30 April 2019

ASUS ZenFone Live L2 - Harga Terjangkau, Fitur Memukau


Tampil dengan layar full-view, kamera canggih, triple slot, dan baterai tahan lama 

Sukses dengan seri ZenFone Live L1, kali ini ASUS menghadirkan seri terbarunya yaitu ZenFone Live L2. Smartphone Android baru ini kembali menyasar pengguna entry-level dengan menawarkan berbagai peningkatan termasuk desain serta fitur, namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia mengatakan bahwa memang sudah menjadi misi ASUS untuk menghadirkan teknologi terbaik bagi semua orang. Oleh karena itu melalui ZenFone Live L2 terbaru, semua orang kini dapat memiliki perangkat mobile canggih dengan harga yang terjangkau. 



Desain Baru pada ASUS ZenFone Live L2 yang Lebih Stylish 


ZenFone Live L2 hadir dengan desain body baru yang lebih stylish dari seri sebelumnya. Kali ini ZenFone Live L2 menggunakan tampilan Cosmic Blue dan Rocket Red yang terinspirasi oleh luar angkasa. Tampilan baru ini menghadirkan gradasi warna cantik yang menghadirkan nuansa kosmik dan jagat raya yang misterius.

Bagi pengguna yang gemar menonton video di smartphone, ZenFone Live L2 menawarkan layar yang lebih besar dari pendahulunya agar pengalaman menonton lebih maksimal. Kali ini ZenFone Live L2 hadir dengan layar full-view berukuran 5,5 inci (18:9) dan memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Dengan spesifikasi tersebut, ZenFone Live L2 mampu tampil dengan layar yang lebih besar namun dengan dimensi bodi yang mirip dengan smartphone.

Selain tampil dengan layar yang lebih besar, ZenFone Live L2 juga memiliki kualitas layar yang lebih baik dan jernih. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik.

Dibangun dengan konsep yang mengutamakan penggunaan multimedia, ZenFone Live L2 hadir dengan fitur triple-slot. Artinya, pengguna smartphone ini dapat memasang dua kartu SIM yang mendukung fitur dual standby, sekaligus dengan satu kartu memori MicroSD. ZenFone Live L2 bahkan mendukung penggunaan kartu memori MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB, membuat penggunanya dapat menyimpan berbagai video, foto, musik, dan konten favoritnya secara lebih leluasa.



Kamera Canggih dengan Dukungan Face Unlock 


ASUS ZenFone Live L2 mengusung kamera utama dengan sensor 13MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flashlight untuk kebutuhan pemotretan dalam kondisi gelap. Kamera utama tersebut menggunakan lensa dengan bukaan (apperture) F2.0 untuk hasil foto lebih baik.

Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP dengan bukaan F2.4. Kamera depan tersebut juga didukung oleh Softlight Flashlight sehingga pengguna smartphone ini tetap dapat melakukan selfie meski dalam kondisi gelap. Menariknya, kamera depan pada smartphone ini sudah mendukung teknologi face unlock. Penggunanya pun dapat membuka smartphone ini tanpa harus memasukkan pin atau password. Cukup dengan mengarahkan kamera depannya ke wajah pengguna dan smartphone akan langsung terbuka.




ZenFone Live L2 memiliki berbagai mode pengambilan gambar dan video sehingga penggunanya dapat menghasilkan foto dan video yang lebih kreatif. Beberapa mode pengambilan gambar dan video yang tersedia mulai dari Beauty untuk foto potrait lebih baik, Panorama untuk pengambilan gambar ekstra lebar, hingga video TimeLapse.



Performa dan Fitur Lebih Baik 


Peningkatan pada ZenFone Live L2 tidak hanya pada sisi desain. ASUS juga menghadirkan peningkatan dari sisi performa dan baterai menggunakan teknologi terbaru. Baterai yang diusung oleh Zenfone Live L2 berkapasitas 3.000mAh yang mampu membuat smartphone ini bertahan selama 28 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan telepon pada jaringan 3G.




Dengan kapasitas baterai tersebut, ZenFone Live L2 juga dapat digunakan untuk memutar hingga 8 film, memutar musik tanpa henti selama 4 hari, serta memiliki waktu standby pada jaringan 4G hingga 28 hari.

Daya tahan baterai yang lebih baik tersebut juga dapat dihadirkan berkat penggunaan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 yang disematkan di dalam smartphone ini. Prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 memiliki performa yang lebih baik dari Snapdragon 425 yang digunakan di seri ZenFone Live sebelumnya.

ASUS ZenFone Live L2 menggunakan ZenUI 5 yang menghadirkan lebih banyak fitur untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Salah satu fitur unggulan ZenUI 5 adalah Game Genie yang memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 untuk memblokir semua notifikasi ketika sedang bermain game. Tanpa gangguan notifikasi, sesi bermain game pun dapat lebih menyenangkan.

