12 Oktober 2022

Kulit Wajah Bersih Tuntas di Seby Clinic Semarang

 
Siapa bilang menjaga kesehatan kulit agar tetap glowing tuh hanya milik anak muda... Setiap orang boleh dong menginginkan punya kulit wajah yang selalu terjaga kebersihan dan kelembabannya. 



Hanya saja problem kulit yang dialami orang yang sudah berusia 35 tahun ke atas memang lebih kompleks dibandingkan dengan anak remaja hingga orang yang masih berusia 20 tahunan. Seperti yang kualami sendiri nih, beberapa bintik hitam sudah mulai bermunculan.

Tadinya tidak begitu kelihatan loh, secara yaaa sejak masih bekerja kantoran dulu aku selalu rutin menggunakan skincare. Ya tidak terlalu banyak sih, terutamanya menggunakan pembersih wajah dan pelembab. Dah lah, modal utamaku dulu cuma itu. 

Kalau dari faktor garis-garis usia alias kerutan sih belum ada. Alhamdulillah, dibandingkan teman-teman yang seusia, wrinkle belum kelihatan booo.. Semoga aja ntar munculnya masih berpuluh-puluh tahun lagi. *ngayal aja terooosss...

Yang super duper bikin meresahkan memang bintik-bintik hitam di wajah itu. Kukira gara-gara dulu jaman masih remaja hobi naik gunung dan beraktivitas di outdoor secara terus menerus. Trus ngefeknya baru sekarang.

Ternyata selain hal itu, ada beberapa hal penting yang lupa kulakukan dalam menggunakan skincare. Baru tau setelah mendapatkan penjelasan dari dokter spesialis kecantikan di Semarang.




Menjaga Skin Barrier, Kunci Kulit Wajah Bersih Bebas Noda


Selama ini apakah teman-teman rajin menggunakan sunscreen? Hayooo sini yang sering skip pake sunscreen angkat tangan cobaaa... Sama denganku yaa...

Terus terang aku memang jarang sekali menggunakan sunscreen. Selama ini merasa sudah memilih pelembab wajah yang sudah mengandung SPF udah cukup. Mana sekarang moisturizer tuh SPFnya udah tinggi-tinggi kan yaaa..

Baru ketauan deh kalau pemahamanku ini salah ketika melakukan perawatan wajah ke Seby Clinic Semarang. Datang ke klinik ini gara-gara baca promo 1st anniversary Seby Clinic di media sosial. Waaah lumayan juga nih kalau bisa #bersihtuntassekalihempas sekaligus dapat free membership dan beberapa promo menarik lainnya. 



Tu kaaan... masih ada waktu loh, bisa nyobain promo menarik sampai 15 Oktober 2022 di Seby Clinic Semarang. Kalian yang warga Semarang, atau yang sedang berkunjung ke Semarang, boleh banget membuktikan janji #BersihTuntasSekaliHempas di sini.

Saat pertama datang ke klinik, terlihat beberapa perawatan permasalahan kulit yang bisa ditangani oleh Seby Clinic.


Aaahh.. ternyata di Seby Clinic bisa bantu untuk melakukan perawatan kulit yang terkait dengan jerawat, komedo, bekas luka, alergi, kusam, bruntusan, eksim, flek dan gatal. Nah kan pas banget, udah lama pengin cari klinik kecantikan yang bisa mengatasi permasalahan flek di kulitku.




Saat pertama kali masuk ke lobby Seby Clinic, udah kelihatan loh aura bersih, cantik dan terawatnya. Gimana enggak, ruangannya tuh lebar, terang dan beraroma wangi. Mana langsung disapa oleh petugasnya pula. Ramah dan helpful deh. 

Berhubung ini baru pertama kali aku datang ke Seby Clinic, petugas minta data pribadi untuk dicatat. Setelah itu, nggak pake lama diriku diminta masuk ke ruang periksa.

