Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

21 May 2015

Hari Bahagia Kakak Tercinta


Saya terima nikah dan kawinnya Kaswarganti Widayati binti Kasiyo Dwijowinoto, untuk diri saya sendiri, dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan Al-Qur'an dibayar tunai.

Hampir seminggu peristiwa itu berlalu, namun hari bahagia kakak tercinta masih teringat dengan detail hingga kini. Memutar kembali jarum waktu beberapa waktu berselang, saat aku masih bersenda gurau dengan kakak perempuanku, yang lebih sering kuperlakukan seperti adikku :)

Aku masih ingat saat dia bertanya cara mengemas mukena dan Al-Qur'an yang akan dijadikan mas kawin itu. Waduh, melipat kertas saja aku sulit. Boro-boro deh bisa bikin buntelan mas kawin model begitu :) Jadi akhirnya kubiarkan kakakku sukses pusing secara solo.

Ingatanku pun terlontar ke beberapa tahun yang lalu, hampir sebelas tahun yang lalu tepatnya. Saat aku melahirkan anak pertama, ada kakakku yang cantik dan baik hati ini yang rela menunggu sejak aku masuk rumah sakit hingga beberapa hari ke depan. Membantu suamiku mengurus segala printilan mengurus cuci dan kubur ari-ari si sulung hingga menemaniku yang super bandel nggak mau dinasehatin para perawat. Diminta baik-baik baringan di tempat tidur malah ngeyel minta mandi keramas pasca melahirkan. Akhirnya pingsan deh di kamar mandi. Pakai tengkurep di atas wc pulak pingsannya :)

Kakakku sudah luar biasa panik saat mendengar suara gedebruk di kamar mandi itu. Mana pas ngangkat badanku diliatnya mataku mendelik dan hanya keliatan putihnya saja. Sampai tergopoh-gopoh dia memanggil para suster setelah menekan-nekan bel panggilan tanpa hasil. Maafkan sudah merepotkanmu waktu itu ya Mbakku sayang :*

Memandangmu yang tersenyum ceria di hari bahagia itu membuatku ikutan terharu, Mbak. Beneran.... *break dulu elap air mata dan ingus hiks....

Puluhan tahun berlalu, jodoh pun tak kemana. Pria yang dari jaman mudamu dulu sudah naksir dirimu itu akhirnya bersanding juga denganmu. Meski kalian tak lagi muda, namun aku ikut merasakan getar-getar cinta di antara kalian. Kan kalau urusan getar cinta begini aku sudah lebih lihai kakaaaa..... *disambit g-string

Sampai kini juga tak akan kulupa bagaimana kau mencintai anak-anakku seperti anakmu sendiri. Bagaimana hari-harimu selalu kurepoti urusan titip menitip krucils ini. Bahkan si nomer dua pun sudah lengket sekali padamu. Aku yakin, bukan hanya anakku yang akan rindu padamu, tapi kamu pun akan menyimpan getar rindu yang sama kepadanya. Dua hari setelah pernikahanmu kau harus segera menjejak langkah ke kota lain, Kakak. Duh terus ini urusan anak-anak bagaimana hahahaaa.... Sudah pada kena virus 'budhe addicted' nih ;)

Nggak sih, cuma bercanda kakaaaa.... Aku tentu saja ikut bahagia dan mendoakanmu bersama keluarga barumu. Baik-baik di sana yaaa... jangan rewel :D  Pasti di situ kamu akan rindu segala kejudesanku, kebengisanku dan semua perilaku sewenang-wenangku padamu. Swear deh, saat ini pasti kamu sedang menangis rindu untukku kaaannn..... *ngikik devil

Hari bahagia kakak tercinta ini menjadi acara mantu terakhir bagi ibuku. Ketiga anak perempuannya akhirnya sudah menemukan pelabuhan masing-masing. Andai almarhum bapak dan almarhum mas masih ada, mereka pasti juga turut bahagia. Doa yang terindah untuk kedua lelaki tercinta itu.


Dan foto di atas tadi sungguh merusak suasana romantis postingan. Sepasang suami istri yang nggak bisa liat pelaminan nganggur. Asal duduk dan nggak peduli pada semua tamu undangan yang menatap heran :D

....Bune, kuwi ngopo anake dhewe dho temangsang ning nduwur pyan yoooo.... ;) ~ imajiner ngaco


*photo courtesy : Antz Anton

39 comments:

  1. Barakallah...nitip doa untuk mbakyu tercinta ya mb Uniek, semoga bahagia dan menjadi keluarga samara....*eh ikut2an elap inguus

    ReplyDelete
  2. seneng ya kalo adik kaka deket bgt gini :)..Akupun dgn adikku juga deket..tp kita pisah pulau :( palingan cuma ngobrol...ketemu blm tentu setahun sekali, krn tiap mudik lebaran hrs ganti2an antara kampung suami , baru kemudian kampungku :D.. Tapi kalo udh kumpul, duuuh lgs kumat gila kita berdua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sebelumnya kami berdua belum pernah pisah. Lebaran besok akan jadi pertemuan yang ditunggu-tunggu :)

      Delete
  3. Alhamdulilllah.....saestu nderek bingah... :)
    Sayang tak bisa hadir langsung menyaksikan kebahagiann itu, namun doa utk mba Atik berdua kukirimkan dari jauh....

