22 Juni 2021

Hadiah Voucher Belanja untuk Orang Tersayang, Yay or Nay?

 
Sudah pernah memberikan hadiah kepada orang tersayang berupa voucher belanja? Misal kayak Sodexo ePass gitu?

sodexo epass

Jika kita tengok ke masa-masa yang silam (halaahh….), rata-rata orang senang sekali ketika menerima hadiah kejutan berupa bunga, baju, buku, coklat, perhiasan, dan barang-barang bendawi gitu. Bahkan sampai sekarang pun masih menyenangkan dong menerima hadiah seperti itu.

Namanya juga hadiah kan yaaa… apapun bentuknya pasti bakalan membuat hati si penerima gembira. Pernah nggak sih kepikiran untuk memberikan hadiah yang fleksibel untuk penerimanya?

Nah loh, hadiah kok fleksibel, cemana itu yaaa…





Ragam Hadiah untuk Orang Tersayang yang Kekinian


Menunjukkan rasa cinta dan perhatian, sebenarnya bukan hanya dominasi sepasang kekasih ya. Kekasih itu bisa pacar ataupun pasangan suami-istri. Semua orang bebas mewujudkan perhatiannya dengan memberikan hadiah kepada orang tersayang.

Coba, ada yang pernah memberikan hadiah untuk ibu, saudara, atau teman akrab kah?

Nah tuh, pernah kaaan.. 

Berbagai wujud hadiah tanda cinta kasih itu sekarang banyak sekali ragamnya, di antaranya:
  • Buket bunga. Yang ini uwoww banget lah ya, biasanya diberikan kepada pasangan ketika dia ulang tahun, sembuh dari sakit, atau untuk menyatakan rasa kangen ketika lama tak berjumpa *uhuks
  • Buket uang. Pernah lihat nggak sih serangkaian uang kertas disusun sedemikian rupa hingga membentuk seperti buket bunga? Keren juga yaaa… Tapi pastikan ga ada yang iseng untuk nyomotin lembaran-lembaran yang disusun itu ya. Apalagi kalau lembarannya yang warna merah gambar Soekarno-Hatta. Wadidawww… bisa nangis-nangis deh kalau ada yang iseng begini. 
  • Paket make up atau skincare. Mantap niih.. biasanya ciwi-ciwi bakalan senang sekali jika memperoleh berbagai jenis make up maupun skincare, terutama yang sedang hype, ye kaaan… 
  • Gambar vector. Kebetulan aku suka banget nih kalau dapet hadiah model gini. Keren loh, dari foto kita terus diubah menjadi gambar vector. Unyu banget untuk hiasan di dinding kamar, meja, ataupun dijadikan wallpaper.

Masih banyak lagi sih sebenarnya ragam hadiah untuk orang tersayang yang kekinian. Ada yang bikin pigura 3 dimensi, membelikan saham atau reksadana, smartphone canggih terbaru, dan lain sebagainya.

Sempat kepikiran nggak sih jika apa yang telah susah-susah kita pikirkan idenya dan menghabiskan uang yang untuk kita cukup berarti, ternyata kurang berkenan di hati orang yang diberi? 

Yah namanya juga selera orang kan ya, bisa saja berbeda dengan selera orang yang memberi hadiah. Demi sopan santun sih biasanya tetap akan diterima dengan wajah penuh ekspresi kegembiraan. Perkara nanti di belakang hadiahnya disimpan dan tak pernah ditengok-tengok lagi, mana kita tau kaaan..

So, kira-kira hadiah apa sih yang bisa bikin si penerima senang karena dia bisa mendapatkan apa saja sesuai seleranya?





Hadiah Voucher Belanja 


Ketika hasrat untuk berbelanja kian terhimpit oleh kondisi pandemi gini, sepertinya ide untuk memberikan voucher belanja bakalan menjadi oase jiwa. Kecemasan orang untuk belanja secara langsung dengan menggunakan uang cash sangat dipahami. Segala macam benda yang kita pegang kan rawan menjadi media perantara penyebaran virus.

Melihat kondisi orang yang tak lagi dengan bebas bepergian kemana-mana, pemasukan pun berkurang, maka ide untuk memberikan hadiah voucher belanja untuk orang tersayang merupakan pilihan yang jitu. 

