14 Oktober 2022

2022 Punya Rumah? Bisa Banget dengan Promo KPR Mandiri di Jayametro

 

2022 PUNYA RUMAH. Jaman susah gini kok beli rumah, gimana itu logikanya? 

Pernah nggak sih teman-teman terlibat dalam perbincangan seputar kepemilikan rumah di masa-masa pandemi ini? Seringkali orang lebih memikirkan dampak ekonomi yang timbul pada berbagai lapisan masyarakat. 

Terkadang lupa, bagaimanapun situasi yang terjadi, kebutuhan manusia untuk bertahan hidup akan terus berlangsung. Tak hanya memenuhi kebutuhan pokok saja, berbagai keperluan hidup lainnya seperti punya rumah pun harus dipikirkan. 

Setiap selesai menjalankan aktivitas harian, kita selalu butuh tempat untuk pulang dan istirahat. Kalau tidak punya rumah, mau pulang ke mana?




Harga Rumah Naik dari Tahun ke Tahun


Pendapatan tiap bulan cenderung tetap, sedangkan berbagai kebutuhan harian makin melambung naik. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita tetap harus membelanjakan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Apakah dari tahun ke tahun kita hanya akan menyerah pada kondisi seperti itu, sekadar membelanjakan uang untuk kebutuhan konsumtif saja? Sudah waktunya meletakkan tambahan prioritas untuk punya rumah lhooo..

Tau nggak sih, harga rumah tuh kalau mau ditunggu sampai ada diskon atau harga turun, itu jelas tidak mungkin. Mengapa aku bisa bilang gitu?


sumber : ceicdata.com


Saat membaca situs CEIC, penyedia data makroekonomi, terbaca pertumbuhan harga rumah di Indonesia dilaporkan sebesar 1.7 % pada 2022-06. Triwulan sebelumnya mencapai 1.8 % untuk 2022-03. Selalu terdapat kenaikan harga rumah per triwulannya. Hal ini memberikan sinyal bagi kita untuk segera mengalokasikan dana dari pendapatan yang kita miliki untuk membeli rumah. 

Harga rumah semakin naik, sedangkan luas bidang tanah untuk membangun rumah makin terbatas. Jadi rasanya bakalan nyesek banget deh misal kita menunggu terus untuk beli rumah, yang ada nantinya kita mendapatkan rumah dengan harga tinggi dan luas lahan yang makin sempit.

Perkembangan di dunia properti terus meningkat, berbanding terbalik dengan apa yang selama ini dibayangkan masyarakat tentang keterpurukan ekonomi. Kenaikan harga rumah setiap tahunnya memang dipengaruhi banyak faktor. Berbagai kebijakan pemerintah digulirkan di masa pandemi seperti penurunan suku bunga BI, kebijakan tanpa uang muka, hingga relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Hal ini jadi angin segar bagi bisnis properti nasional. (sumber: rumah.com)

Ketersediaan stok rumah jadi maupun rumah yang bisa dipesan makin terbuka luas untuk masyarakat. Tinggal pintar-pintarnya membaca situasi dan mencari celah bagaimana agar bisa memperoleh rumah dengan harga terjangkau di masa sekarang. 

Jangan sampai kita menjalani beratnya masa resesi ntar dalam kondisi belum punya rumah. Makin berat hidup kita, bestieee...

Masih muda punya rumah, bisa banget... Intip dong tulisanku sebelumnya ini: 
⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓





Manfaatkan Promo KPR Mandiri untuk Beli Rumah di Jayametro


Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk membeli rumah dengan harga terjangkau, ya pantengi saja promo yang ditawarkan oleh para pengembang perumahan. Salah satu pengembang yang terpercaya di Semarang dan telah membangun banyak rumah dengan harga terjangkau adalah Jayametro.

Pas banget loh misal tahun 2022 ini teman-teman ingin punya rumah di Semarang, ada promosi menarik jika ingin membeli rumah via Jayametro. Berbarengan dengan HUT Bank Mandiri, Jayametro menawarkan program KPR via Bank Mandiri yang menawarkan berbagai keunggulan. 

