16 Juli 2022

Semarak Idul Adha 2022 Bersama Keluarga dan JNE


idul adha 2022

 
Beberapa waktu yang lalu, semua umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Sembari menikmati semarak perayaan Idul Adha tahun ini, terselip doa di hati, semoga segera tiba jatah undanganku untuk datang ke Tanah Haram seperti saudara muslim lainnya yang telah terlebih dahulu menjalankan ibadah tersebut. Aamiin...

Selain itu, khusus di Hari Idul Adha tahun 2022 ini, ada doa lain yang terselip dalam larikan pinta kepada Sang Khaliq. Doa khusus untuk putraku, anak kedua dalam keluarga kecil kami.




Keistimewaan Idul Adha 1443 H di Keluarga Kami


Baru tahun ini aku merasakan harus berpisah dari anak kedua. Anak laki-laki yang biasanya kemana saja kuajak serta, di rumah pun selalu membersamai hari-hariku. Bujangku yang kini sudah beranjak remaja telah melalui pendidikan sekolah dasarnya dan melanjutkan ke SMP di luar kota.

Seperti yang sudah dijalani oleh putri sulungku, saat ini anak nomor dua juga melanjutkan sekolah ke pondok pesantren yang sama di luar kota. Meskipun sudah pernah mengalami hari pertama melepas anak untuk mondok, entah mengapa perasaan sedih, haru dan rindu tetap saja kurasakan. Baruuuu juga hendak melepas si bujang untuk mondok, kok sudah langsung rindu yaaa...


idul adha 2022
Saat mengantar si bujang masuk pondok


Secara resmi pada tanggal 25 Juni 2022 yang lalu, bujangku ini menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Magelang. Insya Allah dia akan menjalani masa-masa SMPnya sekaligus belajar ilmu agama secara intensif di sana.

Meski perayaan Idul Adha tahun ini harus kami jalani tanpa kehadiran anak lelaki kesayangan keluarga, doa terbaik selalu terpanjatkan untuk keberkahan dan kebahagiaannya di pondok. Ngepoin akun media sosial pondok pesantrennya dan melihat sekilas kehadiran bujang kesayanganku ini, legaaa sekali rasanya. Di sana dia sedang merayakan Idul Adha bersama dengan ratusan santri baru lainnya. Lagi makan besar dengan lauk istimewa gitu deehhh... Alhamdulillah...

Kilasan waktu kembali berkelebat, membayangkan saat anak-anakku ada di sisiku. Syukur tiada terhingga untuk semua berkah keluarga yang selama ini telah dinikmati. Meski ada 1 anggota keluarga yang tidak hadir di rumah saat ini, Insya Allah kebahagiaan keluarga tetap sama utuhnya. Saling mendoakan dan saling mendukung, begitulah yang selayaknya dilakukan oleh keluarga.





Semarak Perayaan Idul Adha 2022 Bersama JNE


Tidak hanya keluarga kami yang merasakan kebahagiaan di hari istimewa ini. Salah satu penyedia jasa logistik terbesar di Indonesia pun juga merayakan kebahagiaan tersebut dengan berbagi kepada sesama. 


idul adha 2022 bersama jne
Presiden Direktur JNE membagikan daging kurban

JNE merayakan Idul Adha dengan mempererat tali silaturahim dengan para karyawan dan masyarakat. Semangat berbagi terlihat pada tahun ini JNE bersama TIKI membagikan sebanyak 4.000 daging hewan kurban. Sebagian diantaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, Jl. Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar, Jakarta Timur. Yayasan ini didirikan oleh pendiri JNE Alm H. Soeprapto Suparno.

Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19. Dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.
~ M. Feriadi Soeprapto (Presiden Direktur JNE)
 
Seluruh daging kurban ini dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu, antara lain masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Barat, Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan di 22 lokasi lainnya yang bekerjasama dengan pihak berbagai pihak.


idul adha 2022 bersama jne


JNE menjelang usianya yang ke-32 tahun pada November 2022 yang akan datang, selain turut membantu masyarakat untuk tetap berkecukupan pangan dengan membagikan daging kurban, juga membagikan hadiah 32 kambing dalam menyemarakan peringatan Idul Adha 1443 H kali, dengan membuat program kuis giveaway #GameSiJoni melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Periode kuis pun sudah dimulai sejak 6-10 Juli 2022. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 ekor kambing kurban. 



