02 Agustus 2017

Merawat Diri di Sanasya Salon dan Spa Muslimah Semarang



Merawat diri itu penting gak sih?

Bagi siapa saja yang setiap harinya tak putus beraktivitas, pertanyaan di atas tadi memiliki jawaban yang sudah pasti. Tubuh tak hanya memiliki kewajiban untuk melakukan beragam kegiatan. Secara rutin dan terus menerus kita menjalankan berbagai aktivitas, sesuai dengan tuntutan pekerjaan maupun jadwal di dalam rumah tangga.

Semua kewajiban harus dilakukan. Yang memiliki jadwal kantoran, selain datang tepat waktu dan menyelesaikan serangkaian pekerjaan, menunjukkan performance yang baik pun penting. Kan enggak sekedarnya saja ya kalau kerja tuh. Nilai-nilai positif dari diri kita akan terus dievaluasi oleh pihak manajemen. 

Yang menjadi manajer rumah tangga jauh lebih butuh ketahanan diri nih. Tau kan ya urusan rumah tangga itu enggak ada habisnya. Mulai dari menjaga kebersihan rumah, ketahanan sandang dan pangan keluarga, antar jemput anak-anak sekolah, dan masih segudang aktivitas lainnya.

Baik yang kerja di luar rumah maupun di dalam rumah, ini khususnya bagi kaum perempuan ya, mosok sih ya enggak pernah merasakan capek gitu setelah seharian penuh menunaikan kewajiban? Ga mungkin kan yaaaa...Tubuh tak sekedar dituntut untuk menjalankan semua aktivitas dengan baik. Tubuh juga perlu mendapatkan haknya untuk dirawat.

Apa saja sih bentuk merawat diri bagi kaum perempuan?

Yang paling utama adalah cukupnya waktu istirahat. Iya doonkk.. berapa jam dalam sehari coba tuh tubuh kita gunakan untuk 'bekerja' tiada henti? Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, istirahat jelas harga mutlak.

Istirahat dari berbagai beban hidup ini ada banyak bentuknya. Bisa jadi berupa tidur siang, membaca buku kesayangan, menonton film favorit, atau melakukan perawatan tubuh. Salah satu bentuk perawatan tubuh yang bisa dijadikan alternatif adalah pergi ke spa. Aku suka banget nih setiap kali menikmati perawatan tubuh di spa.

SPA berasal dari kata solus per aqua yang lebih memiliki artian sebagai terapi air. Namun kini spa tidak hanya merujuk ke perawatan kesehatan dengan media air saja. Perawatan tubuh menyeluruh dengan konsep Body, Mind and Soul adalah tujuan utamanya.

Kalau ngebahas soal pergi ke salon dan spa, suka ada yang bilang : malu aaahh... ntar ketemu yang berlainan jenis gimana?


Aman dan Nyaman di Salon dan Spa Muslimah

Urusan malu pergi ke salon dan spa kayaknya sudah tak perlu dirisaukan lagi. Kan ada salon dan spa khusus muslimah. Meski tak harus yang muslim saja yang bisa mendapatkan perawatan di situ. Asalkan perempuan deh pasti bisa menikmati treatment spa dengan nyaman tanpa takut terlihat oleh yang bukan mahromnya.

Emang di Semarang ada salon dan spa muslimah?


Ada dooongg...

Konsepnya cocok banget nih buat perempuan. Pas sekalian jalan-jalan di mall, lirak-lirik belanjaan yang udah diincer, lanjut ke salon dan spa muslimah.

Di Java Supermall lantai 2 ada Sanasya, salon dan spa muslimah yang menawarkan perawatan menyeluruh untuk tubuh. Saat pertama kali masuk ke Sanasya, yang terlihat adalah jajaran perlengkapan kece untuk kaum muslimah, mulai dari busana hingga ke kerudung. Aku malah udah beberapa kali beli kerudung segi empat maupun pashmina di sini. Cuma kalau khusus untuk menikmati spanya ya baru ini. Dan nyeseeeelll banget, kenapa enggak dari dulu nyalon dan nyepa di sini.

Oya boleh mampir bentar dong di sini, aku bikin video pendek pas kapan hari ke Sanasya :





Paket perawatannya apa aja sih yang ditawarkan Sanasya?

