10 Desember 2021

Beli Laptop Baru, Penting Gak Sih Kualitas Layar?

 
Penggunaan laptop yang makin tinggi untuk menyelesaikan berbagai tugas membuat kita harus mempertimbangkan berbagai aspek terkait spec laptop tersebut. Salah satu yang jadi pertimbangan adalah kualitas layarnya. Kalau untukku pribadi sih penginnya punya laptop dengan layar yang sudah memiliki standar kualitas tinggi seperti ASUS OLED.


Kok harus seperti itu kenapa sih?

Tau nggak sih kalau sebagian besar orang  Indonesia mengatakan bahwa pengaruh kualitas detail warna dan visual pada layar laptop tuh sangat penting. Sekitar 80,2% orang menyatakan hal tersebut berdasarkan survey yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang diikuti oleh lebih dari 500 responden dengan latar belakang, profesi, dan usia yang berbeda. 

Tingginya aktivitas orang di rumah sejak pandemi untuk Work From Home (WFH) hingga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memunculkan kebutuhan akan layar laptop dengan kualitas lebih baik. Nggak heran jika kemudian sebagian besar masyarakat, khususnya di Indonesia, lebih sering menggunakan laptopnya untuk berkegiatan. 

Bukan hanya untuk bekerja atau belajar saja loh, kini laptop juga banyak digunakan untuk menikmati hiburan digital seperti nonton video secara streaming dan juga nge-game. Wajar dong jika kemudian orang pengin punya laptop yang memiliki kualitas visual sangat baik. Yakali mau tiap hari mantengin layar burik, ye kaaan...

Nah, kebutuhan masyarakat ini sepertinya mendapatkan jawaban. ASUS menghadirkan serangkaian laptop yang mengusung teknologi layar ASUS OLED. Berbeda dengan teknologi layar laptop lainnya, ASUS OLED menawarkan kualitas visual terbaik melalui berbagai fitur serta teknologi terbaik dan terdepan saat ini.





Visual Terbaik Saat Menikmati Hiburan Digital


Saat berlama-lama di rumah, orang sudah mulai akrab dengan tayangan streaming video untuk menonton film favoritnya. Tau kan ya layanan streaming video populer seperti Netflix? Banyak nih teman-temanku yang sekarang menjadikannya sebagai sarana hiburan di rumah.

Hiburan digital semakin diminati di berbagai kalangan masyarakat. Berbeda dengan televisi tradisional, layanan streaming video memiliki berbagai kelebihan yang salah satunya adalah mampu menampilkan format multimedia modern seperti HDR. Jumlah konten yang disajikan dalam format HDR juga semakin banyak. 


Menurut hd-report.com, di Netflix sendiri terdapat lebih dari 400 film yang sudah mendukung HDR. Itu belum termasuk ribuan video HDR di YouTube dan layanan streaming video lainnya loooh...

Salah satu fitur unggulan ASUS OLED adalah dukungan terhadap HDR. Artinya apa tuh?

Laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED dapat memutar konten HDR dengan sempurna. Nggak tanggung-tanggung nih, ASUS OLED terbukti telah memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black dan mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1. 

Tidak hanya sekadar mendukung HDR, ASUS OLED pun punya fitur khusus yang bakalan disukai banget oleh para penikmat film. Menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat seperti pada film action seringkali menampilkan efek blur yang mengganggu mata. Untuk mengatasi hal tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang amat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

Response time yang lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi. Kalau udah gitu, kita ga bakalan lagi melewatkan berbagai detail penting dari film yang kita tonton. 

Untuk baca teks berjalan pun tidak lagi kesulitan karena teknologi ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur. Bisa dikatakan bahwa laptop dengan layar ASUS OLED adalah pilihan terbaik untuk menikmati hiburan digital.





Ideal untuk Para Content Creator


Laptop dengan layar sekadarnya tentunya bukan pilihan terbaik bagi para content creator.  Mereka membutuhkan laptop dengan layar yang berkualitas. Kualitas konten yang dihasilkan sangat erat kaitannya dengan kemampuan reproduksi warna di layar laptopnya. 

Menggunakan layar laptop berkualitas rendah dan tidak dikalibrasi dapat membuat video yang telah diolah menjadi berbeda tampilan warnanya ketika diputar di perangkat lain, atau juga bisa membuat foto berubah warnanya saat dicetak. 

Tentu saja hal ini amat merugikan para content creator yang sudah bersusah payah dalam membuat karyanya. Udah capek-capek bikin, eeeh hasilnya saat dilihat tidak sesuai dengan aslinya. Untuk itulah content creator sangat membutuhkan layar laptop yang memiliki standar industri dan telah dikalibrasi.

 
asus oled

ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Berdasarkan hal tersebut, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. 

Mantap banget yaaa... Kemampuan tersebut bikin ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik. Terasa real banget gitu loh warnanya di mata penontonnya. 

Satu catatan penting yang perlu diketahui nih : tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma jika tidak dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula. Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal agar dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.


Survey Membuktikan…

Semua kelebihan layar ASUS OLED di atas bukannya tanpa dasar loh. Berdasarkan riset kualitatif yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS, sebanyak 10 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa ASUS OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan untuk menikmati sajian hiburan digital. 

Tidak hanya itu saja, sejumlah 9 dari 10 content creator dan pakar tersebut mengakui bahwa mereka tidak merasakan kelelahan pada mata saat menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED selama berkegiatan seharian. 

