜‰


3. Tersedia fitur finger print


VivoBook Ultra A412 sudah menyediakan sensor fingerprint dan juga mendukung fitur Windows Hello untuk mempermudah login ke sistem operasi.




Contohnya seperti ini nih tampilan Windows Hello yang membuat setiap laptop terasa privacy-nya. Yang jelas ga pake lama deh login masuk ke laptop.

Fitur ini membuat kita serasa menyatu dengan perangkat yang kita gunakan. Kerja pun jadi semangat kan ya jika disapa secara personal seperti ini.

Uhukss.. berasa deg-degannya seperti disapa gebetan ya Nduk? *bercanda sembari memandang penuh ancaman

Bagi yang ingin tau seperti apa bentuk finger print yang bisa digunakan untuk unlocking laptop, seperti ini ya :


sumber : web Asus

Pada touch pad di bagian pojok kanan atas ada satu bidang yang bisa kita sentuh. Voila... nggak perlu lagi ribet menghafalkan password setiap kali akan login.

Yang lebih canggih lagi, pada seri warna Transparent Silver, touchpadnya ini bisa 'disulap' menjadi numpad. Sungguh surga tak terkira bagi para budak pekerja angka. Amat memudahkan kerja numerik dengan bantuan numpad begini.


4. Ruang penyimpanan yang sangat lega


ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki desain dual-storage yang memungkinkan kita memanfaatkannya secara maksimal. Ada 2 jenis storage yang disiapkan, SSD dan HDD.

Pada SSD kita bisa memaksimalkannya untuk menyimpan berbagai aplikasi yang nantinya bisa dengan cepat kita eksekusi karena loading time-nya jelas bakalan amat singkat. Adapun berbagai file besar macam film, musik dan album foto bisa kita parkirkan di HDD. Cool yaaaa...

Gabungan SSD dan HDD ini menawarkan ruang penyimpanan hingga 512GB + 1 TB. Bisa digunakan untuk menyimpan apapun aplikasi maupun file yang berukuran raksasa.



5. Mudah terkoneksi dengan perangkat lain


ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi port USB tipe C yang memudahkan koneksi ke berbagai device terkini. Kecepatan transfer datanya pun warbiyasak, bisa 10 kali lebih cepat dibandingkan port USB tipe 2.0

Berbagai port, colokan HDMI maupun microSD card reader yang terdapat pada laptop ini membuat kerja jadi bebas hambatan. Apapun kebutuhan terkait koneksi dengan device lain jadi mudah terpenuhi.


6. Baterai Andal 


Salah satu yang paling nggemesin kutemukan ketika berkunjung ke asrama anak wedok : susah nemu colokan listrik. Beuuuhh... kalau punya perangkat macam smartphone atau laptop yang baterainya boros yawdaaa... pasrah aja, siap-siap mati gaya.

Sebenarnya bukan tanpa alasan pondok dibuat seperti itu. Saat menjalankan rutinitas harian, para santri memang tidak diperbolehkan menggunakan smartphone atau melakukan koneksi online. Hal ini dilakukan demi menjaga kedisiplinan mereka dalam menuntut ilmu agama di luar jam belajar sekolah formal.

Ya tau sendiri kaaan kalau udah pegang gadget, bakalan meleng enggak merhatiin hal-hal lain. Jangankan bocah remaja, yang udah pada berumur aja mengalami hal yang sama kan? Pernah lho di suatu saat, aku sampai lupa sedang menjerang air teh. Tau-tau air di dalam ceret masaknya udah habis aja dan berwarna hitam semua tuh ceret. πŸ˜‚

Makanya, cocok nih kalau punya ASUS VivoBook Ultra A412DA yang memiliki baterai lithium-polymer dengan kualitas mumpuni. Teknologi ASUS Health Battery Charging mencegah terjadinya pengisian daya yang berlebihan, memperpanjang usia baterai, dan mencegah terjadinya baterai yang 'membengkak'. Pokoknya baterai laptop selalu berada dalam kondisi prima deh.

