27 December 2017

Benarkah Tas Selempang dari Bahan Kulit Lebih Awet?




Tas selempang bisa dipakai untuk laki-laki ataupun perempuan. Kalau mau awet, coba pilih bahan kulit. Untuk material sintetis bisa tahan sampai 3 tahun. Tapi untuk kulit asli bisa tahan hingga 10 tahun. Yang penting perawatannya yang benar.

Caranya gimana dong?



Apa keunggulan tas selempang bahan kulit? 

Kenapa bahan kulit selalu dijadikan pilihan saat memilih tas jenis selempang? Apakah keistimewaannya? Istimewa doooong.... karena :
  • Harganya lebih mahal karena dibuat dari kulit hewan asli. Proses pembuatanya sulit, bahkan butuh kemampuan khusus untuk membuatnya menjadi barang jadi. Itu sebabnya, bahan tersebut terlihat prestige. 
  • Bahan asli tahan sangat lama, bahkan sampai 10 tahun. Namun, kamu harus memperhatikan perawatannya ya. Ikuti cara perawatannya dengan benar. Jangan sampai umurnya pendek hanya karena tidak dirawat secara benar. 
  • Tampilannya artistik dan classy. Produk selempang ini dibuat oleh tangan ahli dengan sentuhan seni, jadi membuat kamu terlihat unik dan eksklusif. 



Cara memilih tas selempang supaya tak kecewa sehabis beli 

Jangan memilih tas selempang tanpa pertimbangan ya karena bisa bikin kamu kecewa. Sebelum membeli, simak beberapa tips berikut agar nggak salah pilih:
  • Pertimbangkan masalah pasaran harga. Kalau kamu tertarik membeli produk berbahan kulit asli, maka kamu harus siap-siap dengan budget. Produk selempang dari kulit asli pasti lebih terasa dibanding item dari bahan kanvas, nilon atau sintetis. Jika kamu menemukan harga yang jauh lebih murah tetapi mengaku terbuat dari kulit asli, sebaiknya patut dicurigai. 
  • Pemilihan warna. Pilih warna yang sesuai seleramu. Warna produk berbahan kulit biasanya masih menggunakan warna asli, yaitu coklat. Cocok untuk kamu penyuka hal vintage ataupun etnik. 
  • Pemilihan model. Apakah kamu condong pada model terbaru atau model klasik? Dengan menggenakan model yang lagi trend, kamu akan terlihat modis. Tapi, model yang sedang tranding akan cepat sekali ketinggalan zaman dan kemudian digantikan model lain. Beda halnya jika berdesain klasik atau evergreen, dia akan selalu ngetrend di sepanjang zaman. 
  • Perhatikan kualitas. Memakai barang berkualitas banyak manfaatnya. Pertama, dia akan awet, jadi tidak perlu membeli item sama dalam waktu dekat. Kedua, lebih memuaskan karena jahitanya rapi, bahannya bagus dan detailnya dibuat secara teliti seperti produk Qlapa.com. 



Lokasi membeli produk handmade secara daring/online

Salah satu toko daring yang terpercaya adalah Qlapa. Qlapa.com adalah pusat penjualan aneka barang handmade. Dari mulai kuliner, item kecantikan, souvenir, hingga fashion. Termasuk juga aneka tas, dari ransel hingga selempang.

Mengapa harus berbelanja di sini? Inilah 3 alasannya:
  1. Semua produknya dibuat handmade dengan material berkualitas dan ketelitian tingkat tinggi. 
  2. Harga lebih murah karena dibuat serta dikirim langsung oleh si pengrajin. Jadi, membeli di qlapa sama halnya datang langsung ke tempat produksi kerajinan tersebut. 
  3. Produk telah melewati kurasi sehingga detail tas yang ada di deskripsi sama persis dengan aslinya. 

Nah, tunggu apa lagi, buruan pesan item pilihanmu di sini.



Supaya tahun depan gak beli tas selempang baru, lakukan ini untuk tas lamamu! 

