29 September 2019

Taman Pondok Legi Sidoarjo, Rumah Murah Lokasi Wah!



taman pondok legi sidoarjo


Seperti biasanya, dunia properti kembali bergejolak pasca Pemilu. Para pengembang mulai agresif mengembangkan proyeknya dengan segala strategi.

Sama halnya dengan PT Cileungsi Graha Raya dan PT Karya Makmur, yang meluncurkan Perumahan Taman Pondok Legi di Waru, Sidoarjo.

Pengembangan ini sendiri merupakan lanjutan dari proyek lama yang ada di daerah tersebut sejak 1980-an. Terdapat lahan seluas 6 hektare untuk proyek Taman Pondok Legi ini.

Diketahui, siklus properti di Jawa Timur khususnya kawasan ini akan tumbuh pesat apalagi selepas masa Pemilu. Pasarnya adalah segmen menengah, sehingga rumah tapak kualitas mantap dan lokasi strategis dengan harga terjangkau masih jadi buruan utama.

Ketiga aspek tersebut rasanya bisa ditemukan semua di perumahan Taman Pondok Legi Sidoarjo ini. Bagaimana tidak? Dengan harga yang terbilang murah, perumahan ini punya tawaran yang sangat menarik.

Dari kualitas unit rumahnya yang tak sembarangan dengan berbagai tipe yang ditawarkan, hingga letaknya yang sangat strategis berada di kawasan industri Waru, sekaligus pintu gerbang Surabaya dari berbagai arah.



Taman Pondok Legi: Pilihan Pas Hunian Segmen Menengah 



Pengembang perumahan Taman Pondok Legi (TPL) di kawasan Waru, Sidoarjo, langsung agresif melakukan pembangunan 530 unit rumah yang telah sold out saat dipasarkan mulai Mei 2019 lalu. 

Respon pasar untuk Taman Pondok Legi sangatlah positif. Hal ini barangkali disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, kebutuhan psar di segmen menengah masih sangat tinggi. Selain karena itu, lokasi perumahan ini terbilang sangat menarik.

Proyek Taman Pondok Legi berada di wilayah selatan kota Surabaya, meski berada di wilayah Sidoarjo, tetapi dekat dengan akses industri, perkantoran, dan fasilitas umum seperti bandara dan terminal serta stasiun.

Begitu strategis, waktu tempuhnya hanya 5 menit dari pintu tol dan Mall Cito, 5 menit dari Terminal Purabaya, 7 menit dari RS Mitra Keluarga, dan 12 menit dari Bandara Internasional Juanda.

Selain itu dari dua hal tersebut, harga yang ditawarkan juga lumayan kompetitif. Taman Pondok Legi menawarkan rumah dengan harga mulai Rp 400 jutaan hingga Rp 800 jutaan sehingga pasarnya pun masih sangat besar.

Apalagi, dengan adanya kerjasama antara pihak pengembang dengan berbagai perbankan, suku bunga KPR yang ditawarkan juga sangat kompetitif.

Saat ini sendiri, proses pembangunan digenjot dengan target akhir tahun sudah bisa serah terima unit. Sebelumnya, target serah terima akan dilakukan pertengahan tahun 2020.

Namun karena progres pembangunan yang sudah dimulai sejak Mei 2019 lalu, diprediksi penyelesaian bisa lebih cepat lagi.

Produk rumah menengah, mayoritas konsumen adalah end user. Dengan pembelian sekitar 80 persen melalui KPR di perbankan. Hanya 10-15 persen yang beli secara in house dan 5 persen yang cash atau tunai.

Lokasi di wilayah selatan kota Surabaya, tentunya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, peminatnya sangat tinggi, dibanding bagian barat Surabaya maupun Sidoarjo. Hal itu tak lepas dari lokasi pekerjaan end user rumah menengah yang mayoritas juga di kawasan ini.

Proyek TPL ini terdiri atas rumah tapak dengan empat type. Type paling kecil dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi, dijual di harga mulai Rp 300 jutaan.

Kemudian type lainnya dengan luasan tanah 72 meter persegi, 90 meter persegi, 102 meter persegi, 105 meter persegi dan 115 meter persegi dengan luas bangunan menyesuaikan.



Lokasi Sentra Industri Waru Sidoarjo, Pintu Masuk Surabaya 


Waru adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berbatasan dengan Kota Surabaya, dan di kecamatan ini terdapat Terminal Purabaya, terminal bus terbesar di Indonesia.

