23 September 2015

Rejeki Pertemanan dari Blog



Setelah sebelumnya aku posting tentang rejeki pertemanan lewat buku, maka berbagai lintasan peristiwa mengenai pertemanan pun menghampiri. Sadar sesadar-sadarnya bahwa diriku ini manusia yang selalu ingin berteman. Dimana saja dan kapan saja. Bahkan mungkin bila ada tempat dimana orang dilarang bicara dan aku terdampar di dalamnya, pasti akan kugunakan segala macam cara untuk dapet teman di sana :)  Bawaan berisik memang sudah terlanjur mengurat nadi.

Ya kan sama juga dengan orang lain, di setiap fase kehidupan akan selalu ada teman yang datang dan pergi. Nah kalau aku sih nggak pernah pergi. Pede banget yak.

Leaves may wither, flowers may die,
your friends may leave
But never will I 

Hooo...iya bener loh, aku tak akan pernah meninggalkanmu, Teman. Apalagi kalau engkau punya hutang padaku hahahaa.... dijamin setia deh :)

Belum terlalu lama sebenarnya aku ngeblog, namun rejeki pertemanan dari blog mengalir dahsyat kepadaku. Luar biasa sekali. Meskipun lebih sering berinteraksi dengan blogger lain via dunia maya, namun seabreg kebaikan berteman telah kudapatkan. 

bertemu emak2 KEB di Yogyakarta - courtesy : Indah Nuria
Pertama kali punya teman banyak dan sedikit demi sedikit nggak terlalu gagap blog ya karena gabung di Kumpulan Emak Blogger (KEB). Banyak emak blogger keren yang rajin berbagi ilmu di sana.

Tahun 2013 menjadi momen pertamaku bertemu dengan emak-emak yang menjadi anggota KEB. Waktu itu kami ikutan event Blogger Nusantara di Yogyakarta. Wedeeww... meeting point di Edu Hostel seakan isinya emak blogger dengan dresscode batik semua. Riuh tiada henti saat asyik berfoto ria. Seakan lupa jemuran dan cucian piring telah menumpuk di rumah :)  Luv you all, Emaks....


Sedikit demi sedikit intensitas ngeblog pun makin meningkat. Kalau tadinya posting setahun sekali, sekarang lumayan laaahhh.... Ternyata memang betul ya, semakin lama kita absen ngeblog, semangat untuk menulis postingan memang semakin mengendur.


Teman ngeblog menjadi jawaban yang ampuh untuk mengatasi kebiasan malas ngeblogku. Dipertemukan dengan para suhu blogger di Semarang adalah rejeki pertemanan yang tak terkira. Bapak-bapak dan mas-mas blogger yang baik hati dan tidak sombong 'menyeret'ku ke aktivitas ngeblog yang agak lebih bertanggung jawab. Hyahahaaa.... emang tadinya diriku ngeblog kan sekarepe dewe alias semau-maunya sendiri. 

Para blogger Semarang berkumpul lewat gathering HelloSemarang besutan Ezy Travel. Semula sih pening banget ya diriku saat memikirkan nanti kalau jadi kontributor HelloSemarang mau nulis apa. Ketika ngeblog di blog sendiri kan bermacam-macam tulisan bisa kuposting dengan bebas. Sedangkan di web HelloSemarang para kontributor diminta untuk menulis berbagai tempat menarik yang ada di Semarang, baik itu tempat wisata maupun kuliner.

Mumet...mumeeett.... aku kan emak-emak yang kurang gahol, jarang bepergian, bagaimana nanti harus mengisi web tersebut? 

Underestimate itu memang sangat menyebalkan. Seperti nggak percaya saja ada Tuhan dan teman yang siap membantu. Rekan-rekan yang tergabung di HelloSemarang luar biasa baik ternyata. Sering menyemangati emak-emak putus asa macam diriku dengan membagi informasi tempat-tempat yang layak diangkat menjadi bahan postingan. Asyik banget lah. Terima kasih banyak ya bapak / mas yang budiman, juga besties Gandjel Rel tercinta. Nggak terasa ya sudah 6 bulan kita ramai-ramai posting bergiliran. Akankah ada 6 bulan berikutnya lagi? *udah siap tanda tangan nih hihihiii...

