23 April 2019

ASUS - Laptop Gaming Pertama di Indonesia dengan Intel Core 9th Gen dan GTX 1660Ti

ASUS - Laptop Gaming Pertama di Indonesia dengan Intel Core 9th Gen dan GTX 1660Ti
Brand apa coba yang paling terdepan kalau kita bicarain soal laptop gaming?

Horeee... Anda benaarrr... Jawabannya emang ASUS lah.

ASUS kembali mengukuhkan posisinya sebagai produsen laptop gaming terdepan di Indonesia dengan memperkenalkan lini laptop gaming terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9 (Intel Core 9th Gen) dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti

Intel Core 9th Gen adalah prosesor generasi terbaru yang tampil dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya. Sementara GeForce GTX 1600 series merupakan chip grafis kelas menengah terbaru dari NVIDIA yang menggunakan GPU Tesla seperti pada chip grafis seri RTX. 




Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ASUS selalu menghadirkan produk dengan teknologi terbaru dan terbaik. Hal tersebut merupakan komitmen ASUS dalam menghadirkan produk yang berkualitas. 

Seri laptop gaming ROG terbaru kali ini akan hadir dengan performa yang lebih kencang lagi berkat penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GeForce GTX 1600 series yang dapat memastikan dominasi penggunanya di setiap sesi gaming.  



ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Untuk Gamer Hardcore & Content Creator 




Sejak pertama kali dikenalkan, ROG Zephyrus sudah membuktikan bahwa jika sebelumnya laptop gaming tampil tebal dan berat, kini bukan sulap bukan sihir, laptop gaming bisa banget menjelma dalam body yang tipis dan ringan. ASUS kembali menghadirkan inovasi melalui ROG Zephyrus S GX502GW, laptop gaming ultra-tipis dengan spesifikasi yang dirancang tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk para content creator profesional yang juga membutuhkan laptop powerful dan bisa diandalkan. 

Secara fisik ROG Zephyrus S GX502GW memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari lini laptop Zephyrus lainnya. Laptop gaming ini menggunakan desain tradisional dengan posisi keyboard seperti laptop pada umumnya, sementara seri Zephyrus lainnya menggunakan keyboard dengan posisi berada di bawah. Desain ini memungkinkan ROG Zephyrus S GX502GW tetap nyaman digunakan di ruang sempit seperti saat di dalam pesawat




Para content creator membutuhkan layar dengan reproduksi warna yang akurat. Untuk itulah ROG Zephyrus S GX502GW dilengkapi dengan layar yang sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE. Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus S GX502GW juga dirancang untuk bermain game dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. 

Soal performa, ROG Zephyrus S GX502GW hadir dengan spesifikasi premium. Ditenagai prosesor Intel Core 9th Gen yaitu Intel Core i7-9750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Konfigurasi tersebut sangat cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari bermain game, menjalankan aplikasi profesional, bahkan melakukan multitasking.

Sementara dari segi grafis, ROG Zephyrus S GX502GW didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAM GDDR6 sebesar 8GB yang tentu saja dapat melibas semua judul game PC yang ada saat ini. 

Yang tak ketinggalan adalah dukungan terhadap hardware di atas tadi. ASUS menerapkan sistem pendingin khusus yaitu Active Aerodynamic System (AAS) yang merupakan salah satu ciri khas dari laptop seri Zephyrus. AAS membuat bagian bawah bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat dan menghadirkan ruang ekstra untuk aliran udara sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal bahkan ketika digunakan di ruang yang terbatas. 

Spec detailnya ada di sini ya :

Main Spec.
ASUS ROG GX502GW
CPU
Intel Coffeelake 9th gen i7-9750H
Operating System
Windows 10
Memory
Up to 32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
M.2 NVMe PCIe SSD Up to 1TB
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2070 max-P 8GB GDDR6 with VR Support
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen2) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen2) Type-A, 2x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x HDMI 2.0b, 2x Audio Jack, 1x LAN
Connectivity
802.11ac (2*2) Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Gigabit Ethernet
Battery
76WHrs Lithium-ion Battery
Dimension
36.0(W) x 25.2(D) x 1.89(H) cm
Weight
2Kg with Battery
Colors
Metal Black



ROG Zephyrus M GU502GU, Perkasa dengan Intel Core 9th Gen dan GTX 1660Ti 


Meski sama-sama menggunakan nama Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU berbeda dengan seri Zephyrus lainnya. Selain merupakan salah satu laptop gaming ASUS berbasis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang pertama, laptop gaming ini juga tidak memiliki sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS). Meski demikian, teknisi ASUS berhasil menghadirkan sistem pendingin khusus yang dapat menjaga suhu komponen utama pada laptop gaming ini tetap optimal. 