Fitur lainnya adalah Video Trimmer & Collage. Fitur ini memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 memangkas dan menggabungkan klip video secara mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Fitur ini memudahkan pengguna berkreasi dengan video klip yang dimilikinya untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Bagi pengguna yang menginginkan keamanan data lebih baik, ZenUI 5 telah dilengkapi dengan fitur File Manager yang terintegrasi dengan sistem Face Unlock di ZenFone Live L2. Dengan demikian, orang lain tidak akan bisa mengakses data dengan mudah karena membutuhkan otentikasi biometrik penggunanya.



Harga Tetap Terjangkau 


Hadir dengan desain yang lebih stylish, layar lebih lebar, dan fitur lebih banyak, ZenFone Live L2 tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone terbaru ASUS ini dibanderol seharga Rp1.199.000.

ZenFone Live L2 juga sudah tersedia di situs e-commerce BliBli.com dan juga channel distribusi smartphone ASUS lainnya. Bagi yang ingin mengetahui spec-nya, sini kukasih bocoran yaaa...


Model
ZenFone Live L2 (ZA550KL)
Display, Resolution
5.5-inch HD (720 x 1440) full-view display IPS display, 400nits / Capacitive touch panel with 5 points multi-touch (supports glove touch) / 82.3% screen-to-body ratio
SoC Processor
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 with 64-bit Quad-core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 505 GPU             
Memory
RAM / Storage
LPDDR3 2GB RAM, 16GB EMMC
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
13 MP with F2.0 wide aperture and PDAF
Front camera
5MP, F2.2 with Softlight Flash
Camera feature
PixelMaster camera mode: Beauty, Auto (with Night HDR and Potrait), 8 various filters, 1080p recording at 30fps
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.0
Sensor
Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 2TB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
  LTE Cat4: UL 42 / DL 150 Mbps
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Android 8.1 Oreo with ZenUI 5
Battery
3.000mAh capacity
Audio / Microphone
Loudspeaker, Audio CODEC integrated into PMIC, Single microphone
Size / Weight
147.26 X 71.77 X 8.15 mm / 140 grams
Color
Rocket Red, Cosmic Blue

61 comments:

  1. ASUS sekarang terus promosi HP terbaru. fitur kamera udah jempolan

    ReplyDelete
  2. Jan mingin-mingini ya henpon-nya. Asus selalu saja bikin aku mupeng. Apalagi kameranya. Eh, harganya lumayan terjangkau pula ya Mbak ^makin mupeng

    ReplyDelete
  3. Wih, harganya terjangkau banget buat fitur keren yang melimpah kayak gitu.

    ReplyDelete
  4. Harga terjangkau, Fitur memukau.. wis tah bakalan jadi incaran banyak konsumen termasuk diriku nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap ada rezeki, ada yg kasih kado ini.. ulalaaa...mimpiiii..hehe..

      Delete
  5. Wah ada yang terbaru dari Asus, harganya ngga mahal, penampilannya kece benerrr, mauuuu

    ReplyDelete
  6. waaaduuu warna merahnya cakep amat iniiiih.. harganya juga terjangkau lagi

    ReplyDelete
  7. Aduh itu warnanya cakep-cakep banget, mana fiturnya juga komplit lalu harganya juga terjangakau...mupeng...

    ReplyDelete
  8. Harganya masih cukup bersahabat ya.. keren. kameranya udah lumayan banget 13MP.
    Warnanya juga menggoda sekali... aku suka biru, tapi kenapa lihat ini tertarik warna merah yak! :D

    ReplyDelete
  9. Fitur face unlock kameranya ini bener-bener beda dan baru nemu di asus

    ReplyDelete
  10. ZenFone Live L2 ada dua pilihan ya mba, Cosmic Blue dan Rocket Red.Kece nih hapenya, harganya juga murah banget. Aku jadi mupeng gara-gara pakai face lock, gak perlu lagi pasang password atau sensor sidik jari kayak hapeku sekarang

    ReplyDelete
  11. Sekarang hp lg saingan foto ada huwae sm asus yaa. Nanti kl hp udh pensiun mau lirik2 si asus

    ReplyDelete
  12. ASUS ngeluarin terbaru lagi, ulala ... aku pengen punya
    yang ini harganya terjangkau yakin mba, hehehe semoga punya ASUS kapan-kapan
    soalnya banyak yang puas make ASUS aku kan jadi penasaran pengen punya juga.

    ReplyDelete
  13. Walah...ada lagi ada lagi dari ASUS.inovasi tiada henti yak. Cocok nih buat anakku..terjangkau .

