31 October 2019

Review GoMassage : Hidup Jadi Semudah Menggerakkan Jari




Byuuhh... akhir-akhir ini seringkah merasa kepanasan, wahai teman?

Eits... ini bukan hendak mengeluhkan cuaca dan alam ya. Ntar dikira enggak bersyukur. Saat hujan deras tiada henti, mengeluh. Panas yang bikin para pengusaha laundry bergembira, kita juga mengeluh. Bukan... bukannya tidak bersyukur.

Hanya saja, effort yang kita lakukan cukup tinggi juga ya ketika hendak pergi keluar rumah. Terutama kayak aku nih yang enggak bisa naik mobil sendiri. Kemana-mana selalu mengandalkan sepeda motor untuk mencapai tujuan.

Read More »

Merawat Kesegaran Kulit Wajah di Usia 40an


Apa sih yang paling meresahkan bagi para perempuan yang telah berusia 40 tahun ke atas?

Mungkin saja aku yang terlalu parnoan ya jika ada yang menyoal tentang kualitas kulit di usia 40 tahun plus plus ini. Padahal di luaran sana masih banyak yang santai aja, nggak pake acara panik ketika ditanya tentang perawatan wajahnya.




Setiap kali berada di depan kaca, udah pasti deh sibuk melihat dari kiri ke kanan, atas ke bawah, mantengin wajah kira-kira garis halus udah kelihatan di sebelah mana. 

Lalu bernapas lega ketika garis halus yang ada dalam imajinasi itu tak kutemukan di wajah.

Hahahaa... deramah macam apa ini, Esmeralda? πŸ˜„


Read More »

27 October 2019

Program Pembangunan 99 Masjid Johari Zein Foundation


Apakah teman-teman sudah tahu tentang Johari Zein dan Johari Zein Foundation?

Boleh baca dulu nih 2 artikel di bawah ini jika ingin berkenalan dengan Bapak Johari Zein. πŸ˜‰






Johari Zein Foundation merupakan lembaga filantropi yang didirikan oleh tokoh logistik nasional  bernama Djohari Zein pada tahun 2017. Visinya menjadi wasilah terwujudnya umat yang bertakwa melalui pembangunan 99 masjid di 8 penjuru dunia.

Read More »

25 October 2019

Bebas Demam Berdarah dengan Cara yang Mudah




Siapapun bisa saja jatuh sakit meskipun jika ditanya pasti tidak ada seorang pun yang menginginkannya. Terlebih lagi jika harus terserang penyakit yang cukup berbahaya seperti demam berdarah. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa kita lakukan berkaitan dengan pengobatan demam berdarah. Ada berbagai macam langkah yang bisa kita baca dari sumber-sumber berita kesehatan itu.

Tak ada salahnya kan jika untuk memudahkan ingatan, kita bahas aja yuk paling tidak dua hal mudah yang bisa kita lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah kita sendiri. Berikut ini beberapa diantaranya:


Gunakan Kelambu Saat Tidur 


Penyakit demam berdarah paling banyak disebabkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh manusia. Potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila ada banyak nyamuk yang hidup di rumah kita. Untuk itu, kita perlu mewaspadai kehadiran nyamuk di rumah terutama saat tidur.

Ketika tidur, kita tentu akan terganggu dengan adanya nyamuk di sekeliling kita. Kenapa bisa gitu? Nyamuk bisa menimbulkan bunyi yang berisik dan menyedot darah sewaktu kita tidur. Saat itulah potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila nyamuk tersebut membawa penyakit bersamanya.

Agar lebih nyaman saat tidur, maka kita bisa mencoba menggunakan kelambu saat tidur. Kelambu bisa melindungi diri kita dari nyamuk secara efektif saat tidur. Tidur kita akan lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.



Bersihkan Pekarangan Rumah 




Sebagai penyebab utama penyakit demam berdarah, nyamuk perlu diberantas dengan segera. Agar bisa memberantas nyamuk secara efektif, kita perlu mengetahui terlebih dahulu dimanakah nyamuk tersebut berdiam diri dan siap menyerang kita. Salah satu lokasi yang paling disukai oleh nyamuk adalah pekarangan rumah yang berantakan.

Nyamuk sangat suka tinggal di pekarangan rumah yang berantakan karena jarang dijamah oleh manusia. Apabila di pekarangan rumah kita terdapat ilalang atau tumbuhan liar, maka tempat tersebut bisa menjadi tempat bersembunyi paling nyaman untuk nyamuk.

Agar tidak ada nyamuk yang bertebaran di pekarangan rumah, maka sebaiknya rutinlah bersihkan pekarangan rumah Anda. Rapikan pekarangan rumah dengan mencabut tanaman liar yang bisa menjadi sarang tempat tinggal nyamuk.

Tutup juga genangan yang ada di pekarangan rumah untuk meminimalisir berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Gimana, mudah kan cara hidup sehat untuk bebas dari demam berdarah? Nggak repot kok dibandingkan dengan harus melakukan pengobatan ketika sudah terjangkit demam berdarah.