Voucher belanja masuk kategori alat pembayaran non-tunai atau cashless. Cara ini jauh lebih aman dibandingkan dengan transaksi menggunakan uang tunai. Dengan voucher belanja, kita tak lagi harus bawa segepok uang. Cukup satu atau beberapa lembar voucher belanja dengan nominal tertentu maka urusan bayar belanjaan pun jadi mudah. 

Lalu voucher apa nih yang cocok dijadikan hadiah? Kalau bisa sih yang dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai tempat, biar ga pusing pilih merchant-nya.

Pernah dengar atau baca tentang Sodexo kan ya? Jika kita membuka web https://www.sodexo.co.id/ maka kita bisa mendapatkan banyak informasi tentang jenis voucher belanja.

Voucher yang pertama masih berbentuk fisik, namanya Sodexo Gift Pass. Voucher ini memungkinkan kita untuk membeli apa saja yang kita mau dari beragam kategori, mulai dari makanan, fesyen, supermarket, hingga tour & travel. Jaringannya cukup luas loh, ada lebih dari 500 merchant dan lebih dari 20.000 outlet yang bisa menerima voucher ini. 

Kita bisa menentukan sendiri mau dibelanjakan dimana voucher tersebut. Setiap orang pasti memiliki kesukaan tersendiri. Nah, tunggu apa lagi kan, pilih saja merchant favorit dan cuuuzz belanja dengan voucher Sodexo ini.


Sodexo juga memiliki jenis voucher lain yang jauh lebih kekinian dan fleksibel untuk digunakan. Voucher ini kita kenal sebagai Sodexo ePass. 

Sodexo ePass adalah voucher hadiah elektronik (e-voucher) yang dapat digunakan di berbagai e-commerce dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. Ada 10 pilihan kategori, mulai dari fesyen, makanan, supermarket, hingga tour dan travel yang bisa kita temukan di lebih dari 300 merchant dan 18.000 outlet.





Cara menggunakan Sodexo ePass:
  1. Pilih merchant untuk belanja. Cek ketersediaan merchant melalui link https://epass.sodexomerchant.com/
  2. Siapkan kode voucher. Kode voucher Sodexo selalu dimulai dengan SDX dan terdiri dari 5 hingga 10 digit huruf dan angka. 
  3. Saat berbelanja di merchant offline, tinggal tunjukkan kode voucher tersebut pada kasir. Sedangkan untuk belanja online, masukkan kode tersebut di kolom kode promo. Mudah sekali kan?

Perhatikan juga ya petunjuk penggunaan Sodexo ePass berikut ini:
  • Voucher Sodexo ePass hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi.
  • Tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai
  • Jika jumlah nilai belanja kurang dari nilai nominal yang tercantum di voucher Sodexo ePass, maka sisa nilai tersebut secara otomatis hangus.
  • Beberapa merchant memberlakukan untuk penukaran voucher terlebih dahulu sebelum digunakan untuk transaksi.
  • Voucher Sodexo ePass yang telah ditukarkan, tidak dapat ditukarkan kembali.
  • Voucher Sodexo ePass hanya dapat digunakan di merchant-merchant yang terdaftar pada website Sodexo.
  • Merchant sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Selalu perhatikan masa berlaku Voucher Sodexo ePass.
  • Setiap merchant memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda untuk penukaran dan penggunaan voucher Sodexo ePass. Bisa cek masing-masing merchant di epass.sodexomerchant.com untuk informasi lebih lengkap. 
  • Kunjungi tukar.sodexovoucher.com untuk melakukan penukaran voucher Sodexo ePass.

Jadi, gimana menurut pendapat kalian, memberikan hadiah kepada orang tersayang dalam bentuk voucher belanja tuh YAY or NAY?

Kalau aku sih jelas YAY doongg… Dapet vouchernya aja happy banget, apalagi ketika memberikannya untuk orang tersayang, wuiiihh berlipat-lipat dong bahagianya. Orang kesayangan kita itu bisa bebas membelanjakan voucher tersebut untuk barang-barang yang disukai dan dibutuhkannya.