    ReplyDelete
  14. Harganya lumayan terjangkau ini, biasanya mau dapatin hp dengan kualitas kamera cakep musti harga minimal 3 juta keatasa, kalau harga segini kameranya sudah bagus, recomended lah pastinya

    ReplyDelete
  15. kayaknya asus lagi gencar promo produk baru terus ya mbak :) bagus sih jaid banyak pilihan, apalagi sebentar lagi mau THR lebaran hehehee

    ReplyDelete
  16. Wah gila sekarang asus makin keren ya desain nya.. warna nya eyecatching banget. Aku paling suka yg warna merah hehe

    ReplyDelete
  17. Asyik dong ini ada fitur editing videonya segala. Ga perlu download aplikasi lain ya

    ReplyDelete
  18. Cakep ya mbak desainnya, suka warna yang merah. Cetar banget ya heuheu

    ReplyDelete
  19. Cakep bangeeeet hapenya. Dan iya ya, harganya terjangkau. Bisa buat referensi ke si bujang nih yang hapenya udah buluk pengen diganti. Mau bongkar celengan kataya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naksir deh sama yang biru. Bosen nih sama hitam terus. yang merah juga kece. :D

      Delete
  20. Baterai yang bisa bertahan hingga 28 jam itu berkah banget. Nggak perlu lagi uring-uringan cari colokan pas lg beraktivitas di luar.

    ReplyDelete
  21. Mupeng banget mbak kl baterainya bisa bertahan hingga 28 Jam. Apalagi kalau saat dilokasi gak ada colokan pastinya gak bakalan bingung ya

    ReplyDelete
  22. Harganya friendly ya mba.. dan fiturnya juga bagus nih. Aku suka juga pilihan warna yang ada

    ReplyDelete
  23. Penting banget punya smartphone yang baterenya tahan lama. Biar gak bolak balik ngecharge kan ya.

    ReplyDelete
  24. Ya ampuunnn, saya baca dari atas, keren abis, trus mikir, pasti harganya fantastis nih, eh pas sampai di bawah, takjub.
    Harganya ternyata masih amat sangat terjangkau ya :D

    Saya jadi mulai teracuni ASUS nih, sampai-sampai laptop, ngidam merk lain, belinya ASUS.

    Makin hari beragam inovasi menarik ditawarkan, terlebih dengan daya tahan baterei yang mumpuni :)

    ReplyDelete
  25. Oh pakai deteksi wajah ya, penasaran kalau yang pakai alis waktu nge-set-nya terus lagi gak makeup-an apa masih bisa buka ya soalnya alis kan bisa bikin wajah beda hueehhh

    ReplyDelete
  26. Bagus banget body dan fiturnya Asus ini, Asus makin hari makin canggih ya , mulai dari handphone dan laptopnya

    ReplyDelete
  27. Padahal speknya keren2 tp harganya bahkan gak nyampe 2 juta, keren banget ya Asus ini.. jd pengen deehh

    ReplyDelete
  28. Wah harganya terjangkau banget nih gak sampe 2 juta. Cus ganti hape. Hapeku perlu dilem biru wkwk

    ReplyDelete
  29. SEpertinya ku harus ganti henpon.. azus kapasitas batrenya itu lohhh.. cocok.bet dahh buat yg demen ntn drama korea kyk w πŸ˜‚

    ReplyDelete
  30. Waah, fitur-fitur baru zenfone L2 keren banget, terutama fitur videonya, bisa bikin videi bagus dan langsung edit nih, sudah ada trim dan colage, dan ini canggih pisanlah udah unliock face

    ReplyDelete
  31. aku jarang dengerin musik tapi kalau baterainya awet kek gini enak untuk dengarkan murrotal.

    ReplyDelete
  32. Asik nih kalau pulang kampung pas lebaran bawa hanpdhone baru. Apalagi kalau harganya terjangkau dan awet baterai

    ReplyDelete
  33. Cucook~
    Harganya cakep niih...dan slotnya doonk...ada 3.
    Jadi gak mesti mengorbankan salah satu nomer hanya untuk memory card.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua speknya mumpuni sebagai emak-emak millenials.

      Delete
  34. Baterai yang tahan lama daya pakainya jadi daya tarik. Spesifikasinya juga lumayan lengkap. Harga bersahabat bagi orang kayak says. 4G LTE berarti bisa pakai kartu Dmartfrenkah? Kemarin saya beli ponsel Andromsx B karena satu paketan dengan SIM Card Smartfren. Terpaksa setia karena posisi rumah di lembah melandai susah sinyal. Bahkan tablet incaran batal dibeli karrna spesifikasinya tak bisa pakai kartu 4G LTE.
    Sekarang ponsel dengan kartu 4G jadi incaran banyak orang karena memudahkan penerimaan sinyal. Semoga ke depannya bisa punya ponsel ASUD.

