27 Agustus 2020

Fakta Menarik Tempat Nongkrong Milenial Kekinian Kumulo Creative Compound

Dalam beberapa bulan terakhir, sebuah tempat hangout di kawasan perumahan BSD City menjadi perbincangan di kalangan masyarakat khususnya generasi milenial. Tempat nongkrong kekinian tersebut bernama Kumulo Creative Compound


kumulo creative compound


Tempat nongkrong kekinian yang berlokasi di salah satu mal pada kawasan perumahan BSD City, The Breeze BSD City, merupakan sebuah kompleks kreatif yang berisikan toko-toko berukuran mini (micro shop) dengan banguna artistik dan unik. Tidak hanya daya tarik kompleks kreatif yang instagrammable, popularitas tempat nongkrong tersebut juga dikarenakan ada banyak hal yang terakomodasikan untuk para milenial yang hanya ingin sekadar hangout di akhir pekan. 

Untuk lebih dalam mengenal tempat nongkrong kekiniaan di kawasan perumahan BSD City ini, yuk kenali sejumlah fakta menarik didalamnya! 



Bisa Jajan dan Shopping 


Dari total 25 microshop yang dibangun disana, terdapat tenant-tenant usaha kecil menengah kreatif lokal yang dikembangkan oleh anak muda. Apa yang disajikan pun mengakomodasi kebutuhan 'jajan & shopping' dari para pengunjung. 




Beberapa tenant tersebut antara lain seperti kedai kopi, gelato ice cream, food & beverages, fashion, skin care, indoor plant, hingga bulk store



Spot Berfoto Instagramable 


kumulo creative compound


Tidak hanya satu atau dua spot saja, para pengunjung dapat menemukan berbagai macam spot berfoto yang instagramable dan kekinian. Mulai dari sekedar berlatar belakang bangunan-bangunan microshop yang unik, interior microshop, hingga area pelataran dapat mengakomodasi kebutuhan background dari konten foto kalian. Beberapa spot juga menghadirkan latar tanaman kaktus raksasa yang cantik. 



Ramah untuk Pesepeda dan Hewan Peliharaan 


Meskipun area Kumulo BSD City dirancang sebagai area khusus dengan mobilisasi rendah, para pengunjung khususnya pesepeda diizinkan untuk berkeliling dengan menggunakan sepeda mereka. Hanya saja, kuota pesepeda diketahui diatur oleh pengelola. 




Tidak hanya para pesepeda, para pengunjung yang berkunjung dengan hewan peliharaan mereka pun bisa memasuki kompleks kreatif di kawasan perumahan BSD City ini. Hal ini mengingat kawasan mal The Breeze BSD City juga mengizinkan aktivitas tersebut di sekeliling kawasannya. 



Menjalankan Protokol Kesehatan 




Sebelum masuk ke kompleks kreatif ini, pihak pengelola akan mengecek suhu badan para pengunjang mengingat kewajiban pengimplementasian protokol kesehatan guna meminimalkan dampak Covid-19. Tidak hanya pengecekan suhu badan, Kumulo Creative Compound juga tetap mengaplikasikan pembatasan sosial dimana terdapat kuota yang diterapkan untuk para pengunjung yang hadir.

Yuuk tunggu apa lagi, kita ke Kumulo Creative Compound bareng orang-orang terdekat. 😍

15 komentar:

  1. suka banget konsep tempat nogkrongnya yang kaya gini nih, gak bikin bosen. Banyak micro shopnya juga ya cocok buat yang suka shopping

    BalasHapus
  2. Aiih..cakeep bener tempatnya nih..andaikan dekat, pasti bolak-balik ke situ deh kita..hehe..

    BalasHapus
  3. ya ampyuun keren khanmaenn nih
    Sayangnya, aku ke BSD City waktu itu blum sempat mampir ke The Breeze
    Semoga abis pandemi bisa main ke sini ahhh

    BalasHapus
  4. Ini kekinian banget ya tempatnya Mba, pas banget nih di musim pandemi ini jadi booming orang bersepeda, main dan nongkrong ke sini asyik banget.

    Bisa jajan plus shoping pula, dan yang paling penting tuh, bsa futu-futu di tempat yang instagramable, ahsyeeekk hahaha.

    Lebih menyenangkan lagi karena ramah sepeda, makin asyik dan pas banget buat para milenial :D

    BalasHapus
  5. Kayaknya saya harus staycation di sekitaran BSD lagi. Di sini banyak aja kuliner yang asik

    BalasHapus
  6. Waww.. ininih tempat nongkrong yang solutip.. apalagi ditambah bisa sepedaan yang memang zaman pandemic ini lagi trend banget..:D

    BalasHapus
  7. Oh ya tempatnya unik ya mba. Jadi pengen juga bis anongkrong disini suatu saat nanti. Udah lama soalnya nggak ke BSD

    BalasHapus
  8. Asik banget kalo udah pandemi kumpul2 disini bareng temen, semoga pandemi ini segera usai

    BalasHapus
  9. Menarik banget tempatnya, banyak spot foto keren juga ramah pesepeda dan hewan peliharaan.

    BalasHapus
  10. Nggak jauh nih mbak dari rumahku ke The Breeze, sempat lihat di IG kumulo dan pengen banget kesana. Wajib deh kayaknya kesana buat foto-foto 😁

    BalasHapus
  11. Wuih cakep banget tempatnya. Kekinian banget ya. Bikin betah deh. Kalo udah gak ada corona, pasti diserbu banyak orang deh ya.

    BalasHapus
  12. Suka banget deh kalau tempat nongkrong seperti ini jadinya bisa nambah Spot foto deh keren Mbak kalau ke sana wajib mampir

    BalasHapus
  13. Yaa ampun keren bener nih tempatnya. Seandainya di Lombok sini juga ada. Langsung cuss ke sana deh saya~

    BalasHapus
  14. ih ini yang suka muncul di timeline, banyak dipake foto selebgram terutama yang fashion gitu mba. ternyata emang beneran kece ya tempatnya.

    BalasHapus
  15. Lucu banget sih kumulo creative compound...
    Jadi pengen ke sana buat fofotoan :D

    BalasHapus