Boleh dicatat nih, khusus hingga akhir Oktober 2022 ini, Jayametro punya program KPR dengan bunga super murah 2,4%. Silakan teman-teman bandingkan dengan suku bunga di BI yang saat ini sudah mencapai di atas 4%. Plus tawaran KPR dari bank lain yang berada di kisaran 5%. 

Wiiyy mantap kaaann... makanya jangan sampai lewat dari bulan Oktober ini ya, bestie... Istimewa sekali nih penawarannya. Benar-benar bisa bantuin cita-cita 2022 PUNYA RUMAH kaaann...

Tahun lalu juga ada nih penawaran spesial dari KPR Mandiri ini. Boleh dibaca di postinganku yang ini :  Kesempatan Langka, Bunga KPR Spesial 2,3 Persen Beli Rumah di Jayametro.

Jangan sampai kesempatan spesial promo KPR Mandiri kali ini terlewatkan kembali. Ntar cita-cita 2022 PUNYA RUMAH ga kesampaian loooh.. Nunggu tahun depan lama banget kan, promo juga belum tentu ada.

Promo KPR Mandiri bunga spesial 2,4% berlaku hingga akhir bulan Oktober 2022 ini saja ya. Semoga dengan program promo ini, banyak orang bisa terbantu dan makin ringan untuk bisa memperoleh hunian.

Suku bunga yang berlaku untuk periode Oktober 2022 adalah sebagai berikut:
  • 2,4% fix 1 tahun, minimal tenor 5 tahun
  • 3,24% fix 3 tahun, minimal tenor 10 tahun
  • 4,24% fix 5 tahun, minimal tenor 15 tahun
Sedangkan untuk biaya provisinya yang semula 1% berubah menjadi 0,76% dan batas pencairannya di 31 Oktober 2022

Beli rumah di Jayametro, KPRnya MANDIRI saja




Jika sudah lewat dari bulan Oktober ini, promo KPR masih ada, hanya saja perhitungan bunganya tidak seperti sebelumnya, tapi masih tetap bersaing kok dibandingkan program KPR yang digulirkan oleh bank lain. Perhitungan untuk harga promo dan angsuran menggunakan promo bunga spesial 3,24% fixed 3 tahun dapat dilihat pada tabel di atas. 

Selain bunga KPR yang rendah tadi, Bank Mandiri juga memberikan kemudahan Instant Approval bagi para customer Jayametro. Jika biasanya untuk mendapatkan approval tuh ribet banget, butuh syarat ini dan itu, di Jayametro enggak dooongg... Cukup data pribadi saja dan keterangan bekerja, maka Instant Approval sebesar 10% sudah bisa jadi uang muka atau DP-nya. 

Jayametro juga memberikan jaminan approval, apabila calon nasabah permohonan KPRnya tidak disetujui, maka DP 10% yang sudah dibayar tadi akan dikembalikan 100%  tanpa potongan. 

Tuuh kan, makin ringan aja bagi kita untuk membeli rumah dengan memanfaatkan promo khusus bulan Oktober 2022 ini. Selain melakukan indent, kita juga bisa membeli rumah yang ada di ready stock. Pada beberapa tipe rumah seperti Emerald Garden dan Siranda View masih ada beberapa unit rumah yang tersedia. 




Saat melihat-lihat tipe rumah yang ada di ready stock, berasa nyaman banget suasananya. Salah satunya ketika mendatangi kawasan Emerald Garden, terlihat suasana perumahan yang nyaman. Baik untuk yang tipe 1 lantai maupun 2 lantai, dua-duanya jadi pengin dibeli deh. 

Emerald Garden ini masuk ke tipe cluster, lokasinya berdiri terpisah dari kawasan yang lain. Lebih terasa privasinya, layak dijadikan hunian masa depan.

Oya, untuk yang indent proses pengerjaan yang dilakukan oleh Jayametro terbilang cepat loh. Siranda Terrace baru 3 bulan yang lalu ground breaking-nya. Saat ini sudah ada 12 unit dalam proses pengerjaan. Wooww mantap yaaa..



Aku pun menyaksikan sendiri proses perkembangannya, dari mulai tanah masih rata hingga sudah ada beberapa yang dalam taraf pembangunan. 