Kemampuan fast chargingnya boljug lhooo... Dari kondisi baterai minim hingga mencapai 60% hanya membutuhkan waktu 49 menit. Jadi kalau Si Sulung lagi rebutan colokan sama temannya, dia bisa mengirit waktu yang lumayan dan menyisakan waktu selebihnya untuk teman lainnya sesama pendamba colokan. πŸ˜‰



Apalagi yang belum disajikan oleh ASUS VivoBook Ultra A412DA?




Kayaknya sih udah paket komplit ya. Baik tampilan maupun jeroannya udah maksimal habis. Apalagi didukung dengan harganya yang lebih ekonomis karena menggunakan prosesor AMD, yang harganya lumayan terpaut dengan versi Intel. Saat mencari informasi ke berbagai sumber, ASUS VivoBook Ultra A412DA ini mulai di kisaran harga 6 jutaan. Insya Allah masih masuk budget lah ya.

Semoga ada rejeki untuk anak wedok nih bisa meminang ASUS VivoBook Ultra A412DA. Aneka tugas di jurusan multimedia sudah menunggunya, sedangkan saat ini ibunya belum punya laptop yang bisa digunakannya untuk mendukung kelancaran pelajarannya di sekolah.

Semoga bisa segera memiliki ASUS VivoBook Ultra A412DA ya, Teman. Mohon doanya untuk anak wedok kesayanganku ya. πŸ™πŸ™

60 comments:

  1. Aamiin... Semoga si sulung segera dapet laptop idaman, biar sekolahnya lancar. Aku pingin satu mbk yang tipis^^

    ReplyDelete
  2. Ini laptop idamanku. Kalau layout buku, aku sering ngerasa lemot, pakai AMD memang cocok kayak laptopku sekarang, tapi RAMnya dah kembang kempis. Hardisk-nya gede banget ya Asus ini, warnanya unyu kayak aku. Enak banget nih buat jalan juga tetap bisa kerja coz ga berat. Jadi mupeng....

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget nih laptopnya. Selain itu ASUS VivoBook Ultra A412DA spesifikasinya juga oke banget dah

    ReplyDelete
  4. Memang bagus banget nih laptopnya. Selain itu desainnya juga ramping banget nih

    ReplyDelete
  5. Saya jadi pingin juga nih Mbak habis lihat spesifikasinya tuh. Mantul dah

    ReplyDelete
  6. Harga yang masih terjangkau ya
    Ruang penyimpanannya super sekali
    Jadi ingin beli nih

    ReplyDelete
  7. Aku sendiri heran kenapa kok milih processornya AMD, Mbak Uniek. Apakah ada kelebihan pada processor AMD ketimbang processor Intel? Aku belum pernah nyobain bekerja dengan processor AMD sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ditulis di atas mba hihiii... Harganya lebih murah dibandingin yang versi Intel.

      Aku pake yg AMD seri X555Q so far happy banget. Hanya saja laptopnya jauh lebih gede dari yg ada di artikel ini.

      Delete
    2. Tapi temen-temen kok bilang bahwa processor AMD lebih cepet panas ya, Mbak..? *Garuk-garuk kepala*

      Delete
    3. Wah apa beda2 ya tergantung penggunaannya juga. Waktu pemakaiannya perbandingannya kudu apple to apple mungkin ya.
      Soalnya laptopku yg X555 kupakai seharian ya biasan aja mba.

      Delete
  8. Wah ini sih hrus dimasikin dlm wishlist. spek nya bagus. Udah gitu desain nya ramping dan enak dibawa kemana mana.. keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep jadi senjata tempur blogger sehari-hari ya mba

      Delete
  9. Bener juga kalo Vivobook Ultra AMD ini muraaah mbak, udah harganya 6 jutaan. Ruang penyimpanannya juga nyampe 500an lebih GB pllus 1 TB, wooowww banget. Bisa instal aplikasi yang dibutuhkan buat seorang desain graphis atau pelajar jurusan multimedia

    ReplyDelete
  10. warna orangenya menarik hati hahhahaa apalagi pas tau beratnya cuma 1.5kg saja, soalnya kalau bawa laptop berat tu suka males, maklum ya bawaan emak2 kan segambreng kalau di tambah laptop yang beratnya lebih dari 4 kilo kan bisa rematik lama2 :) *eh malah curcol wkwkkw

    ReplyDelete
  11. Ini Laptop yang sedang jadi Primadona saat ini ya sepertinya. Dengan Spek yang sangat baik, harganya cukup bersahabat. Worth to Buy banget, aku juga mauuu, haha.