Referensi : https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50
Read More »

23 October 2019

Deteksi Dini Kanker Payudara




An apple a day keeps the doctor away.

Frase di atas sering kita baca terkait dengan ikhtiar untuk menjaga kesehatan. Dengan mengambil contoh buah apel, kita diarahkan kepada upaya untuk mengkonsumsi makanan sehat agar kondisi tubuh selalu terjaga. 

Terkait dengan kesehatan tubuh, aku jadi ingat berbagai kabar yang kurang menyenangkan terjadi pada sahabat maupun kenalan. Mereka para perempuan hebat itu, harus berjuang untuk melawan kanker payudara yang tengah dialaminya.

Tahukah engkau kawan, bahwa di berbagai negara di dunia, bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month). Langkah ini dilakukan untuk membantu meningkatkan perhatian dan dukungan terhadap kesadaran diri, deteksi dini dan penyembuhan penyakit ini. 

Kanker payudara sejauh ini merupakan kanker yang paling umum terjadi pada wanita di seluruh dunia, baik di negara maju maupun negara berkembang. Upaya penyembuhan terus dilakukan, tapi saat ini kanker payudara belum bisa benar-benar disembuhkan. 

Kanker payudara ini mengingatkanku pada seorang sahabat yang memiliki semangat tak terkalahkan dalam melawan penyakit ini. Di antara kesibukannya yang tiada henti sebagai diplomat muda, selalu berada di berbagai negara untuk menjalankan tugas negara, kepeduliannya terhadap kanker payudara yang pernah menyerangnya tersebut tetap diwujudkannya dengan tindakan nyata.





Sekitar seminggu yang lalu Indah Nuria Savitri, seorang penyintas kanker payudara, baru saja mengikuti gerakan Making Strides Against Breast Cancer di New York. Setiap tahun gerakan ini memang diadakan di New York untuk mendukung perjuangan para penderita kanker payudara sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada khalayak umum tentang pentingnya menyadari bahaya kanker payudara bagi tubuh.

Indah Nuria terdeteksi kena kanker payudara stadium tinggi ketika baru saja menjalankan tugasnya di markas PBB yang ada di New York. Rangkaian panjang pengobatan yang dirasakannya sudah tak terhitung lagi, dengan sabar dijalaninya. Hingga kini dia tetap beraktivitas dengan lincah dan terus menyemangati para penderita kanker payudara yang masih dalam tahap penyembuhan.

Salut sekali dengan daya juang sahabatku yang satu ini. Sejak lima tahun yang lalu aku tak pernah bosan membaca sharingnya tentang proses penyembuhan kanker payudara yang dideritanya. Meski tidak berada di dekatnya, aku dapat merasakan betapa berat perjalanannya menggapai kesehatan yang tentunya terasa luar biasa mahal ketika diri kita sedang diuji dengan sakit seperti ini.

Bagaimana lelah dan mualnya setelah menjalani kemoterapi, kesedihan melanda ketika helaian rambut harus direlakan, hingga kecemasan akan harapan hidup melanda. Ya, tak bisa kubayangkan betapa berat perjuangan hidupnya kala itu.

Ada sisi cerah dari kisah seorang Indah Nuria ketika dia menceritakan bahwa orang-orang di sekelilingnya amat mendukung perjuangannya untuk sembuh dari kanker payudara yang dideritanya. Oleh karena itu, yakinlah wahai teman-temanku terkasih, dukungan kita yang ada di sekitar para penderita kanker payudara tersebut amat sangat berarti.



Deteksi Dini Kanker Payudara


Masih tingginya kasus kanker payudara di berbagai belahan bumi, membuat kita makin tersadar akan pentingnya deteksi dini terhadap penyakit ini. Apabila kanker payudara terdeteksi dini, dilakukan dia diagnosis dan perawatan yang memadai, ada kemungkinan kanker payudara dapat disembuhkan.

Seringnya orang datang untuk berobat setelah kanker payudaranya telah berada di stadium tinggi. Proses pengobatannya akan makin berat dan melelahkan. Maka yang perlu kita perhatikan saat ini selain gaya hidup sehat, jangan lupa lakukan pemeriksaan terhadap diri sendiri.

Jangan abaikan keanehan sekecil apapun yang terjadi pada payudara ya. Deteksi dini kanker payudara melalui gejala pada payudara berikut ini:
  • Benjolan atau penebalan di payudara tanpa disertai rasa nyeri
  • Keluar darah atau cairan pada puting susu
  • Perubahan bentuk dan kontur payudara
  • Perubahan warna dan bentuk puting susu
  • Warna kemerahan dan pembengkakan kulit seperti kulit jeruk
  • Nyeri pada payudara yang menetap pada satu posisi dan tidak terpengaruh oleh siklus menstruasi (sumber : mediaindonesia.com)

Kaum perempuan di Indonesia umumnya masih enggan dan tidak peduli untuk melakukan deteksi dini, meski mereka telah mengetahui pentingnya hal tersebut. Rasa takut dan khawatir akan adanya penyakit tersebut di diri mereka juga masih menjadi penghambat.