Sebagai bagian dari keluarga Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU masih hadir dengan berbagai fitur eksklusif. Fitur menarik yang menyertai kehadirannya adalah layar bersertifikasi PANTONE dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms, juga teknologi USB Type-C power delivery agar dayanya bisa diisi ulang menggunakan adapter USB Type-C yang lebih mungil.

ROG Zephyrus M GU502GU juga tetap menggunakan bodi berbahan magnesium alloy yang sangat kokoh. Desain bodi yang sangat simpel membuat ROG Zephyrus M GU502GU tidak terlalu mencolok ketika digunakan di tempat umum. Laptop gaming ini memang dirancang agar dapat menemani penggunanya sehari-hari di berbagai kegiatan dan telah didukung oleh fitur konektivitas yang lengkap. 

Sama seperti ROG Zephyrus GX502GW, laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 9th Gen yaitu Intel Core i7-9750H. Prosesor ini memastikan ROG Zephyrus M GU502GU dapat berjalan kencang di berbagai skenario penggunaan.

Mau intip-intip spec ROG yang ini? Boleeehhh... silakan ya.

Main Spec.
ASUS ROG GU502GU
CPU
Intel Coffeelake 9th gen i7-9750H
Operating System
Windows 10
Memory
Up to 32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
M.2 NVMe PCIe SSD Up to 1TB
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660Ti max-P 6GB GDDR6 VRAM with VR Support
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen2) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen2) Type-A, 2x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x HDMI 2.0b, 2x Audio Jack, 1x LAN
Connectivity
802.11ac (2*2) Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Gigabit Ethernet
Battery
76WHrs Lithium-ion Battery
Dimension
36.0(W) x 25.2(D) x 1.89(H) cm
Weight
1,9Kg with Battery
Colors
Metal Black


Kalau boleh memilih, teman-teman lebih suka tipe ROG baru yang mana nih?

73 comments:

  1. Mantap jiwa nih laptop. Tidak harus seorang gamers ya yang cocok pakai ini. Anak IT pun kurasa perlu nih, biar kerjanya lancar tanpa bug.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. Anak2 IT, grafis desainer dan video editor, pas banget punya si kece Zephyrus ini.

      Delete
  2. ASUS ini kok kerennya nggak kira-kira ya Mba.
    Selalu ngertiin kebutuhan para konsumen yang beraneka ragam
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. pas banget, pas butuh mau cari laptop baru, eh udah dikasih rekomendasi laptopnya

    ASUS terdepan pokoke!

    ReplyDelete
  4. ASUS tahu aja nih, jaman sekarang game bukan hal yang jarang lagi, melainkan sesuatu hal yang marak saat ini.

    Para gamer sejati tentunya perlu 'senjata' yang sangat mumpuni biar pas ngegame laptop enggak ngadat.


    Dan ya.. Akhirnya kebutuhan itu terjawab oleh ASUS dengan menghadirkan ASUS ROG Zephyrus. Intel core-nya itu loh, gak nguati. Pengen punya laptop yang keren ini..

    ReplyDelete
  5. Mantap ini buat yang sering kerja pakai aplikasinya adobe, photoshop, premiere dll. Jadi makin pengen punya laptop asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaaa... libas semua pake ini, lancar jaya bebas hambatan ;)

      Delete
  6. Asus nih dinamis banget yaaa...
    Kreatif dan selalu up to date dg kebutuhan pasar...
    Mantap laaah...

    ReplyDelete
  7. Kalau suamiku tau spesifikasi Asus ROG GU502GU ini, pasti langsung kepengen beli. Secara dia suka banget main game. Setiap ada gadget baru yang mumpuni pasti kepengen beli terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, suamiku jg penggemar leptop kyk gtu. Tapi saat ini makai punya kantor haha. Kalau beli sendiri, hmmm taksuruh nabung dulu aja :D

      Delete
  8. Mba Uniek, aku tuh sukanya main game masak-masakan hehehehe. Tapi tergiur juga siiih dengan laptop yang performancenya memang juara bangeeet ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipake buat ngedit video2 under water mam. Papa Udi pasti suka niiihh ;)

      Delete
  9. wow, keren banget ya laptopnya. Kantor aku dulu beli asus ini juga. Enak bener pakenya emang. Tapi pindah kantor jadi gak bisa pegang main-main lagi, hahahaha.