Woww... mantap sekali nih bisa dapat kambing hanya dengan mengikuti kuis. Kebayang deh sukacita yang dirasakan oleh para pesertanya, berharap rejeki akan menghampiri. Mendapatkan 1 ekor kambing kurban adalah berkah yang tak terbayangkan, Alhamdulillah.... 



Promo Idul Adha, Diskon 20% Kirim Paket ke Timur Tengah


Selain aktivitas giveaway di media, JNE berbagi kebahagiaan juga nih dengan diskon 20% dalam rangka Promo Idul Adha untuk tujuan kiriman ke Negara Timur Tengah. Adapun negara yang termasuk di dalam promo ini meliputi Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, dan Oman. Tidak ada keharusan minimal berat lhooo...

Promo diskon khusus Idul Adha ini berlangsung pada tanggal 7-17 Juli 2022. Ada lagi nih tambahan khusus untuk member JNE  Loyalty Card (JLC), tersedia program menarik  berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah.  

Semoga banyak yang terbantu dengan promo Idul Adha ini terkait pengiriman paket ke destinasi yang telah disebutkan di atas. Salut untuk JNE yang terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat  di tengah pandemi covid-19. Sukses selalu untuk JNE... 

42 komentar:

  1. Masya Allah anak lanang sudah mondok juga, Mbak. Barakallah, semoga lancar semua dan dimudahkan-Nya.
    Btw, ini JNE keren banget sih, dah bagi hewan kurban kasih hadiah kambing kurban bagi yang menang kuis juga kasih promo pula..paket lengkap Iduladha dari JNE ini sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut mendoakan yang terbaik juga..
      Harus kuat hati orangtua agar anak memiliki hati yang kuat dan tabah saat perpisahan seperti ini.
      Aku ikut cirambai jadinya..
      HUhu...keren banget kak Uniek.

      Dukung terus program menebar kebaikan JNE dalam hal ekspedisi, JNE sudah nomor 1 di hati.

      Hapus
  2. Wah pasti ada rasa berat melepas anak bungsu mondok ya. Tapi tujuannya untuk kemandirian dan pendidikan, insya Allah pulang menjadi lebih baik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah... Aamiin... terima kasih doanya, Mba Andina.

      Hapus
  3. Barakallahu fiikum, kak Uniek..
    Aku juga lagi mempersiapkan mental karena berencana memondokkan anak juga tahun depan, kak Uniek.
    Bismillah..
    Semoga dimudahkan sehingga sama-sama bisa saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaatan.

    JNE selalu menyebarkan kebaikan. Kali ini ada banyak promo pengiriman menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim paket ke keluarga yang sedang berada di Timur Tengah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah dimudahkan jalan untuk kita semua dalam memberikan pendidikan ke anak yaa...

      Hapus
  4. Gontor 5 bukan ya? Idul Adha lalu jalan2 lihat pemandangan lewat pondok2 tsb. Ortuku di Magelang btw.
    Semoga ananda betah & mendapatkan ilmu yg bermanfaat. Ikhlas berpisah demi masa depan ya ♥️♥️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan di Gontor mba, ini Magelangnya yang arah jalur ke Kopeng.

      Hapus
  5. Wah JNE bagi-bagi daging qurban juga. Semoga JNE semakin berkembang dan mendapat tempat di masyarakat Indonesia

    BalasHapus
  6. Dulu saya pikir TIKI dan JNE ini pesaing berat. Alhamdulillah sekarang ternyata mereka malah bekerja sama ya. Untuk kemaslahatan umat pula. Sukses selalu JNE

    BalasHapus
  7. Pastinya merassa kehilangan ya, apalagi di momen hari raya, huhuuu moga si ade betah di pondok. Aku aja ngerassain tahun ini, tanpa anak yg lagi di luar kota rasanya ada yang hampaa. Tapi tak mengurangi euforia untuk kurbaan,
    Btw, suka banget sama program2 JNE yang selalu berbagi , mengantarkan kebahagiaan banget initu, semoga berkah buat semuanya.

