05 February 2019

ASUS ROG Strix GL504GW Scar II, Cocok untuk Kamu yang Ngaku Gamer

Laptop Gaming Ringkas dengan GeForce RTX 
ASUS ROG untuk gamer sejati



ASUS resmi memperkenalkan ROG Strix GL504GW Scar II, seri terbaru dari lini laptop gaming ROG Strix GL504 Scar II yang sangat populer di kalangan gamer dan penggemar eSports. ROG Strix GL504GW Scar II hadir dengan peningkatan performa grafis berkat pembaruan dari sisi chip grafis yang kali ini disokong oleh GeForce RTX 2070. 

Melanjutkan tradisi pendahulunya, ROG Strix GL504GW Scar II kini tampil dengan performa grafis yang lebih superior. Tidak ada game PC yang tidak bisa dimainkan di laptop ini. ROG Strix GL504GW Scar II adalah laptop untuk para gamer hardcore dan pecinta eSPorts. 

Apa saja sih kelebihan dari laptop gaming yang satu ini?



ROG STRIX - Ramping dan Kaya Fitur 


ROG Strix GL504GW Scar II tetap tampil dengan layar 15 inci ber-bezel ultra-tipis. Bezel tipis pada laptop ini dapat dihadirkan berkat teknologi NanoEdge Display sehingga tampilan layarnya menjadi frameless dan tampak lebih lega. Layar tersebut juga memiliki refresh rate tinggi 144Hz dan response time kencang 3ms, spesifikasi wajib bagi gamer hardcore, khususnya pemain eSports. 

Teknologi NanoEdge Display juga tidak hanya membuat ROG Strix GL504GW Scar II hadir dengan layar frameless. Bezel tipis pada laptop ini juga membuat bodinya semakin ramping. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu ROG Strix GL503VS, laptop ini memiliki ukuran bodi hingga 2,33cm lebih kecil. Dengan ukurannya yang lebih mungil, ROG Strix GL504GW Scar II menjadi salah satu perangkat gaming portable yang paling powerful. 

Bodinya yang mungil membuat ROG Strix GL504GW Scar II mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa bepergian. Tidak ada lagi alasan untuk tidak bermain game. ROG Strix GL504GW Scar II dapat diandalkan untuk sesi bermain game di manapun dan kapanpun.




Meski bodinya ringkas, ROG Strix GL504GW Scar II tetap dilengkapi dengan keyboard yang dirancang khusus untuk kebutuhan bermain game. Keyboard tersebut menggunakan teknologi HyperStrike Pro yang akurat dan memiliki desain ergonomis. Setiap tombol keyboard-nya memiliki lekukan sedalam 0,25mm untuk pengalaman penggunaan yang lebih nyaman. 

Keyboard ROG Strix GL504GW Scar II juga dilengkapi fitur N-Key Rollover yang memastikan setiap input terbaca dengan benar sesuai dengan urutan penekanannya. Fitur ini didukung dengan teknologi anti-ghosting yang memastikan tidak ada input yang tidak terbaca sehingga setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan secara akurat sesuai dengan input yang diberikan gamer. 

Selain nyaman dan akurat, keyboard ROG Strix GL504GW Scar II juga memiliki durabilitas tinggi. Setiap tombol pada keyboard laptop gaming ini mampu bertahan hingga 20 juta kali tekan. Ditambah dengan fitur RGB LED yang dihadirkan melalui AuraSync, ROG Strix GL504GW Scar II menjadi terlihat lebih menarik. 



Chip Grafis Baru : GeFOrce RTX 2070 


Hadir dengan chip grafis baru GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II memiliki performa grafis yang lebih baik dari pendahulunya. GeForce RTX merupakan seri chip grafis gaming terbaru dari NVIDIA. Chip grafis (GPU) yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. 

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming. 

Chip grafis GeForce RTX 2070 yang ditanamkan di ROG Strix GL504GW Scar II kali ini dilengkapi memori GDDR6 berkapasitas 6GB. Selain lebih cepat dari GDDR5 yang digunakan di seri chip grafis GeForce sebelumnya, kapasitas memori besar yang menemani GeForce RTX 2060 membuat laptop ini dapat memainkan game bahkan pada pengaturan grafis maksimal sekalipun. 

Menemani chip grafis GeForce RTX 2060 adalah prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core dan 12 thread dan kecepatan pemrosesan hingga 4,1GHz. Agar performanya lebih optimal, ROG Strix GL504GW Scar II juga dilengkapi dengan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB dan RAM DDR4 2666MHz sebesar 16GB. 