    ReplyDelete
  10. ASUS selalu punya inovasi baru nih, kayak laptop seri Zephyrus ini yang fasilitasnya komplit. Ada ruang extra di bagian bawah laptop gini bikin ada sirkulasi udara ya mbak, jadi main sampai lama ditaruh di meja atau kasur gak masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo bisa sih jangan di kasur mba, permukaannya kan nyerep panas tuh. Sebaiknya yang permukaan datar dan tidak menyimpan panas seperti meja. Tetep kudu kita maintain nih laptop biar awet. Modal dasar pembangunan bangsa jeeee :))

      Delete
  11. Aku tu baru sebatas memandang dari balik kaca display nih ASUS Gaming. Keponya karena Faiz dan Abinya ngobrolin laptop yang bisa memainkan game kesukaan anakku lewat PS. Nah, karena katanya gak asik kalau cuma pakai PS jadinya si faiz nyari laptop gaming. ASUS ROG ini yang kemarin dilihat-lihat. Aku sih ndak begitu paham, cuma anak kecil saja sekarang udah lancar ngobrolin ASUS gamping, emaknya kudu update dong ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emaknya update info tentang laptop, ntar abinya update beli laptopnya :))

      Delete
  12. Asus emang kece abis mba.. aku mupeng banget.. ditambah laptopku sedang sakit.. wwihh makin menjadi mupengnya sm asus nih 😍😍

    ReplyDelete
  13. Kemarin ngantar ponakan beli. Sungguh keren sekali, tapi harganya juga mantap 18 juta keatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas memang mas untuk modal kerja para pekerja kreatif yang harus bergulat dengan kerjaan berbau grafis.

      Delete
  14. Kalau Laptop buat gaming udah pasti keren banget deh. specsnya juga paling berkualitas. makanya tak jarang orang memilih laptop gaming utk kinerja mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba. Untuk edit2 foto dan video ga pake ngelag sama sekali. Lancaaarrr jayaaaa

      Delete
  15. Aslilah, i9!!! Suamiku pakai i9 juga buat kerja (insinyur), tapi PC mbaaaaak, yang guede plus kipasnya dimana-mana. Hihihi.... Duh, ga kebayang deh ini senengnya kalau punya laptop ringkas dan kece, tapi performanya sebanding seperti ini.... Mupeeeeeng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan lhooo klo mau rekomendasiin. Mantap banget ini buat kerja.

      Delete
  16. Nah..ini nih laptop yg termimpi-mimpi oleh adikku yg seorang gamers..dan akupun yg bukan gamers mauuuuu banget kalo ada yg beliin laptop super kece ini. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau laptop gaming udah jaminan mumpuni untuk olah grafis dan video mba. Hayuuk lah dipinang ;)

      Delete
  17. Selalu ada inovasi baru ya ASUS, jadi selalu yang terdepan..sih kangen deh pada papa Galip, kece kali difoto itu kikikkkk

    ReplyDelete
  18. Tapi memang terpampang nyata kalau laptop gaming tuh orang orang pasti larinya ke ASUS, ku aja naksir ROG Zephyrus

    ReplyDelete
  19. Wahhh yang hobby main game atau para gamers harus punya laptop ini nih agar kegiatan mereka lebih lancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para pekerja kreatif juga boleh banget koq mba kalau mau pake ROG. Enggak dipake ngegame, tapi untuk kerja grafis yang super berat, yang kalo pake laptop biasa udah hang heng hong :))

      Delete
  20. Secara fisik, aku lebih suka Asus ROG Zephyrus S GX502GW sih Mbak. Enak gitu dilihat mata. Tapi semua soesifikasi tuh oke punya. Jadi ngiler deh buat ganti laptop

    ReplyDelete
  21. Aku nggak suka tipe ROG, Mbaaaaak :)) Laptop gaming ROG mesti aja tampilannya gahar-gahar :)) Aku ini orangnya lembut dan sensi, maunya ya laptop yang berwarna apapun tapi jangan item.. Lagian berat 2 kg itu kurasa masih terlalu berat untukku. Mbok ya laptop gaming itu 1,5 kg aja. Aku pun juga nggak ngegame yang berat-berat, game-ku paling-paling cuma Diner Dash atau Candy Crush :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beklah, untuk Mba Vicky kayaknya cocok yg ZenBook aja. Sesuai dengan yang lembut2 gituh ;)