Dan rejeki pertemanan dari blog pun tak berhenti di situ. Saat ada blogger dari kota lain yang singgah ke Semarang pun aku kecipratan rejeki. Mendapatkan teman baru yang tak disangka-sangka.

Ketemu Akang Titik Asa untuk pertama kali - courtesy : Titik Asa

Berawal dari sepenggal komen di web HelloSemarang, pertemanan dengan blogger Bekasi yang lebih dikenal dengan nama maya Titik Asa ini pun dimulai. Percaya nggak sih kalau tadinya kukira perempuan loh pemilik blog sisihidupku.wordpress.com ini. Biasanya kan Titik nama perempuan hehehee... Baru tau juga saat jumpa di Semarang itu bahwa beliau bernama Pak Bambang. Nice to meet you, Pak.

Coba deh stalking tulisan beliau yang berjudul Semarang, Salam Jumpa Pertama. Foto di atas kuambil dari sana. Aku kagum dengan semangat beliau yang jauh-jauh dari Bekasi berkenan datang ke Semarang untuk nonton Loenpia Jazz, event Jazz tahunan yang digelar di Kota Lunpia ini.

Ada lagi nih blogger-blogger keren yang niat banget menyambangi kota kecil Semarang. Sampai berasa minder deh saat ketemu mereka, karena diriku merasa belum ada apa-apanya di dunia ngeblog.

ceria bersama blogger-blogger kece ~ courtesy : Katerina Es

Ada Mba Katerina pemilik travelerien.com, Mba Dee An pemilik adventurose.com, juga Mba Primastuti, Mba Indri, Lestari dan Ivonie Keluarga Biru. Mereka sengaja berkunjung ke Semarang di antara kesibukan masing-masing yang seabreg. Dan dicolek untuk ikutan gabung adalah rejeki pertemanan yang luar biasa. Siapa deh gue sampai dicolek-colek oleh mereka ;)

Terima kasih ya sobat-sobat bloggerku semua. Siapapun kalian, dari komunitas apapun, dari perusahaan manapun, dan dengan kepentingan apapun, sungguh hanya terima kasih tak terhingga yang bisa kuberi pada kalian. Kalian yang sudah sudi berteman dengan aku yang lebih banyak gaya dibandingkan prestasinya :)

Saat-saat istimewa bertemu kalian tak akan pernah kulupakan. Jikalau kalian lupa, bukalah kembali postingan ini. Apabila ada rindu membuncah sama besarnya denganku, berarti kalian memang temanku. Dan bila tidak ada sisa rindu kalian untukku, kalian pun tetap temanku.

Ini kenapa ending postingannya kacau sekali yak. Bubaaarrr....bubaaaarrr....

60 komentar:

  1. waaaaa senengnyaaa namaku disebut sama blogger sekece dan penulis sekeren mba uniek.. semoga rejekinya pas maen ke jogja bisa ketemu lagi ya mbaknik..

    BalasHapus
  2. Rejeki emang nggak selalu uang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget Mb Ety... berteman dengan owner Florita Hijab itu anugrah banget loh mba hihihiiii

      Hapus
  3. Bener banget mbak, teman blogger itu mampu mendongkrak daya juangku untuk menulis :D. Dulu sebulan sekali pun enggak, sekarang lumayan banget minimal 10 postingan tiap bulan sih ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 postingan tiap bulan? weewww itu sih keren mba *lalu kedip2 penuh arti

      Hapus
  4. Kangeeeen kumpul lageee 😘😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk yuuukk... jo lali oleh2e lho ya yg baru pulkam :*

      Hapus
  5. pengen ngumpuuul lagii....eh iya, semoga segera ada kabar baik, kita bisa tanda tangan dan puyeng cari bahan lagi ya makniik hihi aamiin

    BalasHapus
  6. Ayooo kumpul lagiii... ;)
    Teman-teman seperti kalian adalah harta tak ternilai buatku.. mmmuach...