Kombinasi hardware tersebut membuat ROG Strix GL504GW Scar II tampil sebagai laptop gaming paling powerful di kelasnya. Tidak akan ada satupun game yang tidak bisa ditaklukkan olehnya.





Konektivitas Lengkap 


ROG Strix GL504GW Scar II merupakan mesin yang dirancang untuk bermain game tanpa batas, untuk itulah ASUS menghadirkan port yang sangat lengkap. Laptop ini telah dilengkapi dengan port USB lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 Type-C, hingga USB 3.1 Gen2 Type-A. Selain itu, terdapat juga Mini DisplayPort 1.2 dan HDMI yang bisa digunakan untuk menghubungkan laptop gaming ini dengan monitor eksternal. 

Konektivitas merupakan salah satu faktor paling penting ketika bermain game, apalagi game yang memang selalu membutuhkan koneksi internet. Agar konektivitas tetap terjaga selama sesi bermain game, ROG Strix GL504GW Scar II dilengkapi dengan modul Wi-Fi 802.11ac Wave 2 yang lebih kencang dan memiliki jangkauan lebih luas.

Modul tersebut mampu menghadirkan kecepatan koneksi hingga 1,7Gbps dengan jangkauan hingga 30 persen lebih luas dari modul Wi-Fi 802.11b/g/n. Sementara bagi gamer yang ingin konektivitas lebih stabil, ASUS juga menyediakan port Ethernet.

Ingin intip spec detailnya? Ini yaaa bisa dilihat di bawah ini :

Main Spec.
ASUS ROG Strix GL504GW Scar II
CPU
Intel Core i7-8750H Processor Hexa Core (9M Cache, up to 4.1GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
M.2 NVMe PCIe SSD 512GB
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, NanoEdge Display
Graphics
Nvidia GeForce RTX 2070 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
1 x HDMI, 2 x USB 3.1 port (Gen 1), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x USB 2.0 port, 1 x Ethernet port
Camera
HD Web Camera
Connectivity
802.11ac Wave 2 Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Built-in 2 W Stereo Speakers with Array Microphone, DTS Headphone: X technology, Supports Windows 10 Cortana with Voice
Battery
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.1(W) x 26.2(D) x 2.61 ~ 2.61(H) cm
Weight
2,4Kg with Battery
Colors
Gunmetal Black
Price
Rp40,999.000
Warranty
2 tahun garansi global

64 comments:

  1. ROG Strix GL504GW Scar II, bezel ultra tipis, peforma mumpuni, storage nya mantap banget, harganya enggak nahan Rp40 juta. ASUS oh ASUS kenapa keren banget sih? Ada harga ada kualitas...

    ReplyDelete
  2. Uwowwww harganyaaahhh..
    untuk masyarakat kelas menengah kayaknya cuman akan dibeli oleh yang berprestasi di dalam gamers hehe.

    Asus emang gak main-main ya dalam merebut pasar.
    Setahun bisa mengeluarkan berbagai inovasi, dengan target market yang berbeda2.

    Yang pasti ini bakalqn jadi favorit para gamers sejati deh, udah speknya mumpuni plus ringan pula dibawa ke mana2 :)

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget yah ASUS ROG Strix GL504GW Scar II. Emang cocok banget tuh buat yang suka ngegame

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget ya spesifikasinya. Desainnya juga nggak mau kalah tuh

    ReplyDelete
  5. Ayo buruan tuh dibeli, buat kamu yang ngakunya gamers sejati hehe

    ReplyDelete
  6. Keren banget tuh lampunya nyala gitu. Aku jadi pingin beli huhu

    ReplyDelete
  7. Pffff harganya mahal amat yah :D. Tapi memang spesifikasinya bagus banget

    ReplyDelete
  8. Wow... Laptop yang cocok buat para gamer, performanya lengkap banget tapi harganya gak nahan... Hiks... Mungkin bagi para maniak game harga segitu tak seberapa, yg mereka butuhkan pasti kepuasan ngegame ya mbak....

    ReplyDelete
  9. Selalu...

    Produk ASUS, mah, enggak nanggung-nanggung. Sekali keluar, langsung punya spek dewa. LED di keyboardnya cankep banget, mbak.

    ReplyDelete
  10. Makin garang nih ASUS Rog buat para gamer, aku ya kalo punya bisa-bisa jadi ketagihan main games ya hihihi. ASUS tau betul ya kebutuhan usernya, meskpun laptop gamers tapi teetp dibuat tipis biar gak berat, soalnya hidupku udah berat mbak :-D Dijamin deh buat para gamers puas pakainya ya

    ReplyDelete
  11. Performanya handal, speknya ketjee, mauuuuuukkkk kalau dikasih. Begitu ceki2 harganya, cegluukkk. Emang keren beuudd ya ROG ini.