      Delete
  22. Wah, laptop yang cocok untuk para gamer nih! Mereka bakalan asyik main game tanpa khawatir laptopnya panas, karena ada sistem pendingin khususnya. Mantap, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk para video editor juga klop lho mba, spec gahar untuk ngegame kan setara dengan kebutuhan para pengolah video ;)

      Delete
    2. Ini impian banget...
      Buat yang kerjanya ada hubungannya sama video editor dan arsitek dimana butuh tampilan grafik design yang kerjanya berat.

      Delete
  23. Kalau yang series ROG nggak ragu lagi performanya pasti prima. Semua kelebihan laptop ada di sana semua kayaknya ya Mbak.

    ReplyDelete
  24. Kapan hari saya ke WTC Surabaya. Ini pusatnya elektronik. Nah ada event game dan suami saya pengn ikutan. Mereka pake asus loh buat selenggarakan game-nya. Kalau gak salah game Tekken, kan ini kudu pakai yg speknya OK biar lancar. Asus tuh yg bisa. Keren!

    ReplyDelete
  25. Ini keknya cocol dipamerin ke suamiku..terus dia beli dan aku pinjem kwkw..
    Canggih bener dah, ASUS menjawab kebutuhan dan keinginan gamer dan pekerja digital yang memerlukan spek gahar macam ini..
    Kereen!

    ReplyDelete
  26. Laptop gaming ngga sampai 2 kg? Weleh, ini mah cucok buat gamer yang suka kemana2 sambil cari wifi. Eh bener mbak, ini enteng banget lgo

    ReplyDelete
  27. Kepingin beliin anaku ini mba cocok bngt kayaknya ... Kadang aku terheran2 games apa aja bisa mudah2an Ada rezeki buat beliin nih.. Asus selalu keren spekny

    ReplyDelete
  28. kenapa ya laptop ASUS itu keren-keren? hihihi bikin mupeng. Ini bagus ya buat main game, pasti para gamers senang nih dengan hadirnya laptop ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami saya kalau tau laptop ini pasti langsung naksir :D dia suka main game di PC dan udah mulai mengeluh PCnya mulai lemod :D

      Delete
  29. Mungkin buat video maker atau desainer emang butuh banget ya mbak leptop kyk gini. Soalnya butuh penampakan (PENAMPAKAN) warna yang akurat gtu. Keren banget leptopnya, naksiiirrr :D

    ReplyDelete
  30. Ini laptop gaming tertipis kah, kak Uniek?
    KOk baru tahu beratnya hanya 1.9 kg.

    Andaikan bodyku setipis ini yaa...((apa hubungannyaa, Marimaaarr???))

    ReplyDelete
  31. Specnya luar biasa semua ya. Bikin terbayang-bayang mau laptop baru. Nabung dulu dikit2 biar bisa beli. Amin, amin.

    ReplyDelete
  32. Wadaw! Udah intel core generasi 9 aja nih prosesornya. Aku mau yg mana aja mbak, asal gratis.

    ReplyDelete
  33. mantap banget sih ASUS, aku jadi pengen nabung buat suami yang emang kerjanya tuh butuh leptop prima cem ASUS ini mba apalagi doyan juga main game hahaaha

    ReplyDelete
  34. Lihat spesifikasinya, saya meleleh mbak, dua-duanya oke banget. Apalagi buat content creator yang memang akhir-akhir ini dituntut kreatif dengan berbagai aplikasi desain yang berat. Oleh karena itu, dibutuhkan laptop ASUS ROG GU502GU ini. Ya ampun ASUS aku padamu banget...

    ReplyDelete
  35. Aku sungguh tak meragukan kemmapuan laptop Asus yang emmang bagus untuk segala type. Apalagi untuk laptop gaming. Tentu saja Asus paling terdepan

    ReplyDelete
  36. Mantap kali laptop ini ya mba.. performancenya luar biasa dan oke banget pasti buat gamers. Ayo mba.. segera diadopsi..