Padahal terkait upaya mengetahui gejala kanker payudara, hal itu harus dilakukan berkala. Maka dari itu penting bagi kita semua untuk ikut menggalakkan kampanye deteksi dini kanker payudara.

Deteksi dini bisa dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini :





SADARI

Yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui gejala atau keanehan yang terjadi di payudara adalah dengan melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri).  Hal ini dilakukan untuk menemukan apakah ada benjolan yang biasanya tidak ada di payudara. Juga tanda-tanda lain pada payudara sedini mungkin agar langkah antisipasi bisa segera dilakukan secepatnya.

Bagaimana urutan untuk melakukan SADARI?




Perhatikan langkah A pada gambar di atas ini. Lakukan sesuai urutan di atas pada hari ke-7 hingga ke-10 setelah hari pertama menstruasi di periode bersangkutan. Cukup mudah kan tahapannya?

Yuk segera praktekkan.



SADANIS

Selain melakukan pemeriksaan terhadap diri sendiri, yang tak kalah pentingnya adalah melakukan SADANIS alias Pemeriksaan Payudara Klinis. Lakukan pemeriksaan diri ke balai pengobatan yang melayani jasa mammografi.





Setelah membaca artikel ini, apakah kau sudah melakukan deteksi dini pada payudaramu, wahai sista tersayang? Yuk segera lakukan SADARI dan SADANIS agar bisa mendeteksi kejanggalan yang terjadi pada payudara kita sedini mungkin.

Stay healthy and support breast cancer awareness...
Read More »

20 October 2019

Skandinavia Apartment, Hunian dengan Konsep Keseimbangan Hidup yang Hakiki

Skandinavia Apartment
Memilih jenis hunian yang tepat dan membawa kedamaian itu tidak mudah lho. Banyak orang yang menganggap bahwa rumah itu hanya sekadar tempat untuk tidur. Hal ini berdasarkan pendapat bahwa dalam 24 jam itu, sudah banyak waktu yang dihabiskan di luar rumah.

Apalagi ketika memutuskan untuk tinggal di Kota Metropolitan, makin banyak tantangannya. Mulai dari panjangnya waktu menempuh perjalanan dari rumah ke kantor, dari rumah ke sekolah, bahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ngapain sih tinggal di ibukota, enggak gila aja udah hebat lo!

Demikian pernah kudengar obrolan antar teman yang saling mencurahkan perasaan terkait dengan kerasnya tekanan hidup di masa sekarang. Setiap orang berlomba-lomba mengejar cita-citanya dengan bekerja dan berpikir keras.




Read More »

19 October 2019

Tips Memilih Layanan Sablon Kaos Terbaik

Bagi setiap konsumen memiliki produk terbaik merupakan keinginan amat wajar dan harus dipenuhi. Produk sablon, baik berupa kaos atau produk lain seperti mug, adalah salah satu yang banyak diminati saat ini.




Read More »

08 October 2019

5 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Make Up Flawless


Ketika terjadi perbincangan yang heboh tentang make up simple yang diterapkan oleh Putri Marino dan Meghan Markle saat pernikahan, aku sempat ikutan mantengin dunia perlambean. Penasaran laaahh... Masak sih selebritis rela banget dirias dengan make up tipis-tipis aja pas nikahan gitu. 




Sebagai orang yang awam banget soal rias wajah, dalam pemikiranku yang namanya pengantin tuh ya pasti pake riasan yang tebal dengan berbagai dekorasi wajah khas wedding gitu kan ya. Makanya heran banget nih ketika dua orang perempuan cantik tadi dengan begitu pedenya menggunakan make up natural gitu.

Read More »

06 October 2019

Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?


Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?

Pernah nggak sih kepikiran seperti itu bagi teman-teman yang kemanapun harus bawa laptop demi tuntasnya pekerjaan? Udah jamannya kan ya kalau sekarang banyak anak muda yang menahbiskan dirinya sebagai digital nomad.

Apa tuh digital nomad?




Read More »

Apa Itu Dana Darurat, dan Mengapa Penting?


Dalam mengelola keuangan, masing-masing orang pastinya memiliki cara yang berbeda-beda. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti penghasilan dan skala prioritas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Faktor-faktor tersebut yang nantinya menjadi dasar dalam perhitungan rencana pengeluaran.


mengapa dana darurat penting


Pada saat membuat rencana pengelolaan keuangan, kebanyakan orang sering lupa untuk menganggarkan dana darurat. Padahal, persiapan dana darurat seharusnya menjadi prioritas. Hal ini juga yang sering disarankan oleh para perencana keuangan profesional. 


Read More »