    ReplyDelete
  12. asus nih emang juara ya mbak, aku pun pingin rasanya ganti punya laptop dirumah tapi masih mau nabung dulu semoga bisa keturutan ya apalagi ini laptopnya enak ya ringan banget

    ReplyDelete
  13. Aku suka yang coral crush hehehe. Anak-anak sekarang memang butuh alat penunjang belajar seperti laptop ya

    ReplyDelete
  14. Aku suka yang coral crush hehehe. Anak-anak sekarang memang butuh alat penunjang belajar seperti laptop ya .

    ReplyDelete
  15. Turut mengaminkan doa utk anak wedok, sambil mendoakan yg sama utkku sendiri..hehe.. Peacock blue ituuh..sangat menawan hatikuuu...

    ReplyDelete
  16. Naksir banget sm yg warna coral crush, eye catching bgt, bikin pake di tempat umum minta di perhatiin bgt sm org2 hahaha, mana enteng pula duh laptop impian deh ini vivobook ultra amd

    ReplyDelete
  17. ASUS Vivobook ini bagus ya, yang paling penting tuh buatku ini ringan karena aku setiap hari berurusan sama laptop. Naksir banget sama yang warna Peacock Blue itu deh, semoga bisa punya ASUS Vivobook ya.

    ReplyDelete
  18. Taruli naksir laptop ASUS Vivobook ini, apalagi sekarang kuliah di fotografi, mau ganti laptop asus lamanya.
    Harganya reasonable ya.

    ReplyDelete
  19. Laptop memang zaman sekarang sudah jadi kebutuhan yaa..
    Adikku juga kemarin ngeluh karena laptopnya uda 10 tahun, belum ganti.
    Akhirnya beli ASUS juga, tapi yang gaming. Persiapan buat masuk kuliah, in syaa Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget buat blogger punya laptop super tipis tapi spek oke.
      Kan kalau di bawa mobile biar nyaman yaa, kak...

      Delete
  20. Yang warna orang itu warna Coral Crus ya mba, asli aku langsung masukin wishlist semoga bisa terpenuhih dalam waktu deket :)

    ReplyDelete
  21. Nggak ada laptop ASUS yang nggak bikin mupeng hahaha
    Apalagi ini ruang penyimpanannya ciamik, mau nyimper drama korea berapapun aman buat yang demen nonton kayak aku. Buat design pasti enteng juga nih, karena suami juga sering terima orderan nota. Mauuu

    ReplyDelete
  22. aku juga pengen punya laptop sekece ini deh. Ukurannya hanya 1,5 kg itu benera bikin nggak berat dibawa kemana-mana ya mba

    ReplyDelete
  23. Vivobook ultra AMD ini jadi incaran saya mbak, keren banget ya dan harganya murah untuk spesifikasi se pinter dan sekeren ini, ah semoga tahun ini cepet kebeli nih Vivobook nya.

    ReplyDelete
  24. asus ultrabook ini tipis ya, suka deh, jadi lebih fleksible kan untuk dibawa2. aku juga suka laptop asus, dulu aku pernah pake dan bertahan hampir 10th. warna peacok blue nya oke juga ^^

    ReplyDelete
  25. Aku jadi pengen juga nih punya laptop yang beratnya cuma satu setengah kilo jadi pengen upgrade laptop yang sekarang

    ReplyDelete
  26. Aku kalau spek utk saat ini gak terllau mempermasalahkan krn cuma butuh buat nulis aja hihihi, Tapi kalau punya laptop dengan body ringkes dan ringan aku mauuu soalnya termasuk yang suka mobile bawa laptop :D

    ReplyDelete
  27. Uhuy, pilihan warnanya samaan nih, CORAL CRUSH. Cucok abis, ya.