Seneng banget dong saat bertemu dengan dr. Habibah di ruang periksa. Meskipun beliau menggunakan masker penutup wajah, tetap terlihat aura kecantikannya. Bu dokter menyapa dengan ramah dan menanyakan problem kulit wajah yang kualami. 




Penuh semangat kutumpahkan semua kekesalan kepada beliau. *lho koq malah curcol 😁

Selama ini memang kesel banget dengan beberapa bintik hitam yang mulai muncul di wajah, kiri kanan pula. Ada beberapa yang di bawah mata bagian kanan, sebagian lagi noda agak lebar di sebelah kiri.

dr. Habibah mengecek kebiasaanku dalam merawat kulit wajah, skincare apa saja yang biasanya kugunakan. Bertanya pula apakah aku rutin menggunakan sunscreen

Naaahh itu diaaa.. Aku tuh paling sering skip menggunakan sunscreen. Memang paling males menggunakan sunscreen deh karena proses menyerapnya ke dalam kulit cukup lama. Kalau pas buru-buru pergi terasa gengges banget. 

Bu dokter cantik ini lalu menjelaskan bahwa di usia tertentu, skin barrier kulit sudah mulai melemah. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen mutlak dilakukan agar tak makin banyak serangan sinar UV dari matahari yang masuk ke dalam kulit dan makin memperburuk efeknya. 

Wah, iya juga yaaa... makanya kok lama-kelamaan makin banyak aja bintik hitam di kulit wajahku. Males pake sunscreen sih, mana aktivitas olahragaku di ruang terbuka terhitung lumayan sering. 



Sepertinya dr. Habibah mengerti apa yang kurasakan, gimana ribetnya harus mengaplikasikan berbagai skincare secara rutin. Beliau memberi saran, seenggan-enggannya menggunakan skincare, ada 3 jenis skincare dasar yang tidak boleh ditinggalkan, yaitu pembersih, pelembab dan sunscreen

Misal ingin menambahkan segala macam toner, essence maupun serum, itu semua tergantung kebutuhan kulit kita. Intinya, ketiga skincare dasar tadi sebaiknya tidak dilupakan penggunaannya dalam keseharian. 

Oke, Dok, pesanmu akan selalu kuingat-ingat. Semoga para pembaca blog ini juga mendapatkan pencerahan dari keterangan dr. Habibah ini. Ternyata merawat wajah tidak perlu rempong yaaa... asalkan pembersih, pelembab dan sunscreen digunakan, udah beres deh urusannya.

Setelah sesi konsultasi, dr. Habibah menyarankan penggunaan chemical peeling di wajahku. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penampilan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati hingga lapisan terdalam. Kulit akan menjadi lebih halus, cerah, kencang, plus bisa menghilangkan tanda-tanda penuaan kulit lainnya.




Perawatan Kulit Wajah Menyeluruh di Seby Clinic


Dari hasil konsultasi dengan dokter, ada beberapa langkah perawatan wajah akan kujalani. Ruang perawatan berbeda dengan ruang konsultasi dokter tadi. 



Tampak nuansa peach yang lembut di dalam ruang tersebut. Sangat menenangkan bagi kita yang akan menjalani perawatan di ruang tersebut. Bayangin dong kalau dinding dan peralatannya berwarna mencolok, awww... silau meeen... 

Sebelum mulai untuk melakukan berbagai langkah perawatan wajah, petugas meminta persetujuan terlebih dahulu secara tertulis. Kira-kira seperti ini nih formnya : 




Surat persetujuan atau penolakan ini menandakan bahwa kita sebagai customer telah siap menerima beberapa langkah perawatan yang akan dilakukan oleh Seby Clinic. Insya Allah semuanya akan baik-baik saja karena perawatan tesebut sudah sesuai dengan hasil konsultasi dengan dokter.
 