    BalasHapus
  7. Ayooo kumpul lagiii... ;)
    Teman-teman seperti kalian adalah harta tak ternilai buatku.. mmmuach...

    BalasHapus
    Balasan
    1. muach muaachh too for you Mba KrisDeeAnTi hihiii... salam buat Mas Anang nya yak :)

      Hapus
  8. Endingnya bikin mata berkaca-kaca. Terima kasih atas pertemanannya, mbak. Aku senang :)

    Dress code batik selalu paling keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga Mba Rien udah menganggap diriku jadi temanmu :*

      Hapus
    2. Aku diabggep tmn jg ngga.. Eaaa...

      Hapus
  9. Aih, sejauh ini baru sekali kopdar sama blogger mbak jadi ya gitu deh belum terlalu nendang. Tapi setuju bgt kalau ngeblog bisa datengin rezeki yg tak melulu uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshaa Allah akan bisa ikut kopdar2 berikutnya ya Mba Ika.

      Hapus
  10. Apaaaaaaa aku nggak disebutin? Tega Mbak Niek *melengoscakep. demi Tuhan, aku mangkel, tak Dungakno Semoga sampeyan Tambah cantik dan kece. :)))

    Nice to meet you too Mbak Niek. batiknya cakep cakep, secakep orang yg makai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sih udah kepikiran mau masukin foto yg kita ber3 ama Taro, mba. Tapi keliatannya ga kuat uploadnya, kegeden uwonge ngahahahaa.... Muach muaacchhh for you Emak Mbolang.

      Hapus
  11. Semoga kelak bisa ikut event2 blogger yang bisa nambah teman secara nyata, ngga hanya melalui media sosial aja...

    BalasHapus
  12. Mbaaaaak...
    Aku pun pertama kali bersua denganmu di event blogger nusantara yaaaah :))
    Ketika daku sedang konsen & fokus nonton Ost Kdrama di tab, ternyata ada yang mengamati hehehe...

    Whoaaaa...aku pun ikutan Hello Bandung nih mbaaaak dan deg2an gitu krn bakal nulis bukan di blog sendiri hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Bi, waktu itu duuuhh dirimu nggak berteman banget sih, sibuk sendiri nonton apaan kayak gitu :p Mbokya tegur dan sapa diriku lah, aku kan ingin juga jadi temannya seleb bloher remote yg satu ini ngahahahaa...

      Hapus
  13. Sukaa baca kisah pertemannanya mbk...pengen bisa ikut even2 spt itu...slm knal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dari Semarang Mba Nani Djabar :)

      Hapus
  14. wah saya baru ketemu blogger dari ibukota doang euy. belum menjelajah dengan blogger dari kota lain. semoga kita bisa ketemu ya, mba uniek! kalo ke bandung, kabarin yaaaakkk nanti saya traktir cilok terenak di bandung! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mau cilok, maunya brownies hahahhaa... Duh ketemu aja blm kok ya hasrat malaknya udah keluar duluan :) Salam kenal ya Ulu....

      Hapus
  15. Emaknya Vivi sih blogger yg cetar membahana lah... apalagi sdh banyak temannya, punya big circle yg keren bingits, jejaring yg luas... wis lah meski antag tetep aja dicari.
    La kalo berteman dgku apa untungnya dek un? Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, naaahh... kalimat terakhirnya maksudnya apaaaa... benziiii akyuuuu :*
      Aku belum pernah kopdar sama Mba Reni nih, semoga ada waktu dan rejeki kita bisa ketemuan langsung ya Mba. Jolali klo ketemu kudu setor sambel pecel sing ngedab2i rasane itu yang buaaanyaaakkk :D :D

      Hapus
  16. Mbak Un punya banyak Circle pertemanan jadi mantap lah rejeki datang terus... ^_^
    Kalo ada kans seperti itu, ingat-ingat daku yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ini kan ngomongin rejeki bertemu teman, Ama. Kans apa nih ya maksudnya? ;) Dirimu kan teman juga banyak toh :)

      Hapus
  17. Balasan
    1. traktir ning mirota sik ndes, ngko takakoni dadi teman hihihiiii....