    BalasHapus
  8. Ya Allah pasti mengharu biru ya mba ga ada cah lanang :' Ternyata luar biasa ya JNE bisa mendistribusikan daging kurban. Aku baru ngeh lho ada jasa paket yang menawarkan jasa ini. Keren!

    BalasHapus
  9. Kadang berpikir pengen anak juga mondok ya, tapi tauk deh, kuat nggak mamaknya berpisah sama anak, kalau ada anak-anak rasanya kesal kalau mereka berantem, giliran si Kakak sekolah aja kangen hehehe.

    Apalagi kalau nggak ketemu pas lebaran.
    Tapi insha Allah yang terbaik ya dengan anak lanang mondok.
    Btw, keren banget nih promonya JNE :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya, Tante Rey. Iya, terkait anak mondok tuh ga hanya anaknya saja yang harus siap, orangtuanya pun harus kuat mental untuk melepas anak-anak.

      Hapus
  10. Masya Allah..si bontot sdh bujang dan mulai mengepakkan sayap menimba ilmu yaa..semoga sukses selalu.. Semoga sukses juga utk JNE dg program2 kerennya dan semoga Dik Uniek sekelg segera mendapat panggilan menjadi tamu Allah.. Aamiin..

    BalasHapus
  11. Saya kadang iri dengan anak2 yang menempuh pendidikan di pondok pesantren. Ingin anak saya seperti mereka, tapi selalu menolak setiap kali saya menawarinya. Meski sedih rasanya berpisah dengan anak tapi kan demi pendidikan agama yang lebih baik ya mbak. Bersyukur ya di moment Idul Adha JNE juga ikut berpartisipasi menyumbangkan daging qurban. Bahkan ada promo menarik menjelang ulang tahunnya ke 32. Semoga menginspirasi kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Mba Yuni, tiap anak ada jalan hidupnya sendiri-sendiri. Insya Allah pasti yang terbaik untuk mereka. Kita hanya bisa mengupayakan saja.

      Hapus
  12. Programnya JNE TIKI ini bagus yaaa. Pantesan bisnisnya makin berkembang. Saya sendiri kalo kirim-kirim paket juga pakai ini. Jaringan agennya banyak, gak susah nyari dan gak jauh-jauh.

    Bdw, salut sama Mbak Uniek. Anak-anaknya di usia belia sudah pada merantau untuk sekolah. Semoga mereka jadi anak mandiri dan berbakti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... anak-anak mondok di usia yang menurut para pakar parenting sudah aman untuk merantau. :) Terima kasih untuk doanya ya Mba Nieke.

      Hapus
  13. Senang banget mbak JNE selalu memberikan yang terbaik dalam setiap momen apalagi saat Idul Adha yang membagikan 4000 daging Kurban. Tak hanya itu, diskon 20% masa promo kemarin juga banyak membantu masyarakat yang ingin mengirimkan paket ke Timur Tengah.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah mba anaknya mau mondok, semoga berkah selalu ilmunya dan keberkahan juga didapat kedua orang tuanya. Memang harus sabar menahan rindu dan ikhlas melepasnya ya mba :)

    Senang kalau melihat berbagai aktivitas amal yang dilakukan dimana-mana, berbagi amal berbagi kebaikan, semoga menuai manfaat dan berkah untuk semua yang terlibat di dalamnya aamiin

    BalasHapus
  15. JNE dan TIKI tak lupa untuk selalu berbagi ke sesama, ya, Mbak. Seperti momen Iduladha tahun ini mereka berbagi daging kurban. Semoga menjadi keberkahan untuk seluruh karyawan JNE dan TIKI.

    BalasHapus
  16. Wah keren nih CSRnya JNE, ohiya JNE dari dulu udah paling murah meriah biaya pengirimannya, trus aman pula, trus sekarang ada banyak promo juga ya mbak. Keren deh JNE

    BalasHapus
  17. Wah semakin salut aku dengan JNE ini
    Nggak hanya bagus di pelayanan, tapi juga punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama ya mbak
    Contohnya dengan berbagi berkah di Hari raya Idul Adha ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. program-programnya tuh dekat banget dengan masyarakat. Takjub lho sama kuis berhadiah hewan kurban ini, udah gitu gak main-main pula jumlah hewan kurbannya, jadi besar kesempatan untuk dapetinnya..dari berbagai daerah.