Saat hendak mulai perawatan, oleh petugas aku dipersilakan untuk menggunakan shower cap terlebih dahulu, lalu diminta untuk berbaring di bed yang tersedia. Sempat kenalan sih waktu itu dengan mbak petugasnya, sayangnya sekarang udah lupa lagi hehehe... maafkan ya, Mbak. Yang jelas beliau sangat baik, ramah dan care. Laafff banget deh sama mbaknya. πŸ’“

Alhamdulillah, diriku menikmati banget proses perawatan di Seby Clinic. Petugasnya ramah dan cekatan, dokternya pun baiiiikkk dan halus banget saat memberikan penjelasan meskipun pasiennya yang satu ini kebanyakan tanya. πŸ˜‚




Jika teman-teman ingin tau apa saja yang dilakukan Seby Clinic untuk merawat kulit wajahku, berikut ini urutannya:
  1. Wajah dibersihkan dahulu menggunakan pembersih
  2. Seputar pipi, sudut mata, sudut bibir dan cuping hidung diolesi dengan vasel oil. Bagian pinggir hidungku yang terlihat iritasi diolesi terlebih dahulu dengan krim anti iritasi.
  3. Mata ditutup, dr. Habibah melakukan chemical peeling. Rasanya agak clekit-clekit nih cairan yang dioleskan ke wajah. Setelah menunggu sekitar 2 menit, wajah disemprot dengan neutralizer. Rasa celekit yang tadi muncul pun langsung hilang.
  4. Wajahku ditutup dengan sheet mask dan dilakukan kompres air es selama 5 menit. Enaakkk.. wajah terasa segar.
  5. Wajah diolesi brightening mask secara merata. Masker yang dioleskan menurutku sangat tebal. Terasa nyaman banget deh. Kira-kira selama 20 menit aku menikmati rasa nyaman tersebut. 
  6. Masker di-peel off dan wajahku dibersihkan menggunakan spon basah.
  7. Langkah terakhir setelah wajah bersih, petugas mengoleskan sunscreen. Selesai deeehh... 

Tak hanya langkah pembersihan wajah dan chemical peeling saja yang kudapatkan di Seby Clinic. Rangkaian skincare penyerta pun diresepkan oleh dokter. 



Sesuai dengan apa yang sudah dipesankan oleh dr. Habibah, rangkaian skincare yang kuambil tak jauh-jauh dari pembersih, pelembab dan sunscreen. Saat menyerahkan sepaket skincare, petugas menjelaskan masing-masing kegunaannya plus urutan penggunaan skincare tersebut.

Dalam satu paket perawatan tersebut, aku mendapatkan:
  1. Letoner AHA Brightening : toner yang digunakan setelah selesai menggunakan pembersih wajah, membantu menuntaskan proses pembersihan dan bisa mencerahkan kulit
  2. Syndet P : sabun cuci wajah yang digunakan setelah toner
  3. AI Gel : pelembab wajah
  4. TM 5X Prove F : sunscreen berbentuk krim multifungsi, pelindung dari cahaya matahari sekaligus bisa menjadi alas bedak 
  5. KM I O : krim malam

Petugas menjelaskan prosedur penggunaan kelima skincare tersebut. Setelah melakukan chemical peeling, krim malam hanya boleh digunakan setelah jeda waktu 2 hari. Untuk skincare yang lain digunakan seperti biasa. 

Sabun cuci wajah, toner dan pelembab digunakan setiap pagi dan malam hari, adapun sunscreen dioleskan pada pagi dan siang hari, terutama ketika kita banyak bepergian keluar rumah. Setelah wudhu sholat Dhuhur, sunscreen bisa diaplikasikan ulang agar manfaat perlindungannya tetap menyertai aktivitas kita hingga matahari terbenam. 