    ReplyDelete
  4. Moga sakinah mawardah warohmah buat mbaknya maknik. Oalah, baca postingan ini kan harusnya haru, malah ngekek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini memang posting settingan hahahaaa....

      Delete
  5. Alhamdulillah, ndrerek hepiii...semoga kakak dan suami menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah, diberkahi momongan, aamiin....iyaa, baca postingan ini jadi terharu campur ngekek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yunomisowel lah maksay, di lapak eike dilarang keras terharu biru xixixixi.... makasih ya doanya utk Mba Atik

      Delete
  6. Selamat buat kakak tercinta .. semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam segala hal .. amin .... and thank buat kepercayaan menggunakan hasil cepretan saya :) ... salam.

    http://angela-studio.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo...teman2 yg mau pada foto prewed, post wed, ultah atau apa aja, ini mase ganteng ini hasil jepretannya mantep banget looohh... *jolali komisi promone loh Mas :D

      Delete
    2. huhuahaaa ...... ayo yang mau foto ... :)

      Delete
  7. Ikut terharu.....semoga mamacik menjadi keluarga samara bersama suami tercinta.

    Tapi postingan poto terakhir kui merusak suasana haruku

    ReplyDelete
    Replies
    1. ancene sengojo kudu rusak suasana harunya Nung hahahaa... gak rusak gak rameeeeee

      Delete
  8. senengya calon pengantin jika udah sah...berasa halal luar dalam dan pastinya mendapat pahala dari Allah...semoga samawa hingga ajal menjemput :)

    ReplyDelete
  9. selamaattt buat kakak e mbak...semoga langgeng dan samara...aamiin


    itu bue bue sawang2e akeh men...kok nggak diresik i seh *narasi foto mba uniek n suami ekwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. apik narasiku sing terakhir iku cha xixixiiii....

      Delete
  10. Ikut terharu bacanya, moga samara pernikahan budenya Vivi dan Faris :)

    Trus nggledhak lihat pemandangan paling bawah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matur nuwun Mba Wati.... duh klo nggledhak gak kuat aq ngangkatnya nih ;)

      Delete
  11. selamat ya kaka tercinta hehehe happy wedding ;) semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah hehe

    ReplyDelete
  12. Barokalloh,,semoga mereka menjadi keluarga yang SAMAWA ya mbak.Amin

    ReplyDelete
  13. Bune.. G-stringe tesih teng jemuran niku.. :))

    ReplyDelete
  14. Baarokalloh buat kakaknya mbak unik....^^

    ReplyDelete
  15. Selamat buat Kakaknya Mak Unik. Keren banget sih, cinta masa muda :')

    ReplyDelete
  16. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah warahmah

    ReplyDelete
  17. Selamat menempuh hidup baru untuk kakak tercinta yah mbaaak :)
    Semoga beliau bahagia selaluuuu :))

    Dan kalo abis lahiran emang bawaannya gerah dan pengen keramas sih mbak,
    aku pun dulu begitu :)
    Untung sang kakak tercinta sigap ketika dirimu pingsan di kamar mandi yah mbak :)

    ReplyDelete
  18. Turut mendoakan semoga keluarga Budhe Widayati langgeng, sakinah, mawadah, warohmah.

    Bahagia tiada terlukiskan bagi ortu ketika semua putra-putrinya sdh membangun biduk rumah tangga masing-masing ya mbak.

    ReplyDelete
  19. So sweeet udah kemana-mana akhirnya bersanding dengan teman lama juga. Aku mbrebes mili bacanya, ingat kakak iparku yg juga menyebar virus budhe addicted ke anak2ku. Tapi Allah berkehendak lain, beliau wafat sebelum menikah.

    ReplyDelete
  20. Barakallah untuk kakaknya ya mba Uniek..
    semoga bahagia pengantinnya dan barokah rumah tangganya.

    btw, itu imajinasinya kok sampe anaknya kecantol di atap looh hhaha

    ReplyDelete
  21. Barakallah, ikut senang dengan hari bahagia ini. Langgeng selalu ya mbak buat kakaknya

    ReplyDelete
  22. alhamdulillaaaah..ikut seneng mbaa...jdoh memang tidak kemana dan bahagianya melihat wajah penuh cinta. Btw, mirip bangeeeet yo dengan dikau hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip lah mak, cantikan dia dikit, cantikan akyu banyaaaakkkkk *plaaakkk

      Delete