Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

16 December 2015

Ingin Staycation di Holiday Inn di Tengah Kota Bandung


Jelang akhir tahun seperti ini rasanya kadar stress di kantor mulai memuncak. Persiapan akhir tahun dan tutup buku tentunya mewarnai berbagai sudut kantor mana pun. Sama juga nih denganku. Meskipun bukan jatahku untuk menutup buku, berbagai laporan pendukung ini itu harus cepat-cepat diselesaikan. Beuuugghh... sampai nggak berasa deh masuk kerja pukul delapan pagi, tiba-tiba sudah pukul empat sore, waktunya pulang :)  Riweuh sekali soal input data sana-sini.

Help...help... aku butuh liburaaaann... Kemana ya enaknya? Pengin liburan ke tempat yang hawanya sejuk lah. Semarang sungguh hot hot pop, aku butuh kedinginan... *karena butuh kehangatan itu sudah mainstream

Gimana kalau liburan ke Bandung aja yak.... sejuk nih tentunya di sana. Berbicara tentang liburan ke Bandung memang tidak pernah membosankan. Kota yang populer dengan sebutan kota Kembang ini memiliki beragam pesona yang sangat eksotis. Kita bisa menikmati beragam tempat wisata dengan pemandangan top, hiburan yang dijamin akan membuat kita rileks. Selain itu, kota ini juga sangat populer dengan kawasan perbelanjaannya seperti Cihampelas Walk. 

Tidak kalah dari tempat wisata, wisata kuliner di Bandung juga sangat populer bagi para wisatawan misalnya saja Mie Kocok Bandung, surabi, gepuk, bandrek, hingga jajanan seperti cilok, cimol, dan cireng yang sangat memanjakan lidah. Tidak heran memang jika kota ini selalu menjadi destinasi utama warga dari Jakarta maupun luar kota untuk melepas kepenatan mereka. Warga Bandung yang terkenal ramah-ramah semakin melengkapi betahnya berlibur ke Bandung. 

Nah jika ingin liburan ke Bandung, salah satu hal yang pastinya menjadi perhatian adalah masalah penginapan. Di mana sih kira-kira hotel yang modern, ramai dikunjungi, memiliki letak strategis, fasilitas berlimpah, namun masih cukup terjangkau untuk masyarakat menengah? 


Eheumm... Kenapa enggak mencoba staycation di Holiday Inn Bandung. Hotel ini selalu diburu para wisatawan. Selain pemesanan hotel yang mudah dan dapat dilakukan melalui situs Traveloka, hotel ini juga strategis. Hotel ini terletak di kawasan Dago yaitu di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda. Siapa sih yang tidak kenal dengan kawasan Dago. Di sini semuanya ada, mulai dari tempat wisata, hotel, perguruan tinggi, tempat kuliner, tempat perbelanjaan terutama Factory Outlets, hingga kebun binatang bisa kita temui di sini. Tidak heran memang jika Dago disebut sebagai pusat wisata di Bandung. 

Selain itu, letak hotel ini hanya berjarak 20 menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara. Sangat strategis bukan? Selain letak strategis, pesona dari Holiday Inn berada di arsitektur bangunannya yang sangat unik. Dari kejauhan saja, kita sudah dapat melihat keunikan dan cita rasa bangunan yang berkelas. Sebagai hotel yang berada di bawah naungan Intercontinental Hotel Group asal Inggris, kita bisa melihat perpaduan dari cita rasa Eropa dan Indonesia disini. 

Untuk memuaskan lebih banyak pelanggan, hotel ini menghadirkan 186 kamar dengan pelayanan prima. Kamar-kamar ini dibagi menjadi 3 tipe yakni kamar tamu, executive club, dan suites. Masing-masing kamar dilengkapi dengan beragam fasilitas pelayanan premium seperti layanan merapikan kamar tidur dan layanan valet. Selain itu, kita juga bisa menemukan TV dengan saluran premium, meja kerja lengkap dengan lampu, fasilitas di kamar mandi seperti handuk, mantel mandi, hairdryer. Lalu masih ada alat pembuat kopi dan teh, mini bar, kulkas mini, piring, gelas, ac, meja setrika. 

Jika berkeliling di hotel ini, maka kita juga menemukan berbagai fasilitas penunjang seperti layanan bisnis, fitness center, spa, akses internet di berbagai tempat di dalam hotel, kolam berenang, hingga laundry. Untuk menambah kenangan indah saat staycation di Bandung, wajib looohh hukumnya mencoba makanan yang ada di hotel ini. Holiday Inn Bandung sangat populer dengan masakan sunda seperti ayam yang dimasak dengan santan, menjadikan masakan ini begitu harum dan menggugah lidah. Masakan endeuzzz ini bisa kita cicipi di Kebun Bambu. 

Selain itu terdapat juga Bar & Lounge yang dinamakan Braga Bar & Lounge dengan konsep modern yang dibuat untuk menemani waktu bersantai. Sebelum check-out meninggalkan Bandung, kita juga bisa membeli berbagai kue kering, cake, roti, maupun minuman di Plum Lounge sebagai bekal ataupun untuk dihadiahkan ke orang terdekat. 

Nah, sudah siap staycation di Holiday Inn Bandung? Cuuuuzzzzz.....

18 comments:

  1. Holiday inn lokasinya cocok bangeet maak.. deket ke mana mana. Bisa main ke dago, riau, dan deket ke itb buat naek kuda. Hihihi

    ReplyDelete
  2. kalao ke Badnung sih enak ya kemana-mana tempat wisata

    ReplyDelete
  3. Pingin ke Bandung, smoga kesampaian deh suatu saat liburan ke sana.
    Pingin nyicip kulinernya yang enak2 juga.

    ReplyDelete
  4. akhir tahun ini banyak tgl merahnya lho mba... hehe

    ReplyDelete
  5. Aku pernah ke Bandung satu kali tapi nginapnya agak jauh dari kota. Boleh juga jadi refernsi kalau main ke Bandung. Makasih nenggg

    ReplyDelete
  6. Ayo Mak,sini dolan ke Bandung. Iya nih, Holiday Inn emang strategis, terletak di tengah kota jadi gampang mau ke mana-mana. Wisata kuliner, belanja ke factory outlet wisata sejarah atau yang lainnya.

    ReplyDelete
  7. aku juga penggemar chain hotel yang satu ini mba..di siniii bejibuuuun :)

    ReplyDelete
  8. yang saya tau di bandung paling.. hotel hilton. kalau masalah nyari hotel, traveloka emang (kayaknya) yang paling kece..

    ReplyDelete
  9. Wahh mauuu ahh kebetulan lg cari tempat liburan seru buat akhit tahun

    ReplyDelete
  10. emang pas banget ya kalo hotel deket sama tempat wisata.. pasti bakal jadi favorit. Yuk, liburan yuuk :)

    ReplyDelete
  11. Jadi pingin makan mie kocok di hotel inn. . . :D

    ReplyDelete
  12. kece bgt nih.. jadi pengen kesanaaa..
    pas adik nikah di Bandung nanti, minta nginep disana ah..

    ReplyDelete
  13. noteed.. kalo ke bandung, booking ini ajaaa :D

    ReplyDelete
  14. waah bisa jd referensi nih klo nanti aku ke Bandung. hihi... ngintip harganya aah di Traveloka

    ReplyDelete
  15. Aku mau banget ke Bandung. Mau goler-goler di rumput depan masjid yang hijau itu. Nginepnya di sini :)

    ReplyDelete
  16. Wah, lama banget nggak ke Bandung, anak-anak tuh pengen liburan kesana. Cusss Traveloka dulu nih :)

    ReplyDelete