Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

22 February 2015

Pouch Mbladhus Tercinta


Mbladhus itu bahasa njerman-nya kondisi lusuh dan memudarnya warna, baik itu warna baju, tas ataupun barang-barang lain ;)

Nah kali ini aku mau nunjukin sesuatu yang enggak banget deh. Gara-gara Emak Gaoel yang bikin GA unik nih aku bela-belain motret pouch kosmetik berisi aneka macam yang biasanya kubawa saat sedang bepergian. Seringnya sih emang nongkrong di kantor, tapi bila sedang ada dinas luar kan ya perlu juga  bawa bedak atau lipstik gitu. Nah daripada ngeluarin dan masukin mulu kedua 'piranti' wajib itu, mendingan masukin aja ke pouch. 

Dulu dapet pouch ini dari mana yaaa.... udah lupa. Yang jelas ENGGAK BELI. Itu pasti. Entah dikasih teman atau dapat bundling pas beli kosmetik. Nggak penting banget kan buat dibahas ;)

Aku hampir nggak pernah dandan selain yang wajib-wajib aja. Berangkat dari rumah seringnya dalam kondisi sudah memakai pelembab dan alas bedak. Ntar nyampe di kantor baru bedakan plus pake pensil alis. Diiihh... kemayu banget yaaa... katanya mantan preman kok pake pensil alis hihiii... Iya, aku nggak punya alis alias tipiiiiisss banget alisnya. Kata orang ya...kata orang loh ini, kalau nggak punya alis itu bisa liat tuyul. Beuuugghh... serem deh. Mendingan alisnya digambarin dikit lah ya daripada bisa ngeliat tuyul. Nggak sanggup aku.

hiyeeekkk jelek bingit yaaaa....


intip dikit aaahhh isinya

Beklaahh... kukeluarin aja ya isinya. Mohon dengan sangat untuk tidak melancarkan pandangan penuh tanya maupun cemooh melihat hasil intipan di atas. Sabar akan kujelaskan satu-satu ;)  *kayak ada yg nungguin penjelasan aja

Yaaakk.... itu dia penampakannya. Jadi pouch mbladhus tadi berisi :

Pelembab --> Pergantian suasana dari ruangan ber-AC ke lapangan yang penuh dengan paparan sinar matahari dan debu bikin kulitku bakalan merana kalau tidak mendapat sentuhan pelembab.

Sabun cuci muka --> Jelas dong sebelum mengaplikasikan pelembab untuk kesekian kalinya selama di kantor (lebih tepatnya di pabrik) muka dicuci dulu biar pelembabnya enggak bercambur dengan debu dan keringat.

Bedak padat -->  Selain untuk menghilangkan kesan 'kempling' di muka, bedak itu sangat membantuku untuk mempertahankan letak kaca mata di hidungku yang bahannya hemat ini ;)  Jadi kalo nemu bedak di saku tas maupun pouch, itu aja sebenarnya alasannya. Ojo diguyuuuuu....

Pelembab bibir -->  Setiap habis cuci muka ataupun wudlu bibirku pasti jadi kering. Satu olesan pelembab bibir amat berharga untukku.

Lipstik --> Palingan kalau mau ngadep bos baru lipstikan biar enggak dikira lagi sakit. Kalau keliatan sakit ntar disuruh pulang dan ngerjain pekerjaan kantor yang jauh lebih banyak di rumah malah repot.

Pelembab extra --> Suka iseng sih kalau pas duduk di meja kerja aku bakalan garuk-garukin tumit yang pecah-pecah ke kaki satunya. Iiihhh kasar banget. Nah krim pelembab ini enak banget diolesin di kaki yang kasar. Buat siku ya bisa, bahkan buat bibir pun oke. Tapi gak tega ah masak habis buat olesin tumit kok pindah ke bibir. Ntar kalau bibirku jadi sehalus tumit kan repot.

Pembersih kewanitaan -->  Di kamar mandi kantor cuma ada sabun cuci tangan merk bawaan mini market yang ada dimana-mana itu. Nah masak cebokan pake sabun itu?

Deodoran lotion --> Hihihiii...yang satu ini enggak banget deh. Pasti langsung mikir aku ini si biang BB :)  Gini loh, biasanya kalau habis dari lapangan itu keringatnya ampuuun deh. Bikin baju lengket dan masuk angin. Ya kan keringat banyak gitu terus kena AC jadi nggak enak banget di badan. Paling sip mandi dan ganti baju biar segeran dikit. Aku bawa sabun mandi sendiri loh bukan pake sabun cuci tangan yang tadi. Nah habis mandi biar tambah seger pake deo lotion lagi. Siap balik ke lapangan kembali dengan penuh percaya diri *udah kayak iklan belooommm....

