26 December 2017

Kitchen Set Murah untuk Pelengkap Dapur Idaman Semua Wanita




Siapa yang suka kesel saat melihat dapur berantakan?

Lalu sendirinya mengacungkan tangan tinggi-tinggi πŸ˜ƒ Iya bener, salah satu yang suka bikin mood terhempas itu manakala ngeliat dapur yang morat-marit ga keruan. Ya meskipun itu gara-gara kelakuan diri sendiri, enggak rajin beberes di dapur.

Seperti yang kita sama-sama tau, dapur merupakan salah satu bagian di dalam rumah yang mempunyai fungsi khusus sebagai tempat masak, mencuci piring, dan berbagai fungsi lain yang berkaitan. Idealnya setiap rumah memiliki bagian yang satu ini. Di tempat yang hangat (dalam arti sebenarnya) ini lah para ibu mengolah makanan untuk orang-orang terkasihnya. Bagaimana bisa gizi keluarga dalam kehidupan sehari-hari terabaikan oleh seorang ibu? Nggak mungkin dong, ibu pasti mengutamakan kebutuhan utama keluarga ini. Meskipun jarang memasak (khususnya untuk diriku nih) tetap saja fungsi dapur tak akan terpisahkan dari peran ibu di seluruh penjuru dunia πŸ˜‰

Lalu, bagi ibu yang tak begitu suka di dapur tapi ingin dapurnya rapi jali gimana dong caranya?

Memahami keterbatasan diri sendiri soal penataan dapur ini, aku pun lalu baca-baca berbagai artikel di aneka web. Ternyata untuk menghasilkan dapur yang lebih rapi, kita bisa menata dapur dengan menggunakan barang-barang khusus. Misalnya nih, kita pilih untuk menggunakan kitchen set yang dapat digunakan untuk tempat menyimpan berbagai peralatan masak, bentuknya unik, sesuai dengan selera ataupun warna favorit kita. Ntar an deh kalau beneran dilakukan maka penataan dapur milik kita bakalan tampak lebih rapi dan bikin kangen untuk terus balik ke sana lagi. 

Kitchen set itu sendiri terdiri dari banyak alat, seperti lemari tempat barang, wastafel untuk mencuci piring, wadah-wadah bumbu, peralatan memasak dan juga berbagai alat lainnya. Apabila kita berniat membeli atau membuat sendiri perlengkapan tersebut, penting bagi kita untuk selalu ingat memilih kitchen set murah sehingga kita bisa menghemat pengeluaran. 

Ada banyak cara yang bisa digunakan agar mendapatkan kitchen set untuk dapur di rumah kita. Tentu saja ya, namanya juga mamak-mamak yang harus memperhitungkan sisi ekonomis, maka soal harga menjadi pertimbangan yang luar biasa penting. Maunya kan dapet kitchen set yang murah namun bisa maksimal kita manfaatkan untuk melengkapi dapur, baik dari sisi dekorasi, kelengkapan barang, maupun tema yang diinginkan.




Maunya bagus tapi kok nyari yang murah, emang bisa?

Bisa dong. Berbagai referensi bisa dibuka-buka via aneka web yang berkaitan dengan hal ini. Bagi yang pengin membuat atau membeli kitchen set bisa melakukan berbagai hal berikut ini sehingga bisa dapetin kitchen set impian dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Beberapa langkah dan cara yang bisa digunakan adalah sebagai berikut: 
  1. Cek harga online. Tips pertama untuk mendapatkan kitchen set murah adalah dengan melakukan pengecekan harga. Kita jadi tau kisaran harga kitchen set yang biasanya ditawarkan oleh penjual. Harga tersebut menjadi patokan untuk membuat atau membeli kitchen set yang akan digunakan di dapur. Dan salah satu cara yang cepat dan tepat untuk melakukan pengecekan harga tersebut bisa melalui pengecekan harga di toko online. Biasanya ada banyak pilihan toko online terpercaya atau juga di situs belanja online yang menawarkan berbagai jenis kitchen set. Mudah banget lah bagi kita mengetahui kisaran harga kitchen set yang sesuai dengan keinginan melalui cara yang satu ini. 
  2. Bahan kitchen set. Tips selanjutnya untuk mendapatkan kitchen set terbaik dan juga dengan harga yang terjangkau adalah dengan memilih bahan yang akan digunakan. Terdapat banyak bahan yang ada dan ditawarkan misalnya triplek, kayu, dan juga bisa dari kaca. Kita bisa  memilih bahan yang sesuai dengan keinginan dan juga tema yang disukai. Dan tentu saja tak lupa menyesuaikan budget untuk pembuatan kitchen set tersebut. 
  3. Sesuaikan dengan luas dapur. Selain itu ketika akan membeli dan membuat kitchen set tersebut juga harus disesuaikan dengan luas dapur. Kita bisa melakukan pengukuran dan juga memperhatikan perlengkapan dapur yang telah dimiliki. Dari situ kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih pas agar kitchen set yang diinginkan sesuai dengan yang  kita butuhkan. Ketika luas dapur sudah bisa kita perkirakan, kita bisa lebih mudah menentukan harga pesanan kitchen set yang sesuai dengan jumlah bahan dan juga luasnya kitchen set yang akan dibuat nantinya. 
  4. Desain kitchen set. Dan langkah terakhir dalam mendapatkan kitchen set murah untuk melengkapi dapur impian adalah dengan mempertimbangkan desain yang diinginkan. Terdapat banyak desain yang ada dan bisa dipilih oleh pemilik rumah nantinya. Atau juga bisa untuk mendesain sendiri sehingga kitchen set tersebut akan sesuai dengan tema dan juga sesuai dengan desain yang diinginkan oleh pemilik rumah. Desain tersebut mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih dan bisa untuk menentukan harga dari kitchen set tersebut nantinya. So, kita bisa memilih desain yang sesuai dengan budget yang telah kita sediakan untuk pembuatan kitchen set yang ada di rumah. 

Gimana nih man teman, kira-kira langkah-langkah di atas bisa coba diterapkan? Jika masih ada tambahan cara yang bisa dilakukan, bisa dong tulis di komen. Atau bisa juga teman-teman berikan informasi dapur idaman masing-masing. Kutunggu yaaaa....

3 comments:

  1. Saya yang termasuk malas beberes di dapur, tapi saya juga gak suka melihat dapur berantakan.. Punya kitchen set murah meriah jadi slusinya ya Mba.. agar dapur kita terlihat rapi dan apik..

    ReplyDelete
  2. pengen banget punya kitchen set, biar ringkes. :D

    ReplyDelete
  3. aku lagi mikir mikir nih mba pakai kitchen set or ngga..pengen yang ringkas dan rapi tapi model lucu-lucu kayak di pinterest :)

    ReplyDelete