      Hapus
  18. Aku jadi teringat punya sodara tinggal di Mekkah sudah 17 tahun ga pernah pulang terakhir mertua kesana ketemu beliau banyak banget titipannya haha kebanyakn sih makanan indonesia, jadi kapan kapan mau kasi tau deh kalau ternyata JNE bisa ngirim ke Timur Tengah ak jg baru tau ini lho malahan ada promonya ya

    BalasHapus
  19. Keren sekali program CSR JNE. Ternyata selain pelayanan bagus memilki program yang sangat baik bagi sekitar bahkan hingga penjuru dunia.

    BalasHapus
  20. Huwaaa Mbak Uniek. Anak-anak itu yah gelendotan sama kita sewaktu kecil. Saat remaja trus mondok itu kok jadi sepi.
    Btw, Salut dg JNE selalu berbagi ke masyarakat dg program menyambut Idul Adha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba... swepiiii pol kalau ndak ada anak-anak tuh

      Hapus
  21. Semoga anak lanang kerasan di pondok dan semangat belajarnya ya mbak... Salut dengan J E juga karena memiliki kepedulian yang tinggi...

    BalasHapus
  22. Pasti beda ya karena salah satu anggota keluarga gak di rumah saat Idul Adha. Sama-sama berkah meski di tempat berbeda. Btw, JNE tuh ada aja programnya. Selain kurban, ada diskon biaya pengiriman lagi

    BalasHapus
  23. Seneng dengan program yang bisa memanfaatkan momentum seperti ini. Jadi berasa kepeduliaannya. Moga makin sukses JNE

    BalasHapus
  24. Saya ikutan tuh kuisnya tempo hari. Belum rezeki sih menang hewan kurbannya. Tapi turut senang melihat para pemenang yang akhirnya bisa berkurban, gak nyangka jalannya dari menang kuis JNE tersebut. Hewan kurbannya diantarkan langsung ke rumah oleh pihak JNE pula. Masya Allah..

    BalasHapus
  25. alhamdulillah ya bisa menikmati Idul Adha dengan keluarga mba.. dan juga sukses selalu untuk JNE yang banyak memiliki program - program bagus

    BalasHapus
  26. Eh tapi anak wedok udah lulus jg udah balik ke rumah kan mbak? Atau masih tetap melanjutkan mondoknya? #malahkepoh
    Waah rame yaa program2nya JNE saat Iduladha kemarin, paling nomor satu emang kalau soal berbagi ya mbak, pas juga momennya berbagi daging utk masyarakat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah balik ke Semarang sih... Tapi tetep mondok juga. Loh piyee kuwiii... Ntar kisahnya ada di blog bocahrenyah yaa... *malah promosi

      Hapus
  27. Kebayang mbak, pisah sama anak bujang itu sedih banget yaa. Saya juga belum bisa pisah mbak sama anakku padahal dah SMA,. Btw pondok pesantren apa mbak di Magelang jadi pengen keponakan juga deh.

    Btw senangnya baca JNE dan tiki merayakan idul adha barengan dengan berbagi daging kurban 4000 porsi. MasyaAllah, barakallah.

    BalasHapus
  28. Seneng bgt kalau perusahaan besar spt JNE peduli dg warna di sekitar kantor dan lokasi usahanya.

    Momen berbagi di idul adha selalu istimewa, apalagi di pondok pesantren gini ya...

    BalasHapus
  29. Jujur, aku salut sama JNE loh, banyak banget aktivitas kebaikannya dari mulai ke patner UMKM, olahragawan, sampai qurban juga. Masyaallah, sukses terus ya JNE

    BalasHapus
  30. aku kayanya masih belum sanggup jauh dari anak hii hebat mba
    Masyaa Allah keren ya JNE ini hadiahnya kambing qurban.... semoga JNE sukses selalu, dan semakin banyak program kebaikannya

    BalasHapus