64 komentar:

  1. YAY dong!
    Aku juga mau loh dikasih voucher Sodexo ePass hahaha.
    Dulu bbrp tahun lalu pernah dapat juga voucher Sodexo, waktu itu pertama kali pakai jadi agak bingung dipakai dimana, akhirnya buat belanja di Matahari, padahal bisa dipakai di banyak merchant ya.
    Nah ini ada Sodexo ePass, tambah enak lagi nih, selain bisa dipakai offline, juga bisa dipakai online ya di merchant terdaftar.

    BalasHapus
  2. Mpo aja senang dapat hadiah sodexo apalagi kalau menang kuis. Bahkan pernah minta dengan nulis "min, kalau bisa hadiah voucer sodexo ya".

    BalasHapus
  3. Paling senang dapat hadiah atau apapun kalau dalam bentuk vouchernya Sodexo. Nominalnya dari yang terkecil 10 ribu sampai ratusan ribu. Belanja jadi gak boros disesuaikan sama besaran voucher. Dan yang paling menyenangkan dapat dompet kertas, berasa spesial gitu

    BalasHapus
  4. kalau saya sih pasti YAY doong, karena suka voucher. Nah voucher dikasih ke orang tersayang pasti bikin happy doong, apalagi kalau pas orang tersayang emang lagi butuh belanja barang yang dah diincar, yeaay bisa langsung redeem doong :)

    BalasHapus
  5. aku juga seneng nih kalo udah dapet voucher belanja kaya gini jadi bisa pilih sendiri yaaa, mau beli apanya hehehe, daripada kurang suka sama barang yg dikasih ehehhe

    BalasHapus
  6. voucher sodexo menjadi pilihan yang tepat hadiah untuk jaman now ya mba Uniek, beberapa lomba dan kuis sering nih ada hadihnya sodexo begini.

    BalasHapus
  7. Aku baru tahu sodexo ada yang online gini, dulu tahunya voucher kertas, kayaknya bisa juga buat angpau nikahan ya, soalnya musim gini masih belum berani datang ke resepsi

    BalasHapus
  8. Aku mau mba kalau dikasih hadiah voucher belanja apalagu spdexo. Puas juga mau belanja apa karena merchantnya juga banyak. Cara penggunaannya juga mudah anti ribet :)

    BalasHapus
  9. Voucher belanja sebagai hadiah? Aku sih YAY BANGET. Rasanya lebih puas ketika orang yang kita kasih hadiah ini bisa belanjain sesuka hatinya dia, apalagi kalau bisa beli barang yang paling dibutuhkan atau diinginkannya.

    Aku ya pernah dapat voucher Sodexo. Waktu itu sebenarnya lagi butuh uang buat perpanjang paspor. Alhamdulillah ada yang kasih voucher, akhirnya aku pakai untuk belanja bulanan di Alfa. Jadi uang cash-nya bisa digunakan untuk si paspor.

    Sekarang lebih keren lagi pakainya Sodexo EPass, ya. Jadi bisa kirim hadiahnya secara online meski nggak bisa bertemu muka. Semoga ada yang baik hati ngirimin aku Sodexo EPass (eh, gimanaaa?).

    BalasHapus
  10. Kalau Aku dapat hadiah voucher sodexo sih bakal senemg banget. Aku pernah dapet hadiah voucher sodexo satu kali dan bermanfaat banget. Aku jadi bisa beli barang yang udah lama aku incar.

    BalasHapus
  11. Yay dan paling seneng kalo dikasih dan ngasih Sodexo ini. Biasanya ditempat kerja paling nyaman ngasih vocer ini.
    Hadiah yang flexible bener bisa dipake dibeberapa merchant sesuai dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  12. YAY banget! Voucher belanja selalu jadi salah satu pilihan hadiah buat apa aja, ulang tahun, ibu baru melahirkan, doorprize dan banyak lagi. Tinggal pilih aja voucher yang sesuai keperluan. Kalau pakai Sodexo ePass ini kayanya sesuai dengan semua kebutuhan ya, merchantnya banyaaaak mulai dari supermarket, toko buku sampe bengkel.