Di sisi utara kecamatan ini, terdapat Bundaran Waru, yang merupakan pintu gerbang utama Kota Surabaya dari arah barat daya (Mojokerto / Madiun / Kediri / Solo / Yogyakarta) dan dari arah selatan (Malang / Banyuwangi).

Waru merupakan salah satu kawasan industri utama di selatan Surabaya. Banyak sentra Industri di sini, mulai logam,di desa Ngingas serta sepatu sandal yang terdapat di desa Wadung Asri, Berbek, Kepuh kiriman dan Wedoro.

Desa Berbek yang secara administratif masuk kecamatan Waru juga jadi termasuk bagian dari kawasan Industri Rungkut (SIER) yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Kawasan Industri Berbek.

Waru juga dikenal sebagai pusat Industri penyangga dari Surabaya, dan banyak industri penting yang sebelumnya berpusat di kota kecamatan ini. Misalnya pabrik paku, pabrik susu Nestle, perusahaan biskuit UBM, sampai pabrik soda (Persero).

Kabupaten Sidoarjo sendiri sebagai salah satu penyangga Ibu kota Provinsi Jawa Timur merupakan daerah yang mengalami perkembangan pesat.

Keberhasilan ini dicapai karena berbagai potensi yang ada di wilayahnya seperti industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah dapat dikemas dengan baik dan terarah. 

Dengan adanya berbagai potensi daerah serta dukungan sumber daya manusia yang memadai, maka dalam perkembangannya, Kabupaten Sidoarjo mampu menjadi salah satu daerah strategis bagi pengembangan perekonomian regional.

Sebab itulah Sidoarjo menyimpan potensi yang sangat besar dan menjanjikan dalam hal investasi bentuk apapun, tentu saja termasuk properti sendiri. Taman Pondok Legi adalah salah satu yang bisa jadi pilihan paling menarik!



Taman Pondok Legi Gunakan Sistem Nomor Urut Pemesanan (NUP) 



Proyek Taman Pondok Legi dikenalkan ke broker untuk dijual dengan sistim NUP (Nomor Urut Pemesanan). Sistem ini memiliki keunggulan, penjualan yang lebih cepat pada produk rumah tapak. 

Sebagai lead agent, mereka menggandeng Era Real Estate dan para anggota Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Jawa Timur.

NUP merupakan kepanjangan dari Nomor Urut Pemesanan. Masing masing developer kadangkala menggunakan istilah yang berbeda untuk masalah NUP dalam penjualannya ini.

Namun, inti sistem ini adalah kesempatan untuk memilih unit properti atau rumah berdasar urutan nomor sebelum properti di launching.

Sebagai keseriusan minat beli, investor atau konsumen diwajibkan membayar NUP sejumlah rupiah tertentu. Harga NUP ditetapkan per-unit, dimana nomor NUP berdasarkan siapa yang transfer terlebih dahulu.

Pada kondisi ini, bila calon investor yang telah memiliki NUP, kemudian ingin menambah dalam selang waktu yang berbeda dapat dipastikan tidak boleh memilih unit keseluruhan dalam waktu bersama.

Bisa dibayangkan, bila membeli 20 unit maka akan menunggu sebanyak 20 kali panggilan. Beruntung bila memesan NUP dalam satu kali proses pemesanan. Nomor NUP akan berurutan, sehingga bisa langsung memilih dalam satu waktu.

Pembedaan Jenis NUP membawa konsekuensi perubahan urutan pemanggilan. Kesempatan pertama akan diberikan kepada pemegang NUP dengan jenis NUP tertinggi, dengan nomor urut awal, disusul dengan pemegang NUP berikutnya.

Bagi teman-teman yang tertarik, bisa cek unit yang tersedia di situs properti www.99.co/id. Jangan sampai kehabisan, ya!

46 comments:

  1. Sebentar lagi sudah mau jadi ya rumah-rumahnya. Kebanyakan perumahan sekarang harus indent dulu sih ya baru dibuat.
    Ternyata sistem penjualan dengan sistem NUP bisa membuat rumah lebih cepat ya pada rumah tapak

    ReplyDelete
  2. rumahnya terlihat nyaman. lingkungannya juga enak ya mak. dijamin betah kalo tinggal di sini :)

    ReplyDelete
  3. Bagus ya rumahnya... Di Sidoarjo skrng udah lumayan rame kayak surabaya ya mak... Aku juga pengen invest disana nantik..