Rangkaian Skincare dari Seby Clinic



Nggak cuma datang ke klinik dan melakukan perawatan satu kali aja loh... Agar wajah tetap terjaga bersih, lembab dan cerah, rangkaian skincare yang kudapatkan dari Seby Clinic secara rutin kugunakan. Hanya krim malam saja yang menunggu 2 hari pasca perawatan baru bisa dipakai. 






Untuk membersihkan wajah selepas beraktivitas penuh seharian, aku menggunakan susu pembersih yang telah kumiliki sebelumnya. Makin tuntas bersihnya dengan penggunaan toner dari Seby Clinic. 

Biasanya aku menggunakan toner selepas mencuci wajah dengan cleansing foam. Namun sesuai pesan dari petugas Seby Clinic, kali ini toner kugunakan sebelum cleansing foam/sabun wajah. Mirip dengan cara membersihkan wajah di jaman dulu deh, setelah susu pembersih, toner, baru kemudian sabun muka.

Menurutku toner dari Seby Clinic ini lumayan keras aroma dan efeknya di kulit. Buatku pas banget jika pengaplikasiannya dilakukan sebelum sabun wajah. Lebih maksimal membersihkan sisa kotoran, mencerahkan wajah sekaligus memberikan efek segar.



Nah, paling suka nih dengan sabun wajah Syndet P yang diresepkan dr. Habibah ini. Teksturnya berbentuk gel bening, ketika dibaurkan dengan air, busanya tidak terlalu banyak. Saat dibasuhkan ke wajah, digosok perlahan-lahan dengan gerakan memutar. tidak terasa seperti menggunakan sabun. Efek setelah dibilas dengan air pun nyaman sekali. Tidak ada sensasi kulit ketarik-tarik seperti yang kurasakan saat menggunakan cleansing foam biasanya. Fixed... suka banget dengan sabun wajah dari Seby Clinic.




Untuk pelembab, sunscreen dan krim malam, kita lihat yuk perbedaan teksturnya.

AI Gel atau pelembab dari Seby Clinic, memiliki tekstur yang sangat ringan. Teksturnya serupa krim, berwarna putih susu, namun begitu diusapkan di kulit wajah langsung berasa seperti gel. Dingin dan cepat meresap ke dalam kulit. Tidak beraroma apapun, terasa ringan sekali.

Berbeda dengan KM I O atau krim malamnya, teksturnya lebih kental, agak terasa lengket ketika baru saja diaplikasikan ke wajah. Aromanya pun kayak salep gitu loh. Beberapa detik setelah dipakai baru kemudian rasa lengket dan aroma tadi tak terasa lagi. Fine fine saja sih efeknya. 

Suka banget ketika bangun pagi hari, kulit tuh terasa kenyal. Berasa kayak sayang banget mau membasuh muka heheeheee... tapi kan kudu wudhu, bok

Adapun sunscreen dari Seby Clinic, efek coverage-nya lumayan nih. Suka banget dengan sunscreen sekaligus bisa jadi alas bedak. Kalau mau pergi dan hanya butuh riasan ringan, udah ga usah nambahin concealer lagi. Cukup menggunakan TM 5X Prove F ini saja. Ntar agak siangan re-apply lagi agar tetap terlindung dari sinar UV. 

Teksturnya yang ringan dan langsung meresap bikin happy deh tiap kali mau pake sunscreen. Biasanya kan aku paling males pake sunscreen karena merasakan sensasi lengket dan gerah di kulit setelah penggunaan. Tapi sunscreen dari Seby Clinic tuh senyaman itu. Bakalan jadi andalan terus nih.

Nah, setelah baca pengalamanku menjalani perawatan wajah di Seby Clinic, kalian boleh juga loh kalau mau cobain. 

Kubagi kode istimewa nih : SEBY UNIEK2994 jika kalian ingin mendapatkan potongan 20 ribu setiap kali melakukan perawatan di sana. Gimana, seruuuu kaaannn...