    Aku suka sama laptop ini karena layarnya luas banget, terus tipiiiiiiissss abis.

    Pas banget ya untuk Mbak Vivi. Semoga bisa memenuhi keperluan anak wedok, ya, Mbak l.

    ReplyDelete
  28. Nah, kaaaan.. Suka heran sama yang komen, "halah kaceke cuma 10ribu". isshh bukan cuma tentang nominal, tapi tentang prinsip ekonomis hahaha. kalau kecil-kecil saja diperhatikan, yang besar pasti juga dong. kayak milih laptop begini, kalo bisa dapet dengan harga ekonomis tapi keunggulannya udah segambreng gini dan sudah mencukupi kebutuhan, kenapa tidak? πŸ˜‚ gilak ya, storage nya segitu banyak tapi harganya cuma 6jutaan. waw!

    ReplyDelete
  29. aku paling suka yang warna coral crash, hehehe. anak jaman now memang butuh teknologi ya mak buat mendukung produktivitasnya

    ReplyDelete
  30. Ya Allah kenapa ASUS makin hari makin kece sih..ngeluarin macem-macem seri yang rasanya sayang untuk dilewatkan..

    ReplyDelete
  31. Wow! Perfect banget sih ini laptonya... Mendadak pengen ganti deh 😁 terakhir pas mudik terpaksa bawa lepi karena ada kerjaaan, sampe pegel pundak dan boyok gendong salsa di depan plus ransel isi lepi di belakang. Jadi merasa butuh lepi andal yang ringan.

    Semoga rezekinya Vivi ya.. Biar ngerjain tugas sekolahnya lancar jaya

    ReplyDelete
  32. Wow! Perfect banget sih ini laptonya... Mendadak pengen ganti deh 😁 terakhir pas mudik terpaksa bawa lepi karena ada kerjaaan, sampe pegel pundak dan boyok gendong salsa di depan plus ransel isi lepi di belakang. Jadi merasa butuh lepi andal yang ringan.

    Semoga rezekinya Vivi ya.. Biar ngerjain tugas sekolahnya lancar jaya

    ReplyDelete
  33. Bismillah misoaku udah tak bisik2 agar beliin nih kesayangan ASUS VivoBook Ultra A412DA, semoga diijabahi Allah utama nya buat amunisi kerja πŸ™

    ReplyDelete
  34. Keren ya speknya udah lumayan, penampilannya canggih dan harga terjangkau...cocok buatku nih mbak..

    ReplyDelete
  35. Huwooo, kalo dapat laptop dgn spesifikasi kece badai kayak gini, bakalan aman jaya damai sentosa deh, urusan sekolah, kuliah, bikin konten dllnya
    Hmm, anakku kayaknya juga bakal naksir nih laptop dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  36. Eh, aku ini pakai Asus Vivobook prosesor AMD yang lebih murah meriah dari seri ini Mbak.... Awalnya aku sempat meng-underestimate Mbak, tapi nggak sampai setahun, uda balik modal. Aku jadi pengen sungkem sama laptop. Hihihi.... Ya ampun, ku sayang sayang tenan....

    ReplyDelete
  37. mbaaaaa..... koh naksir sepatuhnya, bakakakakakakka...
    Apa yang dibahas, eh apa yang dikomen :D

    Btw, samaan nih dek ama kakak Rey ((((KAKAK!)))) wkakakaka
    Saya juga naksir yang coral crush itu, keceeehhhh.

    Btw, kenapa mba Uniek mengganggu konsentrasi dengan biaya-biaya hidup itu sih, huhuhu.
    Biaya sekolah anak, hadoohhh ngos-ngosan!

    Biaya skinker, duh mihilnyaaa sekarang, mana kulit udah nggak mau bersahabat dikasih produk belasan ribu aja wkwkwkw

    Anak saya juga sudah nyindir-nyindir pengen punya laptop nih, padahal masih piyik, katanya dia mau nulis kayak maminya, biar nggak dimarahin mami terus, soalnya dia nulis diari di dinding kamar wakakaka.