    BalasHapus
  13. YAY dong!!!
    Emang kasih voucher buat orang tersayang itu hadiah yg paling pas saat ini ya mbak
    Apalagi kli pakai Sodexo ePass ini, banyak banget marchant nya

    BalasHapus
  14. Iyes banget. Karena kayaknya lebih berharga kasih voucher ketimbang barang sih kalo kubilang ya. JAdi kepikiran kasih kenang2an ke guru anak2, voucher belanja aja kali yak :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, jadi bisa memilih yang memang kita sukai.
      Owwhh..berharga banget vocer tuh.
      Gpp, kalo mak Olin mau ngasih aku dengan senang hati,ehhhh..

      Hapus
  15. info yg menariq apalagi ini bisa buat nyonya tersayang biar makin betah belanja dan tidak bikin boncos

    BalasHapus
  16. Aku kalau dapat voucher Sodexo itu happy-nyaaa. Mudah sekali pemakiannya, ditukarkan di minimarket pun bisa.
    Dan pas bener memnag jadi hadiah untuk orang tersayang.
    Kebayang ada yang nikahan, hadiah hampir seragam, jadi ga kepake maksimal kan...coba itu dapat Sodexo ePass, bisa beli sesuai yang dibutuhkan

    BalasHapus
  17. Aku sih YAY. Mana voucher sodexonyaaa πŸ˜„ wuih belom dapet aza udah seneng. Apalagi kalo nyata yah dapet voucher. Lup pisan

    BalasHapus
  18. Hadiah voucher belanja ini lenih praktis dan tepat guna ya.. penerima bisa memilih sendiri hadiahnya sesuai minat/kebutuhan. Thx idenya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan di daerahnya ada merchant buat mencairkan voucher ini pasti bahagi rasanya pakai voucher

      Hapus
  19. Bagi saya, memberi hadiah berupa voucher belanja untuk orang tersayang itu Yay banget, lah!
    Kalau ngasih voucher belanja, kita gak perlu susah-susah mikirin hadiah yang diinginkan penerima hadiah, jadi dia bisa milih apapun itu di merchant yang diinginkan. Malah terasa lebih praktis ya..

    BalasHapus
  20. Paling suka hadiah berupa uang tunai atau voucher belanja hehehe.. Gimana ya, kalo berupa barang nanti kalo gak terpakai jadi mubazir. Apalagi sodexo ini bisa dipakai dibanyak tempat. Seneng pasti ya dapatnya

    BalasHapus
  21. YAY pastinya. Langsung deh saya kepoin web nya soalnya saya mau milad nih, masih lama sih 6 bulan lagi hahaha, tapi boleh dong kedip-kedipin pak suami dan anak2 sejak sekarang, biar hadiahnya voucer belanja saja.

    BalasHapus
  22. Happy pastinya dapet voucher.. Alhamdulillah pernah dapat voucher Sodexo juga dulu dibelanjain.. Mupeng banget nih sama buket bunga ^^

    BalasHapus
  23. Seriusssaan keren banget, sekarang ada Sodexo ePass.
    Dulu mah baru yang dicetak di kertas itu.
    Dan memang yang paling aman memberikan hadiah voucher sodexo begini yaa... Jadi bikin bahagia, pemiliknya bisa membeli barang atau digunakan untuk kebutuhan yang diinginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. voucher Sodexo banyak yang susah bekerjasama. Jadi gak khawatir kalau memberikan voucher Sodexo sebagai hadiah untuk orang tersayang.

      Hapus
  24. Aku dapat hadiah apa aja suka mbak hihihi apalagi dapat voucher sodexo, duh seneng banget dah. Apalagi sekarang lagi masa pandemi gini, udah lama gak megang duit cash, jadi pakai voucher begini malah lebih praktis dan ekonomis. bisa belanja di mana aja dan kapan aja.