Enggak takut gowes dan kena panas, kan sudah perawatan di Seby Clinic 😍


Buktikan janji #BersihTuntasSekaliHempas di Seby Clinic seperti aku dong. Kalian bisa kepoin akun medsos Seby Clinic juga loh, cek langsung ke akun instagramnya.


SEBY CLINIC SEMARANG

Alamat : 
Jl. Taman Gedung Batu no. 26 Semarang

Instagram: 

Website:




43 komentar:

  1. Klo zaman muda sering outdoor activity, biasanya baru berasa efek d kulit sekian tahun kemudian ya mbaaa

    Sip, noted.ini soalnya anakku juga lagi demen olahrga dan kapan hari muncak juga.

    Baiklaaa, aku bookmark infonya.pentiingg bgt 😍

    BalasHapus
  2. Wah, iya tuh, aku termasuk perempuan yang agak cuek dengan perawatan kulit wajah. Lupa2 ingat juga untuk pakai sunscreen hihihi :D Ini Seby Clinic di Semarang kece bener, serba peach ya mbak. Aura cantik dan sehat sudah terbaca mulai dari masuk klinik sampai kelar treatment. Dapat krim2 juga ya untuk diaplikasian setiap harinya, mantap!

    BalasHapus
  3. Pelembap sama sunscreen sering banget aku lihat mamak akuu mba. Udah wajib pakai ya. Nah aku sama niiih kayak mba Uniek. Sunscreen pas dulu tuh enggak pakai. Mana sering main outdoor 😁
    Wah kinclong mbaa, wrinkle bhay yaaa. . Impian banget

    BalasHapus
  4. Tempatnya nyaman ya, ada konsultasi dokter pula, jadi perawatan yang dilakukan enggak ngasal. Pas jika tagline #BersihTuntasSeklaiHempas dari Seby Clinic disandang. Mana sekalian ada rangkaian skincare-nya...wah, lengkap!

    BalasHapus
  5. paling enak niiih mampir ke tempat perawatan yang asli pampering banget ya mba.. kebayang nyamannya perawatan di sini

    BalasHapus
  6. Waaa....masih aman dr kerut ya mbak unik. Kereeeen. Aku baru belakangan ini lumayan teratur make sunscreen dan krim malam. Sebelumnya boro2...setelah betmunculan flek hitam, baru deh nyadar wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mbak Uniek keren. Belum ada wrinkle..aku dah banyak nih. Samar-samar tapi. Aku jg jarang pakai sunscreen. Kirain pelembab dengan SPF tinggi aja cukup. Ternyata tetep butuh sunscreen yaa

      Hapus
  7. iya, Mba masalah flek hitam nih mengganggu banget. Saya juga gitu. Baru tau loh ternyata ga pakai sunscreen dr dulu itu baru berefek skrg. Andai Seby Clinic deket mau juga sih konsultasi

    BalasHapus
  8. Duh, aku ini kadang sering lupa pake sunscreen..apalagi kalau buru-buru jam jemput anak sekolah. Kadang gitu ya,nggak kerasa aja sekarang, efeknya nanti tiba tiba muncul flek hitam di wajah heuheu..
    Makasih mbak infonya

    BalasHapus
  9. Tapi ya mbak Uniek, aku tuh jujur udahama banget ngga ke beauty clinic gini, karena sibuk dan berpikir bisa kok pakai skincare di marketplace, dan kemarin aku nyoba melakukan perawatan datang ke beauty clinic dan hasilnya memang lebih maksimal ya hahaha, sepertinya kita memang harus datang ke beauty clinic walah hanya sekali, duh seby clinic adanya di semarang ya, padahal penasaran lho aku penge coba ke sana ngerasain glowing seperti m aku Uniek.

    BalasHapus
  10. Memang ya kunci dari kulit terawat itu di skin care yang RAJIN make sunscreen
    aku juga udah mulai rajin pake sunscreen dari negara tetangga

    BalasHapus
  11. Saya tuh udah lama tau betapa pentingnya pakai sunscreen tapi ya gitu suka malesan orangnya hingga akhirnya flek hitam muncul di pipi kanan dan kiri. Duuh nyesal deh.