    ReplyDelete
  12. Melihat harganya bikin semaput, hahaha. Tapi jangan melihat harganya aja dong, aku melihat keyboardnya aja udah jatuh cinta. Gamers pasti suka, ntar bisa bikin games yang pake AR juga nih kayak siapa ya, duh lupa aku malah nama tokohnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percaya deh sama kemampuan ASUS yang penuh dengan inovatif dan selalu pintar dalam membidik pasar. Gamers pasti ngiler nih

      Delete
  13. Wah, harganya bikin kaget, untung saya bukan gamer, he he. Kalau iya, seperti sebelum berusia kepala 4, saya bakal muperng bhabis karena paham untuk game yang beragam butuh sarana yang sangat memadai demi memaiknanya tanpa hambatan. Laptop ini memang cocok banget bagi maniak game yang paham soal dunia per-game-an. Saya sudah lama berada di pinggiran, jadi penonton manis kecanggihan teknologi masa sekarang. Alasannya? Saya tiada kemajuan nge-game, sudah hilang kemampuan karena faktor U jadinya kalah dengan Palung yang entah bagaimana caranya bisa min game Friv dengan asyik, ha ha.
    Oh ya, sebenarnya perkembangan dunia gaming bagus, makanya butuh alat canggih kayak ASUS Rog ini. Gak mungkin, deh, main game di komputer lelet yang spesifikasinya tak menunjang kayak netbook saya karena usianya Agustus depan genap 10 tahun di tangan (keluaran pabrikan Juni 2009).
    Sukses untuk ASUS yang selalu inovatif!

    ReplyDelete
  14. aku bukan gamer kaaak hahahhaha, tapi sekarang spec laptop emang macem2 yaa, disesuaikan kebutuhan, kalau dulu hanya ada utk pengguna biasa & designer, sekarang karena perkembangan jaman, ada juga buat para gamer, keren banget lah asus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melihat specnya, ROG ini juga mumpuni banget untuk mereka yang kerja di dunia kreatif, semacam design dan bikin video. Untuk jalankan program-program ini bakalan jalan wuswuswusss dengan spec laptop yang dimiliki ROG.

      Delete
  15. Para gamers bakalan bahagia banget nih sama laptop kece ini, duh saya aja yang bukan gamers mupeng

    ReplyDelete
  16. Kalo nge game pake Asus Rog ini bakal betah nge game nya yak. Cocok nih buat para atilt e-sport ya mbak

    ReplyDelete
  17. Harganya 40jutahhhh.. Mantep bener ini yah...keyboardnya juga bagus bgt ini warna warni

    ReplyDelete
  18. Impian para gamers ini ya tentunya.. portabel dan powerfull.. ASUS memang tau aja kebutuhan pasar. Eh tapi harganya juga amazing ya, Mbak. Hihihi.

    ReplyDelete
  19. Waaaw harganya amazing banget mbak. Tak tanggung-tanggung ya Asus keluarin laptop secanggih ini dengan port yang sangat lengkap. Bagi yang maniak gamers cocok banget punya Asus keluaran ini.

    ReplyDelete
  20. Spesifikasinya keren banget, Mba. Dan setelah lihat harganya, saya pun manggut-manggut sambil berkata lirih, memang sebandinglah antara spesifikasi dan harga yang ditawarkan :)

    ReplyDelete
  21. para gamers sepertinya harus punya laptop asus seri ini nih. Main game di sini pasti lebih seru :)

    ReplyDelete
  22. ASUS ROG Strix GL504GW Scar II khusus special buat gamers sejati ya. Tapi harganya ya salam

    ReplyDelete
  23. Saya naksir asus karena bodinya yg ramping. Dibawa kemana2 jadi gak terlalu memberatkan. Tapi kalau sampai suami baca ini...pasti pengen beli. Soalnya mantap kalau dipakai ngegame. Dijamin gak bakal ngelag, gak bikin emosi

    ReplyDelete
  24. Saya naksir asus karena bodinya yg ramping. Dibawa kemana2 jadi gak terlalu memberatkan. Tapi kalau sampai suami baca ini...pasti pengen beli. Soalnya mantap kalau dipakai ngegame. Dijamin gak bakal ngelag, gak bikin emosi

    ReplyDelete
  25. aku terkedjoet ngeliat harganya, mbak.
    harganya setara dengan dana darurat yang jadi financial goalsku.


    tapi kayaknya kalau suami saya punya laptop asus rog ini bakalan jungkir balik saking senengnya, hahahaha

    ReplyDelete
  26. Wah bagi para gamers laptop ini juara banget kualitas dan spesifikasinya. Soal harga kayaknya sesuai dengan apa yang ditawarkan ya mba Uniek :)

    ReplyDelete
  27. pas banget laptopku lagi rusak dan pengen banget beli laptop baru.. aku suka body nya ramping ya mba.. jd nyaman dibawa kemana2 gak bikin rempong..