Tiap tahun beli tas selempang apa nggak bikin dompet menipis? Mending dananya ditabung untuk membeli benda lain yang lebih berguna. Kalau bisa pilih barang awet, kenapa harus tergoda dengan barang murah tapi kualitasnya diragukan? So, lakukanlah hal ini agar tas kulit jenis selempang milikmu lebih awet:
  • Hindari dari noda pulpen atau tinta spidol. Tas yang penuh coretan akan membuatnya tidak indah lagi. Simpan alat tulismu pada kotak khusus agar tidak mengotori tas. 
  • Jangan biarkan basah atau kehujanan. Karena air akan merusak material kulit. Perhatikan juga kelembaban dan suhu ruangan agar produk tidak mudah terkena jamur. 
  • Hindari panas berlebih. Usahakan agar tetap berada pada suhu normal. Jangan biarkan terlalu sering terpapar sinar matahari langsung agar warnanya tidak mudah luntur. 
  • Simpan di tempat kering dengan pembungkus. Ketika tas jarang digunakan, keluarkan dari tempat penyimpanan secara berkala. Simpan dalam suhu normal beberapa saat, kemudian kembalikan lagi ke tempat penyimpanannya. 
  • Kalau tinggal di daerah pegunungan, sebaiknya sertakan juga gel penyerap kelembaban di tempat penyimpanan tas. 
  • Saat menghilangkan noda, gunakanlah lap yang dibasahi air hangat agar noda cepat hilang. Caranya dengan ditepuk-tepuk, bukan digosok, agar seratnya tidak rusak. 


sumber : qlapa.com



Tas selempangku tidak pernah bikin kecewa, karena… 

Memilih tas selempang berkualitas (klik disini), seperti produk handmade berbahan kulit membuatku puas. Karena memiliki daya tahan yang kuat, sehingga bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Selain itu, cara perawatannya cukup mudah, hanya bermodalkan lap dan air hangat saja, tanpa perlu mengorek kocek lebih dalam lagi.

Saat memakai tas handmade tipe selempang, aku lebih percaya diri karena tampilannya keren dan eksklusif. Memakai barang hasil para pengrajin lokal juga bikin aku bangga. Kualitasnya nggak kalah dari produk import, bahkan bisa didapatkan dengan harga sangat bersahabat.

Nah, tunggu apa lagi, kini giliranmu untuk menikmati keunggulan barang handmade. Pesan barang kecenganmu segera, sebelum stok habis!

14 comments:

  1. Waaah, kebeneran neh ... mau beliin si Sulung Tas Slempang kulit. Makacih banyak infonya

    ReplyDelete
  2. Aku juga menggemar tas selempang kukit mbak. Terima kasih tipsnya ya

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ttg Qlapa ini
    Tas selempangku udah minta ganti karena udah lama banget. Siapa tahu Qlapa ini cocok

    Sebisa mungkin jg ngrawat itu tas. Tp kalau hundarin dr hujan itu kadang gak bisa, hehehe

    ReplyDelete
  4. Tas kulit itu memang bagus ya. Tapi susah susah gampang ngerawatnya. Tapi boleh juga nih beliin buat suami :)

    ReplyDelete
  5. Mupeng banget punya tas kulit asli yang keren. selain elegan, awet juga. tapi ya itu, blm kuat sama harganya. hihi

    ReplyDelete
  6. Aku suka tas slempang kulit. Sementara ini masih pake yg kualitasnya kw..hihi

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau qlapa.com itu. Ada diskon gak ya? Sukanya nyari diskonan wkwk

    ReplyDelete
  8. Bener banget kudu ati-ati ama air jangan sampai kena tas srlempang kulit, sekarang tas selempang kulit banyakndi Indonesia dengan harga bermacam-macam tergantung kualitas, di Garut banyak dijual tas selempang kulit, dan pernah dibeliin taa kulit slempang dari korea lumayan awet nih udah setaunan masih bagus πŸ˜€

    ReplyDelete
  9. Tas kulit emang awet sih dulu pernah beli di surabaya jaman aku tinggal disana dan masih awet sampe sekarang

    ReplyDelete
  10. Kece ya tas kulitnyaaaa, awet pula ya kalo dipake, kayanya kau mesti cari-cari tas kulit juga deh di Qlapa. Makasi infonya ya mbaaak

    ReplyDelete
  11. Tas slempang kulit memang awet banget. Punya 1 tas warisan dr alm. Ibu mertua, bayangpun umur tasny udah 20 tahun lebih tapi masi okey dan edgy abis..

    ReplyDelete
  12. aku pun suka yang model begini mba..apalagi Udi. Yang ada aku pake tas dia melulu hehe

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget tas slempang, ternyata pas bersihin jangan digosok ya, hehehee..maksaih yo Mbak infonya yaaa,

    ReplyDelete
  14. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/tips-menghilangkan-komedo-dan-jerawat-meradang/

    ReplyDelete