    ReplyDelete
  35. Stylis, permorma lebih baik dan harga terjangkau.. kriteria orang dalam membeli smartphone semua ada di asus zenfone live L2 ini.. apalagi baterainya tahan lama.. jadi pilihan jaman now selalu senantiasa online untuk mendapatkan informasi terupdate

    ReplyDelete
  36. Langsung pengen ganti handphone jadi nya mba, dengan design yang cakeups banget tapi tetap dengan harga yang terbilang masih terjangkau :)

    ReplyDelete
  37. ASUS makin makin menjadi ya sekarang hehe, kameranya juara dan udah gitu jaringan utama dan prosesornya juga ikutan di perkuat jadi gak cuma menang kamera aja nih handphone. RAM nya juga gedee

    ReplyDelete
  38. Warnanya sangat millenial ya mba dan kamera serta ketahanan baterainya itu mantul banget!

    ReplyDelete
  39. bagus banget design handphonenyaa, aku dari dulu belum pernah pakai Asus sama sekali, jadi penasaran deh sama performanyaa :D

    ReplyDelete
  40. Dari kemarin saya masih mempertimbangkan, apakah membeli laptop Asus atau handphone Asus yang zenfone ini. Apalagi dengan fitur yang lengkap dan ditambahkan kamera triple shoot itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau ya, Mbak.

    ReplyDelete
  41. Wah azus keren banget ya, kirain cuma laptop yang ada ternyata ada inovasi baru ya hp yang begitu canggih dan worth it. Apalagi baterainya tahan lama bs irit pemakaian listrik nihπŸ˜‚

    ReplyDelete
  42. Ngeri banget spesifikasinya mantu dah Asus Zenfone

    ReplyDelete
  43. Aku mau deeh nyobain si hp pinter yang satu ini. Fitur fotonya pasti okeee ya mba.. pas buat aku yg hobi foto

    ReplyDelete
  44. Wahhh sfesifikasinya keren euy, udah gitu harganya ramah di kantong pula. Wajib dimiliki nih :)

    ReplyDelete
  45. Aku lihat smartphonenya Asus ini sering mengusung warna bold ya, Mba. Apa karena marketnya kebanyakan cowok ya? Coba gitu sesekali bikin yang agak pastel warnanya whihi :))

    ReplyDelete
  46. ASUS Zenfone live L2 bagus juga ya spesifikasinya, terjangkau pula harganya. Sekarang pilihan ponsel keluaran ASUS makin beragam dan keunggulan di kameranya juga udah terbukti. Jadi mupeng pengen coba

    ReplyDelete
  47. Wah keren warna warna indah dan terlihat glamour . Zenfone live L2 sangat membantu aktivitas kita apalagi harganya terjangkau sekali cuma satu juta lebih sedikit. Cukuplah duit Mpo di kantong

    ReplyDelete
  48. Spesifikasi ama harganya beneran bikin aku pengen ganti hp deh kak

    ReplyDelete
  49. Wah mupeng apalagi liat speknya...kapasitas batrenya ga nahan nih..keren..cucok lah buatku. Jadi pengen..

    ReplyDelete
  50. Suka deh sama warnanya yang gradasi meeah dan biru gitu, kesan futuristiknya dapet dan elegan, fitur dan kapasitasnya bikin mupeng apalagi bisa bikin video keren

    ReplyDelete
  51. Alhamdulillah ya Mba Zenfone live ini harganya bersahabat
    masih bisa terjangkau, dengan nabung hehehe aku belum punya asus
    semoga ada rejeki beli seneng sama spesifikasinya

    ReplyDelete
  52. Harganya 1 jutaan aja ya mbak, kayanya buah hadiah lebaran bagus nih mbak nanti pas aku ke Semarang ya :) Aku suka yang warna biru pokoknya. Cocoklah layar hpnya buat nontoon drakor :)

    ReplyDelete
  53. Oenasaran sama face unlock di fitur kameranya haha, wah ini sih cocok buat yang doyan selfie2 gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  54. Hedeh, sorry tupo maksudku: penasaran

    ReplyDelete
  55. wah zenfone kayaknya mulai ngikutin tren hp warna gradasi or colorful gitu ya, keren deh warnanya

    ReplyDelete
  56. Wah, harganya terjangkau banget ya. Kalau merek lain belum tentu dengan harga segitu dapat fitur yang terkini. Aku paling terpikat dengan gradasi warnanya, Mbak. Berhubung ASUSku ini masih baru, ntar aku rekomendasikan tipe ini ke saudara.

    ReplyDelete
  57. Kameranya oke nih Mbak, harganya juga cocok di kantong lah ya ini. Mau intip2 langsung ahh nanti, kali bisa adopsi 1 daripada rebutan mulu ama Si Kakak nih.

    ReplyDelete
  58. wuiih merahnya cakeeep.. mumpung bentar lagi lebaran nih, saatnya ganti HP biar bisa mengabadikan momen seru bareng keluarga dengan lebih kece lagi

    ReplyDelete