    BalasHapus
  12. Iya tuh namanya pesepeda harus rajin pakai sunscreen sebelum bersepeda biar wajahnya terlindungi ya pengen coba perawatan juga nih di Sebut Clinic Semarang

    BalasHapus
  13. Treatment di Seby klinik bikin wajah mulus dan kinclong. Harganya juga terjangkau. Buka cabang dong di palembang

    BalasHapus
  14. Ah iya, merawat skin barrier itu penting ya mbak
    Kalau kita rutin merawat kulit, mau aktivitas diluar ruangan seperti gowes ya nggak takut lagi

    BalasHapus
  15. Usia boleh tua, tapi wajah glowing dan tubuh sehat tetap harus dipertahankan ya Mak. Jadi harus pinter ngerawat.

    BalasHapus
  16. Aku dulu juga termasuk skip2 sunscreen sampai akhirnya menyadari kalau sinar UV tak hanya datang dari matahari, ternyata dari gadget yang kita gunakan pun bisa hehe.
    Wah kliniknya menarik nih mbak. Jd pengen perawatan juga deh. Emang sesekali selain merawat diri di rumah prlu datang ke beauty clinic seperti ini ya. APalagi kalau perawatannya ok dan ada penawaran promo menarik :D

    BalasHapus
  17. Meskipun sudah menggunakan plembab, sunscreen tetap wajib dipakai ya, bunn. Btw, udah pelayannya ramah, tempatnya bersih, dan ruang perawatannya nyaman syekalii. betah bangett tuh di situ.

    BalasHapus
  18. Saya nih, termasuk yang baru belakangan ini aware pakai sunscreen. Dulu tuh kirain kalau ke luar rumah aja, berpanas-panasan aja (berjemur gitu) baru perlu sunscreen..eh ternyata gak ya.. dan penggunaan sunscreen tuh penting banget rupanya.

    BalasHapus
  19. Saya nih, termasuk yang baru belakangan ini aware pakai sunscreen. Dulu tuh kirain kalau ke luar rumah aja, berpanas-panasan aja (berjemur gitu) baru perlu sunscreen..eh ternyata gak ya.. dan penggunaan sunscreen tuh penting banget rupanya.

    BalasHapus
  20. Buat yang tinggal di Semarang, sekarang nggak bingung lagi ya mau melakukan perawatan wajah dimana
    Ada Seby Clinic yang siap membantu

    BalasHapus
  21. Review-nya lengkap bangeet, jadi pingin terbang ikut perawatan kulit di seby clinic, biar ikut cantik Kya Bu dokter Habibah, hehe. Oiya dan kaya mba Unik juga semoga keriput masih datang berpuluh2 tahun kemudian...haha

    BalasHapus
  22. Aku juga perlu perawatan flek nih...Senang ada klinik kecantikan lengkap seperti Seby ini, setelah konsultasi bisa perawatan dan pulang bawa skincarenya. Komplit!

    BalasHapus
  23. Mba Unik asik banget ya sudah bisa nyalon lagi, jadi kangen ke salon buat healing juga niy. Asik banget kayaknya pulang sepedaan langsung beberesih ke salon, pasti makin seger, sehat luar dan dalam pastinya. Awal bulan depan saya ke Semarang mba Unik, bisa lah saya coba mampir ke kliniknya ini

    BalasHapus
  24. Wahh uda lama banget ngga perawatan lengkap ke klinik gini. Seru banget sih di Seby ini, kita jadi bisa konsul dulu terus dapet skincare sesuai kebutuhan kulit yah.