    ReplyDelete
  37. Atuhlah ini ASUS, kok gak henti-henti deh inovasinya. Laptop aku makin jauuuuh di belakang. Jangankan buat gamers jagoan, mamak-mamak yang gamenya cuma Zuma sama Treepeak juga kepengen dong nyicip ROG ini. Bikin ngileeeer :D

    ReplyDelete
  38. Laptopku juga butuh banget nih pendingin kayak bodi ROG Zephyrus S GX502GW heheh
    semoga ada rejeki binya punya atu asus laptop ini.
    Pas liat modelnya kerennn, dan spesifikasinya aduhai

    ReplyDelete
  39. Mbak Uniek kalo anakku liat laptop ini pasti deh dia nabung keras banget karena pengen punya hahaha

    ReplyDelete
  40. Waktu aku masuk ke toko laptop pegawainya langsung nawarin Asus dia bilang kalau saat ini brand nomer 1 ith ya Asus hehe. Emang ya Asus terkenal bagus dan banyak pilihannya juga, untuk yang game juga banyak.

    ReplyDelete
  41. Tampilanny ASUS Rog emang gahar banget ya bulik... Trus speknya nih memanjakan para gammers sekaleeeeeeee. Aku msh bertahan di asusku yg lama nih 😁

    ReplyDelete
  42. temenku ada loh mbak, laptopnya asus gaming entah seri berapa, keyboardnya warna merah kedip2 gitu, aku sempet numpang ngetik gitu dlaptop dia, duh enak deh pokoknya, layarnya lebar, keyboardnya bouncy, bahkan dipake main game tanpa stick juga oke bgt

    ReplyDelete
  43. asus ini memang top dari segala jenis laptop, dan laptop gaming ini salah satu wishlist aku sih..
    cakep banget desain nya kak

    ReplyDelete
  44. Fiuuuh spek nya manteps banget bikin ngiler aja nih...

    ReplyDelete
  45. Waahh Asus udah ada yg baru lg, boleh nih laptop menggantikan laptop yg skrg sudahinta diganti :)

    ReplyDelete
  46. Ternyata cocok juga ya untuk content creator karena laptopnya di buat lebih ringkas dan ringan, boleh nih jadi pilihan kalau mau ganti laptop

    ReplyDelete
  47. Cakeep...
    Laptop yang bisa diajakin susah-senang niih...
    Hehhee...secara nge-games butuh effort besar sama halnya seperti kerja.

    ReplyDelete
  48. Keren bgt nih inovasinya Asus. Gaming pastinya jadi lebih nyaman ya kalau laptop nya super slim kayak gini, jadi bisa dibawa kemana2 dg mudah.

    ReplyDelete
  49. Keren banget nih inovasi nya Asus. Gaming pastinya jadi lebih nyaman ya kalau laptop nya super slim kayak gini. Jadi mudah dibawa dan gak berat deh.

    ReplyDelete
  50. Mba Uniek sukses bikin aku pengen punya laptop gaming ini mbaaa

    ReplyDelete
  51. Bener mbak, kalau ditanya laptop apa yang paling familiar, saya sendiri bakalan jawab ROG,,, ROG... pasti selalu ROG meskipun ga punya, wahahaha....

    buat pecinta game ini cocok sih, karena speknya gahar, dulu beberapa tahun yang lalu saya memang menggandrungi laptop yang untuk game gini, tapi seiring bejalanannya waktu sekarang udah berubah,.

    saya lebih milih yang tipis, ringan dan mobilitas tinggi, karena udah ninggalin dunia gmaing T_T

    ReplyDelete
  52. Selain seru dipake buat gaming, kayaknya kalo dipake buat edit videopun pasti ringan ya mba:)

    ReplyDelete
  53. Jadi mupeng nih saya mbak. Saya punya Asus tapi masih tipe yg lama. Dan itupun udah berat banget, suka mati mendadak. Jadi pengen punya yg terbaru deh

    ReplyDelete
  54. wah ini spek cocok juga buat video maker ya mba, dan juga untuk yg gaming ini sangat berfungsi banget. Dan beratnya juga cukup lumayan nih hehe

    ReplyDelete
  55. Yak ampyuuun, diracunin laptop keren mulu sama Mba Uniek. Tapi kalau laptop begini yang mupeng suami sama anakku, aku lebih suka yg light & tipis :)

    ReplyDelete
  56. Aduh aku jadi pengen punya laptop baru nih ya, apalagi spesifikasinya bagus banget nih ya

    ReplyDelete