    ReplyDelete
  28. Meski bukan gamer kayaknya gak nolak seh kalo aku dpt hadiah ini mbak. wkwkkwk ngimpiiiii

    ReplyDelete
  29. Saking banyak tipenya aku suka siwer sama Laptop Asus mba semua pada bagus. Tapi kalau macam tipe ROG gini memang bagus banget ya buat gamers sejati dan ga bakal ngelag juga.

    ReplyDelete
  30. Laptop Asus memang juara, eh sekarang keluarin yang untuk gamers pasti canggih, suka deh sama keyboard laptop gamers, suka nyala gitu kalau pas dipencet tutsnya, kalau emak-emak pakai laptop gamers gitu, pasti guaaayaaa banget ya

    ReplyDelete
  31. anakku cocok banget pake asus ini, dia gamer sejati hehe. Harganya fantastis banget, tapi seimbang deh sama kualitasnya

    ReplyDelete
  32. Kece parah nih ASUS. Laptop ini cocok buat yang mau meniti karir jadi atlit e sport nih hihihi.

    ReplyDelete
  33. Speknya bikin mupeng bnget ya mba uniek, jadi tuing2 kepingin beli.. ngeliat harganya.. kalau. Aku pakai hp ini keren Kali ya mndukung lah��

    ReplyDelete
  34. Teman-teman kantor saya beda bagian, tahun kemarin mengajukan pengadaan ROG Strix GL504 Scar II, dan di penuhi. Pas lihat barangnya, orang-orang di bagian saya langsung mupeng dong. Terus awal bulan kemarin kami mengajukan pengadaan untuk laptop yang sama. Semoga aja di ACC juga sama pimpinan. Kapan lagi bisa pakai laptop keren dan mahal kalau bukan inventaris kantor hehehe...

    ReplyDelete
  35. Speknya supeeeerr.. anak gamers liat ini langsung nyembah2 deh yaa hahaa. kalau aku, nonton aja, bisanya cuma main solitaire sama dinner dash :))

    ReplyDelete
  36. wihh harganya bikin merinding, mungkin buat gamer mah balance yaa, ada harga ada kualitas. dan yang penting asyik buat ngegame hehhe

    Buat emak-emak sih buat cuci mata aja ^_^

    ReplyDelete
  37. Suami udah cita cita mau beli ini tapi masih nabung dulu
    Soalnya pas diceritain speknya dan lihat youtube-nya beuh pantes mupeng

    ReplyDelete
  38. Masku pakai ini Asus ROG, kak Uniek.
    Dan kerasa banget bedanya sama leptop biasa.
    Huhuu~

    Dan sebelnya, mas gak hobi nge-games.
    Uhuuuk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep yaa, ka Uniek.
      Kebayang aja gitu..laptop Asus ini mejeng cancik di meja kerja.

      Uuwuwuw~
      Makin semangag nonton, eh..nge-blog maksudnya.

      Delete
    2. Hahaaaa iyaaa...ngedrakor streaming pake ROG bakalan puwaaasss...

      Delete
  39. Aku jadi inget sama mahasiswaku yang katanya pengen asus ROG apapun tipeny. Terus dia tanya sama aku harganya brp? Pas aku jawab.. 40 jutaan.

    Dia jawab gini..

    Pasti bisa.. pasti bisa.. sholawatin yang kenceng.. soale dia emang kreatf gitu bukan hanya di gamingnya. Tp design2 vidoe2 juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diijabah kalau memang ada niatan baik untuk digunakan kerja kreatif gitu. Investasi yang bagus untuk masa depan dan kerjaan ini.

      Delete
  40. Yang gamers ngacung, pasti mupeng banget pengen punya ini haahah
    speknya jangan ditanyalah soal ASUS gahar, kalo orang daerahku bilang, 'kondang malindang' hahaha. Kalo ditanya pengen punya apa nggak, mau banget.

