Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

16 July 2014

Wewangian sebagai Mood Booster

Iiihh... kamu bau permen karet..

Niy bau apaan sih kayak wangi-wangi pedes...

Nah, kalau yang ini pasti white musk ya?

Teman-teman di kantor suka sekali main tebak-tebakan soal wewangian yang digunakan oleh teman kantor lainnya. Kadang-kadang aku dan beberapa orang teman memang ngobrolin parfum apa yang baunya segar dan tidak menyengat. Tentunya enggak asyik kan ya duduk seruangan tapi harus menghirup aroma wangi yang pekat dan bikin pening. Tadinya pake wewangian sebagai mood booster selama seharian ngantor, tapi kalau baunya menyengat kan malah jadi perkara *ini penting sekali loh :)

Yang paling mewakili diriku memang si permen karet tadi. Teman yang lain gak ada yang pake soalnya. Suka pada tanya tuh aku belinya dimana. Rahasia donk aaahhh... pura-pura aja sok misterius biar dikira parfum mahal. Padahal kan cuma beli refilan pinggir jalan :)

Untuk koleksi wewangian aku punya beberapa. Ada yang hasil beli sendiri, ada juga yang oleh-oleh teman saat dia sedang pergi ke luar negeri. Salah satunya ini nih, aku sukaaaa banget ama botolnya. Loh, kok malah botolnya :)

Lah iya, jarang-jarang kan ada botol berbentuk Menara Eiffel kayak gini. EDT merk Fragonard ini oleh-oleh dari Paris saat partner kerjaku melakukan perjalanan ruhani ke Timur Tengah dan Eropa. Wiiihhh...seneng banget dong ya dibeliin parfum kece gini, mana wanginya enak pula. Diirit-irit deh, kan belum tentu aku bisa beli sendiri ke sana dalam waktu dekat. Doain dong biar aku bisa segera kesana ya *berharap tak ada salahnya kan?

Ada yang tau brand Victoria's Secret kah? Pasti udah pada tau kan yaaa... jangan kayak aku, baru tau saat dapat hadiah body mist dari jeng diplomat muda Indah Nuria.

Iya, body mist yang wanginya seger dan berkelas ini hadiah giveaway dari beliau. Malah pernah ada salah satu pemenang lainnya yang mau ngajak tukeran hadiah loh. Makanya aku baru ngeh, oooo berarti si Victoria's Secret ini pastinya keren sampai ada yang pengin gitu. Norak banget ya diriku hihihii... You know me so well lah, dear friends ;)

Victoria's Secret yang Sheer Love ini hampir tiap hari kupakai sebelum berangkat ke kantor. Biarpun hanya selevel body mist, tapi kesegarannya cukup lama menemaniku mengawali rutinitas di kantor. Bikin mood tetap siaga biarpun harus menghadapi hari Senin sekalipun. Kata orang kan "I hate Monday" yak, tapi buatku Monday to Saturday semuanya asyik-asyik ajah *menghibur diri sekuat tenaga :)


Aku juga punya yang white musk, kalo itu sih merk lokal aja, tapi segernya gak kalah dibandingkan yang sebelah kanan itu, Sweet Pea dari BBW (Bath & Body Work). Fragrance mist merk luar ini juga dapet dari jeng diplomat tadi :)  

Seneng ya kalau bisa punya berbagai wewangian sebagai mood booster saat ngantor, apalagi kalau wewangiannya itu berasal dari luar (dengan catatan : hadiah atau garage sale) :) Biarpun sudah punya beberapa gitu, aku masih suka juga lirak lirik untuk mencari varian wewangian yang lain, kayak di Zalora ini. Waaahh...malah tambah puyeng begitu liat koleksinya yang bikin ngiler bergalon-galon.

tiga jenis wewangian yang bikin mupeng


Dari sekian banyak koleksi wewangian yang kulihat di situ, aku paling tertarik dengan ketiga jenis di atas. Ada yang karena aroma strawberry-nya, ada yang memikat gara-gara botolnya, bisa juga karena harganya yang masih tergolong ekonomis buatku :)