    Semoga bisa berjodoh dengan Asus Vivobook ini, aamiin :D

    ReplyDelete
  38. Mbaaa, aku nyekrol harga dulu nih baru liat spek. Abis baca peknya, aku sepakat. Jd mau beliin buat anakku yg kuliah nih. Warnanya eimmm keren yah 😍

    ReplyDelete
  39. wah pas nih, harga laptop budget terbatas tapi oke, tanpa harus mahal2 tp dapet yg udah bagus, aku ga ada laptop, ngeblog aja pake hape terus

    ReplyDelete
  40. Jadi inget tante saya yang setiap hari jualan nasi kuning. Disaranin jualan karedok juga karena buatannya memang enak. Kata tante saya, "Gak dulu, deh. Sekarang, sayuran lagi pada mahal." Wkwkwkw.

    Ngomongin laptop, saya baru aja ngebahas ma suami buat nambah lagi. Laptop milik anak-anak cuma ada 1. Padahal tugas mereka sering juga pakai laptop. Sampai saat ini memang belum sampai bentrok. Tapi, kalau pas tugasnya barengan, bisa rebutan. Sedangkan, saya juga gak mau mereka pakai laptop yang biasa dipakai. Karena sama-sama butuh hehehe. Makanya lagi mikir buat nambah lagi. Mudha-mudahan ada rezeki

    ReplyDelete
  41. keren banget ada fitur finger printnya, aku belum pernah punya nih, bagi satu lah aku mbak. Prosessor AMD juga bagus kok apalagi merek ASUS, nanti kadoin buat ultah aku ya

    ReplyDelete
  42. pengen banget yang coral crush warna kesukaan aku nih mba duh varian asus ini speknya mantul terus ajainovasi dan aku belum punya satupun hahaha

    ReplyDelete
  43. Mbak aku keracuni dong sama laptop asus yang kece ini. Aplagi untuk menunjang kegiatan online seharian

    ReplyDelete
  44. Spesifikasi laptop ini emang keren banget ya mba. Warnanya juga cantik2 banget. Ku doakan semoga bisa anaknya bisa segera kesampean punya laptop ini ya.

    ReplyDelete
  45. Sekarang udah bukan jamannya lagi laptop berat yaa, Mba, karena laptop udah jadi barang yang dibawa kemana-mana. Kalo berat, bisa encok tuh bahu orang yang bawa, hehehe 😁

    ReplyDelete
  46. Laptop impian banyak orang ini mbak, hanya hanya si sulung dan mb uniek, akupun mau juga ini laptop.. ringan bangetttt ini salah satu check list aku sebelum membeli laptop, soalnya pernah punya pengalaman enjok gegara bawa laptop 5K huhu

    ReplyDelete
  47. Salfok sama sekolahnya mbak. Keren banget ya, apalagi tempatnya sejuk gitu. Butuh laptop dan kamera, memang seru banget kalau bisa punya gawai yg keren seperti ASUS VivoBook Ultra A 412 ini ya mbak.

    ReplyDelete
  48. warna coralnya bikin tertarik banget yah, bikin semangat nulis kalau lihat laptop ini, apalagi sangat tipis dibawa kemana-mana...

    ReplyDelete
  49. Naksir banget deh dengan yg peacook blue itu, pengen punya satu juga, udah ringan gitu, speknya juga oke punya pula. Bisikin harganya dong Mbak, kan sesama Emak Ekonomis πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  50. Aamiin.. semoga mbak Vivi segera memiliki laptop idaman ini yaa....

    Aku naksir yg peacook blue nihhh budheee

    ReplyDelete
  51. Aku sebagai guru juga ngarep bisa punya laptop ini.. apalagi yg warna transparant silver πŸ€—πŸ€—

    ReplyDelete
  52. Bagus ya spesifikasi laptop ini. Cocok warnanya untuk anak anak muda nih. Jadi pengen belikan juga buat si kakak. Dia bawa laptop hape yang segede gaban hehehe kayaknya bentar lagi encok dia

    ReplyDelete