    BalasHapus
  25. Tulisannya jadi memacu saya untuk pergi ke klinik plus rajin skincare-an lagi Mbak. Kadang kesibukan memang sering buat kita jadi lupa dengan kesehatan kulit ya, tahu-tahu aneka macam masalah sudah muncul di wajah. Sayang Seby Clinic jauh dari tempat tinggal saya..

    BalasHapus
  26. Aduh saya tuh malas banget kalau di rumah pake krim siang padahal penting banget ya sebagai barier kulit.

    BalasHapus
  27. Wah seneng banget nih mbak dengan sabun wajahnya. Bisa Bersih cerah berseri gitu ya, jadi pengen pakai juga

    BalasHapus
  28. Lengkap banget treatment nya ya mb. Merawat wajah memang penting dan sesuaikan dengan budget yang kita punya.

    BalasHapus
  29. Masyaa Allah, perawatan di klinik tuh seertinya emang menyenangkan ya, apalagi bisa ngebersihin dn ngejaga kulit jg, jadi lebih sehat deh kulitnya

    BalasHapus
  30. Saya juga sering kelupaan makai sunscreen padahal itu gak kalah penting yaaaa. Serum, pelembab, sunscreen. Emang bener penting menjaga kesehatan kulit. Bukan cuma biar cantik tapi juga sehat.

    BalasHapus
  31. Penasaran jadinya mbaa, ini di Malang ada ngga yaa? Hehehe..
    iya ih beneran keliatan hasilnyaa yaa.. lebih halus jugaa, aku sih kalo perawatan pengennya ngecilin pori2

    BalasHapus
  32. Huhu...rasanya dark spot ini gak bisa ilang kalau gak ke klinik yaah.. Kalau hanya mengandalkan skincare aja, rasanya hanya menyamarkan, tapi tetep aja kalau diteliti tuh suka terpampang nyata.

    Asiknya dengan curcol dengan ahlinya di Seby Clinic Semarang, kak Uniek lega karena perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  33. Kulit wajah memang harus dirawat ya mba. Klinik kecantikan bisa membantu bagi yang masih bingung untuk rangkaian perawatan wajah

    BalasHapus
  34. perawatan di Seby Clinic lengkap ya, dapat resep untuk skincare juga, menarik nih, belum buka cabang selain di Semarang ya mbak?

    BalasHapus
  35. Aku sekarang sedang ngalami flek hitam. Bisa tahu berapa kisaran biayanya di Seby Clinic, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau chemical peelingnya 200 ribu, untuk skincare yang diresepkan berbeda-beda harganya, berkisar antara 50 ribu hingga 80 ribuan.

      Hapus
  36. Baca ini jadi ingat sudah lama banget gak perawatan wajah di rumah kecantikan atau klinik kecantikan. terjangkau juga ya mba kalau chemical 200 ribuan, termasuk harga skincare yang diresepkan

    BalasHapus
  37. Wah udah lama gak perawatan nih aku mba. Baca ini jadi ingin perawatan lagi ih apalagi udah 30+ jadi sudah mulai muncul flek juga nih. Disana nyaman dan terjangkau ya mba

    BalasHapus
  38. Semoga pas ketemu aku masih ingat Mbak Uniek ya
    Soalnya bisa bisa pangling karena hasil perawatannya di Seby bikin makin kinclong dan tampak beda (baca: jauh lebih muda)

    BalasHapus
  39. Aku seneng banget deh Mak kalau lagi treatment gitu ruangannya enak dan tenang. Apalagi kalau biayanya terjangkau. Seneng banget bisa nyaman me time dan glowing.

    BalasHapus
  40. Emang sih ya mempunyai kulit wajah yang sehat dan bersih impian semua perempuan untung ya ada Seby Clinic Spesialis Kecantikan di Semarang

    BalasHapus
  41. akk.. aku mba un. aku sering skip pake sunscreen xD hihi.. kadang tuh suka buru2, nyempetin pake pelembab doang. ternyata sunscreen pun penting ya ^^

    BalasHapus