    BalasHapus
  25. Aku sudah beberapa kali dapat sodexo ..seneng banget belanjanya hehe... Hadiah kekiniannya asyik banget tuh buket uang ..blm pernah pengen deh xixixi

    BalasHapus
  26. Yay lah dan pasti seneng banget klo dapet hadiah vouchee belanja. Duku pernah menang lomba apa gitu di IG trs dapet hadiah voucher belanja dan ku kasih ke mama alhamdhulilah beliau seneng banget. Bermanfaat banget

    BalasHapus
  27. Yes dong yang namanya hadiah akan membuat kita happy apalagi kalau disuruh belanja sodexo. Kalau perlu tiap hari deh dapat sodexo. Happy shopping

    BalasHapus
  28. Senang banget kalau dapat hadiah vocer berasa pemilik toko tinggal tunjuk sana-sini terus bayar dengan vocer, gratis nggak keluar duit hihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe tos dong mbak Dedew, saya juga sukaaa dikasih hadiah voucher belanja, apalagi dari sodexo, wihh blanja blanji deh.

      jadi inget pernah blanja pakai voucher sodexo dan jadinya bebas mau milih yang mana karena udah gak kepikiran akan mengeluarkan uang lagi hihihi

      Hapus
  29. Kupaling suka voucher belanja, Mbak .. lebih oraktis apalagi yang elektronik ya, gak perlu ketemu, kirim saja hehe.

    BalasHapus
  30. it's a big yes indeed mba.. kalau dapet voucher tuh bahagianya bisa dipakai untuk apa aja ya belanjanya, jadi bebaaas hehehe

    BalasHapus
  31. Aku sih Yay, karena paling senang kalai uda dapat voucher belanja. Apa lagi Sodexo bisa dipakai dimana aja 😍

    BalasHapus
  32. Memberi hadiah bentuk ya voucher Sodexo, kayaknya kalau di tempatku jarang, Mbak. Mungkin karena awam kali ya, voucher Sodexo itu bisa dipakai di mana.

    BalasHapus
  33. Aku tim YAAYYYY mba Uniek

    Soale beberapa kali, aku dapat pocer Sodexo dan rasanya hepiii banget.
    Begitu juga, sodara2ku misal kukasih pocer Sodexo, mereka juga bahagia.
    merchant-nya banyak dan pd jual barang/jasa yg kita butuhkan

    BalasHapus
  34. Moga2 klo mbak uniek bikin lomba blog lagi bisa nih kasih voucher sodexo buat para pemenang, mayan banget buat belanja mbak hehehe

    BalasHapus
  35. Hari gini, buat aku yay banget kalau dikasih voucher belanja. Nggak bakalan nolak hahaha..Apalagi kalo vouchernya Sodexo, dijamin dalam tempo kurang dari 24 jam langsung aku belanjakan.. :))

    BalasHapus
  36. Pasti YAY dong Sodexo ePass jadi hadiah untuk yang tersayang. Jadi bisa dipakai untuk beli sesuatu yang dibutuhkan atau ditukarkan jasa yang diinginkan. Aku aja kalau suruh pilih, Sodexo pasti maunya.!

    BalasHapus
  37. YEAY sih kalo aku, biasa aku kalau dapat voucher juga suka kasi mamaku. Seneng banget dianya, kalau pakai voucherkan bisa bebas belaja yang dibutuhkan atau yang dia mau.

    BalasHapus
  38. Kadang orang-orang terdeket kayak ortu atau saudara lebih seneng kalo ultah dikasih hadiah voucer kayak gini, meski nilainya gak besar tapi mereka suka banget!

    BalasHapus
  39. Wah, kalau dikasih voucher, kayaknya semua orang mauuuuu deh, termasuk akyuuh hehehe. Praktis banget ya jadi ga perlu bawa uang banyak tebal2 di dompet. Serunya lagi kalau sebagai hadiah, bisa digunakan berbelanja barang apapun yang kita suka dan butuhkan.

    BalasHapus
  40. Yay banget dong.
    Manalagi kalo di toko yg busa buat belanjain voucher, banyak barang-barang yg sudah lama masuk di bucket list.
    Belanjanya jadi bahagiaaaaa..

    BalasHapus
  41. Sekarang lebih simpel mau ngasih hadiah ya, Bun. Buat kado2 ultah atau nikahan, cocok pakai e-voucher ini. Btw, aku mau banget dapat bucket uang, dong. :D

    BalasHapus
  42. Maksudnya voucher sodexo e-Pass. Qiqiqi

    BalasHapus
  43. Aku Uda pasti yaaaayy kaaak . Apalagi dengan vocer berlanja kita sebagai penerima hadiah (ngarep πŸ˜†) bisa belanja sesuai dengan apa yang kita butuhkan .