    ReplyDelete
  4. waah jarang2 nih mba lokasi oke tapi harganya murah...biasanya penentu harga tuh ya lokasinya...

    pasti laris manis ini mah

    ReplyDelete
  5. Investasi rumah kayaknya asik juga, ya. Apalagi harga tanah dan rumah biasanya naik terus. Terutama kalau daerahnya bagus :)

    ReplyDelete
  6. Ini desa sebelah, nih. Dekat sama kampungku hehehe.. Iya, proyeknya udah ada sejak dulu dan sekarang makin pesat pembangunannya ya

    ReplyDelete
  7. Sidoarjo pasti butuh lokasi perumahan yang bagus dan nyaman seperti ini. setahuku di daerah Sidoarjo memang
    masih banyak lahan kosong ya Uniek, dan untuk penduduk Surabaya sebenernya sebagian besar mampu untuk tinggak di hunian mewah

    ReplyDelete
  8. Wah Pondok Legi ini letaknya strategis banget ya Mbak. Dekat toll dan dekat terminal pula.

    ReplyDelete
  9. ini kawasan pabrik ya mba. tapi lokasinya bagus ya untuk perumahan asalkan bebas banjir dan akses jalan baik pasti akan banyak peminatnya

    ReplyDelete
  10. Wah tol waru itu kan lokasinya strategis banget, wajar aja cepet sold out ya. Sekarang masyarakat sby juga sudah banyak menepi ke daerah waru sidoarjo ya

    ReplyDelete
  11. Waru ini memang kawasan industri yang posisinya mepet dengan Surabaya. Jadi investasi rumah di daerah ini pasti menguntungkan

    ReplyDelete
  12. Aku juga tinggal di kawasan industri nih di Tangerang, punya rumah di sini pertambahan nilainya cepet, jadinya cocok buat investasi juga kalau kebetulan ngak berencana untuk di tinggali. Jadi beli rumah di kawasan yang dekat dengan industri selain daerahnya punya potensi besar berkembang juga cocok nih buat investasi. Tapi kalau ngak punya KTP daerah, beda prosedur kalik yah?

    ReplyDelete
  13. oh jadi beruntung ya kalau memesan NUP dalam satu kali proses pemesanan. rumahnya apik juga ya, sederhana dengan ada taman mini. Bagus juga untuk pasutri yang baru nikah

    ReplyDelete
  14. Lokasinya dekat dari Surabaya ya, enak kalo begitu bagi yang menginginkan ketenangan.

    ReplyDelete
  15. Banyak bangettt sampai 500an unit ya, Bund. Udah pada laku semua pulaa. Kereen pemasarannya.

    ReplyDelete
  16. duuuhhh, liat rumah rumah baru dibangun gini langsung deh pengen punya rumah sendiri. Huhuhu. Semoga deh, bisa segera punya rumah sendiriii. Aamiin. Di sidoarjo ya ini? makasi infonya ya maaaaak

    ReplyDelete
  17. Rumahnya cakep-cakep ya mbaaak. Terus lokasinya juga sangat strategis. Kalau orang surabaya dan mau invest bisa nih beli rumah ini

    ReplyDelete
  18. Sekarang di daerah Jawa sudah banyak banget development yah mbak, aku jadi mupeng pengin nyandang di kampung

    ReplyDelete
  19. Wah, keren banget nih penjualannya. Zaman sekarang ya, bahkan rumah aja cepet habis. Pertanda kebutuhan masyarakat akan rumah begitu besar.

    ReplyDelete
  20. Wiih...sekarang itu ya...
    perumahan bahkan sampai kabupaten Sidoarjo. Kebayang kalau pengin sekolah di Surabaya, perjalanan yang harus di tempuh.
    Tapi,
    Rumah memang penting banget. Jadi di manapun, tergantung rejekinya.

    ReplyDelete
  21. rumah saudara saya di daerah waru ini. yap karena letaknya selatan surabaya, daerah ini jadi tempat yg menjanjikan untuk usaha properti

    ReplyDelete
  22. Wah gampang banget dijangkau dari Surabaya. Buat yang kerja di daerah CITO enak juga nih tinggal di Taman Pondok Legi. Oh ya, berarti dekat bandara Juanda juga yaa

    ReplyDelete
  23. Lokasinya strategis ya Mbak, bisa banget nih buat direkomendasiin sodara di Surabaya. Thanks Mba Infonya...

    ReplyDelete
  24. Hadi ingat, Mbak Reryne Raea juga tinggal di Sidoarjo, ternyata tempatnya strategis. Adanya banyak hunian di sana bisa memudahkan keluarga yang membutuhkan tempat tinggal, terutama dari kalangan pekerja. Nyaman banget tinggal di sana, ada kemudahan akses pula. 99 co memang tempat yang terbaik untuk memilih properti.