Wah, kalau ngomongin wewangian memang tak ada habisnya ya. Penginnya punya lagi, lagi dan lagiiiii... Padahal yang di meja rias masih berjejer gitu. Kalau sahabat semua punya kesukaan wewangian apa? Bagi informasinya dong, siapa tau nanti saya ikut-ikutan suka juga :)




26 comments:

  1. Aku malah cuma punya dua thok thil hahaha...itu pun dapet dari oleh2 saudara pas ke Malaysia. Trus dulu banget pernah beli sama sales yg datang ke tempat kerja. Namanya lupa, hargane sih murah pdhal merk luar. Nggak tahu deh itu barang asli atau aspal ;)

    ReplyDelete
  2. jadi pengen punya parfum baru buat lebaran, meluncur ke Zaloraaa....*ngincer VS na Uniek tapi pasti dah dikekepin di ketek hiiy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma diketekin mak, dirajah jugak hihihiii

      Delete
  3. aku ga pernah pakai parfum :|

    ReplyDelete
  4. kalo aku suka yang seger mbak, biasanya yg aroma buah ato bunga..cuma kadang parfum cewek itu terlalu centil baunya, enakan yg cowok heheheh :P

    ReplyDelete
  5. agak kuatir pake parfum mak, banyak yg beralkohol dan wanginya menyengat jadi cari yg halal dan alami aja :) tulisannya menarik

    ReplyDelete
  6. ah,,belom pernah nyobain Victoria Secret's. terlanjur cinta sama Kenzo, tapi sekarang lagi selingkuh sama lady gaga, hehe..

    Setuju sama Mak Uniek, wewangian emang bisa jadi moodbooster.

    eh, ini GA bukan sih? kok kaya GA tapi ga ada bannernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiih Mak Novi, apakah aku ini spesialis GA aja?hihihii... ini sekedar cerita biasa koq mak, bukan GA.

      Delete
  7. yang berjejer bisa dihibahkan, Mak Uniek beli lagi gitu..hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Mak Astin, ntar nunggu botolnya kosong dulu ya maaak ;)

      Delete
  8. Saya lebih suka body mist krn bisa semprot berulang2 kalau parfume kadang bau nya jd rada aneh kalau udg kesentuh ama bau badan hehehhe

    ReplyDelete
  9. parfumku mosok wis brtahun2 ga abis, kutinggal di mertua, begitu pulang lho kok udh mo gbs ya, ternyata adek iparku yang pake. Padahal itu parfum cewek dan dia cowok, trus tu parfum wis kadaluarsa hihii

    ReplyDelete
  10. hahaha aku donk pake parfum bayiiii...suegerrrrr! :p

    ReplyDelete
  11. Pingin bangett di oleh2in parfum dr luar....:D #mimpidotcom

    ReplyDelete
  12. Pingin bangett di oleh2in parfum dr luar....:D #mimpidotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. usaha donk Nung, kan tinggal bilang sama si meneer ;)

      Delete
  13. Waaa itu botol parfumnya keren2 banget...
    BTW jangan diirit nemen2 make nya ya Mak... ntar expired hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pa2 expired mak, yg penting bisa dikoleksi :)

      Delete
  14. Apik botolnyaaa itu yang Eiffel... Aku suka bosenan kalau parfum gini, beli abis itu bosen baunya hahaha. Aku naksir baunya Elie Saab atau Issey Miyake, soft koyok melati... tapi kok sak juta banget... wekkksss...

    ReplyDelete
  15. Ya ampun parfumku cuma satu. Jangan2 aku membosankan ya? Udah ketebak dari jauh baunya, kayak bau minyak kayu putih gitu hihihiii

    ReplyDelete
  16. Aku suka parfum Body Shop. Eh, ntu botolnya lucu-lucu, yak.

    ReplyDelete
  17. Aku suka parfum Body Shop. Eh, ntu botolnya lucu-lucu, yak.

    ReplyDelete
  18. Ulasan parfum yang menarik.
    Ditunggu Ulasan Parfum yang lainnya ya. Keep Posting :)

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  19. Lagi nyari review parfum bbw, eh ketemu reviewnya mbak uniek..hihihi..

    ReplyDelete
  20. Lagi nyari review parfum bbw, eh ketemu reviewnya mbak uniek..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. BBW enak-enak lho Mba Rizka, layak dimiliki :)

      Delete