Boleh loh kalau mau intip-intip menunya, nih aku bagi contekannya πŸ˜‰



Tuuuhh.... komplit kan ya, mulai dari kaki, tubuh hingga rambut ada semua. Saat melakukan perawatan lalu aku mencoba paket Bilqis. Berikut step-step perawatannya :


SAUNA





Sauna memiliki banyak manfaat loh. Saat tubuh masuk ke kotak sauna dan mendapatkan suhu steamer yang cukup, maka dari tubuh kita akan keluar banyaaaak sekali keringat. Pelepasan kotoran badan melalui keringat ini menjadi detoksifikasi alias mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Enak kan ya, anget... angeeett.... lama-lama panas gituh, dan keringat pun bercucuran secara otomatis.

Saat tubuh merasakan uap panas sauna, semua pembuluh darah di dalam tubuh akan bekerja maksimal. Peredaran darah pun diharapkan jadi lancar setelah bersauna. Kita suka ga sadar kan ya, bahwa di sekeliling kita ada aneka bahaya paparan racun semacam merkuri, tembaga dan zat-zat asing lainnya. Melalui sauna inilah berbagai zat beracun tadi akan keluar bersamaan dengan keringat berlebih yang dihasilkan saat proses sauna berjalan.

Yang perlu diingat, biasanya sauna hanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu, sekitar 15 hingga 20 menit. Bila terlalu lama tubuh kita akan terancam dehidrasi. Di Sanasya sudah pas banget nih pelaksanaan saunanya. Pas keringat selesai mengucur keluar dari dalam pori-pori, terapis akan memberikan handuk untuk mengeringkan keringat sebelum lanjut ke step berikutnya.

Eh tau ndak, handuk di Sanasya lembut dan wangi looohh... Aku pernah pergi treatment ke tempat spa yang lain, handuknya rada bikin kulit tergores euy... kurang lembut gitu. Mana di Sanasya warna handuknya cantik cantiiikkk...

Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, sembari menunggu keringat mengering kaki kita akan dicuci dengan air hangat. Ehm... enhaaaakkk πŸ‘ŒπŸ˜


BODY MASSAGE


Saat badan benar-benar sudah di ambang pegal tak tertahankan, mendapatkan pijatan dari mbak terapis di Sanasya itu udah surga banget deh. Tekanan saat pemijatan pun disesuaikan dengan keinginan kita. Bila ingin pijatan kuat ya bisa rekues dengan tekanan tersendiri.



Terapisku sip banget lah, saat aku ingin dipijat yang agak kuat pun dia bisa menyesuaikan dengan keinginan. Meskipun badannya tak terlalu besar, mbak terapis itu tampak udah pengalaman banget melakukan treatment. Badanku terasa segar banget setelah sekitar 1 jam dipijat.

Pijat memang memiliki banyak manfaat, utamanya utuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh merasa rileks. Saat sedang stress di tempat kerja ataupun gara-gara urusan rumah yang tiada habisnya, enak banget loh dipijat begini. Kadar stress bisa mereda, bahkan ketegangan di kepala pun akan mengendur. Pijatan di tubuh akan nyambung ke berbagai bagian lainnya sehingga peredaran darah yang naik ke kepala pun akan lancar.  Apalagi saat pemijatan kan menggunakan essential oil, aromanya bakal bikin perasaan kita membaik. Asyik kan ya mencium-cium wanginya minyak pijat yang digunakan terapis.


BODY SCRUB


Setelah dipijat, terapis Sanasya melanjutkan dengan membalurkan adonan scrub ke tubuh. Scrub ini tidak akan langsung digosok loh, namun ditunggu hingga 15 menit dulu. Scrub yang sudah agak mengering akan lebih mudah membantu mengangkat sel kulit mati sehingga akan tampaklah sel kulit baru yang tentunya lebih segar.

Sensasi saat di-scrub tak jauh beda loh dengan saat dipijat. Kan terapisnya saat mengangkat scrub dari badan juga digosok-gosok, kayak dipijat ulang deh rasanya. Hanya saja memang tidak menggunakan tekanan karena tujuannya memang untuk membersihkan sel kulit mati. Butiran-butiran scrub yang rontok dari badan tampak bercampur dengan kotoran tubuh. Coba dilihat apa warnanya? πŸ˜‰


BODY MASK 


Kenikmatan spa tidak hanya berhenti sampai di body scrub saja loooh... Setelah kotoran di kulit kita rontok, saatnya kelembutan kulit dikembalikan dong. Terapis mengoleskan body mask ke seluruh badan dan dibiarkan hingga kering untuk beberapa saat.