      Hapus
  18. Berkah ngeblog memang luar biasa yaa, apalagi seorang teman untuk berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, teman adalah harta yang tak ternilai harganya.

      Hapus
  19. sama-sama mbak uniek eh salah bukan aku ya yang dimaksud hehehe. Dari ngeblog memang dapat berkah dan rezeki banyak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang panjang komennya Lia hihihii... dezziiigghhh

      Hapus
  20. Luar biasa berkah ngeblog ya mbak. Berkah yang tergantikan adalah bisa menambah pertemanan.
    Aku kalau ke Semarang mau juga dong ketemu sama blogger keren kayak mb Unik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sabar nih nungguin Mba Eky mampir ke Semarang. Beneran loh mba klo ke sini kudu colek2 aku ;)

      Hapus
  21. Aku tlisipan sama kang Titik Asa di event jazz di Jogja hiks. Tapi aku suka postingan2nya. Endingnya itu hahaaa kirain terus ngadain GA. Udah nungguin hadiah mobil atau rumah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa ending nya mau gimana mba?
      Iya aku nggak nyangka dikontek Kang Titik Asa saat itu Mba Lusi, lha wong blogger Semarang segitu banyaknya loh, kok ya rejekiku ketemu beliau.

      Hapus
  22. Merasakan banget nambah banyak temen2 yg menyenangkan dari ngeblog termasuk mbakyu ku yg satu ini..meskipun masih jarang banget bisa ikutan ngumpul.ato pas sekalinya bisa ga ada yg ngasih tau (curcol) :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo pengin dikasih tau ya kamu bergaul to dekmun, masak sing tuwo sing kon nylondhohi terus. Ihiks banget sih dirimu... Be aware dan be there donk ;)

      Hapus
  23. wah, saya juga banyak dapat temen dari blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii klo mas Fahmi mah seleb bloher yak, tentunya temannya segudang :)

      Hapus
  24. Makin banyaak teman skrg ya. Cieeee, artiiish. Jangkauan luaaaas. . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh cah cilik melok2... udah sini cepet ntar klo udah lahiran ke Semarang lagi. Masih utang kopdar loe ama gw :D :D

      Hapus
  25. Halo Mbak Uniek, apa kabar? Lihat foto diatas jadi kangen kembali ke Semarang nih. Nanti ah kalo ada pergelaran Loenpia Jazz saya kesana lagi...

    Betul banget ya, pertemanan juga merupakan rezeki. Terkadang selalu dibawa berpikir sempit bahwa rezeki itu cuma berbentuk uang, misalnya.

    Salam persahabatan dari jauh Mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah menjadikan diriku temanmu ya Kang Titik Asa. Monggo kapan saja berkenan ke Semarang Inshaa Allah akan berusaha nemeni.

      Hapus
  26. Bener, lewat blog malah dapat banyak temen.
    Aah jadi pingin ke Semarang, ntar jadi guide ya mak Uniek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa...guide ala ala lho Mba Li, wong cuma seneng njajan tok plus nongkrong klo aku :)

      Hapus
  27. enak ya mbak punya banyak teman itu

    BalasHapus
  28. selalu aja rame tiap kumpul blogger :)

    BalasHapus
  29. waaa kok bubaaar, kan aku kangen ama sapaanmu Mbaaaak, duuuuh ternyata sama, suka sama postingannya Pak Titik Asa ya Mbak. Aku suka mampir ke blognya juga.

    Pertemanan memang menyenangkan...

    BalasHapus
  30. teman2 yang baik juga rezeki ya mba uniek

    BalasHapus
  31. Aku lagi memulai jadi kontributor HelloBandungku.com
    Doakan semoga lancar ya mba :*

    BalasHapus
  32. Next time kumpulnya di Palembang atuh. Gak pake batik, tapi pake songket semuanyaaa :)

    BalasHapus
  33. Tunggu akuu yaa, someday akan nyangsang ke Semarang ;)

    BalasHapus