Minyak wangi -->  Salah satu mood booster yang pernah kuceritakan di postingan terdahulu ya si minyak wangi ini. Kebetulan aku punya yang versi mini ini, jadi gampang banget dimasukkan ke dalam pouch kosmetik. Masih awet tuh hampir setahun nggak habis-habis. Ya iya, aku pakenya kalau pas mau berangkat workshop atau nyanggong ke instansi pemerintah aja biar badan nggak bau solar ;)

Pensil alis -->  Ini pensil juga nggak habis-habis meski dipakai tiap hari. Sampai keciiiiilll banget gitu tetep kupertahankan. Enak banget sih dipakenya, cukup goresin dikit udah jadi kayak alis normal, nggak terlalu tebel. Yang penting jidat enggak kosongan aja tanpa alis ;)

Gunting kuku --> Halah halaaaahh...mbakeeee kemayune bawa-bawa gunting kuku. Eeee ini bukan karena kemayu lho rek. Kuku ini sejak kecil memang tipis, mungkin kekurangan zat kapur, jadi bila udah agak panjangan dikit langsung meletot dan mengelupas sendiri. Nah daripada meleyotnya tak beraturan kan mendingan dipotong pake gunting kuku biar rapi. Kasus kuku retak dan pecah kapan pun bisa terjadi, bisa-bisa mengganggu kerjaan. Lebih aman kalau si gunting kuku disiagakan setiap saa.

Daaaannn yang kecil namun tak kalah penting adalaaaahhh....


Jarum pentul cadangan -->  Kadang aku kalau ke kantor suka pake gaya hijab yang aneh-aneh. Padahal pekerjaan membuatku harus sering nyungsep kesana kemari. Ada saja kan kemungkinan kerudungku nyantol dan jarum pentulnya lari kemana. Nah, jarum kecil seharga seribu sebungkus ini sip banget buat ngayemin perasaan. Ayem aja kalau ada pentul cadangan di pouch. Sreeet..sreeett... tinggal tancepin aja deh jarumnya. Aaawww.....

Banyak juga ya isi pouchku. Tergoda juga sih kadang pengin pake eye shadow kayak temen-temen kantor lainnya. Tapi apa nanti bos enggak kaget liat mukaku jadi aneh hehehee... Sekadar buruh ngamplas aja kok pake macem-macem. Jadi ya kalau misalnya ada yang mau ngasih hadiah tuh paling pas ya lipstick atau eye liner gitu hihiii... Moduuuusss....  

http://www.emakgaoel.com



33 comments:

  1. Minyak wanginya gak kurang miniiii xD

    *mamak jiwo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuk mini hasil maxi...itu yg paling penting ;)

      Delete
  2. itu pelembab bibir kok samaan ya hehehe...

    ReplyDelete
  3. isinya banyaaaak ajaaah heheehhee....masuk semua ya mak :)

    ReplyDelete
  4. tender care nya saya juga kadang pakai mak.... :)

    ReplyDelete
  5. mbak minta jarumnya dong punyaku copot nih :) wah boleh juga idenya bawa jarum cadangan. makasih idenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya lebih baik pake kerudung ga usah yg harus berjarum mak... nih jarum pentul sisa2 jaman perjuangan mak ;)

      Delete
  6. Wah, itu sudah saatnya dicuci maaak pouchnya. Sayang ih, warna merah cantiknya jadi mbladus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takut mak nyucinya...kata mbah dukun klo dicuci ntar cantiknya ilang :D

      Delete
  7. kecil-kecil cabe rawit ya mak, semua masuk hehehee

    The Journey

    ReplyDelete
  8. ternyata komplittt bangetttt isinyaa....

    ReplyDelete
  9. maak... aku naksir pinsil alisnya. Nyari yang pendek gitu pasti gak ada di toko, ya? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii....iya betul, unik banget tuh Mak Way *awas yaaaaa :D

      Delete
  10. maak.. minyak wanginya akumau doong.. *bales minta kuas neh* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pa pa...silakan aja Mak Yuli...botolnya boleh koq :D

      Delete
  11. Mb pensil alise podo sampe tak rawuti sampe kecil xD
    Paling bagus emang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii iya Cha, ini enak banget dipakenya plus dibawa kemana2

      Delete
  12. wah..banyak isinya ya, maak..mantep ah..biar kerja lapangan gitu penampilan harus tetep on dong ya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, soalnya klo wajah dan badan keringetan emang ga enak banget rasanya ntar seharian di kantor

      Delete
  13. mak, aku kok gk bisa ya pake jarum pentul kayak gitu... :(
    thank you udah ikutan yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mosok sih emak gaoel ga bisa pake? ;)
      oke sama2 mak, sukses nih peserta membludak hihihiii... selamat mem-bewe ;)

      Delete
  14. Komplit juga ya pouchnya mak Uniek. Klo kerja kantoran perlu ya, biar wajah seger. Lha aku cuma di rumah doang, jadi nggak pernah bawa2 pouch kosmetik kecuali pas ke luar kota. Mak Uniek ajarin dong pakai pensil alis :)

    ReplyDelete
  15. Ya ampun pensil alisnyaaa udah imuuuuttt hahahhahahaha

    ReplyDelete
  16. wah bawa jarum segala yah, kirain buat jait :D

    ReplyDelete
  17. deodoran. dulu sy jg bawa2 itu mbak. cuma dulu sy ke lapangannya kadang-kadang aja.

    ReplyDelete
  18. Haha, kalo jarum pentul mah aku punya tempat penyimpanan lainnya. :D

    ReplyDelete