    ReplyDelete
  41. Impian banget ini buat para gamers... tentunya para gamers terfasilitasi dengan laptop yang mumpuni.. positifnya jadi semakin kreatif dan bonus bisa berprestasi juga ya mba.. karena anak temanaku ada yang memang gamers dan sering ikutan kompetisi.. prestasi sekolahnya juga bagus.. jadi memang harus seimbang antara hobby dan prestasi akademik di sekolah

    ReplyDelete
  42. Bismillah semoga kebeli ya yang seneng ama gaming,
    ini produk Asus yang perfect buat main Game
    Bikin makin produktif ya ngegamenya, dan ada juga kompetisei gaming kan ya
    nggak salah nelateni gaming, kayak mas Rizqi kalo nggak salah yang dari kecil main game, sampe sekarang kerja di Asus bagian gaming juga

    ReplyDelete
  43. Kalo ngegame pakai ASUS Rog ini nggak bakal nge-lag katanya mbak. Performanya ajaiiib, kece bener deh. Aku tapi kok agak jiper lihat harganya. Berdoa aja dulu semoga ada rejeki bisa mendapatkan laptop kece ini

    ReplyDelete
  44. ada harga ada kualitas ya. hihihi spec keren harga juga wow. harus bersabar nih jika ada yang pengen harus rajin menabung

    ReplyDelete
  45. Gila ya harganya mahal gitu. Tapi kalau emang gramer profesional emang cocok banget ya. Soalnya kalau pake laptop yang biasa bentar aja bisa ancur deh laptopnya entah itu keyboardnya yang gak kuat atau yang lainnya.

    Tapi kalau aku yang pakenya cuma buat ngeblog dan ngevlog kayaknya komputer biasa aja bisa deh, hehe

    ReplyDelete
  46. Kerenn!!! Aku tuh ASUS lover mba. Laptop dan hp ku itu Asus lho mba. Dan skrg jadi kepengen laptop yang ini. 😍😍

    ReplyDelete
  47. ngeri perkembangan asus nih ya,setiap pasarnya ada dan selalu fokus ga asal

    ReplyDelete
  48. idaman adik iparku banget nih mba, spesifikasinya cucok. tapi doi gakuat ama harganya yang segituuu hihihi

    ReplyDelete
  49. huaaaa cocok banget ini buat para ponakanku yg gamers sejati, hmmm, klo lihat ini pasti jingkrak2 deeh :D

    ReplyDelete
  50. Asus tuh keren banget selalu memberikan inovasi inovasi nggak berhenti. Kali ini buat para gamers dan emang keren aih laptopnyaaa :)

    ReplyDelete
  51. Pantesan Paksu dah kasih kode melulu mau ganti ini..duh speknya memang gilaaa.
    Setara dengan harganya. Asus memang tahu betul keinginan pengguna yaaa

    ReplyDelete
  52. Ya Ampuun harganya bikin aku gigit dompet karena isi dompetku ga cukup. Tapi memang sesuai harga ya kualitasnya, buat gamers sejati harga ga jadi masalah lah ini

    ReplyDelete
  53. Laptop yang memanjakan para gamers nih ya mbak walaupun harganya masih lumayan. Tapi body rampingnya cocok buat dibawa kemana-mana jadi ngegame bisa dimana aja sesuka hati.

    ReplyDelete
  54. Ternganga aku melihat harganya. Mungkin nanti kalau anak-anakku mau nyari uang di dunia game, menjadi perancang game misalnya hehe...

    ReplyDelete
  55. Lihat harganya langsung pingsan. OMG. *Remes dompet. Wkwkwk. Mbaaak... ini gimana ini keinginanku ternyata tidak sesuai kenyataan. Mimpi dapat Asus Rog.

    ReplyDelete
  56. Laptopnya para gamer, keren ya si ASUS ROG ini. Itu bagian keyboard nyalanya cakep. Tapi ku juga naksir ASUs Zenbook juga, ringaaannnn

    ReplyDelete
  57. Laptop dambaan para gamers nih ya. Anakku yang nomor dua, udah ribut saja pengen Asus Rog ini, ku bilang nabung dulu kalau mau punya ��

    ReplyDelete
  58. Harganyaaaaa, wow!!!
    Tapi kalau liat mmg khusus buat gamer, setimpal juga sih ya harganya. Orang Play Station ajah segitu harganya..

    ReplyDelete
  59. asus ini emang kuat banget ya laptopnya, awet maksudnya xD dulu saya sempat pake sampe 8 tahun. jadi penasaran pengen coba yang ini, spek gamaernya mantep bener.. tapi harganya, hm hm.. hihi..

    ReplyDelete