Ketika sudah melakukan akad kredit lalu kita melihat sendiri calon rumah kita itu dibangun dalam proses yang cepat, tentunya bahagia banget yaaa.. Aku aja sampai membayangkan seandainya rumah yang ada di dalam foto itu rumahku. Ga sabar rasanya menunggu selesai dibangun, segera ditempati dan diisi dengan berbagai perlengkapan sesuai impian.

Makanya, jangan sampai impianmu punya rumah kandas begitu saja dengan memilih pengembang rumah yang tidak tepat. Udah pas banget pilih Jayametro sebagai andalan untuk mendapatkan rumah. Ada berbagai tipe rumah plus promo KPR yang meringankan. 

Silakan kunjungi berbagai akun Jayametro di bawah ini jika ingin segera memiliki rumah impianmu. 2022 PUNYA RUMAH? Bisa dooongg...


JAYAMETRO 

Kantor Marketing Galeri : 

• Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09 
Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, 
Tembalang, Semarang 50272 
Telp. (024) 76417777 

• Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya 
Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, 
Tembalang, Semarang 50271 
Telp. (024) 7476353 

 Situs Sosmed Jayametro 

Youtube : Jaya Metro 
IG : @jayametro_smg

30 komentar:

  1. Wah akhirnya di bulan Oktober ini ada kabar baik juga promo KPR rumah impian mantep banget ini bisa jadi harapan memiliki rumah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Kayaknya ini kemarin yang di promosikan di kantorku deh Mbak tapi nggak tahu sama atau beda soalnya yang menawarkan sama-sama orang Mandiri. Bagus juga lho ini penawarannya

    BalasHapus
  3. Lihat foto rumahnya bagus ya kalau sudah jadi, apalagi angsuran per bulan lebih terjangkau juga.

    BalasHapus
  4. Oh sistemnya setelah akad baru di bangun , tidak kaya dulu Mpo ya sudah jadi tinggal milih aja. Untungnya pengembang amanah ya jaya metro

    BalasHapus
  5. Cantik rumahnya, jadi pengen punya lagi (eh) kalo KPR nya flat bisa gak sih Mba, biar tenang aja gitu nyiapin dana ke depannya

    BalasHapus
  6. Iya bener nih, setelah akad baru dibangun menghindari dari para pembeli plin plan ya mbak Uniek. Udah main DP kecil - lalu kabur begitu aja, unitnya nungguin ga dateng dateng tuh orangnya!

    BalasHapus
  7. Mempunyai rumah sendiri menurutku memang penting bagi sebuah keluarga. Syukurlah ada info bagus begini yg tentunya sangat bermanfaat bagi pasangan ataupun individu yg sedang mencari hunian idamannya. terima kasih infonya ya..

    BalasHapus
  8. Terima kasih informasinya.
    Bangunan rumahnya bagus, denhan angsuran dan bunga per bulan yang terjangkau.

    BalasHapus
  9. Bener, Mbak. Kalau nunggu sampai diskon mah bisa-bisa kita nggak beli rumah. Padahal, rumah adalah salah satu kebutuhan pokok juga. Info ini cocok banget buat yang mau mewujudkan mimpi punya hunian di tahun 2022.

    BalasHapus
  10. Betul mba, buat yang pingin punya rumah di usia muda, KPR memang pilihan yang bagus dan masuk akal. Secara, nunggu diskonan rumah kayak belanja di minimarket kan nyaris mustahil ^^

    BalasHapus
  11. Bentuk rumahnya cakep-cakep yak jadi pengen eh tapi melipir dulu deh buat yang lain yang belum punya hunian aja mumpung lagi ada promo KPR yang Oke..

    BalasHapus
  12. rumah nggak ada turun hargaaa, betuul mba.Sering aku cekcek situs, iseng aja cek ada rumah dijual sekarang type segitu berapaan harganya. Ini cakeep deh Aku mau dong punya 1 di Semarang :D

    BalasHapus
  13. aku pengen punya rumah di sini Yaa ALlh, semoga diijabah dan bisa dapet discon banyak pas mau beli rumah di sini

    BalasHapus
  14. Anak muda sekarang mesti dikasih edukasi tentang kepemilikan rumah, jangan jajan terus. Mumpung harga rumah di Jayametro masih terjangkau dengan angsuran termurah 2 jutaan ya mba, harus dipaksakan beli rumah kalo udah kerja. Aku sering ngingetin anakku agar punya rumah sebelum nikah karena kebutuhan setelah nikah makin banyak

    BalasHapus
  15. Betul sekali, semakin tahun harga rumah semakin naik. Kalo tidak sekarang, kapan lagi?