Manfaat body mask :
  • membuka pori-pori yang tersumbat kotoran
  • melembutkan kulit
  • mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit
  • merilekskan otot
  • mencerahkan warna kulit
  • mengembalikan kekencangan kulit


TOTOK WAJAH


Masih ada satu lagi nih perawatan yang ada di Paket Bilqis. Beneran kumplit yaaakk... enggak cuma badan aja loh yang menjadi tumpuan perhatian. Wajahpun juga mendapatkan porsi perawatan tersendiri melalui totok wajah.

Terlebih dahulu wajah kita dibersihkan dari sisa-sisa make up. Kemudian terapis akan melakukan teknik pijatan khusus di wajah. Biasanya nih ya kalau pas totok wajah aku bakalan ngantuuuukkk banget. Kenapa bisa gitu?

Secara umum totok wajah memang memiliki fungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menyeimbangkan hormon. Maka tak heran bila kemudian kita merasa rileks dan bablas ngantuk. Itu tandanya proses totok wajah berhasil πŸ˜‰πŸ’™πŸ’š



Apa nggak ninggalin waktu sholat nih saat melakukan perawatan spa ini, kan lama banget tuh tentunya ya?

Enggak dong yaaa... sholat tetap yang utama ga boleh ditinggalin. Di Sanasya Salon dan Spa Muslimah Semarang ini ada banyak mukena yang bersih dan wangi. Sengaja disediakan untuk para pelanggan yang melakukan berbagai treatment yang cukup memakan waktu. Seperti aku nih pas ke Sanasya selepas jam kantor, mulai treatment aja sudah jam 5 sore. Tentunya bakalan melewati waktu sholat maghrib kan. Sebelum lanjut ke treatment selanjutnya bisa dong sholat dulu. Ga ada alesan ninggalin sholat.

Selesai semua rangkaian perawatan, aku mendapatkan secangkir jahe hangat. Hmmm... pas banget hangatnya di tubuh bikin badan makin segar.

Sebenarnya aku masih ingin juga melakukan perawatan yang lain. Facial, pedi meni dan hair treatment-nya belum. Kudu balik lagi besok besok lah ke Sanasya. Ga cuma tubuh kan yang butuh dirawat secara intensif. Wajah, jari tangan dan kaki serta rambut juga udah minta jatahnya nih.




SANASYA Salon dan Spa Muslimah
Java Supermall Lantai 2 No. 207
Reservasi : 024-8410105 / 081325297555
Instagram : @sanasyaspamuslimah 



-------------------------------

Sumber referensi :
  • http://www.ledisia.com/perawatan-kulit/5-alasan-kenapa-kamu-harus-rutin-melakukan-body-spa/
  • http://beauty.grivy.com/h/i/107289046-beberapa-manfaat-spa-untuk-tubuhmu
  • https://www.deherba.com/berikut-bahaya-dan-manfaat-melakukan-sauna.html

51 komentar:

  1. Aku pas kemaren perawatan di sini udah lirik2 jilbabnya ada yg apik, tp ga bawa duit lebih hihi. Berniat balik lagi kapan2.

    BalasHapus
  2. Jadi pingin ke sana juga nih Mbak...

    BalasHapus
  3. enaknyaa pas gadis sering banget ke salon muslimah, sekarang jadi emak-emak belum pernah lagi hahaahahhikshaha

    BalasHapus
  4. Aku pun langganan disini mbak. Deket rumah n perawatnya macem2 plus bisa ngemal sesudahnya heheh....

    BalasHapus
  5. favoritku kalau ke salon body massage

    BalasHapus
  6. Seruuuu, enak kayaknya tempatnya

    BalasHapus
  7. Kalau sudah perawatan tubuh begini, relaksasi ambil kendali.
    Rasanya damai, nyaman dan bikin... nagih!
    Hihihi...

    BalasHapus
  8. ya ampuuuuun...udah lamaaaa ngga ke salon! Enaaak pasti deeh..aku jadi pengen hehehe

    BalasHapus
  9. Sebetulnya kalau mau, konsumen yang ingin sholat bisa ke musholla mallnya. Tetapi inovasi Sanasya untuk menyediakan musholla sendiri boleh diacungkan jempol. :)

    Ini paketnya nggak pakai mandi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh mba maaf baru kebaca saat ini, maafkan yaa.. Tapi belum telat kok jawabannya masih berlaku ;)

      Bisa sih sholat di mushola, mall-nya menyediakan mushola juga. Tapi ribet mba, harus pake baju dulu dan jalan lumayan ke basement, padahal kan masih di tengah2 treatment. Kalau di dalam Sanasya kan bisa kimonoan ajah. Setelah itu langsung lanjut spa lagi.