    BalasHapus
  44. Aku yay juga... ketimbang dapet hadiah barang yg belum tentu kepake mending dapet voucher belanja sih. Jadi bisa dipakai sesuai kebutuhan dan keinginan penerimanya. Nggak mubazir dan sama2 seneng.

    BalasHapus
  45. hohoho aku mah gak bakalan nolak klo ada yang ngasi hadiah voucher belanja
    Dan memang hadih voucher gini pas banget lho. Yang menerima jadi bisa memanfaatkannya untuk berbelanja sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya

    BalasHapus
  46. Iya kalau dapat hadiah vocer penerimanya bebas milih barang yang ia sukai dan butuhkan ya jadi nggak bakal zonk ya salah pilih hadiah

    BalasHapus
  47. Klo disuruh milih, aku bakal milih dikasih voucher sodexo deh dibanding barang. Hahaha.. siapa juga yang nyuruh milih.
    Sodexo ini lengkap dan beragam banget pilihan merchantnya. Jadi semua bakal kebagian nelanja deh klo dapet vouchernya segepok. Hihi

    BalasHapus
  48. Saya malah pernah dapat amplop nikahan isinya voucher belanja. Kaget juga pas dibuka tuh sama semua keluarga dan ternyata nominalnya lebih besar dari orang orang yang buwoh, haha.
    Jadi sah sah aja sih ya asalkan bermanfaat dan pastikan yang dikasih juga bisa menggunakan di daerahnya

    BalasHapus
  49. Aku seneng aja mak kalau dikasih pocer bisa belanja yang dipengenin xixix
    Cuma kalau buat temen deket pengennya beliin langsung barang sih mak

    Kalau sodexo sukaaak langsung meluncur ke minimarkeet

    BalasHapus
  50. Hadiah buat orang tersayang, pastinya akan bilang terima kasih banyak. Kalau aku sih Yay kalau dikasih hadiah apapun termasuk voucher belanja

    BalasHapus
  51. Ini nih cara seru kalau kasih hadiah ke istri, lagian istri juga suka belanja. Dulu pernah istri beli laptop, 35% nya pakai vocer yang merupakan hadiah, hahaha

    BalasHapus
  52. Wah setuju banget bih, kalo voucher belanja sodexo sih kepake banget pasti yaaaa.. aku baru tau Sodexo ada voucher digitalnya yaaa, makin keren nih sodexo

    BalasHapus
  53. Aku juga mau banget kalau ada yang kasih voucher belanja. Bermanfaat loh apalagi di masa pandemi, membantu cashless.

    BalasHapus
  54. Kalau aku sih Yeay banget, pernah beberapa dapat hadiah berupa Sodexo gift card tapi bisa buat belanja di Alfamart. Kalau ada yang bentuknya epass gini ya makin praktis, gausah dikirim pos, cukup pakai barcode yg bisa dipindai. Hadiah berkesan dan cepat diterima.

    BalasHapus
  55. Hadiah vocer belanja....aku sih YA BANGET! Hehe... Asli, seneng banget kalo dapat hadiah vocer belanja karena bebas mau belanjain apa sesuai kebutuhan. Kalau hadiah skincare, ada risiko nggak cocok dengan kondisi kulit.

    BalasHapus
  56. Aku sih iyes, ahahaha..
    Suka banget kalo dapet hadiah isinya vocer belanja. Auto bersyukur banget rasanya, alhamdulillah belanja gratissss ahahaha.

    BalasHapus
  57. Wiwin | pratiwanggini.net27 Juni 2021 17.59

    YAY dong...
    Bisa belanja tanpa keluar duit sendiri. Lagian siapa yang gak senang dapat voucher belanja.

    BalasHapus
  58. Aku pernah mbak dpt vocer sodexo waktu aktifkan akun jenius hehe lumayan bisa jajan di @lfam*rt hehe

    BalasHapus
  59. Seneng banget pastinya dapet hadiah vocer Sodexo..Dapet yang vocer fisik aja udah happy banget..apalagi vocer elektronik..makin leluasa belanjanya ..

    BalasHapus
  60. Emak2 dikasih buket uang dan voucher belanja mau banget nih. Hehe sepakat sekali kalau hadiah voucher itu bermanfaat

    BalasHapus