Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

22 April 2016

Nonton Film Legal dan Bermutu di Genflix


SITI.

Sungguh padat dan mengundang tanya nih saat melihat poster film ini di Genflix. Jadi bertanya-tanya, senonjok apa sih ceritanya hingga bisa menjadi film terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2015 yang lalu.

Sudah tau tentang Genflix kah? Aku pernah posting tentang film animasi dari Jepang yang tayangnya bisa serentak di Indonesia dan Jepang. Bisa tengok-tengok dulu ya artikel berjudul Sajian Apik di Genflix sebelumnya biar ada gambaran dahulu apa sih sebenarnya Genflix.

Terus terang saat ini rasanya haus sekali menonton tayangan film Indonesia yang bermutu. Jaman kejayaan film negeri sendiri tahun-tahun 80an sepertinya harus dibangkitkan lagi. Banyak anak bangsa yang potensial dalam berkarya dan menghasilkan film-film bermutu. Hanya saja kadang memang rumus kelarisan suatu film menjadi paradox tersendiri.

Untuk itulah butuh effort dari berbagai pihak dalam menggairahkan lagi kecintaan pada film asli produksi anak negeri dengan tema yang khas milik kita sendiri juga. Siti merupakan film terbaik FFI yang memenangkan piala Citra untuk 3 kategori. Jelas bagus dan berkelas kan ya kalau bisa menang FFI gitu.



Sesuai dengan komitmen Genflix sih setauku kalau urusan tayangin film bermutu gini. Jadi pas banget deh kalau SITI akhirnya bisa dinikmati juga via Genflix. Sebelum tayang melalui bioskop di seluruh Indonesia, SITI pertama kali dirilis dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2014. SITI juga terpilih sebagai “Official Selection” berbagai festival film dunia seperti Taiwan International Film Festival dan Rotterdam Film Festival. Puncaknya adalah saat SITI berhasil terpilih sebagai Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 lalu.

Tak hanya itu, SITI juga berhasil memenangkan kategori Musik Terbaik dan Skenario terbaik di ajang penghargaan paling bergengsi bagi sineas perfilman Indonesia ini. Keunikan dari film ini adalah termasuk film Indonesia dengan anggaran kecil (low budget) karena hanya menghabiskan Rp 150 juta untuk seluruh proses produksi film yang berdurasi 88 menit. Selain itu, tempat pengambilan gambarnya pun hanya di sekitar pantai Parangtritis, Yogyakarta.


Film berjudul SITI ini mengisahkan tentang eorang perempuan penjual peyek yang terpaksa alih profesi menjadi pemandu karaoke di malam hari. Hal ini harus dilakukan Siti, tokoh utama di film ini, karena suaminya mengalami kelumpuhan setelah terjadinya kecelakaan yang menenggelamkan kapal nelayannya dan sekaligus membuat keluarganya terjebak dalam lilitan utang.

Penggalan kisah tadi amat menggambarkan keseharian masyarakat pada umumnya yang sering tertimpa musibah yang pada akhirnya membuat dirinya harus berjuang sekuat tenaga dan jiwa demi mengentaskan nasib keluarganya. Hal-hal seperti ini banyak terjadi di sekitar kita, hanya saja kita sering menutup mata dan telinga pada kejadian seperti itu.

Gimana, tertarik kan untuk nonton film SITI ini? Caranya mudah sekali loh. Teman-teman bisa mengakses Genflix dari Google Chrome, klik saja www.genflix.co.id atau unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link http://bit.ly/1PJiUkJ. Sedangkan untuk perangkat iOS, klik link berikut http://apple.co/22U65B6 untuk mendapatkan aplikasinya di App Store.



Streaming melalui aplikasi Genflix memiliki banyak keunggulan dan kemudahan karena aplikasi ini dapat di akses melalui perangkat seluler dimana pun berada dengan jaringan apapun. Metode pembayaran yang ditawarkan pun sangat banyak, mulai dari online banking, kartu kredit, transfer ATM, hingga yang paling mudah dengan potong pulsa lewat operator seluler. Dan yang paling praktis nih, kita bisa melakukan top up saldo melalui outlet Alfamart dan Seven Eleven terdekat.

Yuuukk nobar SITI di app Genflix kita masing-masing :)

14 comments:

  1. Kemenangan SITI di FFI memang membuktikan kalau ada tempat untuj film2 bermutu di Indonesia

    ReplyDelete
  2. Aku sudah nonton SITI :)
    Banyak pelajaran hidup

    ReplyDelete
  3. Janjian nonton SITI di hari dan jam yang sama ya via genflix, tapi di rumah masing-masing *sediain cemilan yang banyak :)

    ReplyDelete
  4. Baru kali ini bisa merasakan sensasi nobar tapi di Gadget masing2 ya mbk.Pokoknya keren2 dah ;)

    ReplyDelete
  5. aku malah baru tau soal Genflix ini ik mbak :D

    ReplyDelete
  6. Nobar yuk, di rumah masing2 tapi. Hahaha.. Sediain cemilan, trus kita komunikasi lwt wa bahas film sambil nonton. :p

    ReplyDelete
  7. Ga perlu jauh2 ke bioskop nih sekarang kalau mau nonton. Hehe

    ReplyDelete
  8. Wah genflix buat streaming bagus ya

    ReplyDelete
  9. AADC bisa ditonton pake Genflix gak ya?

    ReplyDelete
  10. kisahnya mengharukan, dan mnginspirasi.

    ReplyDelete
  11. Wah nonton film lewat gadget ya mbak, kesukaan anak saya tuh :)

    ReplyDelete
  12. SIti film keren peraih peghargaan memang layak tayang di genflix

    ReplyDelete
  13. Aku udah nonton juga, asik ya mba lihat film sambil selonjoran di rumah ^_^

    ReplyDelete
  14. saya jadi penasaran sama genflix *ambil smartphone*

    ReplyDelete