      Kalau mandi itu biasanya sih otomatis disediakan. Beberapa spa di Semarang yg kucoba udah sepaket ama mandinya.

      Hapus
  10. jadi pengen body spa... badan udah pegel2 ini :)

    suasana di sanasya emang asyik banget ya Mba

    BalasHapus
  11. Lengkap ya pelayanannya, bisa seharian nggak keluar keluar nih, betaaaaah..

    BalasHapus
  12. Aku udah lama ga totok wajah, ga body scrub pokoknya uda lama ga perawatan karena ditempatku ga ada salon muslimah gitu mba kalau pas gadis sih salon dideket rumah bertebaran jadi enaklah pokoknya mau pearwatn juga

    *lalu gosok2 daki sendiri hahahaha

    BalasHapus
  13. Wah cucok ini kalau besok pas jalan-jalan ke Java Mall.. lantai 2 ya Mbak? oke note!

    BalasHapus
  14. Sejak ga kerja kantoran, otomatis budget berkurang, sudah jarang nih ber-spa ria.
    Baca postingannya saja dulu, siapa tahu bisa ketularan :D

    BalasHapus
  15. Enak banget nih diSPA. Kalau ilang capeknya, dijamin gak bakal ngomel-ngomel lagi ya di rumah xixi

    BalasHapus
  16. Mbaaaa harganya oke bangeeet.. kalau aku ke Semarang lagi kita spa date di sini yaaaa

    BalasHapus
  17. keren nih, disediain ruang sholat juga soalnya aku pernah ke salon n spa yang ga nyediain ruang sholat.. beuh jadi harus sholat di lorong lorong dekat ruang makan karyawan dan itu rada kotor huhu

    BalasHapus
  18. Aku pernah nyoba paket perawatan di Sanasya, enak sih. Lelahku luluh lantak karena pijatan embaknya yang setrong

    BalasHapus
  19. Aku tadi liat video YouTube ttg salon ini kayaknya enaaaak banget buat me time. Apalagi ada tempat sauna juga. Ah mupeng! Soalnya jarang banget ada salon yg nyediain paket lengkap kayak GT, Mbak Un.

    BalasHapus
  20. Aku bangettt kalau nyalon mah. Hahaha dari jaman ngantor sampai sekarang betah banget nyalon lama apalagi di salon muslimah. Yang privasi kita dan aurat kita benaran di jaga baik

    BalasHapus
  21. Aku tuh kalau ke salon,emang lebih nyaman ke salon muslimah. Lihat fasilitaas yang ditawarkan serta harganya yang terjangkau, tempat ini emang layak jadi pilihan, mba

    BalasHapus
  22. Wah keren ya Ada spa khusus muslimah jadi pengen nih nyalon juga biar badan jadi segar di pijit Pijit refleksi itu enak banget

    BalasHapus
  23. Paket-paketnya tuh maaih terjangkau ya mba, mau coba perawatan juga ah

    BalasHapus
  24. Enak ya Mbak kalau ada salon dan spa muslimah gini ini. Di Lamongan tempat saya belum ada. Jadinya agak malas juga kalau mau perawatan tubuh ke luar rumah.

    BalasHapus
  25. duuuh, auranya beda euy yang habis keluar dari salon, lebih kelihatan cerah, segar,ceria, gitu... langsung cantik luar dalam, Mbak, hihihi..karena nggak meninggalkan sholat juga.

    trus mengingat-ingat,kapan terakhir kali ke salon..oh ternyata sudah sejak februari 2016. lama bangeeet, huhuhu... coba Sanasya ada di Solo juga..

    BalasHapus
  26. Tempatnya berdekorasi ungu2, manis. Seneng deh kalau ada tempat perawatan dan nyediain tempat buat ibadah. Ka sering tuh perawatan lama sampai lupa apa2

    BalasHapus
  27. Pricelist nya bikin ngiri.
    Muraaah banget.
    Apa karena di semarang ya.
    Beda bgt dengan Batam.

    Btw lucu sekali dekorasinya.
    Wanita banget !