Hal tersebut dikarenakan ASUS OLED juga memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya. Bagus banget nih ya jika digunakan untuk anak sekolah yang kebutuhan daringnya tinggi sekali saat ini.

ASUS OLED hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan kualitas layar terbaik dan tersedia untuk berbagai kalangan. ~ Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

ASUS OLED juga hadir sebagai solusi bagi para content creator pemula hingga profesional agar lebih mudah, nyaman, dan produktif saat berkarya. Dengan begitu diharapkan dapat tercipta lebih banyak karya-karya terbaik dari tangan-tangan kreatif anak bangsa. Setuju bangeeeett...




ASUS OLED Telah Tersedia di Indonesia


Banyaknya keunggulan dari laptop dengan teknologi ASUS OLED tadi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di tanah air. Jajaran laptop ASUS dengan teknologi layar ASUS OLED telah tersedia di Indonesia saat ini mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook. 

Laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED juga tersedia untuk berbagai kalangan dengan banderol harga mulai dari Rp 8.599.000.

Nah, bagi teman-teman yang tertarik untuk memiliki laptop ASUS dengan teknologi layar ASUS OLED ini bisa langsung cuuuzz ke halaman web ASUS berikut ini.


18 komentar:

  1. Wah bagus ini bentuknya elegan dan sederhana apalagi banyak fitur yang bagus di dalamnya.

    BalasHapus
  2. saya sendiri juga mementingkan elemen penyaji visual dari laptop, ya ini ga akan terlepas dari teknologi layar yang digunakan. Kalo udah denger OLED, pasti layar ini ngasih visual yang memanjakan mata, seperti milik ASUS ini

    BalasHapus
  3. layar visual penting banget menurut aku mbak, apalagi jaman semua serba online, perlu kenyamanan heheee

    BalasHapus
  4. Kebetulan banget anakku lagi ngerengek mo ganti laptop baru, karena yg lama udah gak mumpuni buat kuliah. Sering hang karena kebanyakan buka aplikasi.

    BalasHapus
  5. Fiturnya ini luar biasa. Kemarin udah mengincar tipe a eh sekarang keluar lagi tipe ini. Aduh bikin mupeng saja. Jadi pengen memiliki semuanya kalau udah begini. Racun banget ini Informasinya

    BalasHapus
  6. Wuihh ... perbedaan gambarnya nyata banget itu ... ASUS Oled laptop menggoda banget harganya juga lumayan. Mudah-mudahan suatu saat bisa punya nih. Aamiin

    BalasHapus
  7. Wah anakku kalau beli barang elektrok seperti hp dan laptop maunya ASUS terus mungkin sudah merasa nyaman ya...hehe. ASUS memang keren sih.

    BalasHapus
  8. Berhubung di rumah ga pakai TV, sesekali kami menonton lewat laptop. Layar ASUS OLED seperti ini nih yg saya cari supaya hiburan keluarga nonton film bareng Makin terasa hidup

    BalasHapus
  9. Wah keren ya si ASUS Oled ini, musti nabung nih biar punya ASUS ini. Kebetulan laptop dirumah udah mulai kurang performanya

    BalasHapus
  10. Kalau aku penting banget untuk teknologi layar oled ini, bun. Selain memang buat nonton dan gaming lebih puas, buat kerjaan juga. btw, 0,2ms itu kadang bikin deg2an. asli, aluss bangettt, cerah cerita dan bikin makin betah di depan laaptop. hahaha. ASUS selalu kereen!

    BalasHapus
  11. asus OLED memang luar biasanya yaaa gambarnya beniiiing serasa lihat aslinya, cakep memang nih buat para content creator yaaa

    BalasHapus
  12. Produk ASUS unggulan memang ZenBook dan VivoBook yaa, kak Uniek.
    Aku kemarin ke BEC (pusat elektronik Bandung), pas lagi di ASUS nya uda dibilang kalau ZenBook lagi langka.
    Hiiks~

    Kalau mau beli kudu inden sekitar 2-3 bulan, apalagi pengen yang edisi khusus.
    Huhuu...padahal pas testing layar OLED ini jatuh cinta banget.

    BalasHapus
  13. Makin bangga sama ASUS, selalu berinovasi. Saya baru tahu nih ada ASUS Oled yg cocok banget digunakan para content creator. Ah semoga ad rejeki bisa memiliki laptop ini, amiinn

    BalasHapus
  14. beda banget ya mba kualitas visualnya keren banget sih ini ASUS OLED kukira harganya 2 digit ternyat ga..cuss deh buat content creator butuh yg begini

    BalasHapus
  15. kualitas visual terbaik, ini nih yang dibutuhkan para content creator. Kan sebel juga yak pada saat ngedit dan cetak eh ternyata hasil warnanya beda jauh

    BalasHapus
  16. Uwooo, perfek ni buat emak blogger.
    Dilema pas edit foto atau video pendukung update blog, bakal tercerahkan.
    Pastinya ya karena kualitas visual ASUS Oled yg mumpuni. Asyik!

    BalasHapus
  17. Kalo menurut saya kualitas layar itu utama karena kan setiap hari kita ada di depan layar apalagi bagi blogger adanya Asus Oled ini menjadi angin sejuk

    BalasHapus
  18. Penting donggg, secara layar yang akan kita liat dan hadapi setiap harinya. Apalagi buat konten kreator yang butuh visual pada saat ngedit konten, jadi pada saat aplod atau cetak, warna ga berbeda dengan tampilan saat edit

    BalasHapus