    ReplyDelete
  25. Walaahh, ini lokasinya strategis buangeett, Mba
    Harganya kok ya masih cucok meyong yaaa
    bakalan laris manis ikiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  26. Wah Sidoarjo ini wilayah sub urban ya. Bagus malah konsepnya. Jadi pemerataan juga buat warga Surabaya. Perumahan ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  27. Saya baru tau ada developer perumahan yang menerapkan sistem NUP kayak gini, soalnya di kota saya kayaknya belum ada yg seperti ini

    ReplyDelete
  28. Lokasinya strategis banget yaa, gak sampai 15 menit sudah sampe Bandara. Coba ya rumah saya mau ke bandara itu minimal sejam. Belum macetnya. Btw sata baru tau nih tentang sistem NUP.

    ReplyDelete
  29. Makin banyak perumahan yg dibangun di seluruh wilayah Indonesia ya...
    Semoga bisa memenuhi kebutuhan rumah tinggal untuk semua orang.

    ReplyDelete
  30. Wah lokasinya strategis banget ya. Pernah ke sidoarjo, deket banget klo mau ke surabaya lewat tol. Saya baru tau sistem NUP ini mba. Dl waktu beli rumah ga pake sistem kaya gini. Ternyata Perumahan ini proyek lama ya mba.

    ReplyDelete
  31. wah namanya PT cileungsi dan bikin rumah di Jatim. tadi sempet brenti sejenak bacanya, eh bener kan bikin di jatim bukan di jabar. Haha...ga penting bgt ya mbak. Habisnya begitu baca mama cileungsi kan koneknya lgsg ke jabar ^_^

    ReplyDelete
  32. wahh..seru juga nihh perumahannya yang bisa membuat nyaman

    ReplyDelete
  33. Wah rumahnya konsep minimalis ya, tapi daerah surabaya ya bisa nih rekomendasiin buat temen di surbay yang lagi cari cari rumah

    ReplyDelete
  34. Baru tau nih soal NUP gini aku tinggal di kabupaten dan cukup banyak yang udah jadi lahan perumahan sih skrng

    ReplyDelete
  35. Pengen banget bisa punya rumah sendiri. Baik untuk ditinggali atau investasi. Kayanya masih cukup terjangkau ya dengan fasilitas sekece ini

    ReplyDelete
  36. Jadi semakin paham jika membeli rumah dengan sistem NUP (Nomor Urut Pemesanan), maklum beli rumah sudah 15 tahun yang lalu.. dulu menggunakan KPR langsung dengan bank ngga paham tentang sistem pembeliaannya apalagi sistem NUP ini.. taman pondok legi sidoarjo ini sudah pasti jadi pilihan banyak orang untuk membeli rumah ya

    ReplyDelete
  37. aku kira ini di Cileungsi Bogor karena PT-nya Cileungsi ternyata di Sidoarjo, suka konsep rumahnya boleh nih aku rekomendasiin buat teman yang tinggal di Sidoarjo

    ReplyDelete
  38. ini pas nih untuk investasi maupun hunian. Fasilitasnya mumpuni juga nih

    ReplyDelete
  39. Sidoarjo itu kota kelahiran aku, mbaa. Hehhe. Dan memang properti disana juga prospeknya emakin bagus, mba. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  40. Kawasannya enak kayaknya dan itu harganya mulai 400 juta juga ya termasuk masih terjangkau untuk perumahan.

    ReplyDelete
  41. Rumahnya sederhana namun ttp elegan aplg ad taman mininya, smga ad rejeki dn baa punya rumah kayak gini jg 😊

    ReplyDelete
  42. Senang dengarnya sekarang banyak perumahan di bangun di berbagai daerah. Terus harganya bisa dibilang terjangkau ya 400 juta.

    ReplyDelete
  43. Lokasi strategis dan murah pula. Sidoarjo sangat berkembang banget sekarang mbak. 11 tahun lalu ke tempat ini.

    ReplyDelete
  44. Penasaran banget jika ada bener ada yang beli 20 unit. Wohoo uang di rekeningnya berapa? Satu unit aja udah engap Mbak. Haha. Btw, saya suka banget di Sidoarjo, teenyata ramai banget dengan industri.

    ReplyDelete
  45. Pas ke Sidoarjo aku cuma numpang lewat aja, belum pernah berkeliling di daerah ini. Perumahan jadi sarana yang bagus untuk usaha properti ya MBa.
    Cita-citaku juga pengen punya rumah sendiri, bismillah.

    ReplyDelete
  46. Makin banyak pilihan perumahan untuk masyarakat Indonesia ya.. punya rumah sendiri memang impian semua orang yaaa

    ReplyDelete