    BalasHapus
  28. Baca ini jadi kangen perawatan tubuh, sejak pindah belum sempat perawatan, kalau perawatan di salon muslimah berasa aman dan nyaman ya, nggak khawatir apa-apa lagi

    BalasHapus
  29. Cocok banget ini mbak buat aku yang butuh me time dan perawatan :)

    BalasHapus
  30. dari dulu, kalau mau ke salon untuk spa dan lulur, nyari yang khusus wanita atau sekarang sudah banyak ya, menjamur spa dan salon khusus muslimah. Seneng dech, jadi pemilh salon muslimah juga tetap memgingatkan dan menyediakan peralatan sholat ya, Alhamdulillah

    BalasHapus
  31. Waaah Sanasya, bikin baper para wanita ini. Mau dong juga coba Bilqis SPanya mba Uniek. Asyik gitu ya tempatnya. Apalagi lama, dan kita juga nggak boleh ninggalin sholat. Ah suka banget dengan salon syar'i begini.

    BalasHapus
  32. Kayaknya aku lagi butuh Spa nih..baca artikel mbak badan jadi langsung pada kaku minta dipijet hehehe. Ngebayangin scrubnya dibalurin ke tubuh trus digosok2 pijet duuh makin berasa aja nih badan minta dipijet.

    BalasHapus
  33. Aku definitely bakalan langsung masuk kalau ketemu salon & spa warna ungu begini! Hahahha anaknya gampang banget emang. Wkwkkwkw

    BalasHapus
  34. Kayaknya aku belum pernah ngerasain spa kayak gini
    Besok nyari ah di Bogor.
    Enak banget kayaknya ya mbak haha.

    BalasHapus
  35. Aku jadi pengen mabil paketannya yang massage plus scruuubb kayanya enak banget deh, uda lama.... eh tambah sauna juga yak, kayanya bikin badan enteng....

    BalasHapus
  36. Nyaman banget tempatnya kalo liat di foto ya. Sayang, belum buka di Jakarta ya, Mba Uniek :D

    BalasHapus
  37. Aku seneng kalo ada alon muslimah lengkap gini. Kitanya nyaman dan tenang

    BalasHapus
  38. enak kalau perawatannya di salom muslimag begini jadi nyaman. Mbak aku mau sauna dong ada vocer ga

    BalasHapus
  39. Wah, Mbak Uniek, bikin kupengen ke spa juga. Udah lamaaaa deh aku gak apa. Ikutan seneng deh sekarang di mana2 banyak spa muslimah. Semoga makin banyak muslimah yang merasakan manfaatnya.

    BalasHapus
  40. Waahh mbakNik, badanku ikutan merajuk minta me time n8 baca postingan ini. Seneng banget ya me timenya bikin relaks.

    BalasHapus
  41. Unyu-unyu salonnya hehehe.
    Perawatan itu penting mbK!
    Apalagi mamak-mamak yang seharian ngurus anak yaa, ke salon pun sibuk ngurus anak. hehee. Asyik kali ya, kalau anak udah gede bisa nyalon bareng..

    BalasHapus
  42. Waa...emak-emak pasti bahagia banget kalau bisa dimanjain kaya begini.
    Kemarin juga lagi pingin potong rambut di salon sama anakku.
    Alhamdulillah~
    Beres potong, kami langsung fresh.

    Apalagi pakai treatment pijat, body scrub, dkk gini...
    Uuww~

    BalasHapus
  43. Baca ini ingat kapan yah terakhir ke salon hehehe??

    Tapi ingat lagi perawatan memang penting setidaknya itu jadi me time kita kan yah mba.. makasih yah mba..

    BalasHapus
  44. Wah mauuuuuu perawatan jg apalagi seluruh tubuh. Ya dipijat ya ditreatment :D
    Kalau melihat daftar harga jg harganya cukup ramah kantong ya mbak Uniek :D
    Kyknya ada yang bakal sering2 nyepa2 niiihh :D

    BalasHapus
  45. Mau hair spa dong...
    btw itu mukena matching yaa segala-gala ungu. Lucu deh!

    BalasHapus
  46. Ada salon muslimah d kota kita itu rezeki Mbak. Karena pernah tinggal di 1 kota yang cuma ada body treatment sama face treatment tp buat potong rambut ga bisa. Banyaknya salon2 umum laki2 n perempuan campur.

    BalasHapus
  47. waa.. Unyu2.. Bakal betah nih saya di sana

    BalasHapus
  48. Rasanya mesti nyaman banget ya bisa menikmati me time di salon yg muslimah... Treatmentnya macem-macem ya bulik pastinya...

    BalasHapus
  49. kereenn ya Mbak, pasti seger banget tuh ya abis treatment.
    paketnya juga lengkap, harganya juga affordable yaakk..
    duuh semoga disini juga bakalan ada yg spt ini, salon muslimah disini masih satu dua, itu juga lebih ke paket perawatan pengantin :D

    BalasHapus