    BalasHapus
  16. Rumah merupakan kebutuhan primer. Jika tiap tahu ada kenaikan harga maka perlu cara mengatasinya. Salah satunya dengan pantengin promo. Nah, Jayametro ini nih perlu dipantengin bagi yang pengen punya rumah di Semarang.

    BalasHapus
  17. Begitu nikah punya rumah harusnya jd prioritas pertama ya. Harus saling mendukung supaya bisa KPR rumah. Memang kaya aku dlu ya maksa tp klo ga gitu ga punya rumah. Jd anggap aja kaya nabung gtu ya mbak toh kita juga yg make kan

    BalasHapus
  18. Wah, ada promo KPR!
    Ini peluang yang bagus buat yang mau punya rumah ya mbak
    KPR memudahkan kita mendapatkan rumah impian

    BalasHapus
  19. Wah kabar baik banget ini bagi pasangan pemburu KPR utk memiliki hunian idaman ya. Bunga hanya 2.4% dibawah suku bunga BI pastinya selisihnya lumayan kalau dihitung2. Semoga dimudahkan bagi para pemburu KPR mendapatkan hunian dengan harga suku bunga promo. Apalagi unitnya berada di dalam perumahan yg tepat ya mbak

    BalasHapus
  20. kita harus fokus memang ya mba kalau mau punya rumah nih.. semangaaat dan semoga dapat KPRnya

    BalasHapus
  21. Jadi inget jaman cari rumah, cari yg promo promo gini, selisihnya lumayan. Teman-teman yg sedang cari rumah impian semoga dimudahkan ya

    BalasHapus
  22. Merasakan banget sih, makin tahun harga rumah makin mahal. Dan ini mumpung ada kesempatan promo dari Bank Mandiri, segera merapat nih..

    BalasHapus
  23. Aduh mau banget deh punya rumah baru yang modern begitu. Aamiin semoga bisa sesegera mungkin punya rumah milik pribadi. Bagus dan besar juga lumayan milik sendiri mah. :D

    BalasHapus
  24. Aduh mau banget deh punya rumah baru yang modern begitu. Aamiin semoga bisa sesegera mungkin punya rumah milik pribadi. Bagus dan besar juga lumayan milik sendiri mah. :D

    BalasHapus
  25. Kpr rumah tidak merugi, cicilan tiap bulan ga berasa jalani aja. Bulan ini.pengen roaggrip (gusti yeni)

    BalasHapus
  26. Kpr rumah emang jalan ninja supaya py rumah dg menyisihkan uang gajian bulanan untuk membayar cicilan.
    Insya Allah ga ada ruginya sih krn harga rumah naik disaat lunas rumah dijual.sdh untung.

    BalasHapus
  27. Menarik penawaran dari Jayametro ini. Bunga KPR dengan bunga rendah, dan dibantu prosesnya hingga dapat persetujuan dari bank, instant approval ini pasti sangat membantu calon pembeli.

    BalasHapus
  28. Aku beli rumah juga pake KPR. Kalo nunggu uang cashnya ngumpul, entah kapan punya rumah. Karena uangnya habis buat ngontrak. Jadi mending buat bayar cicilan rumah.

    BalasHapus
  29. harga tanah dan rumah pasti naik setiap tahunnya, jika ada kesempatan sebagus ini kenapa gak dimanfaatkan, bisa buat investasi atau dipakai sendiri..

    BalasHapus
  30. Iya memang harga rumah semakin mahal dan tanah yang digunakan pun semakin sempit, jadi memang harus berjibaku buat bisa beli pilihannya KPR dan harus pilih pengembang terpercaya biar kita puas dan nyaman tinggal di rumah yang kita beli ya..

    BalasHapus